Home » , , » Tempat Nongkrong Paling Asyik di Kota Jalur
Monday, 22 October 2012

Tempat Nongkrong Paling Asyik di Kota Jalur

Posted by Mungkin Blog on Monday, 22 October 2012

Postingan ini sengaja saya buat di karenakan saya sangat rindu kepada kampung halaman. Kampung halaman saya yaitu Kota Jalur. Kota Jalur merupakan julukan untuk Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi Riau. Sobat bisa baca lebih lanjut tentang letak strategis Kota Jalur disini. Nah, postingan kali ini benar-benar hanya dikarenakan saya merasa sangat rindu ingin pulang dan nongkrong bareng teman-teman di Kota Jalur.

Selain tujuan di atas, saya juga punya tujuan lain. Apalagi kalau bukan untuk berbagi bersama sahabat blogger lainnya. Yah, siapa tau ada yang ketemu jodoh dan kebetulan orang Kota Jalur. Nah, sobat bisa tau deh info lebih lanjutnya di Mungkin Blog. Seterusnya saya juga mau promosi, kalau sebenarnya Kota Jalur itu gak jelek-jelek amat lah. Langsung saja kali ini masih dalam 5 poin tempat nongkrong paling asyik di Kota Jalur menurut saya pribadi (bukan survey):
  • Taman Jalur
Taman jalur merupakan tempat nongkrong paling utama yang biasa orang-orang rindukan dari Kota Jalur. Taman jalur merupakan tempat nongkrong terfavorit bagi masyarakat Kota Jalur. Tidak hanya remaja dan ababil yang sering kesana, orang dewasa dan anak-anak pun sering ikut bermain di Taman Jalur. Di sana kita bisa menikmati indahnya air mancur yang di sekelilingnya di sediakan tempat duduk untuk bersantai-santai. Selain itu di jalan utamanya sering pula di jadikan tempat bermain skateboard atau sepatu roda oleh remaja sekitar. Tidak hanya tempat nongkrong, disana kita bisa menemukan jajanan dan mainan-mainan, seperti odong-odong, tangkap-tangkapan ikan,  kereta-keretaan dan sebagainya (yang pasti ini bukan buat orang tua). Terkadang juga sering diadakan pertunjukan musik atau pameran budaya.
  • Tanggo Batu (Tangga Batu)
Liat tanggo batu, Jangan Liat orangnya..!! ckck
Tangga batu atau biasa disebut tanggo batu oleh masyarakat sekitar, terletak berdekatan dengan taman jalur. Namun tanggo batu ini terletak dipinggir sungai kuantan. Tanggo batu ini sengaja dibuat untuk menjaga tanah sekitar agar tak terkena erosi air sungai. Saat musim Pacu Jalur, tanggo batu berfungsi sebagai tribun utama penonton. Namun setelah itu, biasa dijadikan tempat nongkrong. Biasanya mulai ramai dipadati masyarakat mulai dari sore hari hingga malam hari. Suasana sore hari sangat nyaman, angin sepoi-sepoi akan menemani duduk santai sobat disana. Jika malam hari mulai tiba, suasana akan berubah sangat romantis. Air sungai kuantan tampak berkilau dan terlihat sangat indah. Tak heran pula jika banyak yang menyebutnya "tanggo batu cinta", banyak yang ketemuan sih disana. Disana kita bisa menikmati segelas cappucino atau minuman lainnya serta beberapa makanan ringan yang dijual masyarakat sekitar sambil menikmati indahnya sungai kuantan.
  • Kawasan Perkantoran Bupati Kuantan Singingi
Nah, mengapa di kawasan perkantoran? Yaps, karena disana pemandangan terlihat sangat indah. Biasanya mulai ramai saat waktu kerja kantor berakhir. Kebanyakan orang-orang nongkrong sambil berolahraga seperti marathon atau hanya sekedar duduk manis menikmati indahnya pemandangan. Jika malam hari tiba, biasanya ababil-ababil sering nongkrong disini. Entah itu pacaran, atau hangout bersama teman-temannya. Namun, sayangnya sering kali di dekat bundaran air mancur dijadikan area balapan liar, itu dikarenakan jalannya lurus dan gak mau bengkok. Miris deh liatnya.!
  • Lereng dan Sekitar Taman Wisma Jalur
Lereng wisma jalur, sering disebut-sebut oleh remaja-remaja Kota Jalur. Lereng wisma merupakan tempat yang juga berhadapan langsung dengan sungai kuantan. Saya rasa tempat ini banyak memiliki kenangan bagi anak-anak Kota Jalur, terutama yang cowok. Mereka dan teman-temannya tak pernah sunyi terlihat di lereng itu. Sayangnya saya gak menemukan fotonya. Ada sobat yang punya fotonya? Share dong..!
  • Hutan Kota Pulau Bungin
Hutan kota pulau bungin sebenarnya bukan pilihan yang istimewa. Secara tempat ini sudah tak indah seperti dulu lagi. Tapi untuk memenuhi 5 poin tempat yang asyik, dengan terpaksa saya masukkan pula ke daftar ini. Sebenarnya hutan kota pulau bungin pertama kali dibentuk memang cukup indah, tapi lama kelamaan semakin tak terurus dan terlihat semak. Padahal tempat duduk-duduknya cukup asyik, asri dan nyaman.

Nah, itu dia 5 tempat nongkrong paling asyik di Kota Jalur menurut saya. Jika saja saya bisa pulang kampung, maka sore harinya saya akan langsung nongkrong di tempat-tempat tersebut. Rindu ingin pulang, tapi belum kesampaian.Semoga bermanfaat untuk sobat yang membaca :D

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

30 komentar:

  1. banyak bener tempat yg asyik. kapan ngajakin aku buat jalan2 ke situ tuh? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh ya lumayan bnyak lah..kapan ya??
      kpan bgusnya aj deh.

      Delete
  2. Ada yang asyik nihh..gue berdoa dulu semoga suatu saat gue bisa main kesitu and bisa ketemu Elu va...ckck....

    *sayang d kampung gue engga ada tempat s indah itu..Hiks Hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aammiiin,,emg kmu mau ketemu sya med,,ckck
      eehh emg di kampung elu ada apa? masa gak ad tmpt2 asyik kyk gtu??

      Delete
  3. weh teryata bagus bagus juga ea di riau,,sayang bagi q jauh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lumayan lah, gak jelek2 amat,,hhe
      hhmme emngnya kmu di mana mas? kq jauh?

      Delete
  4. senyummu merobek kantongku..bruakakakaka *becanda*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah yg ini malah komenin fto gua,,,gak asik ah.. :p

      Delete
  5. boleh tuh jadi list tempat wisata kalau maen ke riau,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh banget lah, kabar2in dong klau mampir ke Riau..

      Delete
  6. masih asri keliatannya kotanya. Apalagi yang ditangga batu, susunannya emang kayak stadion gitu?

    sekalian promoin daerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bay,,hhe ya gak bulet kayak stadion, cuma memanjang di pinggir2 sungainya aja, tapi tangganya emg brtingkat2 gtu :)
      iy sekalian promo :D

      Delete
  7. oh ini riau? kirain daerah palembang hahaha
    bentar yang mau saya tanyain ni mbak iva, kalo ke tanggo batu tu ngapain? duduk-duduk sambil liat sungai kah? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah koq palembang sih, hhe
      iya duduk2, kan di bilang tdi nongkrong,,hhe :)
      klau sma teman palingan hangout tau ngegosip,
      kalau ama pacar ya mnghbiskan wktu sma2 mnikmati indahnya dunia gtu,,hahah >_<

      Delete
  8. aku mau liat tangga batu tapi kok ada orang yang nutupin :P

    itu kuantan singingi sering dipake balapan liar apa ? odong2 ?
    gak papalah kalo itu, cuek ajaaah ..

    hutan kota pulau bungin kok potonya keliatan kotor yaak :P
    bener2 emang terpaksa harus dimasukin sama elo tuh kayaknya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha habis sya searching di google gak nemu ftonya,,y udh msukin aja fto sya yg ada nmpk dkit2 tanggo batunya dri pda gak ada kan,,hhe :p
      iya balapan odong2 sambil ngupil,,elu mau ikutan gak?

      iya dotz, dah gak ke urus lagi, ya gk trpksa kali, alny dulu smpt jdi tmpt favorit jg wktu msh dlm masa kejayaan hutan kota,,wehehehehe, smoga aja di prbaiki lagi >_<

      Delete
  9. Yang saya tentang Riau adalah kepulauannya yang berjumlah ribuan.. kebetulan saya suka keluyuran ke pulau-pulau (meski baru beberapa biji pulau). Boleh juga nih suatu saat berkunjung ke "jalur".

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tpi skrg dah brkurang lah,,alnya kepri kan udh provinsi sendiri. boleh lah, tapi ada yg slah tu, kalau "jalur" itu sejenis perahu yg di lombakan hanya di teluk kuantan. jadi bukan "jalur" (saja) tapi "kota jalur" :D

      Delete
  10. Wow bisa jadi tempat alternatif berwitasata ke Riau nih hehe ... :D

    Selamat kamu mendapat Liebster Award 2013 CEKIDOT >>> Liebster Award 2013

    Salam ...

    oO[ My Favorite Post ]Oo

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bangeett doong..!!
      wew dapat award baru,,thanks ea :D

      Delete
  11. waw kayaknya tongkrongan asik di kota riau nih fu fu fu fu miapah banget..... yang jual makanan juga ada banyak nggak va yg di tanggo batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo iya doong..!
      bnyak bgt malah, bru nympe aja udh di kejar2 org, makan apa minum apa? gtu.

      Delete
  12. tamannya luas ya mbak.. apik tenan dah.. ntar kalau dompet udah tebal, pasti dikunjungin tempat nya.. makasih mbak udah memperkenalkan Taman jalur

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lumayan,,
      ok deh, makasih kembali >_<

      Delete
  13. Suasananya masih terasa damai. Daerah yang sangat indah.

    ReplyDelete
  14. wa asik ni.. kalu ada kesempatan..pengen terbang ke sana aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah yg bner,,kalau emg mau ksni kabar2in ya,,hhe >_<

      Delete
  15. kota Jalur sepertinya enak buat tempat nongkrong,kelihatannya masih hijau jadi udaranya bersih.Semoga suatu saat saya bisa travelling ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy nih,,lumayan lh,,smoga ja deh, di jamin seruuu,,ckck

      Delete