Home » , , » Suka dan Tidak Suka, Bumi Sri Gemilang
Sunday, 23 December 2012

Suka dan Tidak Suka, Bumi Sri Gemilang

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 23 December 2012

Hari ini bumi sri gemilang diguyur hujan lagi. Cuaca yang biasanya panas berubah jadi dingin total. Udah tau bumi sri gemilang? Yaps, sebutan untuk Kabupaten Inderagiri Hilir, Riau. Ibu kotanya bernama Tembilahan atau biasa disebut kota seribu parit. Kenapa kota seribu parit? Apa semua orang punya parit untuk ngebuang kotorannya masing-masing? Gak lah, bukan karena itu. Saya gak mau jelasin disini, ntar postingan ini overcook lagi -___- #maksud lo? Beberapa waktu yang lalu saya juga sudah pernah ceritakan DISINI.

Nah, langsung aja ke topik pembicaraannya. Berikut saya akan ceritakan tentang hal yang saya SUKA dan TIDAK SUKA saat berada di Bumi Sri Gemilang:

Hal yang saya SUKA saat di Bumi Sri Gemilang yaitu: 
  • Berkumpul bersama keluarga tercinta
Tempat ini memang bukan kampung atau tempat kelahiran saya, hanya saja orang tua saya bertugas mendidik anak bangsa disini. So, ini membuat saya jarang pulang ke kota kelahiran saya (kota teluk kuantan) dan selalu liburan ke bumi sri gemilang ini. Namun saya tetap suka bumi sri gemilang, disini saya bisa kumpul lagi sama keluarga tercinta, adik (@taufik_alvaro), mama dan papa. 
  • Ada banyak kepala #eh? Kelapa

Kita semua tahu, Kabupaten Inderagiri Hilir, Riau adalah salah satu penghasil kelapa terbesar di Indonesia. Sobat gak percaya? Mau bukti? Sobat tau minuman isotonik HYDRO yang dari air kelapa asli? Nah, itu diproduksinya di PT. Pulau Sambu Guntung, Kab. Inhil, Riau. Jadi, disini saya bisa minum kelapa muda tiap hari. Gak kayak di Pekanbaru, tulisannya aja “Jual air kelapa muda”. Hmm itu mah kelapa tua semua. 
  • Damai dan tenang
Karena disini jauh dari hiruk pikuk perkotaan, rasanya disini tuh damai dan tenag banget. Hampir sama level ketentramannya dengan kampung halaman saya.

Hal yang saya TIDAK SUKA saat di Bumi Sri Gemilang yaitu:

  • Cuacanya ekstrim
Sungai inderagiri yang terhampar luas dan menyerupai laut, membuat cuaca disini sangat ekstrim. Cuaca bertambah panas karena penguapan dari air laut dan sangat dingin saat hujan.
  • Tidak ada tempat main dan tidak ada teman
Disini saya benar-benar bingung mau main dan jalan-jalan kemana. Hanya ada sungai yang luas. Paling hanya duduk-duduk diatas jembatan ditepi sungai. Terus disini juga saya gak punya teman. Yang seumuran saya pada merantau juga dan kebanyakan yang tinggal disini udah pada nikah dan punya anak.
  • Tidak ada sinyal 3G
Yah, namanya saya gak tinggal di kotanya, agak pelosok dikit gitu. Alhasil mana ada sinyal 3G apalagi HSDPA. Ngepost artikel ini aja perlu jungkir balik dulu manjat pohon kelapa. *oke ini lebay*.
  • Tidak biasa dengan bahasa daerahnya
Rata-rata masyarakat disini banyak yang berbahasa banjar, jawa dan bugis. Nah saya? Saya ini asli melayu taluk, bahasanya hampir mirip bahasa minang. Jadi saya gak suka karena menjadi sedikit bingung. Kalau bahasa banjar masih mending. “Aku handak bekameh”, “Handak kemana ikam?”. Kalau itu sih, saya masih ngerti. Tapi kalau udah bahasa jawa dan bugis. Ampuuunnnn..!!!!

Udah ah, ntar kepanjangan lagi ceritanya. Hhmm masih ada waktu liburan 2 minggu lagi di bumi sri gemilang. Yah, saya puas-puasin aja dulu kali ya. Sebenarnya ini liburan bukan karena habis UAS, tapi karena sebelum UAS seluruh materi kuliah udah kami kupas tuntas. Alhasil dapat libur 3 minggu sebelum ujian. Harapan saya, semoga materi itu gak hilang dari ingatan saya waktu ujian besok. Happy holiday ^_^

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

40 komentar:

  1. wah mau UAS ya kak? Semangat :))
    kalo aku mah kalo sebelum UAS agak takut gitu kalo mau liburan, takut materi-materi yang udah dihapalin ilang semua, tapi semoga kak Iva ngga ya :)) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, amin deh va.
      Y mw gmana lg, udh hbs mterinya n dosenny dah pda gk kkmpus ge ngpain mesti kkmpus jg? It brarti emg udh takdirny lbur, tgl ujian dah dtntukan dan it msh lama, ︶︿︶

      Delete
  2. menyimak aja akulah,... hehehhehe,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ya, asal jgn menyemak, hahaha (>_<)

      Delete
  3. Kemanapun kita pergi, pasti ada namanya suatu hal yg kita suka dan gak suka.

    Gak apa-apalah sendirian diatas jembatan, siapa tau dapat ide biar bisa nulis disini. dan ternyata ide itu ada,buktinya lo nulis disini.
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, merenung diatas jmbtan smbil cri inspirasi.

      Delete
    2. Sering2 diatas jembatan yah, sendrir aja gak usah bawa pacar, entar inspirasinya keganggu :))
      Ckckckck

      Delete
    3. hahaha maksudnya?? lu cemburu ya?? hahaha

      Delete
  4. hehehe tapi intinya kan ngumpul ma keluarga tercinta neng :)

    ReplyDelete
  5. Bumi Sri Gemilang itu dimana sih mbak IVA ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan dah djlaskan t diatas, bumi sri gemilang t julukan dr kbupaten inderagiri hilir, riau ツ

      Delete
  6. Nice posting, maaf cuma kunjungan rutin aja :D

    ReplyDelete
  7. Bingung va perkara bahasa, hehehe

    ReplyDelete
  8. asik dong kak banyak kelapanya... beuh jd ngiler ngebayangin kesegarannya hehe tp apalah arti kesegaran itu jika tdk ada sinyal 3G?? apalagi kalo nggak ada sinyal buat OL? beuh, hampa! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iy, tp untung dsni msh ad sinyal, y walaupn leletnya mnta ampun.

      Delete
  9. Mending kita tukeran kak. Kakak ajarin aku bahasa melayu, aku ajarin kakak bahasa jawa :D gimana? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk boleh2, kapan kita bisa belajar,,hehehe >_<

      Delete
  10. kayanya yaaa tinggal di luar jawaaa damaai, sejuk dan masih asri kayanya.
    :(
    tukeran aja yuk va ,,,
    sumpek gue disini (dibaca:depok) aaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya git, enak dsni gak ada asap kendaraan gak ada macet n gk ada gedung yg tinggi menjulang, cuma ada pohon, sungai, pkoknya seru.
      ogah ah lau saya dsruh ksana, mending gita aj yg kpan2 jln ksni >_<

      Delete
  11. Aahhh ... itu foto lagi kupas buah avocado kah ?. Saya suka buah avocado manisnya itu lo ... :3

    Ning kono mesti akeh woh kelopo sing iso dienggo es degan hm ... :D

    Happy Holiday ojo lali gawanane :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehh apaan sih? itu kelapa mas, KELAPA, tak lemparin juga lu pakai sendal.

      uwaaah, jangan bhsa jawa plis,,sya gak paham. rawwrrr

      Delete
  12. berpetualang adalah hobyku. keren githu kl bisa kmana2. g nyaman dgn hal dan tempat baru emang dah biasa, tp asyik lho....

    ReplyDelete
  13. ajakin kesono dong,, hehehe

    enak tuh kalo banyak kelapanya.. bisa minum es degan tiap jam *ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah ayuk mari,
      btw gak tiap jam juga kaleeee :p

      Delete
  14. wah gua baru tahu va kalo elu asli suku melayu, wah pantes ama jue bisa paham bahasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya nem, makanya cari tau tntg gw,,hahaha #apasih?

      Delete
  15. tapi seru banget pasti ya va .
    kalo gua tar aja lah liburannya udah beres UAS

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dong hen, y udah semangat aja dlu buat UAS nya :D

      Delete
  16. itu dimana va?? diguntung ada lho va sinyal 3Gnya... :)
    wahh ada PT. Pulau Sambu Guntung tuh...
    tempat aku kerja...hehehe

    ReplyDelete