Home » » Persahabatan Bagai Pelangi
Friday, 7 December 2012

Persahabatan Bagai Pelangi

Posted by Mungkin Blog on Friday, 7 December 2012

Lagi-lagi bercerita tentang persahabatan nih sobat. Kemarin saya juga sudah pernah cerita tentang kisah persahabatan saya dimasa putih abu-abu. Nah, kali ini saya akan cerita tentang kisah persahabatan saya dibangku perkuliahan. Sebelumnya saya akan berikan sedikit pendapat ahli psikologi tentang persahabatan. Menurut Santrock (1998), karakteristik yang paling umum dari persahabatan adalah keakraban (intimacy) dan kesamaan (similiarity). 
Ada 4 orang wanita yang bisa dikatakan sahabat dalam hidup saya saat ini. Entah kenapa saya bisa menganggap mereka sebagai sahabat. Mungkin karena mereka memang istimewa ketimbang teman lainnya. Apa saya juga dianggap sahabat oleh mereka? Entahlah, yang penting saat ini adalah yang saya rasakan. Kami berlima kuliah di universitas yang sama, jurusan yang sama dan kelas yang sama pula. Karena kesamaan itu lah kami dipertemukan. Entah bagaimana awal mulanya pertemuan itu terjadi. Masih teringat kala itu, tapi sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata. Karena pertemuan itu seperti mimpi indah yang menjadi nyata.
Oke, kali ini saya akan ceritakan bagaimana keistimewaan dan keunikan yang terdapat dalam diri masing-masing sahabat saya tersebut. Tujuannya adalah agar mereka dan dunia tau bahwa sahabat bukan sekedar teman biasa. Sahabat akan ada diwaktu susah dan senang, selain itu sahabat juga saling melengkapi antara satu dan lainnya.
Gustiani Dewita
Gustiani Dewita (@gustiani_dewita), itulah nama lengkap dari sahabat saya yang pertama. Gustiani Dewita biasa dipanggil Wiwing. Jangan tanyakan kepada saya, kenapa dipanggil Wiwing! Wiwing sudah saya anggap sebagai sahabat karena Wiwing selalu ada saat suka dan duka. Saat saya lagi kesal dan bete dirumah biasanya saya ngungsi tidur dirumah Wiwing. Wiwing itu orangnya lugu. Andaikan saya bilang “Wing, tadi ada anak monyet berubah jadi gorilla loh disana”. Trus dia pasti jawab: “Haa masa iya? Aku pengen liat lah va, dimana?”. Dengan tampang lugunya dia percaya yang saya bilang. Tapi Wiwing ini paling rajin Sholat, wiwing yang selalu ngingatin kami berempat untuk segera sholat. Selain itu, dia orangnya gokil dan pandai ngelawak. Maklum, dia tiap malam selalu nonton OVJ. Dan yang paling penting, dia itu JOMBLO. Tapi jomblo gak ngebuat dia galau dan malah happy aja gitu.

Ika Ramsita RN
Ika Ramsita Retna Ningsih (@ikha_ramsita), biasa dipanggil Ika. Ika paling tua dari pada kami berempat. Tapi tampangnya masih sama kayak kami yang muda-muda ini. Oleh karena itu, kami juga biasa panggil dia kakak. Ika orangnya cukup pendiam. Tapi welcome banget kalau ada yang curhat sama dia. Ika pasti bakal manggut-manggut dengerin siapa aja yang curhat sama dia. Ika juga sering memberi nasehat tentang masalah yang sering saya hadapi. Seperti halnya masalah cinta. Tapi sayangnya, Ika ini bisa memberikan nasehat, tetapi Ika susah loh menerapkan nasehatnya itu di dirinya sendiri. Hahah *peace kakak ^_^. Selain itu, Ika juga paling jago diantara kami berlima kalau masalah presentasi dikampus. Ika gak pernah gugup dan saya sering belajar untuk gak gugup itu dari dia.

Nelda Helyasiska
Nelda Helyasiska (@nelda_helya), kami biasa panggil nelda soalnya helyasiska itu ada dinama adik dan kakaknya juga *penting? Lanjut! Nelda itu paling cantik diantara kami berlima. *menurut saya loh, tapi emang iya kayaknya deh*. Putih, tinggi, bersih, badan lumayan kecil tapi pipinya na’uzubillah tembem banget. Nelda paling tau tentang trend terbaru baik itu hape, baju, sepatu, kosmetik atau apalah. Biasanya saya sering minta bantuan dia untuk milihin sesuatu yang cocok sama saya. Selain itu dia juga orangnya pintar. Saya sering debat sama dia.

Marini
Marini (@rinihanya), panggilannya tukiyem #eh maaf, panggilannya rini. Rini ini paling dewasa diantara kami berlima. Saking dewasanya dia sering ceramahin kami. Dulu dia jarang banget senyum, bawaannya marah-marah terus, cerewet terus kayak nenek-nenek. Tapi sekarang semenjak dia rajin Sholat, kayaknya dia udah berubah dan sering ketawa dan senyum-senyum sendiri gitu. Pokonya saya paling suka kalau curhat sama dia, soalnya dia cerewet jadi banyak yang bisa diambil hikmah dan motivasinya. Tapi salahnya dia kalau ngomong belepotan, gini nih misalnya “Va, nanti kapan kita ngerjain tugas?”. Pokoknya banyak pemborosan kata dan letaknya kebalik-balik gitu. Tapi alhamdulillah udah biasa dan paham-paham aja. Dan saya gak tau kenapa dia bisa JOMBLO, padahal dia paham masalah CINTA.

Itulah karakter dari 4 orang sahabat saya. Sudah hampir 3 tahun kami bersama menghadapi kejamnya dunia perkuliahan. Saya selalu berharap persahabatan ini akan terus jalan. Walaupun mungkin nanti kita sudah terpisah jarak dan waktu, tapi saya harap kita bisa terus menjaga komunikasi. Menjaga silaturahmi itu kan perlu. Jangan sampai kita awalnya sperti ini tapi akhirnya seperti tak kenal satu sama lain dan akhirnya putus tali silaturahmi.

Persahabatan itu memang indah. Bagai pelangi sehabis hujan. Ada banyak warna yang menjadikannya begitu indah. Banyak orang yang menunggu hadirnya seorang sahabat seperti menunggu hadirnya pelangi. Meski pelangi itu akan perlahan menghilang, sama seperti halnya persahabatan akan tetap terpisah disuatu saat nanti. Aku hanya ingin dunia tahu bahwa aku punya sahabat sehebat kalian. Aku sayang kalian sahabat-sahabatku ^_^ 
Warna Warni Persahabatan

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

74 komentar:

  1. Punya sahabat seperjuangan memang senang ya,,
    Susah sedih ditanggung bersama apalagi di dunia perkuliahan yg kejam ( Minjem kata2nya )
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya, ya gtu lah. jadi bisa saling menguatkan :)

      Delete
  2. bukan bagai kepompong ya? hehehe...
    berbahagialah karena mempunyai banyak sahabat tempat berbagi.
    salam sahabat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam sahabat juga :)
      kepompong itu di film, klau sya bagai pelangi :)
      iya,thanks dah berkunjung n komentar

      Delete
  3. Ada apakah dibalik artikel ini?? ehehehe

    ReplyDelete
  4. BUat kuis untuk diri sendiri, siapa yg akan selalu berhubungan dengan mu dari sahabat itu. tulis di blog (tersembunyi aja), 5 tahun lagi bisa di cek...he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. di cek apanya bang?? kok sya gak ngrti maksudnya,,hhe

      Delete
  5. wa iva....asik punya sahabat.Berharap tetap terus berhubung walau terpisah.

    iya aku ada juga gitu..sahabat di sekolah lain. sahabat di kantor itu lain. sahabat di dunia maya juga lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, saya setuju dgn kakak, emg kta hrus ttp trhbung wlau trpisah :)
      waahh bnyak jg shbt kakak ya >_<

      Delete
  6. jadi terharu punya sahabat :) inget sama sahabatku juga . please come back in my blog www.jombloangkut.blogspot.com.. and folback okay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm ok ntar diusahain thanks udh mmpir :)

      Delete
  7. persahabatan akan dikenang selamanya,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, walaupun udh trpisah jrk dn wktu :)

      Delete
    2. siipp,... jadi jngan pernah menyakiti sahabat sendiri,..

      Delete
  8. Itu kakak yang terakhir sifatnya sama kayak gue. Kalo ngomong suka belepotan (terus gue harus bilang wow gitu?)

    Sahabat adalah orang yang senang, sedih, suka, dan duka selalu bersama #ininyambunggaksih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya udh bilang wow aja kalee..
      nyambung koq, sya stuju :D

      Delete
  9. kadang ada yang bilang kalo sahabat cuman satu..
    ee kamu punya banyak XD haha,
    moga langgeng deh XD

    ReplyDelete
  10. Senangnyaaaa :)
    Tapi percaya gak? Aku gak punya sahabat lo :) tapi aku punya banyak temen.

    Soalnya menurutku sahabat itu org yang selalu ada buat kita. Sahabat itu gak ganti ganti.
    Contohnya gini : kalo di SMP kita punya sahabat setelah kita SMA udah jarang komunikasi lagi. Dan kita nemuin sahabat baru.
    Menurutku itu bukan sahabat namanya tapi temen deket :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy kita kan punya persepsi brbeda-beda.
      jdi klu gtu febie gk kan punya sahabat selama2nya dong??
      hhmm ya mnurut sya mereka ttp shbt kta walau udh trpisah, kan gak bisa dipaksakan terus sama2, kita kan punya tujuan hidup masing2. trpisah itu boleh asal tdk saling melupakan :D

      Delete
  11. Aah.. Ngirii >,<
    sahabat2ku skrg udah pada pergi, ada yg keluar kota, ada yg kerja, jarang ketemunya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bgaimana pun mreka ttap shbt mu kan? mkanya jgn putus komunikasi, baiknya jga trus hbungannya :D

      Delete
  12. jarang sahabat yg bisa terus walau nantinya bener2 terpisah. moga bisa sahabatn sampe kakek nenek va hehe kyknya kalian bener2 sehati tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinn moga aja ga, ad hrapan kq, alnya kami juga bnyak yg stu kampung :)
      sehati? kembar siang dong.!!

      Delete
  13. wah karakternya beraneka ragam tapi tetap 1 juga.. bhineka tunggal ika banget... jd pengen buat postingan kayak gini juga heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itulah Indonesia *iniApasih?
      hhm ya udh monggo aja, gak ad yg larang kok :D

      Delete
  14. semoga bisa langgeng ya kak persahabatannya:'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ammiiin, moga aj deh nis, thanks udh mau doain jg,,ckck

      Delete
  15. Replies
    1. jiahhh bg kurnia malah titip salam,ckck

      Delete
  16. sahabat memang selalu terbaik, bisa saling curhat tentang banyak hal, walaupun kadang2 juga ada yg nusuk dr belakang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie ciyyee nusuk?? curhat nih ye,,ckck

      Delete
  17. :')

    Jadi kangen sama sahabat-sahabat SMA saya.

    No Comment deh, yang pasti sahabat itu dapat meriangankan beban kita baik suka atau pun duka.

    Eh, itu pakaiannya kok bisa pas sekali seperti pelangi ya .. ?? (@,@)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya btul bgt.
      hhm ya dong, kan kompak gitu ceritanya :D

      Delete
  18. dalam sebuah persahabatan harus ada yang namanya toleransi kalo persahabatan itu pengen tetep bertahan.

    gue kira namanya tadi tukiem bener, sempet ngakak juga, eh pas diterusin ternyata cuma bercanda doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bay, mestinya gtu.
      hehehe maaf klau kcewa gara2 itu cuma becanda,,hhe

      Delete
  19. cieeee yang pnya sahabat :D
    langgeng yak sahabatan..jgn ada dusta di antara kalian :D heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kyk judul lagu yaa..
      hhmmm ammiin,,moga aja dah :)

      Delete
  20. asik yah kak punya sahabat kayak mereka, nggak saling menutupi, dan juga saling melengkapi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fa, yah emng itulah gunanya sahabat, btw emg kamu gk punya?*kepo ya?

      Delete
  21. yang ika kok mirip chelsea olivia ya? Hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. chelsea olivia?? masa iya?? wkwkwk :D

      Delete
  22. Kakak yang namanya Wiwing persis kayak sahabatku Kak..
    Lugu banget..
    Dibohongi apa aja pasti percaya -___-

    Langgeng ya sama sahabat2nya Kakak^^

    ReplyDelete
  23. Sedep lah udah bisa nulis tentang sahabatnya :D

    aku udah lama juga pengen nukis tentang sahabat laya gini, tapi temen yang bener-bener deket banget dan orangnya pasti itu nggak ada. temen ku ganti2 terus.. pengen banget punya sahabat yang deketnya kaya gini.

    btw wiwing itu mirip temen PPL ku namanya Ema. lugu banget... kadang gemes juga ya, tapi seringan bikin ketawa sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha trnyta bnyk jg yg mirip sma wiwing ya,
      Hmm tp enak jg jd k3, jd pny bnyk tman deh.

      Delete
  24. inget va ,pelangi juga gak bertahan lama dengan perbedaan warnanya, bakal hilang disapu awan. .
    baik2 jaga sahabatnya biar selalu membagi kisah yang indah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok deh ges, sip dah. Mga aj plangi it ttap ad dgn keindahanny

      Delete
  25. Kalo saya sich sobbbbb masih pilih sahabat di bandink dengAN pacaaarrrrrr...

    ReplyDelete
  26. udah langsung daftar aja bikin girlband ._.V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lau kni buat girl band? Pst ntar lipsing melulu deh,

      Delete
  27. duh ada 5 cewek lagi foto disemak belukar pakek jilbab, kayak ibu2 pulang pengajian hahahaha..... eh si ****************** yang paling cantik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. elu mau bilang si endut kan hayo ngaku, tak omongno wonge kapok kowe

      Delete
    2. Pada ngomngn sya ne critanya??
      Weh emg org pke jlbab it ibu2 pngajian aja?? -_-

      Delete
    3. rinem tuh,,, sukanya ngerumpi ngomongin elu hhe

      Delete
  28. kenapa bagai pelangi ? pelangi itu mudah hilang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn lhat dr mudah hlangny, tp lhat dr keindahannya.

      Delete
  29. kenalin sama yang "Nelda Helyasiska" dong mba' hhahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo langsung d follow aj twitternya mas ツ

      Delete
    2. ahahaahii.. mending langsung follow orangnya deh *ehhh

      Delete
  30. Karena sahabat lebih dari sekedar teman...salam:)

    ReplyDelete
  31. semoga persahabatannya tetep awet ya :)

    ReplyDelete
  32. lebih enak itu kalo punya sahabat tukang nasi uduk.. soalnya, kalo punya sahabat tukang nasi uduk, sudah pasti kita tidak akan kelaparan :Dv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh lau gt brarti prshbtanny cma dmi nasi uduk dong, gk ikhls jdnya

      Delete
  33. nanti klu masing2 dah kerja n menikah barulah akan teruji arti persahabatan yg sebenarnya :)

    ReplyDelete
  34. Setahu gue persahabatan itu bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu kupu.

    Ehhh, ternyata persahabatan bagai pelangi juga ada thoh, kira kira mengubah apa menjadi apa yaaa !!!!??/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mnytukan prbedaan wrna shingga trlhat lbh indah ツ

      Delete