Home » , » Random Post
Thursday, 13 December 2012

Random Post

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 13 December 2012

Hai sobat Mungkin Blog semua.!
Oke kali ini saya ingin mencoba menulis sebuah postingan random. Jadi dalam postingan ini akan saya ceritakan beberapa kisah hidup saya selama beberapa hari ini *penting gitu ya? Yah, kalau emang sobat merasa gak penting, gak masalah, tinggal close tab aja kok susah amat. Cerita hidup saya sih emang biasa aja, tapi biarlah yang penting nulis aja dulu.
PERTAMA, Kisah ini tentang kuliah umum yang saya ikuti dua hari yang lalu 11 Desember 2012. Kuliah umum itu membahas tentang Character Building Entrepreuneurship oleh Bapak Erie Sudewo (Penulis Buku Characther Building). Pada kuliah umum itu saya mendapatkan beberapa ilmu sederhana tentang menjadi seorang guru. Biasanya dalam sebuah kuliah umum, orang-orang akan membahas tentang cara menjadi guru yang baik. Namun berbeda kali ini, yang dijelaskan malah ciri-ciri guru yang buruk. Berikut penjelasannya:
Guru Buruk adalah
  • Guru yg kemampuannya tetap, tidak melebihi muridnya
  • Guru yang tak paham peran dan kemuliaannya
  • Guru yang gentar pada orang tua murid
  • Guru yang hanya andalkan kecerdasannya
  • Guru yang tak bisa bedakan kompetensi dan karakter
Selanjutnya ada yang menarik dalam kuliah umum tersebut. Pembicara memberikan beberapa kepanjangan kata dari berbagai profesi, berikut penjelasannya:
  • Polisi: Perkara Orang Lain Itu Sumber Income
  • Jaksa: Jika Akan Kalah Sisipkan Amplop
  • Hakim: Hubungi Aku Kalau Ingin Menang
  • DPR: Dusta Pada Rakyat
Saya hanya bisa cengengesan saat pembicara mengutarakan kepanjangan kata dari berbagai profesi tersebut. Dan yang membuat saya lebih cengengesan lagi adalah ketika pembicara bertanya tentang: Mengapa bunga bangkai (Raflesia Arnoldi) hanya ada di Indonesia? Dan mengapa jumlahnya semakin banyak? Pembicara tak memberikan jawabannya. Sampai sekarang saya tak paham apa maksudnya *pura-pura. Ada sobat yang tau?
KEDUA, Kisah kedua terjadi setelah kuliah umum berlangsung. Kuliah umum itu diadakan di PKM kampus atau tepatnya bekas arena gulat PON Riau kemarin. Lalu apa hubungannya? Ini tentang teman kuliah yang maksa pengen diceritain di Mungkin Blog. Jadi, mereka ini (baca: teman2 kuliah) mengadakan acara foto bersama usai diadakannya kuliah umum. Berpose dimulai ketika merka berdiri diatas podium gulat itu. Awalnya sih masih biasa aja, tapi akhirnya semakin menggila. Gak bisa dibayangkan jika semua mahasiswa FKIP seperti mereka. Mau jadi apa anak-anak bangsa jika diajar oleh guru seperti mereka? *peace ^_^v. Padahal ini baru selesai kuliah umum yang ngebahas tentang karakter loh -___-

Sok Iyes.
Gaya yang aneh -__-'
Muka Yogi (Paling Kiri) menurut saya paling kece :D
KETIGA, Kisah ketiga ini simpel aja sih. Terjadi waktu tadi malam, 121212. Ceritanya saya mengukir kisah ditanggal cantik itu dengan nonton konser karya gemilang (Ungu, Armada, Titi dj, Siti Nurhalizah, Inka Christy, Amy Search dll) di Lapangan Baterai-P Pekanbaru, Riau. Disana terjadi beberapa kejadian aneh dan gokil menurut saya. Jadi gini, ada orang pacaran dekat saya, ngobrol gitu, gini obrolannya (ketauan bgt gw nguping.
“Bang, aku capek loh berdiri aja”, ucap si cewek.
“ya, udah sih, guling aja noh disana *nunjuk rumput*”, ujar si cowok dengan santai.
Suasana berubah hening.
“Bang, titi dj itu siapa sih?” kata si cewek.
*hening selamanya.....*
Cukup sekian postingan random saya kali ini, semoga bermanfaat dan menghibur pembaca setia Mungkin Blog.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

74 komentar:

  1. ternyata unik2 ceritamu va..

    ReplyDelete
  2. Cewek yg diceritain trakhir polos bnget deh ya..
    Mungkin abis ditnya gitu cowoknya langsung pura2 mati..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha mgkn jg tuh, tp kykny kmrn sya liat2 gk deh. Nahlo -_-

      Delete
  3. haha..unik.. cerita yang ketiga tu kek gimana?? nanggung amat critanya.. hening selamanya tu putus kah?? haha ada ada saja.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, mksdny mreka gk ad ngomng2 lg, gtu.

      Delete
  4. foto kok di tempat sampah ya? haha

    ciee...ciee yg nonton konser..

    yg bikin ngakak jungkir balik
    “Bang, titi dj itu siapa sih?” kata si cewek.

    wkwkwk.. ketauan nonton konser cuma ikut2an.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati2 kak, jungkir bliknya, ntar keseleo, ckck
      mklum lh kak, mw nyari snsasi mkany fto dt4 bgtuan.

      Delete
  5. Hahahhaha,,, ada aja singkatannya.
    Iva, kau mengingatkan impianku dari kecil, pengen jadi PEGULAT, SMACKDOWN, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahlo -_-
      Kq cmbrut, emg tag bsa dcba raih lg cta2nya?

      Delete
  6. wkwkwkwk pasti pasangannya langgeng tuh slalu ada humor XD LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah pling bntar lg jg ptus, mkan ati lau bgtu trus mah.

      Delete
  7. singkatan gituan lebih mudah di hafal.

    ada siti nurhalizah? ada amy search lagi?

    lagu siti nurhaliza baru tajuknya "galau" ciptaan penulis indonesia.

    dan ditunggu ya bila "siti zulaikah " buat konsert. ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy kak, t knser emg 2 negara gt, mlaysia n indonsia.Wah, galau?
      Blum ada dengar lah, keren juga ya,
      btw kak jue mau konser ap, va tungge deh kedatanganny disni.

      Delete
  8. itu cewek yang terakhir hidup taon berapa sih...? masa Titi Dj aja gk tahu..ckckck
    padahal titi DJ kan udah terkenal banget setelah kawin sama anang hermansyah...

    ReplyDelete
  9. Mengapa bunga bangkai (Raflesia Arnoldi) hanya ada di Indonesia? Dan mengapa jumlahnya semakin banyak?

    apa mungkin dia beranalogi tentang kebusukan Indonesia ya mbak Iv???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin jg, va kurang paham jg lah≧﹏≦

      Delete
  10. aduh gue bingung banget nih milih cowoknya yang mana yaaa ??? pilihin dong . hahahahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gi, gk usah dpilih, gak ada yg bres t.

      Delete
  11. *hening selamanya setelah baca postingan ini*
    haha
    ngakak baca singkatan profesi itu
    Polisi: Perkara Orang Lain Itu Sumber Income

    ReplyDelete
  12. kuliah kok di tempat olahraga emang nggak tempat yg lain ta va? atau ini kuliah umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, kan td dah va blang cuma bekas tmpt gulat, sbnrny it PKM kmpus.
      Nah ini emg kuliah umum, kan dah va blang td kan mas bro -_-

      Delete
    2. hehehehe di kampus gua gak kayak gitu, adanya kuliah tamu hahaha jadi gtw kuliah umum itu apa? apa kayak pembicara gitu va?

      Delete
    3. Weh kuliah tamu?? Apaan t??
      Y kuliah umum t kyk ad pmbicranya gt ツ

      Delete
  13. cerita-ceritanya membingugkan apa maksudnya non, tapi plesetan singkatan-singkatannya bagus tuh .... klo di fakultas IT ada istilah PHP (Personal Home Page) tapi di plesetin Pemberi Harapan Palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy PHP emg lg ngtrend bgt kyknya ╮(╯_╰)╭

      Delete
  14. hahahaha, tulisan nya sesuatu banget deh, apalagi di bagian singkatan. sindiranya kena bagt mba wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm cuma ngutip dr mteri kuliah umumny it kq ツ

      Delete
  15. itu foto, bang yogi, singkatan, sama pembicaraan. ya masyaallah random nya tingkat dewa--"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha y gt lah nis, random bgt pkoknya.

      Delete
  16. Uh, temen-temennya gokil-gokil ya Kak..
    Persis temen2ku..
    PD banget foto gaya apa aja -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tu lah, pdhal udah kambing congek gt -_-

      Delete
  17. Bunga Arnoldi memang berbau busuk va, tapi itu bukan jenis bunga bangkai lhoh.

    Hmmm, yang nonton itu kenapa aku gak d ajak hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bsok deh med sya ajak ge, ckck
      Tp lau dbku plajaran SMP dlu kan gt, bunga Raflesia Arnoldi atau bunga bngkai.

      Delete
  18. Mengapa bunga bangkai (Raflesia Arnoldi) hanya ada di Indonesia? Dan mengapa jumlahnya semakin banyak?

    Ini pasti berhubungan dengan pemerintahan sekarang. Bunga Bangkai = Kekayaan melimpah tapi tidak disukai rakyat. Semakin banyak karena indonesia merupakan negara yang subur untuk dibenalui ( hukumnya lemah ).

    Ceritanya yang di Pon Riau kok tidak ada foto kebersamaan pelangi ?. :D

    Itu cewek sepetinya gak ada Tipi atau Radio di rumah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mgkn bner t analogi nya tntg bunga it, sya pkir jg kmrn gt,

      Hmm kmrn t planginy gk dtang smua,

      Mgkn cwek it bru lhir, jd gk smpat liat tipi

      Delete
  19. jarang juga ya ngebahas guru buruk kebanyakan ngebahas guru yang baik terus.
    guru buruk itu menggunakan metode jaman purba yang sering disebut metode ceramah atau mendongeng. Jangan salahkan siswanya kalo pada ngantuk dengernya, pada dasarnya sejak dulu kalo denger ceramah atau dongengan itu selalu bikin ngantuk.

    lo temen sama Igor saykoji ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy bnar t bay, bkin ngntuk aj lau cramah t,
      Eh mana?? Gak lah, ngarang aj lu bay -_-

      Delete
  20. Anjir , di foto ke tiga ada cowo agak kurus yang pake baju agak kemereah merahan . ngakak banget itu gayanya :)))

    ReplyDelete
  21. Mengajarkan sesuatu dari sudut panjang yang jarang dipakai, keren keren kita belajar dari hal buruk yang tidak boleh dilakukan *apasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kamu benar. dari itu lah kita belajar nya :)

      Delete
  22. haha sesuai degan judul post , emang random abis nih ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dong, harus matching lh sama judulnya :D

      Delete
  23. kalo ini mah randomnya udah kebangetaaaannn!

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar aja vas, yang penting aseeekkk >_<

      Delete
  24. Yang dipake foto itu podium gulat apaan kak? Sumo bukan? *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya podium gulat nin, gulat kan beda kan sama sumo -__-

      Delete
  25. kayaknya Pak Erie cuma menjelaskan hal yang buruk tentang guru itu karena itu merupakan hal2 yang harus dijauhi oleh seorang guru :))

    Btw,itu teman lo yg nomor satu itu kok foto2nya agak gimana gitu yah, padahal kan kayaknya udah sedikit tua :))
    Hahahaah maaf becanda kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmrn jga djelasin yg baiknya, cuma itu kan dah biasa gtu kan. iya jadi tau jga apa cri guru buruk :)

      hhmm mana? masa iya?? hahaha emang iya kaleee :D

      Delete
  26. yang pacaran itu sekarang masih langgeng gak? gue khawatir nih lama-lama kak :(
    cowoknya gitu sih, berasa pengen di rendang :|
    pengalaman lo, beeeh unik cetar membahana deh kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kok nanya kesni dit, mana kkak tau,,ckck -__-
      sabar dit, masa gtu aja pake mau ngrendang org?
      hhmm pd demam syahrini ya ;|

      Delete
  27. Itu cewek yang nanya Titi DJ itu siapa kok kek manusia yang baru idup di Indonesia -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mungkin iya, sya pun gk tau lah, ckck

      Delete
  28. wkwkwk.. Titi DJ itu pemain debus *Hening krik krik krik

    ReplyDelete
  29. hahaha titi dj itu hati hati di jamban neng

    ReplyDelete
  30. singkayan yang jaksa itu emang sesuai mbak sama kenyataan #ngenes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy ngenes bgt, sngkatan2 it emg dbuat sdmikian mirip dgn knyataan y

      Delete
  31. hahahah... anak2 fkip aneh... itu enak ya, kemarin bisa ikut liat pon riau

    ReplyDelete
    Replies
    1. ╮(╯_╰)╭
      Y gt deh, tp sya gk ad liat pun,ckck

      Delete
  32. pasti pembicaranya di kuliah umum, gelarnya Ahli Menyingkat kata,,, ^^

    dan pasti hari itu lo jadi tukan foto keliling ya Va. ^^ #makinRandom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha bukan ny menanjangkan kata???
      Ash gk kq, q cuma dduk manis n gk kmana2. It tman aq yg ngambil smua.

      Delete
  33. itu pertanyaan si cewek yang terakhir bikin ngakak deh kak. dia lair dari generasi ke berapa coba wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhm generasi cetar membhana bdai kyknya.

      Delete
  34. pertanyaan terakhir itunya loh gak punya alat informasi atau semacamnya ya -_-

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete