Home » , » Pasar Jongkok
Sunday, 16 December 2012

Pasar Jongkok

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 16 December 2012

Yeyeyeyeyeyeye..!!!
Iva, kamu kenapa sih kayaknya happy banget?
Yah, soalnya saya punya baju baru loh.
Penting gitu ya?
Penting dong, ini kan baju kebangsaannya Blogger Energy.
*nanya sendiri jawab sendiri.

Ini semakin gila dan absurd banget ya. Hhm tapi bener loh, saya punya baju baru. Baju ini istimewa bukan karena belinya di Pasar Jongkok seperti judul postingan ini. Tapi baju ini istimewa karena hanya bisa dimiliki oleh keluarga Blogger Energy. Grup blogger paling kompak, kece, gaul dan keren sejagad raya *ciyus? Saking istimewanya, baju BE ini udah saya bawa kemana-kemana selama beberapa hari ini. Salah satunya ke Pasar Jongkok. Sebelum melanjutkan cerita tentang Pasar Jongkok, ada baiknya saya pamer foto pakai baju BE dulu. (sengaja gak kirim di wall grup, biar gak nyemak. Muka gak seberapa ini pun). 


Nah, udah liat kan? Tambah ndut n imut kan saya pakai baju BE. Udah ah, jangan liat lama-lama, ntar naksir lage. Sekarang lanjut ke topik pembicaraan. Jadi, beberapa hari yang lalu, untuk kesekian kalinya saya pergi belanja ke Pasar Jongkok. Pada heran ya kenapa namanya Pasar Jongkok? Tunggu dulu, kita deskripsikan dulu lokasinya. Pasar Jongkok terletak di Jalan HR.Soebrantas KM 10,5 Panam, Pekanbaru, Riau (disepanjang halaman kompleks pertokoan dekat Kantor Riau Pos). Pasar Jongkok mulai beroperasi dari sekitar pukul 17:00 WIB – 24:00 WIB. Nah, kenapa namanya Pasar Jongkok? Ya, karena kita kalau udah masuk area pasar, harus jongkok terus dan gak boleh berdiri lagi. Gak deng, bohong. Dinamakan Pasar Jongkok karena para penjual biasa membentangkan dagangannya diatas tikar tepat diatas tanah. Jadi setiap kita mau belanja dan milih barang dagangannya, kita mesti jongkok untuk memilihnya. Yah, walaupun gak semua yang menyediakan fasilitas jualan jongkok. Tapi kebanyakan memang seperti itu.

Pasar Jongkok terbilang cukup ramai, terutama oleh mahasiswa kere seperti saya. Hal ini dikarenakan harga barang-barang yang dijual sangat pas untuk kantong mahasiswa. Kualitas barang cukup memuaskan, tergantung kita pandai memilih atau tidak. Di Pasar Jongkok kita bisa menemukan berbagai jenis keperluan sandang. Mulai dari tas, baju, celana, kaos kaki, dompet, parfum, sepatu dan masih banyak lainnya lagi. Di Pasar Jongkok kita juga bisa menemukan berbagai keperluan pangan, seperti bakso, nasi goreng, jus, martabak dan lain sebagainya. 


Saat itu saya pergi bersama kakak saya atau biasa dipanggil ratu galau (Welia Yudes). Kami tidak membeli banyak barang, hanya sebuah baju (Rp. 55.000), dompet (Rp.20.000), parfum( Rp.5.000) dan koas kaki (Rp. 5000). Pengennya waktu itu beli baju santai yang kain bali gitu. Kayaknya enak buat santai, harganya pun hanya Rp.15.000. Sayangnya, baju itu mana muat untuk blogger gendut yang doyan ngemil kayak saya. Hhmm jadilah kami memutuskan untuk menyudahi perburuan kami malam itu.

Dipil ya dipilih dipilih
Nah, untuk sobat yang datang ke Pekanbaru, Riau. Kalau mau belanja murah, datang saja ke Pasar Jongkok. Dijamin dapat barang yang unik dan murah-murah. Eh tunggu dulu, ada yang kurang. Beberapa waktu yang lalu, Pasar Jongkok ini pernah menjadi perdebatan dan sempat mau dibubarkan karena membuat kemacetan disekitarnya. Namun, sekarang sudah ada solusi dengan disediakannya lahan parkir (sekali parkir seribu perak ya).
Ini hanya rekomendasi kalau mau belanja murah. Ini semata-mata bukan karena saya juga jualan disana. Ini bukan promosi. Ini hanya sekedar berbagi informasi. Maaf kalau fotonya kurang memuaskan. Maklum, fotonya aja curi-curi gitu. Semoga bermanfaat ya sobat :D

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

75 komentar:

  1. Replies
    1. Ya tinggal beli aj, hri gne mana ad yg gratis, wkwkwk

      Delete
    2. anak jaman sekarang emang suka yang mahal2, brading n berbayar :p

      Delete
  2. iya, makin endut aja pake kaos yg itu. coba diakalin pake blezer, mungkin bisa merampingkan dikit. dikit lho ya.... heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnyak jg gak ap2 kq vas, krna emg knytaanny gt. ok deh thanks saranny y vas ツ

      Delete
  3. wah,murah sekali ya harga harga barang nya .-. , kalo di bali mah , mall aja banyak . Kalo pasar jualannya sembako sama sayur , hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha y lah dsna kan bnyk bule, jd kualitas hrus bgus, otomatis hrgany jg mahal.

      Delete
  4. ciyeeeh pake baju blogger energy :)

    saya juga mau doong kalo ada kaos yg bahannya kayak kain bali gitu.. enak buat bobo, adeemm hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie cie hehe
      Y udh beli aj, biar adem bobo nya *ini apa sih -_-

      Delete
  5. Eh harga di pasar mah emg murah2 va -,-
    di gue aja ada baju 15rb dapet 2 loh!

    Tapi ya gitu benangnya amburadul va.

    Eh itu baju BE lo keliatan seksi loh va.
    Tapi tenang masih seksian gue va ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15 rbu dpt 2, y jlas aj gk bgus kualitasnya.
      Udah lu aj deh yg seksi, gw gk sksi jg gak apa2, *ini jg ap sih -_-

      Delete
  6. Harga murah kayak gitu cocok banget sama keadaan dompet anak kos kayak gue :))

    ReplyDelete
  7. cieeeh yang habis shoping :3
    aku mana kak? aku gak kamu belikan juga? :(

    ReplyDelete
  8. asekkk bgt ih bajunya, gwe kapan yah punya aaaaa

    ReplyDelete
  9. kalo di Bandng namanya pasar kaget atau pasar malem... :)
    saya juga lebih suka belanja disana, lebih hemat, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lau dsni jg ad pasar kaget n pasar mlam, tp beda lg tmptnya

      Delete
  10. gue kira pasar jokok itu pasar yang isinya orang jongkok semua, yang jual, yang beli, tukang parkirnya, eh gak taunya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha gk kbyang deh lau emg iy gt, cpek dong ya

      Delete
  11. @iva kan kata pepatah, big is beautiful hohoho

    ReplyDelete
  12. pegel tuh kalo nawarnya kelamaann hhhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha y udh tnggal brdri atau guling aj lau cpek.

      Delete
  13. Maaauuuuuuu,, tapi kesana pakai apa? ngesot? :|

    ReplyDelete
  14. aku udah lama pengen ke PJ ini ... tapi buka nya magrib sampe malam.. jadi nggak pernah kesampean deh..

    ngiler banget denger cerita temen2 katanya murah-murah.. #nasib tinggal di kulim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehehe t lah kak, mlam2 bru rame,
      hmm emg d kulim gk ad ya kak??

      Delete
  15. Ciaaaat kece banget elu pake kaos BE u.u

    Ane kira pasar jongkok kudu jongkok begitu ternyata wkwkwk... Kalo diberarti banyak berarti pasar jongkok yak-_- habis kebanyakan emang jualannya disini bentang tiker diatas tanah gitu u.u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mksh ya,
      Iy cuma t kan emg udh rsmi namanya pasar jongkok, lau d ibratkan emg bnyk jg ya, krna rata2 emg jngkok

      Delete
  16. bajunya kece orangnya juga ga kalah. Thanks ya udah beli bajunya BE :D

    hampir sama kayak pasar ditempat gue Banjarmasin, mulainya juga kira-kira seperti itu, dari agak sorean sampe malem. Tapi ditempa gue namanya pasar tungging. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, hehe
      Nyiaiaha pasar tungging, ??nungging2 dong ya.

      Delete
    2. iya va, mungkin itu yang jadi namanya pasar tungging, orangnya nungging kalo mau beli :D

      Delete
  17. Di bdg juga banyak ko va, kalo hari minggu ada pasar kaget di Gasibu .
    Harganya juga murah dongse .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehehe y dong, rata2 tiap daerah psti ad kq ツ

      Delete
  18. Haha, aku kira pasar apa gitu kok namanya unik banget, pasar jongkok..
    mungkin kalo di jawa kayak pasar kaget kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dsni ad jg pasar kget, tp lain ge tmptnya ╮(╯_╰)╭

      Delete
  19. Replies
    1. Iy dong, cetar kan.
      Orgnya gk cntik, #eh?

      Delete
  20. Hahaiya XD kirain di pasarnya isinya orang jongkok semua. Ternyataa...

    BTW, jadi makin merasa beruntung yah, nyemplung di BE :D jadi punya kesempatan untuk dapet banyak temen baru dari banyak daerah di Indonesia!
    Sumpah! Rasanya bangga lho X))
    emang kece banget ini grup yak ~(^O^~)(~^O^)~

    ReplyDelete
  21. Aaaak murah-murah ya Kak :O
    Pasti betah lama-lama di sana :p

    Cieee, baju baru :3
    Baju BE bagus ya Kak..
    Lembuuuuuutt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lembut, enak dbwa tdur, hahaha
      Gk betah jg lama2, cpek jongkok.

      Delete
  22. kl lagi beruntung di pasar jongkok suka ada yg keren dg harga murmer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiaha iy, trgntung kta milihnya aja t.

      Delete
  23. waaaah fotonya eksklusif langsung dipostingan :D

    kalo di bali sejenis pasar kreneng :))
    cm di kreneng gak jongkok sih ,mereka nyediain meja untuk naruh barang2nya,. Tp sisanya ya sama ,suasana jg, murah2 pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya ges, tkut mngganggu pmandngan d grup.
      brarti hmpir sama lah t, cma namanya aj yg beda2.

      Delete
  24. Murah-murah gak mas harganya..11

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh, mas??
      Gila lu ya, gw secntik ini lu panggil mas. Ini muka gw yg salah apa elu nya yg buta?
      Diatar jg gw dah blang murah, malah lu msh nanya, bkin sebel, ktauan bgt gk dliat ap lg dbaca.

      Delete
  25. cie cie baju balu, cie cie..... haha jadi karena itu ya namanya pasar jongkok, haha

    ReplyDelete
  26. wah banyak nih sana-sini yang udah dapet kaos blogger energy ini,,, jadi pengen nih hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya ne, kece kan??
      Y Udh beli deh lg ツ

      Delete
  27. Kalau aku main ke Riau, ajak ke sini ya Kak :P
    Salam kenal, salam blog energy, jangan lupa folback Kak Iva :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, ntar ya :)
      aman aja tuh, itu pasti mah, ditunggu loh >_<

      Delete
  28. Oh jadi seperti itu yang namanya pasar jongkok yah, baru tahu saya sobat, terima kasih sudash berbagi info, selamat dan sukses yah, terima kasih

    ReplyDelete
  29. Hey ... baru mampir :D

    Wew ... (@,@) cantiknya seperti Teddy Beard di Toko Bangunan hehe ... :D *Peace

    Hm ... harganya murah-murah, Kak Iva pasti banyak menghabiskan di bagian kuliner nih hehe ... ;;)

    BTW kaos bali yang gambarnya barung itu po ?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud loh apa???
      uuuhhhuuhhuhu rawwwrrrr

      Delete
  30. wah ada pasar murah? dtempat aku barang mahal2 palagi baju.. huhu..
    salam kenal manis ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga cantik.
      heheh ya udh mampir aja disini,,ckckc

      Delete
  31. oh,,,i2 toh namanya psar jongkok,,,mirip pasar malam dadakan...

    ReplyDelete
  32. wah, baru tau di Riau ada pasar jongkok, biasanya waktu main ke Sumatera dan sekitarnya aku gak maen ke pasarnya .. hehe
    nice post. :)
    Salam kenal ye mbak Iva

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga :)
      ok lau gtu, lau main kesini mampir aja lagi ya :D

      Delete