Home » » Curhatan Siang Nan Terik di Bulan Ramadhan
Monday, 23 July 2012

Curhatan Siang Nan Terik di Bulan Ramadhan

Posted by Mungkin Blog on Monday, 23 July 2012

Huuaaa....Rasanya pengen teriak sekencang-kencangnya sampai keluar pipis.
Kok cuaca hari ini panas banget ya? Serasa pengen nyebur ke Sungai Kuantan. Upss ...lupa kalau iva lagi di Tembilahan. "Apa aku nyebur aja ya di Sungai Indragiri?" Ohh...noo..!! Ntar malah jadi santapan buaya. Ah lanjut aja dah, kan buaya juga lagi puasa. *ngek-becanda

Sambil memandangi layar televisi, mataku mulai berkunang-kunang. Ada baiknya ku cari kegiatan lain yang bisa mengalihkan rasa lapar, haus dan sedikit emosi ini. Kemenangan harus diraih, jadi gak boleh terjerumus ke lembah yang gelap dong..!! Sobat merasakan gejala-gejala puasa seperti yang ku rasa gak? Ah..mungkin gak ya, karena iman ku aja yang masih lemah. Sekarang saatnya mencari kegiatan lain agar puasa lebih bermanfaat. Setiap orang pasti punya cara yang berbeda-beda, so ini neh caraku mengisi hari-hari libur dibulan Ramadhan.


Keliling Dunia
Waah..kalau keliling dunia emang bisa sehari menjelang berbuka? Ya bisa dong..!! Maksud aku yah online. Browsing-browsing gitu, cari-cari ilmu kan bisa juga nambah pahala dibulan Ramadhan. Termasuk yang ku lakukan saat ini, menulis dan menyampaikan curahan hati. Walaupun curhat ini gak menarik, yang penting aku bukan seorang blogger yang suka copas ye..!! Hehehe *lirik lirik sambil kedip2in mata

Tidur
Eh sobat, tidur juga termasuk ibadah loh. Ingat ya sobat, dalam berpuasa kita boleh kok tidur siang, asal jangan berlebihan ya. Lakukan juga kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Ntar kalau tidur terus, pahala puasanya jadi bolong-bolong loh.!! hehehe *sok tahu n sok ceramahin v(^_^) peace..!!

Bantuin Mama Masak
Masak adalah kegiatan yang paling menyebalkan. Kayaknya aku harus jujur, walaupun ku ini wanita sejati tapi jujur saja deh "Aku gak suka masak". Kalau dibilang gak pandai masak sih, gak gitu-gitu juga. Aku juga pandai masak kok. Masak mie rebus, mie goreng, telor ceplok, telor dadar. Nah, aku bisa loh masak itu semua *bangga. Memalukan..! #tutup.muka.pakai.pensil. Oleh karena dan karena karena, maka lebih baik di bulan yang penuh berkah ini, ku mulai belajar memasak bersama mama ku tercinta. Kata orang, tak kenal maka tak sayang. Nah, oleh karena itu di bulan ini ku mulai kenalan deh sama bumbu-bumbu dapur. Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu bisa menjadi sayang dan berakhir dengan cinta :-*

Ngabuburit
Bulan Ramadhan pasti identik juga dengan ngabuburit menjelang berbuka puasa. Entah itu jalan-jalan sore, mengikuti pengajian, makan-makan, atau cuma sekedar duduk-duduk didepan rumah. Menurutku ngabuburit merupakan suatu moment yang penting dalam bulan Ramadhan. Banyak kegiatan yang menurutku itu harus dilakukan menjelang berbuka, terutama MANDI. *nyambung gak ya...! Ah cuek aja. Kalau sobat ngabuburitnya ngapain aja? 

Ah udah ah, capek juga rasanya nulis neh..!! Oya sob ku juga pengen cerita nih. Ada beberapa kata-kata yang sering ku liat di beberapa jejaring sosial saat bulan Ramadhan. Beberapa diantaranya yaitu Sahurr..sahurr, 
ngabuburit dulu ah..!!,
 I love adzan Maghrib, 
Lapeer, 
Yuk sholat tarweh bareng, 
Ah..kenyang udah siap buka puasa.
Sebenarnya ku bosan liat status teman-teman yang itu-itu aja. Tapi ya udah lah, aku juga gitu kok. Ngikut trend gitu...!!
*pembahasan yang melenceng

Nah sob, sebenarnya masih banyak kegiatan lain yang bisa kita lakukan menjelang berbuka. Tergantung kita sendiri yang memilihnya. Kegiatan mana yang paling sesuai untuk dijalankan, dan gak buat puasa jadi begitu berat. Asalkan jangan ikuti tips ku diatas ya, nyebur ke sungai. Eh sob, sebenarnya ku bingung juga, maksud dari artikel ini apa ya? Ah, sudah lah gak mungkin ku hapus lagi. Toh, tanpa sengaja jari-jari ne gerak-gerak di atas keyboard dan tak tau apa maksudnya. Yang penting sobat pintar-pintar aja ya, mengambil hikmah dari artikel ku yang aneh + kacau ne. Met menjalankan ibadah puasa ya..!! Raihlah hari kemenangan..!! I Love U all
Wassalam :-*

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment