Home » , » Keindahan Aro Island, Kampung Halamanku
Friday, 3 August 2012

Keindahan Aro Island, Kampung Halamanku

Posted by Mungkin Blog on Friday, 3 August 2012

Desa tempat kelahiranku bernama Desa Pulau Aro, jika di terjemahkan kedalam bahasa inggris berarti aro island *maksa. Desa pulau aro terletak di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Desa pulau aro memiliki 3 dusun yaitu dusun pulau-pulau, dusun teratak padang, dusun poriang. Desa pulau aro memiliki beberapa buah jalur yaitu: Simpati, Taruna Muda, Tuah Inayan, Cinto Mani dan apalah itu namanya. Apo keindahan dan yang menarik di Desa Pulau Aro?

  • Di Desa Pulau Aro terdapat pulau yang sangat indah (jiiaaahh), sangat cocok untuk dijadikan tempat santai-santai, tempat main layang-layang (olang-olang je kami), tempat bakar-bakar ubi dan jagung kalau lagi malam tahun baruan. Seandainya kita menatap lurus keseberang sana, maka akan terlihat yang namanya betung (botuang maksud iva hoii). Pulau di tepi kuantan di Desa Pulau Aro sudah bisa diibaratkan pantai bagi kami wkwkwkwk.
  • Desa Pulau Aro banyak kobun ubi (kebun ubi). Ubi nan paliang elok ado di Pulau Aro. Ubi yang paling bagus terdapat di Pulau Aro -_-. Seandainya dibuatkan tapai, maka siapapun yang membuat tapai tersebut tetap akan terasa nikmat. Namanya juga ubi dari Pulau Aro. Kekekeke -_-'
  • Di Desa Pulau Aro juga banyak batang durian, seandainya sedang berbuah maka pasti akan terasa ramai didalam hutan. Durian yang paling enak adalah durian punya kak Well Jung Soo Min. Rasanya hhmmm lomak hooii enak sekali. Biasanya kami menunggu durian jatuh di baruang-baruang (sejenis saung).
Durian + Sunkist = Mabuk :p
  • Pulau Aro akan menjadi Desa yang paling menarik saat sungai kuantan mulai meluap. Banyak orang yang akan datang ke Desa kami untuk menyaksikan terendamnya rumah kami (menyedihkan). Namun, Desa Pulau Aro akan menjadi sangat ramai saat banjir. Bagaimana tidak, semua orang menetap dirumah dan bermain perahu-perahu. Hahaha asiaak awakkk
  • Keindahan terakhir yang dimiliki Desa Pulau Aro adalah AKU. Hahaha no coment :p

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

16 komentar:

  1. waaah bnyk duren ya disana :D
    asiiik tuh ..
    btw, wel jung sapa tuuh orang mana ? namanya gaul banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,banyak...!!
      tapi baru aja selesai musim durennya,,hhe
      well jung so itu nma smaran kakak ku di FB,..
      julukannya miss galau ^_^

      Delete
    2. walaaah udah selese ..
      lha sekarang musim apaan disaana ? hehehe

      ooh cewek tooh , gue kira cowok :D
      galauers donk brarti

      Delete
    3. ya begitulah kiranya.....
      disini skrg musim salju, yuk mampir ksni..!!
      Pasti dotz blum prnh liat slju kan??

      Delete
    4. haaaah ? musim salju ?
      serius loooch ..
      #ngiibasinPoni

      gue mah ngertinya cuci motor salju :D

      tar gue kesitu kalo udah musim kawin yaaah ;-)

      Delete
    5. iya musim salju
      #ngibasinRokMini

      brrti udah waktunya juga kmu ksini sob..
      alnya disini lagi musim kambing kwin neh..
      ya mana tau aja nemu jodoh disini kan... -_o

      Delete
    6. walaaah emang di balik rok mini bisa ngeluarin salju yaaah
      *bengong*

      haha ...
      pilihin kambing yang paling wangi
      gue segera meluncur kayang kesitu
      yuhuuuy

      Delete
    7. wekekekekek bengong aj dah sndrian..
      mf gak bisa pilihin,,
      ku mesti prgi shopping dulu,, beli baju lebaran,,wkwk
      ya meluncurnya gak ush kayang jg kaleee.

      Delete
  2. suasana nya nyaman sekali ya sis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, jauh dri hiruk pikuk perkotaan, namun gak terlalu bersifat pedalaman/pelosok kq...
      bnyak tmpt2 mnarik disini..
      Kapan2 travelling ke desaku ya ^_^

      Delete
  3. kayaknya lg asik anak kecil itu naik perahu...
    kunjungan perdana Sob. nice info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lg asyik2nya tuh..
      yg paling depan adik kandung, yg lainnya adik sepupu..
      Jangan bosan datang kesini sob :D

      Delete
  4. pulau aro memang indah ya..asri nampaknya, dan desa pulau aro harus benar-benar menjaga keindahan-nya yang terakhir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga terus seperti ini..
      kami akan terus berusha menjaganya, terutma sya sbg wrga ngra Indonesia :D

      Delete
  5. Sungai Kuantan kini gak bisa dipakai mandi.. udah kotor limbah tambang emas... *miris*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kotor-kotor amat lah, hajaarr, dari pada enggak mandi ke sungai, hahaha

      Delete