Home » » Hijau Cafe, Nuansa Alam Menemani Nikmatnya Makan
Wednesday, 24 October 2012

Hijau Cafe, Nuansa Alam Menemani Nikmatnya Makan

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 24 October 2012

Untuk kali ini saya akan membahas tentang kuliner. Ini merupakan tantangan teakhir untuk Liga Blogger Indonesia. Tidak tanggung-tanggung tantangannya yaitu mencari dan mempromosikan kuliner 10 ribu. Maksud kuliner 10 ribu disini yaitu makanan yang harganya kurang atau sama dengan Rp.10.000. Hal ini membuat saya menjadi artis kuliner mendadak dan ini juga menambah aktifitas makan saya yaitu berfoto-foto. Sebenarnya makanan yang di bawah 10 ribu sudah menjadi makanan sehari-hari bagi saya. Namun, untuk di promosikan gratis disini saya benar-benar memilih tempat yang pantas sesuai kriteria yang sudah saya tentukan.

Karena saya tertarik dengan warna hijau dan saya juga suka alam terbuka, maka terpilihlah untuk kali ini tempat makan yang bernama:
Hijau Cafe
Jalan Bangau Sakti (Di depan gerbang  bagian samping Universitas Riau), Kota Pekanbaru, Riau.

Tempat makan ini biasa ramai di kunjungi oleh mahasiswa Universitas Riau. Ini di karenakan harganya sangat bersahabat dengan mahasiswa. Tidak mahal dan rasanya cukup menggoyang lidah. Tak heran jika banyak mahasiswa UR yang kenal dengan tempat ini. Tempat makan ini ramai di kunjungi saat-saat jam makan, seperti pagi, siang dan malam. Di Hijau Cafe tersedia berbagai macam makanan. Mulai dari nasi dan lauknya (seperti ayam goreng ayam pop, ayam gulai, ikan bakar, semur ayam, ayam bakar, dan lauk sehari-hari lainnya), berbagai jenis lontong, nasi goreng, mie goreng, mie nasi goreng, pisang keju cokelat crispy, jamur crispy dan lainnya. Tidak hanya makanan, minumannya pun tersedia cukup banyak. Seperti berbagai macam jus, cappucino cincau, es teh, bahkan ada es buah juga.

Berikut daftar harga makanan yang saya tahu di Hijau Cafe:
Nasi +  Lauk            : Rp. 8.000,-
Minas                       : Rp. 9.000,-
Nasi Goreng             : Rp. 6.000,-
Nasi Goreng Pataya  : Rp. 8.000,-
Mie Goreng              : Rp. 6.000,-
Jamur Crispy            : Rp. 10.000,-
Pisang Keju Coklat   : Rp. 10.000,-
Es Buah                    : Rp. 5.000

Tadi pagi saya sempat mampir untuk sarapan pagi di Hijau Cafe. Tempat makannya ada lesehan dan ada yang duduk biasa. Tempatnya terbuka dan terasa menyatu dengan alam. Berikut suasananya:


Saya tidak membeli semua makanan yang ada disana, tadi saya hanya membeli Nasi + Lauk dan Jamur Crispy, totalnya Rp.18.000,-. Dan itu sudah sangat membuat perut saya kenyang luar biasa.

Nasi + Ayam Pop

UUu lala, Ini Jamur Crispy

Sekian review kuliner 10 ribu untuk hari ini. Jika ada sobat yang tertarik mencoba untuk makan di Hijau Cafe. Silahkan saja sobat, tempatnya asyik dan harganya terjangkau terutama buat mahasiswa. Sampai ketemu ntar malam ya. Berhubung jum'at udah Idul Adha, Iva mau pulang ke tempat orang tua di Sungai Salak, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau nih. Sayang banget gak bisa pulang ke kampung halaman (Kota Jalur). Tapi gak apa-apa deh, yang penting ketemu orang tua. Do'ain selamat sampai tujuan ya..!

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

19 komentar:

  1. waaa cantik amat tempatnya...memang hijau..

    aku mau ayam pop nya..

    kirim dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jue,,
      mau neh?? Kirim ke malaysia?? Jauh banget dah,,,hhe :D

      Delete
  2. jadi ngiler liat makanannya.

    tapi murah banget ya disitu, kayaknya enak tuh jamur crispynya. Tempatnya cocok buat ngajak keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bay,,
      murah kq, ya buat mahasiswa pas bnget,,klu mau bwa kluarga jg asyik kyknya :D

      Delete
  3. Di deket kampus saya juga ada tempat kayak gini..
    Lesehan, terus makanannya murah-murah ~(^^~)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, rata2 dket kampus psti ad,, maklumlah kan emg nyesuain sma kantong mahasiswa.

      Delete
  4. kayaknya iklan nih..... bener, gak? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan iklan kq vas,,
      cuma review tmpt makan,,ya spa tau ad yg mau kuliner 10ribu skitar pekanbaru :D

      Delete
  5. Aduh, ngiler ~~~ (@,@)/

    Jamur Cripsynya rasa pedas itu ?.
    Hm ... suasananya juga enak :D

    Jadi, ingin ke sana (@,@)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udh jgn ngiler gtu,,ckck jamur crispy nya itu rasa balado,,ada bnyak rasa kq,,kita tnggal pesan aja :)

      Delete
  6. uaaaaaa......
    ngileeerr...
    pengeeenn maaeemmmm...

    gw suka bgt ama ayam soalnya...XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. maem aja,,hhe wew suka ayam. kayak upin ipin dong. ckckck
      *maaf ini tadi masuk SP#m komennya*

      Delete
  7. Hmm. . mamamia lezatoz. . tempat gue juga ada Jamur crispy, bentuknya sama persis, tapi harganya beda, kalu d tempat gue lebih murah , seporsi cuman 5.000...ckckckc..

    *ati ati ya va pulangnya, semoga sampai tujuan lancar amin. !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah udh nympe dgn slamat ni di tmpt ortu :)
      hhmm brrti lebih murah ya, porsinya sma bnyak??

      Delete
    2. Alhamdulilah..

      Porsinya lebih sedikit kok va. Ai Hi Hi Hi...

      Delete
  8. Wah secara Penduduk Pekanbaru dan warga Pasir Putih abang belum pernah kesini. Masih belum ngeh dengan petunjuknya......

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang kq,,masuk aja di jalan bangau sakti, ntar ad pintu smping universitas riau, di depan itu tempatnya,,

      Delete
  9. hahaa...aku kuliah di UNRI malah nggak pernah makan disana :D

    kayaknya enak, kapan2 dicobain ah ..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, masa iya?? Pdhl bnyak va liat anak unri makan dsna ian, hhmm mesti lah dicoba :D

      Delete