Home » , » Penyakit Galau Stadium Akhir
Wednesday, 29 August 2012

Penyakit Galau Stadium Akhir

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 29 August 2012

Malam ini merupakan malam paling galau dalam hidup saya.  Loh kenapa? Putus cinta? Ngaku deh..?? Yah masa’ sih saya jadi JOMBLO lagi #eh? Bukan-bukan, ini bukan karena saya putus ataupun diputusin. Gak ada yang tahu kan? Coba tebak dulu deh..!! Ah udah lah kasih tau aja kali ya, dari pada penasaran *Pede Gile.

Besok pagi merupakan hari pembukaan sekaligus juga hari pertama  Event Nasional Pacu Jalur 2012. So, itu dia yang membuat saya galau. Saya tahu kedua orang tua saya ditempat perantauan yang berbeda, nun jauh disana juga merasakan hal yang sama. Kami sama- sama meraskan betapa pahitnya tidak bisa pulang ke kampung halaman untuk menyaksikan budaya tahunan ini. Bisa dikatakan event ini sebagai hari raya kedua bagi masyarakat Kuansing.  Oleh karena itu, event ini sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk sobat yang mau menghadirinya silahkan datang ke Kuantan Singingi tepatnya di Tepian Nerosa Kota Teluk Kuantan mulai tanggal 30 Agustus – 2 Agustus 2012. Gratiss…!!!

Sekarang saya hanya bisa menghubungi beberapa konco-konco alias teman-teman saya dikampung. Pasalnya tadi pagi sudah dilakukan pencabutan undian Pacu Jalur. Jadi ada 2 buah jalur yang berpacu secara berganti-ganti sesuai undian. Biasanya setiap dusun, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi  (dulu pernah ada utusan Jalur dari Sumatera Barat), bahkan Negara (dulu pernah ada Jalur utusan Malaysia dan Singapura) mengutus Jalur andalannya masing-masing. So saya penasaran Jalur mana yang akan menjadi lawan berpacu Jalur dari Desa Pulau Aro tercinta. Berikut gambaran pesan singkat yang saya tujukan ke beberapa teman dikampung halaman.

“bang, apo lawan jaluar awak? Berapo buah jaluar tahun iko ge”
(artinya: bang, Apa lawan dari Jalur kita? Berapa buah Jalur yang ikut berpacu Tahun ini?)
“Jalur Uluh Paik dari Teratak water black air hitam, ado 119 Jaluar” -> ngertilah kan artinya?

Sebanyak 119 buah Jalur akan berpacu tahun ini ditepian Nerosa Teluk Kuantan. Seandainya dikali-kalikan:
1 buah jalur kira-kira berisi 50 orang, berarti 119 x 50 = 5950 orang
Misalkan setiap jalur paling sedikit membawa 50 orang sebagai suporter dari kampungnya, maka 5950 + 5950 = 11.900. *ini lah obsesi calon guru matematika. Jadi kalau diperkirakan paling sedikit pengunjung Kota Teluk Kuantan esok hari adalah 11.900 orang. Itu paling sedikit ya…!! Belum lagi penonton dari berbagai tempat.  Ini membuat stadium penyakit galau saya semakin meningkat.

Oleh karena itu, saya mencoba untuk menenangkan diri dengan mendengarkan lagu-lagu randai khas daerah Kuantan Singingi. Sobat pasti sudah biasa mendengar lagu batak, jawa, sumbar, dan lainnya. Mari kita simak lagu tradisonal dari tanah kelahiran saya ini. Semoga terhibur dan menambah ilmu tentang musik tanah air.

Noniq - Bintang Timur

Iwan Kuantan - Jaluar Jopang


Setelah mendengar lagu tersebut, akhirnya saya hanya bisa ngupil, muka berubah pucat –mungkin nahan  eek– , mata berkunang-kunang dan akhirnya sampailah  penyakit galau ini di stadium akhir.
____/\_/\__________________________________dead

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

18 komentar:

  1. gue rada ga ngerti sih , tapi kayanya itu seru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dibaca aja tuh ada link nya di atas kq,,
      yaa seru banget loh sob :D

      Delete
  2. aku pesen fotonyaa aja yaaa :D makasiihh :D

    ReplyDelete
  3. dimana sih itu? baru denger tempat-tempat itu..
    Indonesia emang luas ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Riau sob,,
      iya lah, dari sabang sampai merauke itu gak kecil loh :)

      Delete
  4. jadi Galau karena gak bisa ikut berpacu.
    Eh, masih ada loh galau yg lebih parah dr itu.
    Pasti tau kan *putus cinta

    Hiks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaah yg pernah putus cinta berbicara nih,,wkwkw
      btw sob,, cewek mana ad yg berpacu, cuma cwok,,
      n sya cuma pengen nontonnya aja :D

      Delete
  5. Singingi daerah sumatera juga ya ? Tapi deket mana ya ? Maksud nya letak daerah singingi dimana ?
    Penasaran banget sama pacu nya. Ini perlombaan seperti apa ya ? Kayanya sayang banget buat di lewatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tepatnya di Riau,,
      kalau mau yg lebih jelas baca tentang:
      Kuantan Singingi -> http://mungkinblog.blogspot.com/2011/12/kota-jalur-teluk-kuantan-pacu-jalur.html
      Pacu Jalur -> http://zikriva.blogspot.com/2012/06/pacu-jalur-budaya-kuansing-yang-paling.html

      Delete
  6. saya juga galau, karena ga bisa nonton pacu jalur tahun ini, padahal tahun kemaren juga tidak, 2 tahun lalu juga tidak, setelah saya ingat - ingat ternyata saya memang belum pernah lihat pacu jalur, hehehe... kayaknya tahun depan harus ni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh???
      harus dong,,,biasanya tuh bulan2 agustus, ntar lau ada info, pasti iva update deh :D

      Delete
  7. hahaha sama galaunya nih dengan saya

    ReplyDelete
  8. Kasian ya.. pasti acaranya gak mungkin sama kayak tahun kemarin dan mungkin banyak cerita seru pastinya yang akan mengisi blog ge.. hehehe

    ReplyDelete