Monday, 30 July 2012

Pelita itu adalah Mereka (Pendidik)

Masih teringat saat itu, ketika rumah kami hanya terbuat dari kayu dan papan. Berdiri tegak ditengah-tengah perkebunan, atau mungkin bisa disebut hutan. Rumah dinas itu terletak tepat didepan sebuah sekolah dasar, tempat dimana kedua orang tua saya mengabdi sebagai pendidik. Hanya kicauan burung dan desiran angin laut yang menyadarkan lamunan saya saat itu. Tidak ada yang dapat saya lakukan, karena saya hanya seorang anak ingusan yang masih berumur 7 tahun.

Friday, 27 July 2012

Saat Buka Puasa bersama Kerang Rebus

Alhamdulillah puasa hari ini berjalan lancar. Nah, gimana dengan sobat? Sukses juga kah? Setelah setengah hari puasa melawan rasa haus, lapar, emosi dan segala yang dapat membatalkan puasa.  Sekarang skor antara Aku VS Penggoda Iman adalah 7-0. Nah, skor yang sama didapat pula oleh adik saya. Kalau dihitung-hitung, jarang banget puasa bisa penuh satu bulan. Maklum aja, saya kan cewek ciinn. Saya sih berharap banget bisa penuh puasa Ramadhan tahun ini.  Ya…mungkin aja dapat hadiah kayak waktu kecil dulu. Hahahaha begurau je. Tujuan yang pasti adalah mengharap ampun dari Allah serta meraih kemenangan dibulan suci ini.

Monday, 23 July 2012

Curhatan Siang Nan Terik di Bulan Ramadhan

Huuaaa....Rasanya pengen teriak sekencang-kencangnya sampai keluar pipis.
Kok cuaca hari ini panas banget ya? Serasa pengen nyebur ke Sungai Kuantan. Upss ...lupa kalau iva lagi di Tembilahan. "Apa aku nyebur aja ya di Sungai Indragiri?" Ohh...noo..!! Ntar malah jadi santapan buaya. Ah lanjut aja dah, kan buaya juga lagi puasa. *ngek-becanda

Sambil memandangi layar televisi, mataku mulai berkunang-kunang. Ada baiknya ku cari kegiatan lain yang bisa mengalihkan rasa lapar, haus dan sedikit emosi ini. Kemenangan harus diraih, jadi gak boleh terjerumus ke lembah yang gelap dong..!! Sobat merasakan gejala-gejala puasa seperti yang ku rasa gak? Ah..mungkin gak ya, karena iman ku aja yang masih lemah. Sekarang saatnya mencari kegiatan lain agar puasa lebih bermanfaat. Setiap orang pasti punya cara yang berbeda-beda, so ini neh caraku mengisi hari-hari libur dibulan Ramadhan.

Friday, 20 July 2012

Teknologi Digital untuk Promosi Adat Budaya dan Pariwisata Indonesia

Pada era globalisasi seperti saat sekarang ini, dapat dikatakan bahwa hanya secuil atau bisa dianggap tidak ada manusia yang tidak tahu apa itu teknologi. Secara langsung maupun tidak langsung, sadar maupun tidak sadar, mayoritas penduduk Indonesia telah menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan dan kelangsungannya sudah sangat berikatan erat dengan teknologi. Sebelumnya saya ingin bertanya kepada sobat sekalian, Apa itu Teknologi? Apakah sejenis makanan atau minuman? Mungkinkah itu sebuah benda? Atau sejenis trend model pakaian? Hahahaha sepertinya tambah ngawur saja artikel ini. Oke langsung saja kita pelajari bersama mengenai pengertian teknologi, digital dan teknologi digital. Check It Out..!

Wednesday, 4 July 2012

Inovasi Susu yang Sehat dan Halal: Dulu dan Sekarang

Senang sekali rasanya saat saya menemukan beberapa ide untuk ditulis di blog saya kali ini. Untuk kali ini saya akan membahas tentang Susu Inovasi yang Sehat dan Halal untuk Pertumbuhan anak. Untuk lebih rincinya sesuai judul, saya akan membahas Inovasi Susu Sehat dan Halal: Dulu dan Sekarang. Inovasi terhadap susu pertumbuhan anak tidak hanya muncul saat zaman modern, namun inovasi ini juga muncul saat zaman dulu. Disaat itu inovasi muncul tanpa teknologi canggih dan yang pasti hasilnya juga tak secanggih dan sebaik susu pertumbuhan yang ada saat ini. Zaman itu merupakan saat nenek buyut saya memiliki anak yaitu nenek saya. Ah..sudahlah, kita tidak perlu membahas lebih lanjut tentang nenek buyut atau nenek saya. Mari simak bersama-sama perbedaan Susu Inovasi Zaman Dulu dan Sekarang. Check It Out..!!!