Home » » Saat Buka Puasa bersama Kerang Rebus
Friday, 27 July 2012

Saat Buka Puasa bersama Kerang Rebus

Posted by Mungkin Blog on Friday, 27 July 2012

Alhamdulillah puasa hari ini berjalan lancar. Nah, gimana dengan sobat? Sukses juga kah? Setelah setengah hari puasa melawan rasa haus, lapar, emosi dan segala yang dapat membatalkan puasa.  Sekarang skor antara Aku VS Penggoda Iman adalah 7-0. Nah, skor yang sama didapat pula oleh adik saya. Kalau dihitung-hitung, jarang banget puasa bisa penuh satu bulan. Maklum aja, saya kan cewek ciinn. Saya sih berharap banget bisa penuh puasa Ramadhan tahun ini.  Ya…mungkin aja dapat hadiah kayak waktu kecil dulu. Hahahaha begurau je. Tujuan yang pasti adalah mengharap ampun dari Allah serta meraih kemenangan dibulan suci ini.

Pukul 18:20 WIB waktu berbuka puasa untuk wilayah Tembilahan, Riau. Dengan bergegas dan penuh semangat, saya dan adik saya (Taufik Alvaro) segera menuju ruang makan. Nah…berbagai ragam masakan sudah terhidang dengan lengkap. Wajar saja, masih ada Mama yang selalu memanjakan kami. Kami sangat bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

By the way ngomong-ngomong, kembali dulu yuk ke topik awal.  Malam ini ku sempatkan nulis di blog ini. Kejadian ini terjadi saat berbuka puasa tadi. Hidangan tertata rapi, mulai dari semangka, air minum,  pisang rebus, serabi dan terakhir mata kami tertuju pada semangkuk kerang rebus. Wah…Alhamdulillah ya..!! Jarang-jarang banget bisa makan kerang rebus, sekarang sih karena kebetulan lagi pulang ke tempat orang tua yang merantau di tembilahan.

Nah..setelah minum segelas air putih dan memakan sepotong buah-buahan.  Kami memutuskan untuk sholat maghrib terlebih dahulu. Nah..tiba saat yang dinanti-nanti, makan bersama dengan lauk kerang rebus Ala Mamaku tercinta. Sebelum berbuka sempat terjadi cekcok yang kurang mengenakkan. Oleh karena itu, kami putuskan membuat beberapa permainan seru saat berbuka puasa.  Judul dari pertempuran ini adalah “Siapa yang tercepat dapat membuka mulut kerang rebus dengan satu tangan?”. Pertempuran pun dimulai antara Aku Vs Adikku.

Dalam hitungan ketiga, siapa tercepat membuka dan memakannya, dial ah pemenangnya.  Adikku pun mulai beraba-aba.
“Jangan dipegang dulu kak..!! Oke, satu..dua..tiga”
Tangan kanan kami pun menari-nari untuk sesegera mungkin membuka mulut kerang tersebut. Daan..Hap..hap…hap…Akhirnya aku berhasil membukanya terlebih dahulu.

Iva: “yes…iva menang…!!! :P :P”
Taufik: “Kakak curang, masa’ dagingnya langsung di gigit gitu, keluarin dulu pakai tangan..!!
Iva: “Eee…pokonya kakak yang menang..!!”
Taufik: “ Yaa udah menanglah kakak..!! Gak juga dapat hadiah apa2pun :p”
Iva : “Gubraak… ‘-_-“

Seluruh keluarga saya pun kembali tersenyum dan akhirnya suasana kembali harmonis dan nyaman. Kemudian dilanjutkan dengan makan dengan tertib. Sobat mau lihat bukti nyatanya..?? Ini dia remah-remah hasil pertempuran kami..!!


Nah..sobat itu dia cerita saya malam ini. Saya sih berharap tidak ada lagi cekcok seperti sebelumnya. Cekcok yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Tapi ya sudahlah, semua sudah berlalu. Semoga Ramadhan tahun ini selalu membawa berkah bagi kita semua. Mari kita sama-sama meraih kemenangan..!!

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

6 komentar:

  1. waaah sesuatu yaaah makan kerang rebus ..
    pengeeen ..-_-
    biasanya gue makannya mie rebus je ..

    btw, gila !!
    buka puasanya lama banget , 18.20 ..
    i'm shock :-0

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm juga shock,,,kirain salah tulis jam tadi..hhe
      iya betul kq, kan iva di Riau sob..
      Beda dong terbenam mataharinya sama tempat lain.. :D

      Kalau masalah kerang rebus, y dicari aja sob,,emng disna gak ada? gk baik loh mkan mie terus >_<

      Delete
    2. waaaaw di riau tha .. hehehe

      namanya juga anak kos -_-
      mie itu solusi di saat dompet tipis hehe

      Delete
    3. iya sob..

      Hahaha ku juga sering koq ngrasainnya..
      kan sama2 anak kost jg :)

      Delete
  2. nikmat berbuka puasa bersama kluarga di meja makan..salah satu nikmat yg indah sekali.. :)
    nice story sis...jgn cekcok lg ya sama adik nya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah istimewanya bulan Ramadhan sob, bisa kumpul bersama saat berbuka puasa :)
      thanks ya sob

      Delete