Home » » Liburan di Bumi Sri Gemilang
Friday, 20 January 2012

Liburan di Bumi Sri Gemilang

Posted by Mungkin Blog on Friday, 20 January 2012

Saya akan menjelaskan sedikit tentang keadaan saya selama liburan semester di Bumi Sri Gemilang. Berikut disimak aja yaa...

Jembatan Indragiri
 "Selamat Datang di Bumi Sri Gemilang" begitulah kalimat yang tertera saat memasuki jembatan penyeberangan Kabupaten Inderagiri Hilir, Riau. Negeri ini biasa disebut juga negeri seribu parit. Mengapa? Karena kalau saya hitung, dari jembatan penyeberangan ini kerumah orang tua saya yaitu di Kecamatan tempuling (11 km) sudah terhitung 28 jembatan kecil (untuk menyeberang parit/ anak sungai). Bayangkan saja berapa banyak jembatan kecil yang harus dilalui hingga ke Kota Tembilahan (besok deh saya hitung) hehehe.

Saya tahu betapa panasnya kota Pekanbaru, tapi menurut saya lebih panas disini. Bagaimana tidak, ditepi laut yang luas dengan minyak berlimpah dibawahnya. Apabila di sinari matahari, saya bagaikan sepotong ayam yang sedang digoreng di penggorengan, panas sekali. Lebih lagi didukung dengan rendahnya permukaan tanah. Hal ini dibuktikan oleh struktur tanah yang berupa rawa-rawa. Sehingga hal ini mengharuskan masyarakat untuk membuat tiang tonggak untuk membangun rumah. Namun, ada juga yang menimbunnya hingga menjadi tanah padat terlebih dahulu.

Apa yang harus saya lakukan?
Saya benar-benar tidak tahu harus bermain kemana. Jika saja saya pulang kekampung halaman saya Kota Jalur, Teluk Kuantan, pasti banyak tempat-tempat yang bisa saya kunjungi. Namun harus bagaimana lagi, orang tua yang saya rindukan ditugaskan di Bumi Sri Gemilang. Saya yakin disini pasti ada tempat yang menarik, tapi hanya saja saya yang tidak tahu. Saya ingin mencari teman disini. Tetapi mengapa tidak ada tanda-tanda manusia seumuran saya??? Mungkin yang lain juga sedang menuntut ilmu di Kota lain, seperti saya (di Kota Pekanbaru).

Harus kemana??
Okay, ke jembatan Indragiri  saja. "Ramai", itu yang dapat saya ungkapkan saat refreshing disini. Ternyata inilah salah satu tempat nongkrong ala pemuda-pemudi sekitaran jembatan ini.
Ada yang tidak percaya saya disini???
Lihat aja fotonya...!!!


Jembatan Kecil (Parit)

Jembatan menuju Rumah

Salah satu rumah warga (gak tau rumah sapa) hehe


Terlihat kapal dari atas Jembatan Indragiri

Sungai Indragiri (dari Jembatan Indragiri)

Aku dan adikku di Jembatan Indragiri


Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

2 komentar: