Home » » Tempatnya Sederhana, Rasanya Luar Biasa
Thursday, 25 October 2012

Tempatnya Sederhana, Rasanya Luar Biasa

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 25 October 2012

Sebelumnya saya juga sudah memosting sebuah artikel berjudul Hijau Cafe, Nuansa Alam Menemani Nikmatnya Makan. Di postingan itu saya sempat menyebutkan bahwa saya akan pulang ke tempat kerja orang tua saya yaitu Sungai Salak, Kabupaten Inderagiri Hilir, Riau. Nah, alhamdulillah setelah menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam, saya sampai tujuan dengan keadaan selamat dan tak kurang suatu apapun kecuali kekurangan uang.
Sesampainya saya di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inderagiri Hilir, Riau saya langsung terpikir untuk mencoba berbagai jajanan yang tersedia. Saya mulai bertanya pada adik saya "Fik, ada tempat makan asyik dan keren disini?". Adik saya sempat mikir lama dan mengatakan bahwa "Tak ada tempat makan yang keren disini, kak". Namun, adik saya bilang bahwa banyak orang menyebut-nyebut tentang tempat makan dan jajanan yang enak dan murah tapi tempatnya sederhana. Tanpa pikir panjang dengan rasa penasaram saya segera mengajak adik saya ketempat itu.
Tempat makan itu bernama:
Pondok Bang Jahee
Jalan Raya Provinsi RT XI/ RW V Sungai Salak (Dekat SMP N 1 Tempuling)
Kabupaten Inderagiri Hilir, Riau

Saya tidak tahu asal-asul tempat jajanan ini, karena memang saya tak tinggal menetap disini. Saya dan adik saya pergi menyusuri tempat makan itu dengan modal nekat. Tak jauh memang dari rumah kami, tapi saya sedikit canggung karena tak terbiasa dengan suasananya.

Sesampainya disana, saya dan adik saya lalu melihat tulisan berikut ini:

Pondok Bang Jahee
Awalnya kami tak melihat ada Nasi Goreng dan Empek-empek Palembang disana. Namun, setelah kami pesan dan terhidang barulah kami tersadar bahwa ada menu lain disana. Kemudian kami tanyakan harga dari menu-menu tersebut ke penjualnya, maka diketahui harganya sebagai berikut:
  • Nasi Uduk + Ayam Bakar : Rp. 10.000,-
  • Nasi Uduk + Pecel Lele: Rp. 10.000,-
  • Tahu dan Tempe Goreng Rp. 1.500,-
  • Nasi Goreng: Rp. 8.000,-
  • Empek-empek Palembang : Rp. 6.000,-
Setelah tahu daftar menu tersebut, kami mulai melanjutkan makan dan telihat suasana yang masih sunyi. Hal ini dikarenakan kami makan di saat yang kurang tepat yaitu sore hari. Rupanya tempat makan ini mulai ramai saat malam hari. Maka berikut foto suasana tempatnya:
Suasana Tempat Duduk Lesehan (lagi)
Lama kami memandang kian kemari kami menemukan kembali sebuah tulisan dan ternyata menyebutkan bahwa di Pondok Bang Jahee juga menyediakan Tela- tela (Fried Cssava) dengan berbagai rasa yaitu rasa barbeque, ayam bakar, balado, jagung manis, dan jagung bakar. Harganya yaitu Rp.5.000 tergantung pesanan. Bisa membeli lebih atau kurang dari Rp. 5.000 juga kok. Selain itu tersedia juga berbagai minuman seperti jus, es teh dan air putih. Air putihnya hanya bisa saya temukan di tempat ini. Air ini bermerk JR 88 dan ternyata air minum JR 88 merupakan air minum yang di produksi di Tembilahan, Inderagiri Hilir, Riau.

Air Minum JR 88
Saya dan adik saya hanya memesan masing-masing seporsi Nasi Uduk + Ayam Bakar dan air minum JR 88, totalnya Rp. 21.000 untuk berdua. Berikut foto saya saat menikmati makan di Pondok Bang Jahee.

Nyam Nyam
Sekian wisata kuliner saya hari ini #jiaah. Tempatnya memang sederhana, tapi memang tak bisa di pungkiri rasanya luar biasa. Pantas saja banyak orang membicarakan tempat ini. Untuk sobat yang sedang menuju Kota Tembilahan, Riau tak ada salahnya mampir sejenak menikmati rasa yang luar biasa di Pondok Bang Jahee. Sobat bisa sembari istirahat melepas penat. Oya besok udah Idul Adha ya sobat. Mohon maaf lahir dan bathin ya.! Mau bakar-bakar sate dulu nih! Mau sate kacang? Besok kerumah ya! Hehehe ^_^

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

18 komentar:

  1. itupun kalo saya pergi ke riau, yahh maklum lah mbak jarak antara malang dan riau seperti apa hehehe
    tapi tu mkanan mirip lalapan yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya malam - riau cukup jauh,,
      yaps, itu ad smbal, lauk dan lalapannya juga :3

      Delete
  2. wih keren juga tuh makan di lesehan gt, lebih sweet gt rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sweet,, tpi sya prg dgn adik sya kq,,hhe

      Delete
  3. Rasa enak dengan harga yang terjangkau, pas banget dengan kantong mahasiswa seperti saya.... Hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, betul banget tuh,,btw sya juga mahasiswa kq,,ckck :)

      Delete
  4. mau doong ke sanaa... tapi ditraktir Iva :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh2 aja,,datang lah ke Riau, ntar va traktir deh,,kan gak mahal2 amat jg :D

      Delete
  5. mau dong ke nyobain kayanya enak ya hehe ... tapi tempatnya itu loh jauh benerrrr -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh kapan2 aja kesininya..coba deh cari aja yg mirip ginian disana, sapa tau ada kan :))

      Delete
  6. jadi lapeeeer....
    belin dong! pngn makan nih,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk kesni saya beliin vas,,lumayan terjangkau nih.

      Delete
  7. lalapan?
    ok lah lalapan, asal gak daging kambing hehehe
    tapi enak juga ya mbak bisa makan ditempat kayak gitu
    pastinya murah tu ya?
    yang penting mah emang rasa, karena rsa gak pernah bohong
    nah lho, promosi kecap bango hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah promosi jg akhirnya,,hhe ya lumayan terjangkau lah, traktir 3 org masih blum tekor,,ckck

      Delete
  8. ondeeeh jauhnyoo di Inhil...haha
    ternyata ada yg lebih sederhana dari restoran apollo ya. menurut aku apollo dijalan ahmad yani itu udah sangat sederhana...wkwkw :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. apolo?? Ada ya ian?? Pngen coba,,dkat mana tuh??

      Delete
  9. waa...makanan lagi..lumayan di riau ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jue, lumayanlah. kapan2 mampir kesini. kan dekat dri Malaysia ke Riau.

      Delete