Home » , » Kisah Persahabatan Ghosten
Friday, 5 October 2012

Kisah Persahabatan Ghosten

Posted by Mungkin Blog on Friday, 5 October 2012

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera sobat Mungkin Blog semua..!!
Banyak orang bilang kalau masa SMA itu adalah masa yang paling indah. Hhhmm pada setuju gak sih sama pernyataan itu? Ada yang gak setuju? Huuss husss pergi sana..! #eh? Masa SMA emang merupakan masa-masa paling indah. Saat itu kita akan merasakan yang namanya cinta, persahabatan, perselisihan, perdebatan, dan lain sebagainya.

Kali ini saya gak mau bahas yang namanya cinta. Lama-lama muak juga dengan yang namanya C.I.N.T.A. Trus sekarang kita mesti ngebahas apa? Gimana kalau ngebahas tentang guru-guru killer? HHmmm gak deh, ntar beliau bisa baca gawat deh.! Atau tentang kisah kemaluan, upss maksudnya kisah memalukan waktu SMA. Hhmm gak deh, ntar makin banyak yang ngetawain saya. Oke, gimana kalau kita membahas persahabatan? Hhmm oke oke oke #nanya sendiri, jawab sendiri, kayak orang gila deh..! :D

Kisah persahabatan itu dimulai saat saya duduk di kelas XI. Saat itu ada pembagian kelas sesuai dengan nilai masing-masing siswa. Total jumlah kelas seangkatan saya adalah 6 kelas. Tak di sangka tak di duga, saya yang tidak begitu pintar ini dan awalnya berada di kelas X.6 alias kelas terakhir, bisa naik kelas dan diterima sebagai siswa unggulan di kelas XI Ipa 1. Dan lebih herannya lagi, hanya saya seorang diri dari kelas X.6 yang bisa masuk di kelas itu. Seketika saya nangis, kali itu bukan karena terharu tetapi karena sedih dan gak bisa kumpul bareng teman-teman lainnya lagi. Saya sedih banget, saya gak habis pikir untuk kedepannya harus gimana. Saya harus lebih belajar giat dong.! Air mata saya semakin banyak menetes, saat saya tersadar bahwa gak mungkin lagi cabut ke kantin waktu jam pelajaran. Gak mungkin lagi mejeng kesana-sini buat liatin kakak kelas. Saya siswa di kelas unggulan, saya harus belajar.!! Duuaarr..kepala saya serasa mau pecah.

Tak lama waktu berlalu, saya mulai mendekatkan diri dengan anggota-anggota baru dikelas itu. Kebanyakan berasal dari kelas X.1. Tetapi saya malah mendekati siswa-siswa lain dari kelas X.2 –X.5. Singkat kata singkat cerita terbentuklah sebuah geng yang digawangi oleh saya dan beberapa siswa dari kelas lain dan hanya satu orang yang berasal dari X1. Jumlah anggota kami hanya 9 orang, mereka adalah Saya, Dian, Vera, Kartika, Yulhaini, Balkis, Intan, Shahirah dan Airin. Geng itu diberi nama GS (bisa dibaca Ghosten/Genk She).

Sejak saat itu Ghosten mulai menghantui di kelas itu. Kenapa ghosten? Padahal kami kan 9 orang? Karena satunya lagi adalah musuh yang harus dihantui. Musuh itu tidak lain tidak bukan adalah tantangan pembelajaran. Keren kan kami? Ini bukan sembarang genk, karena ini lebih dekat ke kelompok belajar. Saat itu kami tak mau kalah saing dengan murid lain di kelas itu. Oleh karena itu, kami selalu berkumpul bersama untuk membahas materi yang tidak kami pahami.#jiiaah kayak iya aja?
 Banyak hal positif yang bisa saya ambil dari persahabatan ini, diantaranya:
  • Berbagi suka dan duka
  • Saling suport satu sama lainnya
  • Menambah jalinan tali silaturahmi
  • Banyak kenangan yang bisa dikenang
  • Mengerti akan arti persahabatan
  • Bisa belajar bareng
Kebersamaan kami hanya berlangsung selama lebih kurang 2 tahun. Tidak sia-sia rasanya kami membuat sebuah genk, buktinya saat sekarang ini seluruh anggota genk kami berhasil menjadi seorang mahasiswa. Uyyee..!!! Oya sobat, kami juga punya banyak barang berharga sebagai kenang-kenangan bahwa genk ini pernah ada. Secara sekarang semuanya udah pada terpisah jauh, ada yang di Medan, Surabaya, Jogja, dan ada yang masih di situ-situ aja kayak saya. Dimana lagi kalau bukan Bumi Lancang Kuning. Oya, ini nih kenang-kenangannya:
  • Kartu Nama
Kartu GS

Di bagian depan kartu nama itu, tertulis biodata diri dan di beri background pelangi. Kami harap persahabatan kami penuh warna. Di belakangnya terdapat seluruh foto anggota GS. Tidak lupa pula disertakan dengan tulisan “GS Never Dies”. Saya harap benar-benar gak kan mati, tapi sepertinya hanya tinggal kenangan. Ya mungkin karena masing-masing pada sibuk ngerjain tugas kuliah.
  • Cincin
Kalung dan Cincin GS
Kalau orang pacaran, di dalam cincin tertulis nama Dia dan Do’i nya. Nah, kalau di persahabatan kami, setiap anggota memiliki cincin yang sama. Di dalam cincin itu tertulis nama masing-masing, contohnya punya saya bertuliskan “Iva GS”.
  • Kalung
Kalung itu memiliki liontin dengan lambang seperti gambar disamping. Kalung itu juga dimiliki setiap anggota. Lambang GS memang seperti itu, karena kami harap persahabatan kami penuh dengan irama-irama indah.#cihuuyy

Buat sobat semua yang masih pada sekolah. Jangan sia-siakan deh masa-masa indah itu. Banyak hal-hal positif yang bisa kita cari saat kita masih sekolah. Kalau udah kuliah, yang seperti itu cukup jarang ditemui. Membentuk sebuah genk, jangan hanya untuk menjadi lebih buruk. Jadikan itu motivasi untuk lebih maju kedepannya.

Buat anggota GS, iva cuma mau bilang, iva kangen sama kalian semua. Kapan ya kita bisa ngumpul bareng lagi? Kenapa kita saling melupakan? Oke, kita semua masih sama-sama sibuk. Tapi sesibuk itu kah? Gak bisa kah kita ketemu untuk beberapa saat? Fine, kita udah nemuin sahabat-sahabat baru sekarang. Tapi apakah sahabat lama harus dilupakan? Iva pengen banget kita bisa kumpul bareng lagi, walau cuma sebentar. Hehehe #curcol deh..!! Kok saya jadi ababil gini? Alay pula..!! Sadar va, sadar..!! Udah tua. @_@ Huh..udah ah, males kalau udah kayak gini..!!

Memang benar apa kata filosofis, mencari teman itu mudah, tapi mencari sahabat yang benar-benar sahabat itu yang susah. Oleh karena itu, jika suatu saat kita udah menemukan sahabat sejati, jaga baik-baik persahabatan itu dan biarkan bersemi sepanjang masa.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

30 komentar:

  1. sahabat adalah segalanya, yang mampu merubah tangis jadi tawa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeaakkk betul bgt vas,,itu lah hebatnya sahabat :D

      Delete
  2. manusia lain dengan kualitas "teman" mungkin dengan gampangnya bisa didapatkan.. namun manusia dengan kulaitas "sahabat" tidak sesimple mendapatkan seorang teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaiiishhh betul banget tuh sob,,setuju banget deh sma kamu,,,makanya sahabat itu sangat berbeda dgn teman,,cuma sahabat yg mw ikutan sedih klu kta lg sedih :)

      Delete
  3. sahabatt lebihh darii pacar dehh..
    :D
    ada mantan pacar tapii ga ada namanya mantan sahabat..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm yg bneer tuh sof??
      jangan smpai kyk cerita di postingan bru javas,,sahabatnya lbih milih pacar tu,,ckckck

      Delete
  4. sahabat ibarat tangan dan kaki jika ilang ngak mungkin diganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah ini satu lagi,,,,bener banget in..makanya jga baik2 prshabatannya,,jgn putus gra2 hal spele :)

      Delete
  5. Kalu Sahabat Jadi Cinta . gimana ??. *nahlo

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalau berbeda jenis sih gak apa2,,kalau sesama jenis bisa gawatkan? *nahlo :p

      Delete
    2. Tapi gue lebih milih sahabat daripada Cinta Va !!

      Delete
    3. hhmmm bagus lah tu,,hhe tpi cinta jg hrus dipertahankan loh :)

      Delete
  6. emang sahabat ga ada duanya apalagi kalau sahabat sejati, y walaupun sering ada perselisihan tapi semua itu pasti berakhir.

    Genknya sudah bubar belum?
    Hehe*cuma nanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhm kepo deh,,,bubar gak ya?? gak jelas juga deh,,hhe tdi udah ketemu sama 2 org anggota,,ntah karena mreka baca atau emg kbtulan :D

      Delete
  7. wah gilee..niat bnget va sampai ada kartu nama ama kalung2 gitu..wkwk..

    karna udah pada tamat, ghosten hantui rumah aku dong :D ..hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm bener nih,,,ntar datang loh banyak ghost2 kesana hahaha,,,
      iy ian,,cwek emg sring gtu :)

      Delete
    2. nggak apa , rumah aku siap menyambut ghosten, tapi bukan ghost! wkwk

      Delete
    3. wkwkwk klau kami datang mau dikasih apa?? hayoo..!!!!!

      Delete
  8. sahabat itu kaya upil sama ingus yang terus melekat, eeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeaaa ngebandinginnya ke benda yg jorok amaat ,,iieekk :p

      Delete
  9. keren banget sampe segitunya ..
    jaman gue SMA gue sahabatan sama knalpot motor -_-

    sahabat gue gak ada yang sekompak elo dan sahabat2 elo
    salut gue ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. uuyyee,,,jadi malu deh,,hhey,,
      nahlo koq knalpot motor?? bngung deh..!! -___-

      Delete
  10. cewek biasanya gitu. kalo sahabatan pasti ada beberapa barang yang disengaja sama :) namanya serem jg va :D buka geng motor kan ? ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehehehe kq yoga tau bgt ya kyaknya,,jgn bilang lau prnah jadi cewek,,hho
      uuppss jgan ngomong2 geng motor,,pekanbaru lgi resah gra2 geng motor,,udah2,,jadi takut neh..hhmmm
      nama geng nya emg mirip sih ma geng kami :(

      Delete
  11. ini geng di SMA ya va? aku juga dulu ada geng, tapi yg paling kuat mah di SMP. Namanya Gabirez (Gabungan biang rese') hahaha

    iya Va, emang gampang mencari teman, tapi mencari sahabat susahnyaaaaa... makanya aku sekarang punya misi, menjaga hubungan komunikasi yg baik dgn sahabat2 aku. meskupun sesibuk apapun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sah,,waahh keren jg tuh nma geng nya,,hhe

      bgus lh klu gtu sah,,,y mudh2an ja dgn kyk gtu bsa trjlin trus hbungan yg baik :)

      Delete
  12. saya paling suka sama kalimat ini " mencari teman itu mudah, tapi mencari sahabat yang benar-benar sahabat itu yang susah" ...kalimat yang sangat bermakna ..nice sharing kawan

    ReplyDelete