Wednesday, 29 August 2012

Penyakit Galau Stadium Akhir

Malam ini merupakan malam paling galau dalam hidup saya.  Loh kenapa? Putus cinta? Ngaku deh..?? Yah masa’ sih saya jadi JOMBLO lagi #eh? Bukan-bukan, ini bukan karena saya putus ataupun diputusin. Gak ada yang tahu kan? Coba tebak dulu deh..!! Ah udah lah kasih tau aja kali ya, dari pada penasaran *Pede Gile.

Monday, 27 August 2012

Please Hapusin Air Mata Saya..!!

Hari ini merupakan hari pertama kuliah setelah liburan hari raya selama dua minggu.  Pagi nan dingin di Kota Pekanbaru. Masih terlihat lengang, ternyata sekolahan masih pada libur, perguruan tinggi juga masih libur. Saya sebagai mahasiswa perguruan tinggi swasta masih tetap bangga menyusuri jalanan Kota Pekanbaru hari ini yang terlihat agak lengang.

Saturday, 25 August 2012

Almamater Tercinta

Menjadi seorang mahasiswi merupakan keinginan saya sejak dulu. Tekad saya begitu besar, hingga saya berusaha sungguh-sungguh untuk bisa menjadi seorang mahasiswi. Belajar dengan giat dan sungguh-sungguh adalah kegiatan sehari-hari yang terus saya lakukan saat itu. Berikut cerita selengkapnya, perjalanan saya menjadi seorang mahasiswi yang sangat mencintai almamaternya.

Friday, 24 August 2012

Hanya Sekedar Lamunan Di Kala Hujan

Siang itu hujan mengguyur Desa Pulau Aro dan sekitarnya.  Saya lebih memilih untuk menikmati sejuknya percikan hujan di bangku depan rumah. Sekeliling saya dapat merasakan betapa segar dan nyamannya tinggal dikampung halaman. Udara segar dan pemandangan nan indah. Deraian air hujan dan aliran air ditanah nan subur, membuat saya benar-benar nyaman. Desa ini adalah tempat saya dilahirkan. Liburan hari raya membuat saya berkesempatan untuk kembali pulang. Saya hanya ingin menikmati saat-saat indah ini sebelum saya harus kembali dengan keriwetan di kota.

Tuesday, 21 August 2012

Award Pertama "Blogger Support"

Sebelum memulai postingan ini, terlebih dahulu saya ingin menyampaikan sesuatu.  Begini, setelah sebelumnya saya sempat bingung dalam memilih kata ganti “iva” untuk bercerita di blog ini, akhirnya  telah diputuskan bahwa mulai sekarang saya akan tetap menggunakan kata ganti “saya” disetiap postingan Mungkin Blog. Saya rasa kata ganti “saya” memang paling pas bagi saya, seperti sebelum-sebelumnya. Terserah deh mau pada berkomentar apa, tapi yang pasti itu merupakan kata ganti yang paling sreg. Dan yang pasti, gue = aku = saya = Iva kan?

Hmm sudahlah, mari menuju topik pembicaraan yang sesungguhnya.

Saturday, 18 August 2012

Gue = Aku = Saya = Iva = AMBO

Terkadang gue sering bingung, gue bingung harus pilih yang mana. Gue, Aku atau Saya? Gue sering banget baca postingan blognya edotz, dia  gunakan “gue” sebagai kata ganti untuk menyebut dirinya sendiri. Jujur saja gue rasa penggunaan “gue” di blog edotz membuat gue jadi ngerasa nyaman banget pas baca blog dia. Bukan cuma nyaman, gue juga merasa lebih santai dan berasa seperti anak gaol gituh.

Friday, 17 August 2012

Link dan Banner Sahabat Mungkin Blog

SELAMAT DATANG SOBAT MUNGKIN BLOG

Seluruh link dan banner sobat mulai hari ini iva pindahkan kesini. 
Bertukar link dan banner iva lakukan karena iva sering bingung ingin blogwalking kemana. Disamping itu iva ingin mencari teman yang benar-benar ingin berbagi dan berteman dengan iva. Semoga dengan itu kita bisa saling membantu antara satu dan lainnya.

Tuesday, 14 August 2012

Nikmatnya Mudik

Tradisi mudik memang sudah menjadi tradisi tahunan yang dilakukan menjelang lebaran di seluruh Indonesia. Mudik merupakan suatu kata lain dari "pulang kampung". Sebenarnya kenapa gak bilang pulang kampung aja ya? Hhmm ya mungkin aja orang-orang dikota besar sana ada yang gengsi bilang pulang kampung. Terkesan kampungan mungkin kali ya...wehehe *becanda

Sunday, 12 August 2012

Kosmetik Halal untuk Kecantikan Jasmani

Assalamu'alaikum ncik tuan dan puan Mungkin Blog, baik yang di Pekanbaru maupun dimana saja..!!!
Ape kabarkah hari ini? Semoga berjalan lancar tau aktifitas korang tu..!!
Dah lame pula kami tak ngisi blog ini kan.
Haleeh sudahlah tak payah nak becakap melayu macam ne lah >_<
Cukup sebagai pengantar untuk menyapa sobat-sobat je lah :D

Friday, 10 August 2012

Asas-asas dan Cabang-cabang Ilmu Ekologi (Pengetahuan Lingkungan)

Pengalaman paling mengesankan disemester lalu (semester 4) adalah mempelajari dan mengikuti mata kuliah pengetahuan lingkungan. Saya pun tidak tahu apa kaitannya antara jurusan matematika dan pengetahuan lingkungan. Ikuti saja jalur yang ada, walaupun saya tidak suka pelajaran yang berupa ilmu-ilmu tak pasti seperti itu. Dunia serasa berputar-putar ketika saya membaca buku tentang pengetahuan lingkungan atau biasa disebut ekologi. Membosankan..!!! Tapi tak mengapa, karena ini merupakan kewajiban bagi seorang mahasiswa, walaupun di mata kuliah ini tak terdapat rumus matematika. Hasilnya tidak begitu buruk, nilainya baik dan itu membuat saya happy. Berikut merupakan pokok pembahasan saya dan partner saya hanya rini di mata kuliah ini. Sebenarnya kami tidak mengerti, tapi setidaknya kami sudah berusaha untuk tampil dan menjawab pertanyaan audience saat presentasi di mata kuliah ini. >_<

Tuesday, 7 August 2012

Aku Dilamar oleh Pangeran dari Negeri Dongeng

Waktu menunjukkan pukul 17:58 itu menunjukkan bahwa sekitar 25 menit lagi waktu untuk berbuka puasa wilayah Pekanbaru, Riau dan sekitarnya. Ahh..sudahlah..!! Semua itu tak penting lagi bagi saya, pasalnya puasa saya hari ini gagal total. Sebagai seorang wanita, sudah semestinya hal ini terjadi. Tapi kenapa ya Allah..?? Kasihani iva ya Allah..!! Kenapa harus datang ketika tinggal beberapa waktu menjelang berbuka puasa..? Pahit memang, sedih juga.

Contoh Proposal Penelitian (Profesi Kependidikan)


Setahun yang lalu, membuat sebuah proposal sederhana merupakan tugas akhir untuk mata kuliah Profesi Kependidikan. Sebenarnya saya tidak memahami dan dapat dikatakan buta dengan yang namanya proposal. Namun, tidak menyurutkan semangat untuk menyelesaikan tugas tersebut. Akhirnya sangat bahagia dengan nilai yang memuaskan. Walaupun sederhana, setidaknya saya sudah pernah membuat sejenis  proposal yang tidak diketahui benar atau tidaknya. 

Saturday, 4 August 2012

Contoh Media Pembelajaran Matematika (Bangun Ruang dan Geometri)

Menjadi seorang guru yang profesional, dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan dalam menggunakan metode, model, media dan strategi pembelajaran. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah contoh media pembelajaran matematika (Bangun Ruang dan Geometri). Media pembelajaran ini merupakan sebuah tugas yang telah saya tuntaskan dalam mata kuliah teknologi informasi dan komunikasi di semester 4 lalu. Seorang guru juga harus mampu mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam profesinya.

Friday, 3 August 2012

Keindahan Aro Island, Kampung Halamanku

Desa tempat kelahiranku bernama Desa Pulau Aro, jika di terjemahkan kedalam bahasa inggris berarti aro island *maksa. Desa pulau aro terletak di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Desa pulau aro memiliki 3 dusun yaitu dusun pulau-pulau, dusun teratak padang, dusun poriang. Desa pulau aro memiliki beberapa buah jalur yaitu: Simpati, Taruna Muda, Tuah Inayan, Cinto Mani dan apalah itu namanya. Apo keindahan dan yang menarik di Desa Pulau Aro?

Contoh Laporan Observasi Proses Pembelajaran Matematika

Semester 4 telah berakhir, empat nilai sudah keluar dengan hasil yang memuaskan. Entah bagaimana nasib mata kuliah yang selebihnya. Segala usaha dan pengorbanan telah dilakukan, kini tiba saatnya berdo'a untuk yang terbaik. Satu hal yang paling saya ingat tentang pengorbanan di semester lalu. Ketika itu diberikan sebuah tugas mata kuliah Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika. Tugasnya berupa melihat dan mengobservasi proses pembelajaran di sebuah sekolah. Huuaah..semuanya mengakibatkan stress jangka pendek bagi saya. Saat itu saya ditugaskan untuk melakukan observasi bersama Hanya Rini.