Saturday, 30 June 2012

Kuansing, Salah Satu Kabupaten yang Paling Indonesia

Kisah ini bercerita tentang seorang gadis yang bernama Memey dan biasa dipanggil Mey. Mey dilahirkan disebuah desa yaitu Desa Pulau Aro, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan saat itu Mey berusia 16 tahun. Kuantan Singingi merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Riau yang beribukotakan Kota Teluk Kuantan. Semenjak kecil, Mey meninggalkan kampung halamannya untuk ikut merantau bersama kedua orang tuanya. Namun pada suatu ketika yaitu saat memasuki Sekolah Menengah Atas, Mey dipulangkan oleh kedua orang tuanya kekampung halaman yaitu Desa Pulau Aro.

Suku Melayu Bebilang dan Adat Pernikahannya

Negara Indonesia memiliki ragam budaya, adat istiadat dan suku bangsa. Dari Sabang sampai Merauke terdapat beragam macam suku bangsa dan tidak terhitung lagi jumlahnya. Inilah yang menjadi ciri khas dari Indonesia yaitu ragam budaya, adat istiadat, bahasa dan suku bangsa. Untuk kali ini kita akan membahas tentang Suku Melayu. Mungkin sobat hanya mengenal Suku Melayu saja, padahal Suku Melayu terdiri lagi dari beberapa macam suku diantaranya Suku Melayu Bebilang, Suku Paliang, Suku Patopang dan lain sebagainya. 

Thursday, 21 June 2012

Selalu Begini

Karya: Nur Faddhillah.F
Kategori: Puisi Cinta

Mengapa ? mengapa ?
Kau selalu saja begini
Tak pernah mau tau akan perasaan ini
Berulang kali kau buatku begini
Namun hati ini tak bisa bencimu

Monday, 11 June 2012

Tamu itu Datang Membawa Rasa Sakit

Seandainya ada tamu datang kerumah. Tok..tok..tok...assalamu'alaikum. Pastinya kita jawab dengan wa'alaikumsalam dan kemudian membukakan pintu. Namun, apa jadinya kalau ternyata kedatangan si tamu hanya untuk cubitin pipi sobat dan kemudian beranjak pergi. Jika sobat diperlakukan demikian, mungkinkah sobat akan berkata "iihh sebel deh", atau sobat akan menangis terisak-isak sambil ngadu ke mama, atau mungkin juga sobat akan lari mengambil kayu penyangga kipas angin untuk menokok kepala si tamu? Saya harap sobat tidaklah orang yang sejahat dan selebay itu. Sebenarnya, mungkin gak sih ada tamu seperti yang saya deskripsikan diatas? Saya juga mengharapkan ini tidak benar-benar terjadi. Namun, hari ini kejadian diatas benar-benar terjadi pada diri saya. Tamu itu datang tanpa mengetok pintu dan tanpa melewati pintu. Tamu itu datang dengan wujud yang mengerikan. Jangan sobat bayangkan sendiri wujud dari si tamu, karena sobat mungkin akan merasa merinding-merinding disko. 

Saturday, 9 June 2012

Bintangku

Karya: Ika Ramsita R N
Kategori: Puisi Cinta

Dalam kegelapan malam aku melangkah tanpa ragu...
Demi satu bintang yang telah aku yakini...
Selangkah demi langkah telah aku lewati tanpa ada halangan...
Hingga akhirnya aku mendapatkan bintang itu...

Monday, 4 June 2012

Kebahagiaanku

Karya: Nelda Helyasiska
Kategori: Puisi Cinta

Di keheningan malam
Di antara hembusan angin yang bertiup
Dan di bawah cahaya bintang yang bertaburan di langit
Aku terdiam dalam kesendirian
Terlintas bayang mu di pikiranku
Yang membawaku terbang ke alam khayalku