Saturday, 29 September 2012

Bisnis Online: Paradigma Baru dalam Berbisnis

Seiring perkembangan zaman banyak paradigma baru yang telah muncul. Salah satunya dalam berbisnis. Strategi berbisnis zaman dulu sangat berbeda dengan saat ini. Sebelum munculnya paradigma baru dalam berbisnis, biasanya pebisnis selalu mengandalkan sales untuk memasarkan produknya. Jika tidak, maka pebisnis tersebut harus berusaha sendiri mencari pembeli dan berkoar-koar kesana kemari untuk memasarkan produknya. Tidak perlu mengambil contoh yang terlalu jauh, misalkan saja penjual remote di kompleks perumahan saya. Penjual remote selalu berkeliling kompleks untuk memasarkan produknya dengan menyerukan: “remote..remote...remote...remote TV..remote CD..remote control..ini remote bisa mengatur cinta, yang JOMBLO bisa dapat pacar!”. Banyak sekali kata-kata dan strategi yang harus dijalankan si penjual remote untuk memasarkan produknya. Tentu saja dengan harapan ada calon pembeli yang tertarik dan bisa dinobatkan sebagai pembeli remote.

Wednesday, 26 September 2012

Peninggalan Bersejarah dari Sebuah Ujian Semester

Ujian tengah semester tengah menunggu diambang pintu. Itu membuat saya semakin ngebet untuk membuat beberapa tulisan di blog ini. Takutnya ntar terlalu sibuk dengan UTS, maka dari itu saya atur jadwal beberapa hari ini untuk setidaknya aktif nge-blog. Kan gak lucu ntar kalau banyak fans saya yang kangen pas saya lagi UTS. Nah dengan itu saya harap bisa terobati dengan tulisan-tulisan indah saya sebelum UTS ini. #cuiiihh

Monday, 24 September 2012

Say NO to Blogger PLAGIAT

Hari ini tepatnya pukul 17:14, saya putuskan untuk menjelajah di dunia maya setelah sebelumnya saya berhasil membuat peta sumatera dengan iler (tidur). Saya memutuskan untuk membuka Facebook dan segara meluncur dan terjun bebas ke grup blogger tercinta yaitu Blogger Energy. Disana saya bisa menemukan manusia-manusia paruh baya yang sedang kehilangan anak cucunya.

Saturday, 15 September 2012

Kau Hancurkan Hati Ini, Jomblo Lagi

Hari ini merupakan hari terpenting dalam hidup saya, karena hari ini saya baru menyadari bahwa saya sekarang adalah JOMBLO (seperti kalian). Kalau tidak salah, kejadian itu sudah hampir seminggu. Tapi entah kenapa baru malam ini saya tersadar kalau dia tak kan kembali lagi untuk saya. Kasian banget deh ya..!

Friday, 14 September 2012

Kemeriahan PON ke-XVIII Tetap Terasa, Walau Banyak Minus-nya

Kangen banget nih sama Mungkin Blog, udah lama juga gak blogwalking ke blog teman terutama Blogger Energy. Terkait insiden kehilangan netbook kesayangan, akhirnya blog ini terlantar beberapa hari. Saya rela dan ikhlas, semoga yang maling tuh netbook di eek-kan burung elang ntar siang sampai numpuk eeknya di atas kepala tuh orang #eh? Gak lah, gak boleh kayak gitu, saya do’akan yang terbaik aja deh, semoga yang maling tuh netbook bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Tidak perlu mengingat yang galau, kacau dan membuat risau. Kali ini saya akan bercerita tentang kemeriahan yang sedang terjadi di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru.

Sunday, 9 September 2012

Kurelakan Engkau Pergi

Sesaat aku tertegun ketika ku lihat kau tak lagi disisi ku...
pancaran keindahan warna dan cahaya mu tak kan lekang dari ingatan ku...
kau yang selalu temani setiap suka duka yang menyelimuti diri ini...
kau pula tempat ku meluahkan segala hasrat didalam diri..

Friday, 7 September 2012

Domain Baru, Semangat Baru

Setelah saya pikir-pikir, sudah lama juga saya jadi siluman babi. Saya tak mau lagi ngepet malam ini. *ini apa sih? Sudah 3 tahun lebih saya berkecimpung di dunia perbloggeran. Sempat satu tahun vakum, tapi akhir-akhir ini semangat saya untuk ngeblog tambah mendebu-debu. Ditambah lagi motivasi, support dan inspirasi dari teman-teman Blogger Energy. Hal ini membuat saya tak ingin vakum apalagi berhenti untuk menulis diblog ini. Walaupun tulisan saya tak sebagus dan seindah mutiara di tengah lautan.

Tuesday, 4 September 2012

Seminggu Lenyap dari Dunia Maya: Tour ke Kuansing

Sebelum saya memulai bercerita di postingan ini, ada baiknya kita ngupil bareng dulu #eh? Bukan. Sebelumnya saya ingin meminta maaf karena sudah seminggu saya lenyap dari dunia perblogan. Maafkan karena beberapa komentar terabaikan begitu saja, maaf pula untuk sobat yang telah berkunjung dan saya belum sempat berkunjung balik. Kemudian seterusnya saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga Blogger Energy karena saya sempat tidak nongol selama seminggu di grup –please jangan di kick– *muka Memelas Sambil Ngupil Pakai Jempol