Monday, 27 February 2012

Belajar Bahasa Taluk Po?

hai,,hai..sobat semua,,,
iva gak tau mw nulis apa neh, tapi iva mw protes. Kenapa??
Soalnya ada yang bilang bahasa minang (sumatera barat) itu sama dengan bahasa taluk.
ooooohhh noooo...!!!!
Kalau dibilang mirip sih va bisa terima, tapi gak bisa dibilang sama dong,,,..!!!!
Disini iva akan sedikit meluruskan.
Hehehehe

Saturday, 25 February 2012

Malam Minggu..?? Ngapain ya???


Assalamualaikum sobat semua...???
eeh,,,ketemu lagi...
Apa kabarnya neh sekarang???
Semoga baik2 aja dan gak lagi #galau ya :D
Malam Minggu nih cerita nya??
Apa ya bedanya malam minggu sama malam lainnya.???
Kayaknya bedanya cuma karena besoknya hari minggu aja deh, so pastinya bisa begadang lebih lama. hahahaha gak tau jg deh.

Malam minggu enaknya ngapain ya???
Ada beberapa hal yang biasa dan sering dilakukan kebanyakan orang pada malam minggu. Apaan ya???
Mari kita bahas ya.......!!!

  • Ngedate (Kencan)
Asek asek.. ini lah yang paling identik dengan malam minggu. Biasanya dimalam minggu ini banyak pasangan yang menghabiskan waktu lebih lama bersama (nambah2 dosa). Pastinya cuma bisa dilakukan kalau punya pasangan dong, yg gak punya menggalau aj deh, trus buat status deh di facebook, twitter, yahoo dan lain sebagainya. Contohnya neh:
"iihh,, gk sbr deh ntr mw malming, kangen kamu" uweekk :p (biasanya yg ABG2 sring buat status gini)
"hadeh, malming lg. kenapa sih ad malming???" (kalau yg ini utk yg lagi bergalau ria) hahahahahaha


Klik untuk memperbesar dan mengcopy gambar

  • Kumpul dengan Keluarga
Kumpul-kumpul dengan keluarga setelah kita letih dengan aktifitas selama seminggu kyk nya asyik juga. Menghabiskan waktu dengan keluarga juga sangat penting. Walau bagaimana pun yang menjadi tempat kita belajar pertama kali hanya lah keluarga.
  • Kumpul dengan Teman-teman
Yang lagi berjomblo ria, atau lagi berantem sama pasangannya atau juga lagi LDR kayaknya ngumpul dengan teman2 bisa menghilangkan stress juga tuh. Bisa berbagi pengalaman, informasi, curhat2an, atau sekedar menghilangkan stress dan kejenuhan dengan aktifitas yg padat dan masalah2 dalam seminggu.
  • Nonton TV
Terserah deh mw numpang sama tetanga atau numpang nonton diwarung sebelah juga boleh.
  • Online ajah 
Banyak juga yang lebih memilih online dibandingkan cara2 diatas. Bisa main game online, chattingan, liat2 video youtube, facebookan, twitteran, blogging, cari2 info baru dan masih banyak alternatif lainnya.
Termasuk juga bisa nyari sensasi, hahahaha. Kali2 aja terkenal :p
  • Tidur Nyenyak
Gak tau mau ngpaian lagi, va saranin mending tidur aja deh. Tidur yang nyenyak ya (biar gak nambah2 dosa), ntar bangunnya jam 12 siang. Hahahaha
Kalau gak sampai pagi seninnya aja baru bangun biar masuk rekor. :v

Dari kegiatan-kegiatan diatas, yang mana paling sering anda lakukan???
Atau ada gak kegiatan lainnya yang sering dilakukan???




Thursday, 23 February 2012

Pujangga Cinta Membawa Duka

Karya: Iva Mairisti
Kategori: Puisi Cinta

Duka menyelimuti diri
ketika problematika hidup bertamu membawa perih,,
disini insan yang terluka oleh seorang pujangga
pujangga cinta yang bersenandung indah..
indah yang ternoda kepiluan..

Kemana Duka...?
duka telah datang ke gubuk cinta
terpaan angin merobohkan tongggak cinta
hancur lebur ditelan badai

wahai Duka..

bukan memori tak mengingat pujangga
hanya waktu memberikan sedikit ruang
bukan pula hanya gurauan dikala sepi
hanya bibir yang tak berucap cinta
hingga menjadi sesayat luka

wahai Duka ku,,
kau bagai pengembara cinta
terombang ambing di daratan hampa
mengharap hadirnya sebutir rasa
namun apa daya hanya fatamorgana

wahai kau duka,,,
leburlah bersama tawa,,
duka yg hanya terkubur dalam tawa..
namun tawaku tlah tersirat duka..
wahai kau pujangga cinta..
mengapa kau dtang membawa duka..

Monday, 20 February 2012

Pengumuman Pemenang Lomba Puisi Ala Mungkin Blog

Assalamualaikum pembaca setia Mungkin Blog....

Apa kabarnya hari ini??
Pasti udah gak sabar ya nunggu pengumuman pemenangnya. Hehehe
Sebelumnya iva minta maaf, karena jadwal pengumuman sebelumnya adalah pukul 16:00 WIB. Berhubung juri 4 terlambat melaporkan hasil penilaian, maka baru sekarang saya bisa mempublish pengumumannya. Tapi tetap sesuai jadwal sebelumnya kan? Tanggal 20 Februari 2012.

Sunday, 19 February 2012

Pemenang Lomba Puisi..?????

Assalamualaikum semua pembaca Mungkin Blog...!!!!

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada sobat semua yang sudah berpartisipasi dalam Lomba Puisi ala Mungkin Blog.
Peserta yang ikut dalam lomba ini yaitu:
1. Yogi Nugrahi Hasan
2. Nadwa Rifada
3. Rijal Fikri
4. Joel Joe
5. Gustiani Dewita
6. Jhon Hendra 

Hari ini tepatnya jam 23:59 nanti, voting akan segera ditutup. Oleh karena itu, voting sebanyak-banyaknya peserta yang kamu andalkan.

Seperti keputusan sebelumnya, pengumuman pemenang lomba adalah tanggal 20 Februari 2012. Penilaian dalam lomba ini berdasarkan voting dan nilai kesuluruhan dari 4 orang juri. Oleh karena itu, keputusan yang akan diambil tidak bisa diganggu gugat. Dan pemenang lomba hanya 1 orang yang memiliki jumlah nilai paling banyak.

Dan saya mohon maaf karena mungkin pengumuman lomba tidak tepat pada pukul 00:00 nanti. Diharapkan peserta bersabar menunggu, dan pengumuman lomba akan di publish sekitar pukul 16:00 WIB tanggal 20 Februari 2012 (besok sore)(kalau iva gak sibuk, mungkin bisa lebih cepat).
Demikian yang dapat saya sampaikan untuk dapat dimaklumi.
Wassalamualaikum wr wb.


Iva Mairisti

Friday, 17 February 2012

Jika

Karya: Iva Mairisti
Kategori: Puisi Cinta



 JIKA KAU INGIN MENGHAPUS AKU
JANGAN JATUHKAN AKU KE DALAM JURANGMU
JANGAN JATUHKAN PULA AKU DARI KHAYALAN TENTANGMU
KARENA BELUM TENTU RASA INI MATI
NAMUN BUNUH SAJA SEGALA RASA DENGAN PISAU MU
AGAR TIADA LAGI YANG TERSIMPAN DALAM HATI INI

Thursday, 16 February 2012

Congratulation...!!!! => Luthfi Abdul Mujib

Assalamualaikum sobat semua...!!!
Apa kabar???

Pasti sobat merasa sedikit aneh dengan judul postingan kali ini. hhhmmm apa ya???
Okeh deh, langsung saja ya.
Saya membuat artikel ini hanya untuk memberikan Selamat kepada Lutfhi Abdul Mujib.
Congratulation....!!! Yeeeee...!!!

Bingung ya???
Ada apa ya?

Saturday, 11 February 2012

Masa Lalu

Assalamualaikum!!!! Hari ini ada puisi yang ikut Lomba Puisi ala Mungkin Blog lagi. Telah masuk ke email va_ghosten@yahoo.com puisi yang bersumber dari :

Nama:John Hendra
TTL: 7 Januari 1992
Kota Asal: Rengat, Riau
Profesi: Mahasiswa
Email: twin_buster07@yahoo.
com
Fb: Hendra Qlone Deblack

Dua Hal yang Abadi Dalam Pikiran dan Hatiku

Assalamualaikum!!!! Hari ini ada puisi yang ikut Lomba Puisi ala Mungkin Blog lagi. Telah masuk ke email va_ghosten@yahoo.com puisi yang bersumber dari :

Nama: Gustiani Dewita
TTL: Pangkalan Indarung, 14 Agustus 1992
Kota Asal : Kabupaten Kuantan Singingi (benai)
Profesi: Sibuk Kuliah
Hobby: membaca, online, jailin orang
Email: gustianidewita@ymail.com
Facebbok: Gustiani dewita
Twitter: @gustiani_dewita

Oleh karena puisi yang dikirim sesuai dengan kriteria lomba, maka puisi ini sah untuk diikut sertakan. Silahkan disimak puisinya ya....!!
Bagi pembaca setia yang berminat, masih dibuka kesempatan mengikuti lomba. Syarat dan ketentuan silahkan baca DISINI.
Nantikan Pengumuman Pemenangnya tanggal 20 Februari 2012.
Jangan lupa voting, untuk mendukung peserta lomba yang menjadi andalanmu....!!!
-----------------------------------------------------------------
Telah berpuluh juta kata yang keluar dari mulut ini...
Langkah kaki dan napas yang berhembus pun tak terhitung lagi...
Kadang kurenungi....
Apa dan apa saja yang telah ku perbuat selama hidup ku...

kadang ku berpikir..
terlintas dibenak ku Sebuah penyesalan
Tapi apalah yang bisa ku perbuat
Sekuat-kuat hati ku berkata tidak....
Tetap saja kulakukan sebuah kesalahan...

Hanya kata ma’af dan ma’af yang bisa ku lontarkan
Dua hal yang selalu memotivasiku
Untuk lebih baik lagi
Sang pencipta dan orang tua

Friday, 10 February 2012

Ku Sambut Kenangan Rindu di Hati

Sepertinya semakin banyak puisi yang masuk sebagai partisipasi dalam mengikuti Lomba Puisi ala Mungkin Blog. Puisi berikut bersumber dari Joel Joe. Oleh karena puisi yang dikirim sesuai dengan kriteria lomba, maka puisi ini sah untuk diikut sertakan. Silahkan disimak puisinya ya....!!
Bagi pembaca setia yang berminat, masih dibuka kesempatan mengikuti lomba. Syarat dan ketentuan silahkan baca DISINI.
Nantikan Pengumuman Pemenangnya tanggal 20 Februari 2012.
Vote peserta lomba andalanmu...!!!!!
 -------------------------------------------------------------
Tiada rentan dan jera akhir perjalan di mana arah yg pasti hati ne harus menuju hari-hari kian berlalu tahun pun silih berganti,,,
hakikat dan cinta ku,tak kuasa diri ne..
untuk persembahkan rasa ke abadian tulus dan suci ke pangkuan mu...

Nyayian rindu tangisan di hati
tak'akan pernah rapuh masa nan silam,
ku simpan selalu di lubuk hati
terbingkaikan asmara ter'ukir di dalam kalbu
telah ku terima suratan takdir terhimpun masa,
hidup pun tak berteman kan seorang kasih debaran rasa rindu,
ingin mencoba mengetuk hati seorang gadis jelita di kejauhan sana...

laksana tujuh petala langit dan bumi megah nya ke agungan mu,
ya ilahi kabulkan lah segenap segala doa
satukan lah rindu ku pada nya
dan selama ini aku telah ke hilangan diri nya di sisi ku
dan bukakanlah pilihan agar hatinya tersenyum kembali,
bahagia menghiasi hari masa yg indah...

Langit cerah terhimpun awan yg biru hati gelisah pikiran tak menentu,
laut aku renang segala arah aku tuju hari-hari ku kenang terlabuh nya buaian rindu sudah lama aku menunggu kehadiran diri mu adinda ku..

Thursday, 9 February 2012

Tragedi Bahagia dan Duka Karena Mu Sahabat Tercinta

Sepertinya semakin banyak puisi yang masuk sebagai partisipasi dalam mengikuti Lomba Puisi ala Mungkin Blog. Puisi berikut bersumber dari Joel Joe. Oleh karena puisi yang dikirim sesuai dengan kriteria lomba, maka puisi ini sah untuk diikut sertakan. Silahkan disimak puisinya ya....!!
Bagi pembaca setia yang berminat, masih dibuka kesempatan mengikuti lomba. Syarat dan ketentuan silahkan baca DISINI.
Nantikan Pengumuman Pemenangnya tanggal 20 Februari 2012.
Vote peserta lomba andalanmu...!!!!!
--------------------------------------------------------------

Kian masa semuanya telah berlalu...
di hati jiwa teraniaya batin pun tersiksa..
Tiada terlukiskan sebuah perpisahan..
mengapa harus terjadi wahai insan adinda..

Tentukan lah di mana keberadaan rasa jati dirimu,,,,
kasih kan tetap selalu ku perjuang kan,,,,
hati ku jua yg kian lama masih akan ku cari di sisa hidup..
Semoga suatu ke ikhlasan dan sabar ku selalu menunggu 1 pilihan kata..maaf...

Terlahirnya rasa cinta ne...
ajarkan suatu pengalaman erti kebahagian dalam liku-liku hidup..
Umrahnya sepasang insan anugerah kan lah kami ke bahagiaan dalam bercinta...
bertalikan kasih asmara berserukan ke jujuran..

Izinkanlah rasa demi rasa singgah merasuk di lubuk hati,,,,
jaga lah segala hiasan impian dan harapan agar selalu terjujung tinggi cinta kasih..

Wednesday, 8 February 2012

Semangat

Memasuki hari keempat sejak dibukanya Lomba Puisi ala Mungkin Blog. Telah masuk ke email va_ghosten@yahoo.com puisi yang bersumber dari :

Nama: Rijal Fikri
Profesi: Mahasiswa
Gender: Laki-laki
Agama: Islam
TTL: 09 Januari 1993
Alamat: Jalan Ali andong, RT 01 RW 08 No.71 Kel. Bojongsari, kec. Bojongsari, Kota Depok

Tuesday, 7 February 2012

Puisi Tuk Sahabat

Memasuki hari ketiga sejak dibukanya Lomba Puisi ala Mungkin Blog. Telah masuk ke email va_ghosten@yahoo.com puisi yang bersumber dari :

Nama: Nadwa Rifada
Pekerjaan: Mahasiswa
Kota Asal : Kendari (sultra)
TTL: 18 nov 92
Hobby: membaca, menulis, mengarang

Oleh karena puisi yang dikirim sesuai dengan kriteria lomba, maka puisi ini sah untuk diikut sertakan. Silahkan disimak puisinya ya....!!
Bagi pembaca setia yang berminat, masih dibuka kesempatan mengikuti lomba. Syarat dan ketentuan silahkan baca DISINI.
Nantikan Pengumuman Pemenangnya tanggal 20 Februari 2012.
Jangan lupa voting, untuk mendukung peserta lomba yang menjadi andalanmu....!!!

----------------------------------------------------------------

Mentari pagi indah bersinar
Membawa senyum yang terus berkibar
Kurasakan hangat angin berhembus
Menyapa permukaan air yang tak berarus

Kehadiranmu bagai sebuah cakrawala
Menyentuh kalbu yang lama tak terasa
Bagaikan kau burung mercusuar
Mempesona relung hatiku yang bersinar
Menyamai cahaya bintang yang berpijar

Kini...
Ikatan tali telah terjalin kuat
Tersentuh dalam uluran tangan yang tergenggam erat
Hingga menjelma menjadi ukhuwah yang indah terikat
Terkenang dalam pesona kebersamaan yang terlihat

Sedih, pastikan menghinggap
Saat engkau melangkah dan pergi beranjak
Maaf, selalukan kuucap
Saat salah dariku mulai tersingkap
kasih, teruskan kuharap
Saat rindu datang sepi mengendap

Sahabat...
Bila hari telah senja
Dan waktu telah tiba
Hatiku kan terus terjaga
Menanti lembaran lama itu kembali terbuka

Monday, 6 February 2012

Gadis Manis Berjilbab Dalam

Memasuki hari kedua sejak dibukanya Lomba Puisi ala Mungkin Blog. Telah masuk ke email va_ghosten@yahoo.com puisi yang bersumber dari:

Nama: Yogi Nugrahi Hasnan
TTL: Baserah, 15 Agustus 1992
Kota Asal: RengatZ City
Hobby:  Nge-Drum, Nge-Net, Ngakak, Senyum-senyum,  Ketawa-ketawa
Prinsip Hidup:  Watch and Learn ,  Kalo gak di ajak Ngomong Aq gak bakal Ngomong

Sunday, 5 February 2012

Lomba Puisi Ala Mungkin Blog

Assalamualaikum pembaca setia Mungkin Blog....!!!!
Lama rasanya iva tidak update postingan di "Puisi Sahabat". Sepertinya sobat semua tidak sempat lagi membuat puisi untuk dibagikan ke pembaca. Oleh karena itu, hari ini iva membuka kembali forum ini. Namun, kali ini agak berbeda. Forum berbagi puisi akan memberikan hadiah cuma-cuma untuk pemenang lomba puisi ini (hadiah masih dirahasiakan).

Terima kasih sebelumnya, kepada sobat kita yang sudah pernah berbagi puisinya yaitu Ikha Ramsita, Dwi Mutiara Kasih, Hanya Rini, Dyan St, dan Iyal Lah. Terima kasih atas karya indahnya, sehingga rela berbagi puisi untuk pembaca Mungkin Blog.

Dan sesuai dengan judul postingan, lomba puisi ini berjudul "Lomba Puisi Ala Mungkin Blog". Lomba Puisi Ala Mungkin Blog saya adakan karena saya rasa banyak sobat yang kreatif membuat puisi. Dilihat dari status Facebook, Twitter dan lain sebagainya tidak sedikit sobat yang pandai berkata-kata. Namun, perlu sobat ketahui Lomba ini tidak begitu formal jadi bagi siapapun yang ingin ikut, dipersilahkan dengan segala hormat.

Persyaratan mengikuti Lomba Puisi Ala Mungkin Blog:

  • Puisi Karya Sendiri
  • Kuatkan niat mengikuti Lomba ini hanya untuk berbagi dengan pembaca, bukan mendapatkan hadiahnya karena hadiah hanya cuma-cuma
  • Puisi dengan tema bebas dan dengan jenis apa pun, tetapi tidak boleh ada unsur-unsur yang negatif.
  • Puisi dikirim ke email va_ghosten@yahoo.com , boleh juga sms ke 082172054951, atau pesan di twitter :@iva_gs usahakan follow dulu ya. Hehehe
  • Sertakan identitas pengarang puisi.
  • Puisi Minimal 2 Bait
Ketentuan Lainnya:

  • Puisi dinilai berdasarkan keoriginilannya dan keindahan tata bahasanya
  • Puisi dikirimkan sebelum tanggal 19 Februari 2012
  • Pemenang akan diumumkan langsung di Mungkin Blog, Twitter dan Facebook pada tanggal 20 Februari 2012.
  • Puisi yang saya anggap pantas untuk di posting, akan langsung saya posting untuk dibagikan bersama.
  • Keputusan yang telah diambil, tidak bisa diganggu gugat.
Demikian yang dapat saya sampaikan jangan dianggap terlalu formal. Dengan berakhirnya postingan ini, Lomba Puisi Ala Mungkin Blog resmi dibuka. Wkkwkwkwkwk kayak peresmian rumah makan aja.
Wassalam.

Friday, 3 February 2012

Android VS Blackberry VS Iphone

Sebelumnya gak pernah iva buat postingan copas kayak gini, tapi gak ap2 lah sekali-sekali buat gokil-gokilan. Ketawa ngakak deh. Untuk yang merasa tersudut, sebelumnya mohon maaf. Hehehe kalau ane gak ikut2 deh, alnya gak punya ketiga-tiganya. wkwkwwk


Hp di tenteng sambil jalan

BB : Lagi nungguin bbm dari si ayang 
(always bbm)
Android : Lagi sambil nge-restore, rom yang sebelumnya ga enak. (always ngoprek)
Iphone : Gpp, seneng aja megangnya. 
(always bangga)


Di dalem cafe sendirian

BB : Wakaka, bego banget sih neh orang, broadcast ke yang laen ahh. (dengan suara kencang)
Iphone/Android : senyum2, baca tret di m.kaskus.us. "ada ababil pake BB ketawa kenceng banget di cafe"


Ngecharge hp tapi sambil dipake

BB : lagi tanggung neh, si A curhat seru banget di grup.
Iphone : lagi tanggung neh, bentar lagi level 200 selese gw.
Android : lagi tanggung neh, download rom baru, ga sabar pengen ngeflash.

Notification sering bunyi

BB : "Aduh sori nih, abis update dagangan"
Iphone : "Ohh email dari kantor"
Android : "Anjrrrriiiittt, udah tinggal 10% lagi baterenya, dasar ROM suee..."


Status busy di messaging

BB : ga bisa diganggu, lagi nyetir. (hanya nyetir yang bisa menghentikannya)
Iphone : busy. "ga sengaja ke sync itunes, ilang deh apps gw" (for jailbreak users only)
Android : not available, "lagi ngeflash rom" (almost all users)


Lagi seneng

Android : Horeee, akhirnya Hp gw dapet ICS, download... download

Iphone : Horeee, akhirnya tamat juga neh game. Maen apaan lagi yah?
BB : Horeee, akhirnya keluar juga BB gw dari service center.


Nyasar di jalan

BB :

A = BB user
T = temen yang nyupir


A : "bentar gw bbm temen gw yah... Oi ciiinnn, ke airport dari Jl. A lewat mana?".
T : "udah dibales belom, kok lama?".
A : "bentar lagi pending".
T : "hadeehhh...."


Iphone :

B = Iphone user
S = SIRI


B : "tenang ada SIRI".
S : "What can I helped you sir B".
B : "Show me the way to aerpot".
S : "Sorry sir B, I don't understand the meaning of Aerpot".
(pengucapan yang salah tidak akan dimengerti oleh SIRI)


Android :

C = Android User
T = Temen yang nyetir

C : "Tenang ada Google Maps.... oke dapet... 100 meter depan belok kiri".
T : "ohh oke... 100 meter kan... bukan belokan di depan berarti".
C : "ehh... loh.. kyknya yang itu deh".
T : "Lah katanya 100 meter?".
C :"Maap lagi dapet EDGE, Accuracy 1000 meter 
".
(akurasi google maps tidak cukup hanya gps, butuh signal juga. Kecuali pake 3rd party seperti ndrive/papago)



Applikasi

Iphone : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, cmn mahal juga yah 25 dollar. Nabung dulu deh.
http://static.kaskus.us/images/smilies/sumbangan/14.gif (menghargai hasil kerja orang lain)
Android : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, download ahh dari blapkmarket/pandaapp/apktop/4*shared/filestube. 
(hidup petani )
BB : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, ada yang buat BB ga yah?? (so sorry to heard that)


Game Online

Iphone : "Ayo coba lawan karakter Homerun 3D gw"
Android : "Sapa takut? buruan add gw."
BB : "Ya udah, gw kasih support aja deh buat kalian."


Browsing

Android : "Beehh liat deh di website ini, keren euy"
Iphone : "yahh pake flash yah, ga nongol di gue"
BB : "ini web kok ngga muncul2 yah?"


Youtube Streaming

Android : "Wakaka kocak neh video"
Iphone : "Mana2... apa judulnya?? Haha iya gebleg banget"
BB : "Berisik... boros pulsa tau...."


Debat Device

A = Android freak
I = Iphone freak
B = Blackberry freak


A : android is the best
I : iphone lah lebih mantab
B :
tapi kalian berdua kan ga punya BBM

A : tapi google maps gw paling lengkap petanya
I : gw juga punya google maps, game gw lebih banyak
A : ahh... game terkenal iphone bentar lagi juga ada di android, elo kan ga bisa dioprek sistemnya
I : gw bisa di jailbreak kok, tapi SIRI gw keren abis
A : lebih responsif juga google voice gw, elo kan ga bisa jalanin flash
I : ngapain flash kan berat, mending html5
A : kalo itu sih gw juga bisa, terus....
(dipotong oleh B)


B :
tapi kalian berdua kan ga punya BBM

Beli HP baru

Iphone : beli ini untuk 1-2thn kedepan (mencari efisiensi)
BB : ini BB gw yang terakhir (mencari-cari alasan)
Android : Anjriiittt, udah mau keluar lagi yang baru (mencari duit tambahan 
)

Perjalanan HP

Iphone

2G : Pelopor Full touchscreen
3G : Pelopor smartphone tipis
3GS: Pelopor kenaikan IOS di dunia
4 : Pelopor HD Display
4S : Pelopor ganti iphone baru

Android

1.5 : Bener-bener pemain baru
1.6 : Benerin yang 1.5
2.1 : Bener-bener niat ngejar IOS
2.2 : Mesti banyak dibenerin
2.3 : Bener-bener ueeenaaakk dipake
3.0 : Bener-bener buat tab
4.0 : Bener-bener deh... masa device gw ga dapet

Blackberry

Pearl : Yang penting BB
Curve : Yang penting BBM
Bold : Yang penting Keren
Storm : Yang penting Touchscreen
Onyx : Yang penting buat kerja
Torch : Yang penting style dapet, touchscreen dapet
Dakota, Bellagio, Apollo : Yah ga penting-penting amat, yang penting BB baru



Ibarat Pakaian

Iphone : ini baju, jas, celana bahan, sepatu bahan silakan dipake, anda siap bergaya kemana pun.

Android : ini baju, jas, celana, sepatu silakan di mix and match sesuai kebutuhan.

BB : ini baju, jas, celana, sepatu kayaknya udah waktunya disumbangin deh.

Hangout

Kondisi ketika berkumpul sesama pengguna

Iphone

iphone_1: bro, gw ada aplikasi musik keren neh
iphone_2: wah iya, berapa duit?
iphone_1: lagi promo dapet $1 gw.
iphone_3: wah murah tuh. Cmn coba cek FIFA 2012 gw.
iphone_2: wets, cek tim gw donk.

(pastinya mereka akan saling membanggakan aplikasi yang dimiliki 
)


Android

Android_1: Eh, MIUI v4 udah official buat hp gw.

Android_2: Gw sih masih betah CM9.
Android_3: CM9 camera-nya masih ngaco, mending stock aja tapi pake kernel custom
Android_2: iya sih, cmn ga betah gw tampilan TW.



Blackberry

BB_1: .... ....
BB_2: .... ....
BB_3: .... ....

(setelah semua BBM selesai dibalas)

BB_3: eh, jadi gimana kerjaan lo?
BB_1: yah gitu deh... PING!... bentar2...
BB_2: elo sendiri... PING!...
BB_3: PING!...

(#kemudian_hening)


Kids crying


BB: aduh anak gw nangis lagi, nih pencet2 hp mama. (tanpa ragu memberikan hpnya 
)

Android: aduh anak gw nangis lagi, nih hp papa, jangan dilempar yah nak. (sedikit ragu, tapi demi anak 
)

Iphone: aduh anak gw nangis lagi, dimana yah gw taro hp gw? (pastinya ragu meminjamkan hp-nya 
)


High Technology for Nyontek

Saat ujian 3 orang sahabat menggunakan teknologinya masing2 untuk menyontek

A : Mr. Andro
I : Mr. Ipin
B : Mr. Berry

A: gimana tadi lo ujian?
B: sukses donk... elo gimana?
A: sukses gw nyontek ebook...

B: bedeh... gimana caranya?
A: pas pengawasnya ga liat... gw keluarin android gw... terus udah gw siapin ebooknya kebuka...
B: ga ketauan tuh??
A: gw taronya disamping paha kanan gw... kl pengawasnya lagi jalan... tinggal gw dudukin deh...

B: ati2 baret loh...
A: tenang gorilla glass 
... elo sendiri pasti nyontek... kan ga belajar lo...
B: yoii... BBM-an gw sama anak pinter di kelasnya si I... dapet semua jawabannya gw... 
(ga mau kalah dia)

tidak lama si I keluar dari kelas sebelahnya
I: wets A... manjur bener cara lo... sukses gw nyontek slide...

A: mantab kan cara gw...

I: tapi tadi ada yang ketauan BBM-an gitu kelas gw... terus tau deh tuh pengawas nulis apaan di BB-nya

Tidak lama kemudian speaker kampus berbunyi
Tiiing Nooong Niiing Noooong
Panggilan kepada sodara B... Sodara B... harap datang ke ruang akademis segera

B: Ohhhh Sh****tttt!!!

Nasihat:
janganlah menyontek menggunakan BB, karena keypad-nya tidak di desain untuk tidak mengeluarkan suara. Kecuali yang touchscreen loh.


Sesuatu yang baru

iphone user "wah ada game baru nih"

android user "wah ada rom baru nih"

bb user "wah ada gosip baru nih"
upssss...


BATERAI

iphone : ahhh gile batre gw udah mau abis lagi, padahal lagi asik2 maen eternal legacy

BB : anjrit iya nih batre gw juga udah mau abis, ini kebanyakan yg ngirim broadcast msg sama grup2 gw rame2 banget gosipnya.

iphone & BB : eh (ngelirik ke android), kok lo ga ngomel2? biasanya batre lo paling cepet abis? skrg kayanya anteng2 aja lo?
android : *nunjukin hpnya* gw pake batre gendong yg 3000 mAH, tahan lama sampe 24 jam. knp? hp kalian ga bs make ya? *lirik iphone

BB : eh iya, ntar gw juga beli ah...

iphone : *facepalm*


LAYAR
ANdroid user ke Iphone user : GIla retina display mank jernih bgt!
Iphone user ke Android user : tapi tampilan S-Lcd atau Super amoled plus android juga ga kalah tuh
Iphone user ke BB user: Tampilan layar lo gimana?
BB user: nih liat aja sendiri..
Android user: wtf?? kok layar lo kayak koran? isinya tulisan semua???

(text mode on 
)
Music Player

Iphone user : enak ya android banyak musik playernya...
Android user: Wah tapi kualitas suara iphone juga top bgt tuh..secara bawaan dari ipod
BB user: Tapi Android sama Iphone ga bisa ngluarin bunyi ping!!


ZoooommmBiieee

Alkisah tiga orang pemuda tersasar di zombieland, ketiga pemuda itu masing2 mengenakan baju dengan tulisan A, I, dan B. Singkat cerita mereka bertemu dengan sekawanan zombie, akhirnya mereka memutuskan untuk mencar menyelamatkan diri masing2, zombie yg diketuai oleh 3 kepala memutuskan masing2 beserta kelompoknya mengejar satu orang pemuda, ketua zombie 1 mengejar A, ketua zombie 2 mengejar I, ketua zombie 3 mengejar B.
Setelah berhasil ketiganya mereka berkumpul untuk bercerita
Zombie 2 : Mantap gua berhasil makan otaknya lumayan beratnya 1 Ghz sekarang gua bisa melukis, menyanyi dan lebih bercita rasa seni tinggi
Zombie 1 : Lebih mantap gua, otaknya juga 1 Ghz tapi gua jadinya punya ilmu kaya einstein, semua lengkap tersedia kaya kamus berjalan
Zombie 3 : Ya sue dah gua, otaknya juga 1 Ghz tapi isinya gosip semua


Percakapan lanjutan
Zombie 3 : yah ngak apa2 dah abis gua ngejarnya juga gampang, pertama gua liat dia ngeluarin alat tapi di pencet2 ngak bisa2 kayaknya, dia teriak sial pesan gua pending, akhirnya dia menempelkan alat itu ke kepala n dia teriak gini : oi cin tau caranya buat ngancurin zombie ngak, ada aplikasi buat itu ngak, tapi dia teriak lagi : apa kata elu kayaknya ngak ada, bis itu gua terkam aja, mudah kan

Zombie 2 : wah gua agak susah nih, gua liat dia juga ngeluarin alat, dan dia ngomong2 ngak jelas dia nyebut2 SIRI, mungkin temennya, tapi kayaknya temennya ngak ngerti juga yg dia omongin, akhirnya dia mencet2 juga tuh, kayaknya mau cari cara buat ngelawan juga tapi belakangan dia teriak : Sial credit card gua limitnya habis . Yah udah bis itu gua tomplok juga deh

Zombie 1 : wah gua paling berat nih, dia juga ngeluarin alat, dan dengan cepat dia mencet dan nyari senjata yg tepat, tapi kurang ampuh bro, mungkin gratis an kali, dia nyari lagi tapi belakangan dia teriak : Sial SOPA jadi ngak bisa download dah


*Koneksi internet*

Android: Mantap negh pake jaringan 4G, download bisa sampe 5MB.

iPhone, yah masih jaringan 3G. itu juga kadang dapet kadang kaga. :'(

BB : Kalian masih mending, BB gw cuma dapet koneksi 2G


*Memilih Handphone 2*


iPhone : Pastinya gw cuma pilih Apple klo buat iPhone B-)

BB : ya gw Beli BB donk dari BB.
*padahal di produksi RIM* statistik pengguna BB 65 % bnyk yg gak tau BB dr RIM

Android : Gw bingung milihnya Samsung, Motorola, LG, Huawei, ZTE, Axio, HTC, BlueBerry, Nexia, ASUS, Dell, Acer dll *byk pilihan*


iya yah... banyak yang bilang BB dari BB...


*Restoring Data*


iPhone : ribet bener negh apa2 harus ke iTunes dan colok ke PC

BB : Harus ke Services Centre =="

Android Masukin ID & password Gmail. Done, just it!


Taro di page one gan..

Baca E-Book

kejadian di kelas temen ane gan


Dosen bahasa inggris masuk

Dosen : Open chapter 152, exercise 3!

Iphone, Android, dan Blackberry user masing2 membuka ebooknya

Dosen : Perhatian, selama pelajaran saya tolong jangan bermain BBM!!!

(They don't believe, you are learning with blackberry)