Home » , , , » Seminggu Lenyap dari Dunia Maya: Tour ke Kuansing
Tuesday, 4 September 2012

Seminggu Lenyap dari Dunia Maya: Tour ke Kuansing

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 4 September 2012

Sebelum saya memulai bercerita di postingan ini, ada baiknya kita ngupil bareng dulu #eh? Bukan. Sebelumnya saya ingin meminta maaf karena sudah seminggu saya lenyap dari dunia perblogan. Maafkan karena beberapa komentar terabaikan begitu saja, maaf pula untuk sobat yang telah berkunjung dan saya belum sempat berkunjung balik. Kemudian seterusnya saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga Blogger Energy karena saya sempat tidak nongol selama seminggu di grup –please jangan di kick– *muka Memelas Sambil Ngupil Pakai Jempol
Sekarang apa ada diantara sobat yang belum mendapatkan tanda tangan saya? #eh? Untuk apa juga ya? Nah sekarang apa ada diantara sobat yang ingin tahu mengapa saya sempat lenyap selama seminggu? Ada atau tidaknya saya akan tetap maksa untuk menceritakan apa yang sedang terjadi.

Oke, seminggu sebelumnya saya menderita penyakit galau stadium akhir. Oleh karena itu, saya menjelajah dari ujung gang ke ujung gang rumah untuk mencari obatnya. Setelah sekian lama saya mencari kesana kemari, tak kunjung saya menemukan obatnya. Akhirnya saya merembukkan sebuah misi tempur bersama sahabat-sahabat terbaik saya di kampus. Saya tidak meminta, hanya saja mereka terlalu sayang kepada saya. *mungkin.

Masalah sebelumnya adalah kegalauan karena ingin menonton Event Nasional Pacu Jalur di Kota Teluk Kuantan Kab. Kuantan Singingi Riau. Nah pastinya obatnya adalah pergi nonton konser iwak peyek. Gak gak, bukan bukan.  Obatnya adalah ya menonton Event Nasional Pacu Jalur dong. Ya kann??

Hari pertama Event Nasional Pacu Jalur telah terlewatkan. Kemudian tepatnya hari kedua Event Nasional Pacu Jalur  (31 Agustus 2012) saya bersama 4 teman kampus dan dua 1 pacar saya memutuskan untuk pergi meramaikan Kota Teluk Kuantan. Jadi, ada total 6 orang yang ikut (4 orang warga asli Kuantan Singingi dan 2 orang dari luar Kuantan Singingi). Kami berangkat sekitar pukul 11:00 WIB dan sampai di Kota Teluk Kuantan sekitar pukul 14:30 WIB. Setibanya di Kota Teluk Kuantan kami langsung menuju ke Arena Pacu Jalur tepatnya di Tepian Nerosa Teluk Kuantan.

Sorak sorai penonton membuat kegalauan saya seketika lenyap dan akhirnya saya sembuh dari penyakit itu. Beberapa teman yang saya bawa dari Kota Pekanbaru tadi ada yang berasal dari luar kabupaten bahkan provinsi, sehingga membuat keterpanaan semakin menjadi-jadi. Maklum saja mereka belum pernah menyaksikannya. Berikut foto-foto yang sempat kami abadikan saat menonton Event Nasional Pacu Jalur.

Jalur Tuah Inayan Mendulang Untuang
Jalur Taruna Muda Desa Pulau Aro (jalur desa saya)
Setelah puas menyaksikan Pacu Jalur, malamnya adalah sebuah moment yang tak terlewatkan pula. Makanan atau lauk khas dari Kabupaten Kuantan Singingi yaitu Gulai Cipuik terhidang di depan mata. 2 orang yang tadinya belum pernah melihat dan mencoba gulai cipuik, mulai menyantapnya dengan buas. Apa hendak dikata, mereka tidak tahu bagaimana menghisap daging cipuik dan akhirnya terpaksa di cukial. Wkwkwk *hanya Orang2 tertentu yang tahu artinya.

Gulai Cipuik

Malamnya kami pulang dan menginap dirumah saya tepatnya Desa Pulau Aro. Itu loh desa yang punya banyak keindahan, baca deh DISINI kalau gak percaya. Keesokan harinya sekitar pukul 10:00 WIB kami memutuskan untuk berwisata alam ke Air Terjun Guruh Gemurai . Masih di Kabupaten Kuantan Singingi, tepatnya di Desa Kasang. Berikut foto-foto kami:
Wiwing, Iva, Rini, Nelda
Ini saya
Air Terjun Guruh Gemurai


Sekitar pukul 14:00 WIB kami memutuskan untuk kembali ke Kota Pekanbaru. Penyakit galau pun lenyap dari dalam tubuh saya pada saat itu, yang ada hanya serpihan lelah *jiaaah. Di tengah perjalanan pun kami sempat berhenti di Panorama Muara Lembu. Berikut foto-fotonya:

Rini, Iva, Nelda, Wiwing
Panorama Muara Lembu
Dua Sejoli juga nih :D (luthfi jawa, nelda)
Dari perjalanan dua hari bersama sahabat-sahabat terbaik dalam hidup ini, saya dapat menarik kesimpulan bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa sahabat juga merupakan obat dan tempat mengadu selain Allah dan orang tua. Jika persahabatan mulai terasa kendor, maka lakukan sebuah cara agar kembali terjalin erat. Kebersamaan merupakan salah satu jawabannya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk pergi berlibur sesekali bersama sahabat dan melupakan sejenak tentang dunia maya. Karena bagi saya dunia nyata masih nomer satu dari pada sekedar dunia maya.  *nyambung Gak sih? Ya sudahlah yang penting sobat sekarang pasti sudah tahu apa alasan saya absen di dunia maya selama seminggu. Ya, cuma seminggu saya betah meninggalkan dunia maya. Ok sobat, jangan lagi takut mendekati saya, karena saya tidak rabies galau lagi :D

Oya sesekali kalau mau travelling datang juga ke Kabupaten Kuantan Singingi Riau ya..!! Banyak yang menarik juga loh ^_^

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

30 komentar:

  1. huwaaaa pacu jaluur...
    jadi kangen , tahun kemaren aku nnton, itu pertama kali seumur hidup...seru woy..apalagi nama2 timnya seram2...hahaa
    tapi yg bikin kaget itu parkir mobilnya, ampun mahal kali :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha ternyta fian prnh liat toh,,,hahah seru kan ian??
      iya, nnton grtis, prkir mobil 20rbu, mtor 5rbu. Lau mau kaya mending jdi tukng prkir wktu pcu jalur,,dijamin kaya noh,,hahaha

      Delete
    2. pernah ...seruu va, walau padat kali manusia disana tapi tetap seru..

      iya 20ribu...wkwkwkwk..kami mau melawan tapi takut, awak bukan orang situ. nnti habis pulak dikeroyok...hahaha

      Delete
    3. hahah iya, apalagi wktu teriak2in ngasih support, seru bgt tuh..

      hahaha tarif emg sgtu smua kq, mw asli kuansing atau gak, jdi maklum aja :D

      Delete
  2. hihi gak usah minta maaf gitu va :D kita maklumin kok setiap orang kan pasti sibuk jg

    oh kirain pacu jalur tu semacam pacuan kuda :D haha
    cipuik kalo dibali namanya kakul :)
    kayaknya asik tempat2 disana. kalo gue sana gue nginep dirumah lu ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe maksih ya sob atas pengertianny, kirain bakal langsung di usir gtu,, :(

      wah namanya beda2 ya di setiap daerah, Indonesia emg kaya akan bahasa, disini emg asyik tapi va juga pengen noh ke bali, boleh nginep disini, tapi lau suatu saat sya ksana sya juga hrus di bolehin nginep drumah kamu,,hahaha :D

      Delete
  3. wah, pacu jalur Nasional ya Mbak?
    siapa yang juara?

    capek tapi seru :)
    setuju deh tentang sahabat itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi tahun ini lumayan sunyi daah,,
      yg juara masih dari dalam kabupaten, nama jalurnya Linggar Jati,

      ^_^

      Delete
  4. foto-fotonya bikin gue envy tingkat upil gajah, kenapa? karena gue gak bisa moto kaya gitu atau lebih tepatnya gak bisa memotret moment itu huwaaa ~ ~ ~ (/-o-)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaahh upil gajah?? emg ada?? sebesar apa ya??
      btw emg knpa gak bisa gtu?? gak ad tmpt bgtu disana??

      Delete
  5. santai aja, ga usah dipikirin kita ga bakal ngekick karena ga mungkin juga orang ga ounya kesibukan selain ngeblog.. yang pasti banner ada dan isi biodata udah selesai..

    puas ya kayaknya wisatanya, sampai-sampai galaunya udah ga ada lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mimin2nya baik banget :)
      ya puas bgt daah,,kpan2 ikutan yuk,,hhe :D

      Delete
  6. jadi pengen hunting foto disana :D
    bagus c:

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah, kpan2 ksni aja :)
      bnyak lg tempat2 bgus slain yg diatas2 tuh

      Delete
  7. lha, cuma seminggu, saya pernah mengalammi sampai 1 tahun.. :D

    kemarin juga sempat off beberapa hari, mungkin gara2 masih merengkut bersama selimut pasca liburan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya juga prnh smpai 1 thun, tpi blakangan ini jarang absen, mkanya berasa lain gtu,,hhe
      haha ok skarang semangat lagi yaa..!! \(^_^)/

      Delete
  8. itu yg pake jilbab knp posenya sama terus ya.... jangan2 anak kembar tuh! hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eciiee ciee prhtiin yg pkai jilbab terus,,hhe ya mgkn kembar :)

      Delete
  9. bener tuh iva , obat galau yg ampuh itu jalan2, makan sama shoping hhee .
    jadi pengen deh maen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju deh sama kamu juga sob :)
      kpan2 main deh ksni, nginep drumah va aja biar gratis,,wkwkwk

      Delete
  10. uwaaaaaaahhhhhhhh............

    nonton pacu jalur dieeeee

    pengenn...
    tau gak Vi, aku orang kuansing (ayah) rumahku di depan sungai, pas banget di depan hakim jalur nya itu. cat warna pink. mungkin mu tau.

    nah, tapi aku seumur hidup belum pernah nonton pacu jalur.. huweekkkk... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaahh masa iya?? tau lah rumah tu, sring klu jjs lewat depan rumah tuh,,hho
      org kuansing tpi gak prnh nnton pacu jalur, ya rugi dong sob, yg dri luar kuansing aj pada nonton, tahun depan mudah2n bisa liat tuh :D

      Delete
  11. wihhh mantep banget jalan jalan gitu , sedangkan gue harus merenung di depan tumpukan buku karena bentar lagi gue UN #curcol envy

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah pasti ada lah tuh suatu saat waktu2 luang utk jlan2,,klu emg lagi harus fokus buat ujian, ya fokus aja dlu :D

      Delete
  12. enak ya kak bisa jalan , foto2, makan makan .
    lah gue :( setiap hari bergulat dengan buku dan tugas yang seabrek

    ReplyDelete
  13. agak OOT nih..mau nanya va..hehe
    gimana cara bikin alt image pada gambar disidebar tu va? kayak di blog ini, diarahkan kursor di banner blogger energy tu terus ada muncul tulisan blogger energy nya mirip tooltips gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo itu tinggal ditambah title='Blogger Energy' nya aja.

      Delete
  14. makan gulai cipuik ditemenin emba yg jomblo pasti asik deh *kaburr

    ReplyDelete
  15. wah asik va jalan2..itu yg naik perahu seruuuuuu ^^

    ReplyDelete