Home » » Tamu itu Datang Membawa Rasa Sakit
Monday, 11 June 2012

Tamu itu Datang Membawa Rasa Sakit

Posted by Mungkin Blog on Monday, 11 June 2012

Seandainya ada tamu datang kerumah. Tok..tok..tok...assalamu'alaikum. Pastinya kita jawab dengan wa'alaikumsalam dan kemudian membukakan pintu. Namun, apa jadinya kalau ternyata kedatangan si tamu hanya untuk cubitin pipi sobat dan kemudian beranjak pergi. Jika sobat diperlakukan demikian, mungkinkah sobat akan berkata "iihh sebel deh", atau sobat akan menangis terisak-isak sambil ngadu ke mama, atau mungkin juga sobat akan lari mengambil kayu penyangga kipas angin untuk menokok kepala si tamu? Saya harap sobat tidaklah orang yang sejahat dan selebay itu. Sebenarnya, mungkin gak sih ada tamu seperti yang saya deskripsikan diatas? Saya juga mengharapkan ini tidak benar-benar terjadi. Namun, hari ini kejadian diatas benar-benar terjadi pada diri saya. Tamu itu datang tanpa mengetok pintu dan tanpa melewati pintu. Tamu itu datang dengan wujud yang mengerikan. Jangan sobat bayangkan sendiri wujud dari si tamu, karena sobat mungkin akan merasa merinding-merinding disko. 

Kapan si tamu datang?
Si tamu datang setiap sebulan sekali selama beberapa hari berturut-turut. Namun si tamu tidak selalu datang pada hari yang sama disetiap bulannya. Yang saya herankan si tamu tidak pergi begitu saja. Melainkan menginap untuk beberapa hari, tanpa merasa salah sedikitpun. Saya benar-benar tidak habis pikir, ada tamu yang tega seperti itu. Namun, disatu sisi saya "bersyukur" masih didatangi tamu ini setiap bulannya.Si tamu datang bukan untuk mencubit pipi saya, namun si tamu dapat menimbulkan:
  • kembung
  • depresi dan menangis
  • merasa kelelahan dan lemas
  • Biasanya terasa mulas dan perih pada perut bagian bawah, bahkan seperti diremas-remas yang benar-benar menyiksa.
  • Bagian pinggang, pinggul, dan panggul terasa panas, pegal, linu, dan kaku.
  • Kepala pusing dan badan pun lemas.
  • Daerah miss V terasa sakit.
Rasanya sakit sekali dan campur aduk, auuu auuu auuu.

Siapakah Tamu itu?
Jika sobat orang yang cerdas, maka sobat akan mengerti siapa tamu itu. Ini pasti karena saya seorang wanita. Seorang wanita remaja yang masih single, memang mengalami kejadian yang demikian. Tidak semua, namun hampir mencapai rata-rata. Ya, tamu itu bernama "HAID". Namanya saja sudah aneh, apalagi bentuknya Hahaha. Fenomena Tamu Datang Membawa Rasa Sakit, sepertinya tidak akan pernah berhenti menghampiri hingga saya menikah nanti.

Bagaimana melayani dan mengatasi si tamu "haid"?
Okelah, mari saya akan ceritakan. Sepertinya sobat memaksa ingin tau apa yang saya lakukan saat tamu itu datang. Saat tamu itu hampir datang, saya dan wanita lainnya pasti sudah merasakan berbagai feeling. Oleh karena itu, saya mempersiapkan segala sesuatu agar saat tamu itu datang, saya tidak kewalahan. Salah satu yang saya lakukan adalah menyiapkan segala pekerjaan rumah yang terasa berat untuk dikerjakan. Selain itu, saya juga menyiapkan beberapa obat untuk jaga-jaga apabila si tamu datang dengan ganas dibulan ini. Dan yang terpenting adalah pasokan pembalut luka yang diakibatkan si tamu.

Saat tamu itu mulai datang dan mentransfer segala energi yang mengakibatkan rasa yang nano nano, maka mulailah beberapa ritual. Ritual pertama yang sering saya lakukan adalah "menangis". Walaupun tamu itu tidak begitu ganas, pasti saya akan tetap menangis. Mungkin memang gejalanya seperti itu, membawa virus cengeng kedalam tubuh saya. Selanjutnya ada beberapa tips untuk mengatasi nyeri haid, yaitu:
  1. Kompres dengan air hangat pada bagian perut yang sakit.
  2. Perbanyak minum air hangat.
  3. Rebahkan badan dengan posisi yang nyaman usahakan relaks agar tidak ada otot yang terlalu tegang.
  4. Oleskan balsem atau minyak angin pada bagian pinggang, pinggul, dan panggul.
  5. Berikan pijatan ringan melingkar yang halus pada perut bagian bawah.
  6. Istirahatkan sejenak dengan tidur.
  7. Jika masih berlanjut, kurangi rasa sakit dengan obat (jangan dibiasakan) 
Mungkin hanya sekian cerita yang dapat iva sampaikan hari ini. Saya sangat bersyukur karena rasa sakitnya sudah semakin berkurang saat saya menulis ini. Waktunya bersih membersihkan luka. hehehe
Untuk menutup postingan ini berikut saya ingin melontarkan 1 buah pertanyaan. Namun, pertanya ini khusus ditujukan kepada sobat mungkin blog yang berjenis kelamin wanita. Ingat sekali lagi, hanya WANITA bukan jenis kelamin lainnya. "Apakah sobat juga merasakan sakit disaat tamu bulanan datang?" Silahkan dijawab dikomentar ya :D

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. hahahah ceritanya lucu banget sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga menghibur dan semoga bermanfaat sobat :D
      Ditunggu kunjungan berikutnya.

      Delete