Home » » Biarkan Kulitmu Menikmati Indahnya Malam
Thursday, 1 November 2012

Biarkan Kulitmu Menikmati Indahnya Malam

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 1 November 2012

Malam hari merupakan saat bagi kita untuk dapat beristirahat dari rutinitas yang membuat lelah disetiap harinya. Pada malam hari memang dianjurkan untuk tidur dan beristirahat selama 8 jam. Saat kita tidur seluruh organ tubuh mulai kembali menyegarkan atau merefresh kembali keadaannya. Begitu pula dengan kulit. Malam hari adalah saat di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru dan kolagen yang rusak akibat sinar matahari dan polusi. Di malam hari kulit juga lebih baik penyerapannya (25% lebih baik dibanding siang hari), sehingga lebih efektif menyerap produk perawatan. Jika kita kurang tidur, maka kesempatan bagi sel kulit untuk memperbaharui dirinya akan menjadi sangat berkurang.

Oleh karena itu, kita membutuhkan produk yang bisa digunakan untuk perawatan kulit tubuh kita pada malam hari. Sebelumnya saya tak pernah menemukan Hand & Body Lotion untuk digunakan pada malam hari. Tapi jangan khawatir, saat ini sudah ada produk Citra Night Whitening Hand & Body Lotion yang dapat kita gunakan untuk perawatan kulit tubuh malam hari. Produk ini inovasi terbaru yang dipersembahkan oleh Citra.

Mengapa Citra Night Whitening Hand & Body Lotion?
Sinar Matahari dan polusi sepanjang hari dapat merusak kulit. Karenanya di malam hari kulit butuh bantuan ekstra untuk memperbaiki dirinya. Nah, Citra Night Whitening Hand & Body Lotion memiliki bahan alami yang bisa membantu kita untuk merawat kulit dimalam hari. Bahan alami yang terdapat dalam Citra Night Whitening Hand & Body Lotion yaitu Ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur. Ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam dua bahan alami ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Brunswick Laboratories, Amerika Serikat menemukan ekstrak Mulberry mengandung zat antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah penuaan. Kadar antioksidan dalam Mulberry dua kali lipat dari buah jeruk dan blueberry. Selain itu, Ekstrak Mulberry juga berfungsi untuk membantu kulit tampak lebih putih. Selain Ekstrak Mulberry, terdapat bahan utama yang kedua yaitu Minyak Biji Anggur. Minyak Biji Anggur merupakan salah satu rahasia kecantikan yang telah dikenal sejak ratusan tahun lalu untuk membuat kulit tampak muda dan terasa lembut. Minyak Biji Anggur dikenal mengandung antioksidan untuk merawat kulit . 

Manfaat Perawatan Kulit pada Malam Hari
  • Menjaga kelembaban kulit
Kulit yang lembab bisa memperlambat terjadinya proses penuaan dini seperti timbulnya keriput dan kerutan. Pada malam hari proses penguapan air pada kulit lebih besar bila dibandingkan pada pagi maupun sore hari. Beberapa bagian tubuh seperti wajah, tangan dan kaki sangat rentan untuk mengalami penguapan. Hal ini dikarenakan bagian tersebut jarang tertutup baju saat kita tidur. Dengan demikian diharapkan dengan menggunakan pelembab pada malam hari kita bisa mengurangi terjadinya penguapan tersebut, sehingga nantinya kulit tidak terlalu kering.
  • Lebih cepat menyerap bahan aktif
Sesuai dengan penjelasan diatas, pada malam hari kulit akan lebih baik penyerapannya 25% dibandingkan siang hari. Oleh karena itu, perawatan pada malam hari lebih banyak khasiatnya dibandingkan pada siang hari. Pada malam hari, kulit akan lebih baik menyerap bahan aktif dari produk perawatan kulit. Sehingga dengan demikian diharapkan, kulit lebih kaya akan vitamin dan bahan aktif lainny ayang diserap dari produk perawatan kulit tersebut.
  • Meregenerasi kulit
Proses regenerasi kulit bisa terjadi dengan maksimal bila perawatan kulit dilakukan secara rutin. Proses regenerasi sel ini lebih cepat terjadi di malam hari saat kita tengah tertidur dengan pulas. Meskipun proses regenerasi kulit bisa terjadi setiap saat, namun pada malam hari sel-sel kulit bisa meregenerasikan dirinya dua kali lebih cepat. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan kulit pada malam hari agar kulit lebih segar dan fresh di pagi harinya.

Langkah Perawatan Kulit pada Malam Hari
Berikut merupakan langkah-langkah perawatan kulit tubuh pada malam hari sebelum tidur:
  • Mencuci muka, tangan dan kaki
Mencuci muka, tangan dan kaki sangat dianjurkan untuk dilakukan sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk membersihkan bakteri-bakteri yang menempel dikulit. Sehingga dengan demikian diharapkan dapat memberikan rongga baru bagi kulit agar bisa bernafas kembali. Selain itu juga menjaga agar kulit tetap sehat dan tak digerogoti oleh kuman-kuman jahat yang menempel sejak siang hari.
  • Menggunakan Citra Night Whitening Hand & Body Lotion
Jika semua bakteri-bakteri pada kulit sudah dimusnahkan, maka selanjutnya adalah menggunakan pelembab untuk merawat kembali kulit dimalam hari. Dengan kata lain, kita membutuhkan Citra Night Whitening Hand & Body Lotion untuk melengkapi ritual perawatan kulit dimalam hari. Dengan demikian diharapkan Ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur yang terkandung didalamnya bisa merawat kembali kulit tubuh. Sehingga saat matahari terbit nanti, kulit akan terasa lebih cantik, cerah, halus, dan tampak lebih muda.
  • Waktunya Tidur
"Waktunya tidur..!"
"Citra Night Whitening Hand & Body Lotion?"
"Sudaaah...!!"
Jika sudah, maka saatnya kita tidur dengan ditemani aroma Citra Night Whitening Hand & Body Lotion yang membuat tenang dan nyaman. Dengan demikian bersiaplah untuk menerima kejutan istimewa dipagi harinya.

Sensasi Citra Night Whitening Hand & Body Lotion
Adanya inovasi terbaru dari Citra, membuat saya penasaran mencobanya. Tanpa pikir panjang saya langsung membelinya di toko kosmetik terdekat. Biasanya saya menggunakan Citra Lasting White UV untuk kapan saja. Entah itu pagi, siang, sore atau bahkan malam hari. Beruntung sekali sekarang ada inovasi terbaru dari Citra untuk menciptakan Hand & Body yang khusus untuk malam hari. Nah, setelah saya membaca diberbagai sumber, saya menjadi sadar betapa pentingnya perawatan kulit dimalam hari.

Malam hari memang sangat indah. Pada malam hari kita bisa bersantai dan menikmati indahnya hamparan bintang yang menghiasi angkasa. Malam hari memang sangat indah. Pada malam hari tak ada lagi kegiatan berat yang harus dilakukan. Saya bisa menikmati indahnya malam dan saya tak mau egois. Saya juga memberikan kesempatan kepada kulit saya untuk dapat menikmati indahnya malam. Oleh karena itu saya berikan Citra Night Whitening Hand & Body Lotion untuk memanjakan kulit tubuh disepanjang malam. Tentu saja ini juga membuat saya merasakan sensasi yang luar biasa. Kulit terasa lebih cantik, segar, sehat, halus dan lembut. Selain itu aromanya juga membuat tidur saya lebih nyenyak dan menenangkan. Tapi jujur, saya belum pernah ke Rumah Cantik Citra. Suatu saat saya pengen banget datang kesana, pasti banyak manfaatnya.

Aku dan Citra Night Whitening
Seperti biasa, saya takkan pernah menuliskan tentang suatu produk, jika produk tersebut tak pernah saya gunakan. Hanya produk favorit yang saya ceritakan dan saya sarankan melalui blog ini (sama seperti sebelumnya). Baik mengikuti kontes ataupun tidak, jika produk tersebut produk favorit, saya takkan segan-segan untuk menceritakan pengalaman saya menggunakannya. Untuk kali ini Citra Night Whitening Hand & Body Lotion menjadi topik produk favorit dibulan ini. Biarkan kulitmu juga ikut menikmati indahnya malam. Semoga bermanfaat..!

Kontes Blog Citra

Referensi:
http://kabarinews.com/murbei-buah-kaya-antioksidan/36783
http://www.antaranews.com/berita/335232/manfaat-pelembab-kulit-pada-malam-hari

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

36 komentar:

  1. Replies
    1. kenapa harus mengamankan pertamax coba? kenapa gak skali2 amankan solar, premium atau minyak tanah gitu. wakakakakak *pura2 lugu >_<

      Delete
  2. ok seperti biasa, kalo pertamax udah aman saatnya berkomentar hehehe
    ini lomba di blogdetik ya mbak?
    semangat ya pasti bisa, meski susah sih kebanyakan blog detik milihnya tu blog dari membernya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya co,,hhe
      hhmm kalau jurinya sportif, pasti gak gtu co. yang pnting positif thinking aja dlu. Lagian, sebelumnya sya juga suka crta tentang produk favorit sya kan. Tanpa ada kontes pun sya rela menceritakannya apalagi lau ad kontes. Ya paling tidak ikut mramaikan dan cri pngalaman :D

      Delete
  3. tulisannya seperti biasa...tetap luar biasa..

    aku rasa..produk ini sudah nyampe malaysia juga kok...
    bokap aku tu suka pakai losyen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih jue.
      masa sih smpai malaysia? keren dong ya.
      eehh kq bokap sih? anaknya ikutan juga gak? :D

      Delete
    2. wkwkw..gratis,,,gak perlu beli lagi,,bokap aku banyak beli. haha numpang aja la..

      Delete
    3. hahaha saya suka prinsip kamu jue,,hhe
      selagi ada yg gratis, kenapa gak? ya kan?
      numpang aja. hahaha keren ^_^

      Delete
  4. perawatan katanya bagusnya di malam hari ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy, kan tu diatas udah saya jabarkan semua >_<

      Delete
  5. wah ikut lomba blog ya va, moga menang... mau ikutan e e e e e gua cowok haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, aamiin,,sbnrnya cwok boleh ikut kq, tapi brhubung udh lewat deadline y gak boleh,,ckck >_<

      Delete
  6. waaah, ternyata kita ikutan lomba yang sama XD
    Semoga kita beruntung
    Juga yang terpenting semoga artikel kita bermanfaat bagi pembaca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sma2 ikut lomba nggak boleh berantem yak hehe

      Delete
  7. ikut lomba ya kak :) semoga menang yak! semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih wi,,hehe
      alhamdulillah masih semangat, hhe
      thanks ya do'a nya >_<

      Delete
  8. gua bukan tipe cewe yg rajin pake body lotion haha .
    tapi tulisan lu tetep cettarrr , kalo menang traktirannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm masa sih?
      tpi kq elu bisa cantik hen #eh?
      heheh smoga ja deh,,ckck

      Delete
  9. saya baru sempat bisa follow blog anda, (wifie lagi cepet hehe) salam kenal salam blogger energi .... follbeck ea ea ea

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh kalau saya masih lum sempet, kuota modem udah habis,,hhe

      Delete
  10. aku sama kyk heni. jarang pakke gituan. maklum yah cewe jadi-jadian-___-
    aku bantu doaaa xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceillee maca iya? ihh atut ahh jadi2an gtu,,hhmm
      makasih atas bantuan do'a nya >_<

      Delete
  11. Akhirnya ada yg ikut lomba yg saya share hehe ... :D

    Semoga menang :) . Saya pakai citra bengkoang kalau renang saja buat ngilangi kulit yg keriput akibat air kotor XD

    Dari ...

    oO[ My Favorite Post ]Oo dan [ Ryn & Unimportant Notebook ]

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya nih,,
      smoga aja deh, hhmm bagus deh, kulit emg prlu dijaga :)
      hhmm ini rayen jadi ryn??

      Delete
  12. Hampir ikutan lomba ini juga kemarin :p

    Semoga menang ya Kak..
    Hadiahnya langsung kirim ke rumahku aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh aamminn,, nahlo hampir?
      brrti gk jadi, knpa va??

      Delete
  13. aku sudah pakai kak, dan suka sama wanginya:3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, baguslah. Berarti kita sama dong, suka sama wanginya juga :))

      Delete
  14. Ga ngerti harus komentar apa soalnya kalau malam, tidur langsung tidur Hehe

    Semoga menang lombanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh tuh udah komen kan.
      oke deh, thanks ya udh mampir >_<

      Delete
  15. ngikut lomba lagi nih...
    udah kecanduan lomba nih :D

    tapi keren juga tuh hadiahnya,
    gue doain moga menang lagi ya, biar tambah semangat ngeblognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih,,hhe gk ada salahnya kan berpartisipasi.
      mau nguji sjauh mna kmmpuan aja.
      hehe makasih do'a nya ya.
      cukup energi dari Gyerz aja udh buat semangat kq >_<

      Delete
  16. suka ikut lomba va, hehe bagus tuh. moga menang ya, postingannya keliatannya lengkap bgt meskipun gue gak ngerti masalah yg beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ga, ya moga deh. Tulisan saya emg jlek, tpi gak ad slahnya mncobakan, terutama utk menguji kualitas tulisan kita. :))
      hhe kalau gk ngerti, y udah di paham2in aja dlu. Biar ngerti :)

      Delete
  17. jujur. gue gak rajin pake begituan soalnya males banget. tulisannya bener bener cetar. BTW itu lomba hadiahnya lumayan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih. tpi kan kulit harus dijaga, ntar kalau udh trjadi apa2 bru nyesel loh,,hhe
      iya nih :D

      Delete