Sunday, 9 January 2011

Istana Khayal

Puisi Cinta karya Iva Mairisti


Terpesonanya aku pada seorang insan,,
membuat bibir tak lagi bisa berkata-kata,,aku hanya diam,,
dalam diam ku berkhayal,,
berkhayal hingga menembus benua dan samudera,,
jauh,,,,jauh,,,,kesana,,ingin menuju sebuah istana dinegeri khayal,,
menjadi seorang ratu dari seorang raja,,
bertahta bersama,,
disinggasana cinta yang suci dan putih,,
bergenggaman erat dan beriringan menuju taman bahagia,,
selamanya,,,,,
selamanya ditaman bahagia,,
memetik bunga nan indah,,
hingga tercapai segala hasrat dan membuat hidup menjadi berarti,,

namun malang, khayal terbangun oleh dunia,,
mungkinkah istana khayal ada didunia nyata,,,,
jika ada, aku hanya ingin menjadi ratumu,,,,,,,,

Saturday, 8 January 2011

Ngobrol tentang CINTA

  • Apa itu cinta?
Memang sulit untuk mengartikannya, tetapi cinta itu memang ada bahkan tidak bisa kita sadari datangnya. Dan bisa saja datang dari orang yang tak terduga.
  • Apa perbedaan cinta dan suka?
Banyak diantara kita yang mengartikan cinta = suka, tapi menurut saya berbeda. Jika kita menyukai sesuatu, pasti kita akan berusaha memilikinya, setelah kita mendapatkannya dan puas pasti kita akan menyukai yang lain dan berusaha untuk mendapatkan yang lain lagi. Tapi berbeda dengan cinta, cinta itu tulus. Jika kita mencintai sesuatu, bukan berarti kita harus memilikinya.
  • Apa itu cinta sejati?
Memang susah ya mencari cinta sejati itu. Bahkan kita tidak mengerti apa itu cinta sejati. Tapi banyak orang bilang cinta sejati berarti rela jika orang yang dicintainya bahagia dengan orang lain. Dan akan bahagia jika orang yang dicintainya bahagia sekalipun orang yang dicintainya itu bersama orang lain. Mmmm???? Menurut saya???? Saya pun bingung, apa benar seperti itu? Bukannya jika orang yang kita cintai itu bersama orang lain akan membuat hati kita jadi sakit ya? Cinta sejati memang mempunyai arti yang berbeda-beda dari setiap orang. Ada yang bilang ini dan ada yang bilang itu.
  • Mana lebih bahagia, dicintai atau mencintai?
Bingung ya?
Kalau kita mencintai tapi tak dicintai, apakah kita bahagia? Dan bagaimana kalau kita dicintai tapi kita tak mencintainya, apakah kita akan bahagia? Dua pertanyaan diatas memang susah untuk dijawab. Pasti akan banyak versi-versinya. Tapi yang pasti, kita akan bahagia apabila kita bersama pasangan kita saling mencintai satu sama lain.
  • Mengapa cinta bisa jadi benci dan benci bisa jadi cinta?
Kadang saya bertanya-tanya pada diri saya sendiri, Mengapa bisa sepasang kekasih yang awalnya saling mencintai, tetapi setelah putus malah saling membenci? Keadaan seperti itu memang banyak terjadi pada zaman sekarang ini. Pada saat masih pacaran saja mereka bilang "beibh, dari mana?". Coba kalau udah putus ketemu dijalan, pasti memalingkan muka, setidak-tidaknya sok-sok cuek. Namun semua itu juga tidak terjadi pada semua pasangan, ada juga yang setelah putus mereka masih tetap berteman bahkan sahabatan. Tetapi yang demikian memang jarang terjadi. Tapi kalau menurut saya terlalu cintalah yang membuat kita menjadi benci. Tetapi terlalu benci juga bisa jadi cinta. Sesuai dengan pengalaman teman saya. Awal bertemu dulu mereka selalu saja bertengkar dan bilang benci, tapi akhirnya sekarang mereka jadi pacaran bahkan masih langgeng. Jadi ingat benci sangat dekat dengan cinta.