Monday, 29 October 2012

Pengalaman Menarik di Liga Blogger Indonesia

Awalnya saya berniat memposting tulisan ini tadi pagi, tapi berhubung saya tadi lagi diperjalanan maka kali ini baru bisa saya posting. Saya harap sobat tak bosan dengan tulisan-tulisan gak mutu yang saya tulis di blog ini. Nah, sesuai judul untuk kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti kompetisi blog yang berbentuk sebuah liga. Kompetisi itu bernama Liga Blogger Indonesia. Sebelumnya saya juga sudah sempat menuangkan beberapa ide dan menjelaskan beberapa topik tentang Liga Blogger Indonesia (LBI) DISINI.

Saturday, 27 October 2012

Untaian Kata Pada Hari Blogger Nasional

Tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional. Sebagai seorang blogger saya sengaja mengambil moment ini untuk kembali memosting sebuah artikel. Gimana dengan sobat blogger lainnya? Tak inginkah membuat sebuah postingan pada hari ini?

Thursday, 25 October 2012

Tempatnya Sederhana, Rasanya Luar Biasa

Sebelumnya saya juga sudah memosting sebuah artikel berjudul Hijau Cafe, Nuansa Alam Menemani Nikmatnya Makan. Di postingan itu saya sempat menyebutkan bahwa saya akan pulang ke tempat kerja orang tua saya yaitu Sungai Salak, Kabupaten Inderagiri Hilir, Riau. Nah, alhamdulillah setelah menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam, saya sampai tujuan dengan keadaan selamat dan tak kurang suatu apapun kecuali kekurangan uang.

Bangkitkan Kembali Semangat Sumpah Pemuda

Hari Minggu nanti, tanggal 28 Oktober 2012 merupakan hari bersejarah bagi putra-putri Indonesia. Terhitung 2 hari lagi kita akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84.  Saya rasa tak ada yang salah jika saya membahasnya saat ini. Kebetulan ini juga tema pekan terakhir trial Liga Blogger Indonesia. Oya sebelum membahas lebih lanjut tentang Sumpah Pemuda, masih ingatkan apa isi dari Sumpah Pemuda itu? Saya harap kita sebagai putra-putri bangsa tak akan pernah melupakannya.

Wednesday, 24 October 2012

Hijau Cafe, Nuansa Alam Menemani Nikmatnya Makan

Untuk kali ini saya akan membahas tentang kuliner. Ini merupakan tantangan teakhir untuk Liga Blogger Indonesia. Tidak tanggung-tanggung tantangannya yaitu mencari dan mempromosikan kuliner 10 ribu. Maksud kuliner 10 ribu disini yaitu makanan yang harganya kurang atau sama dengan Rp.10.000. Hal ini membuat saya menjadi artis kuliner mendadak dan ini juga menambah aktifitas makan saya yaitu berfoto-foto. Sebenarnya makanan yang di bawah 10 ribu sudah menjadi makanan sehari-hari bagi saya. Namun, untuk di promosikan gratis disini saya benar-benar memilih tempat yang pantas sesuai kriteria yang sudah saya tentukan.

Monday, 22 October 2012

Tempat Nongkrong Paling Asyik di Kota Jalur

Postingan ini sengaja saya buat di karenakan saya sangat rindu kepada kampung halaman. Kampung halaman saya yaitu Kota Jalur. Kota Jalur merupakan julukan untuk Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi Riau. Sobat bisa baca lebih lanjut tentang letak strategis Kota Jalur disini. Nah, postingan kali ini benar-benar hanya dikarenakan saya merasa sangat rindu ingin pulang dan nongkrong bareng teman-teman di Kota Jalur.

Sunday, 21 October 2012

Sweet Art and Award for Me

Ini weekend paling gak jelas selama hidup saya. Seharian gak tau mau ngerjain apa. Sampai sore ini, saat saya menulis postingan ini, saya belum makan nasi satu butir pun. Benar-benar pangling dan gak tau mau ngapain. Akhirnya saya hanya malas-malasan di kamar. Nyanyi-nyanyi sendirian, gangnam style sendirian, benar-benar weekend yang hampa. Yah, akhirnya saya buka leppy berharap ada idea buat di tulis di blog, tapi ternyata ideanya gak muncul-muncul. Hingga akhirnya ada keajaiban datang yaitu sebuah AWARD.

Friday, 19 October 2012

5 Alasan Punya Banyak Mantan Pacar

Mau curhat dulu nih, pagi ini badan saya pegel-pegel. Saya rasa ini efek dari ngelap aspal Pekanbaru yang kemarin basah seharian. Huh, rasanya tuh ya capek banget. Belum lagi akibat kasur saya yang udah gak ada kapasnya lagi. Kalian mending bisa pakai springbed, nah saya mesti pakai kasur kapas dan itu pun gak ada kapasnya lagi. Kalau menjatuhkan badan bukannya mantul, malahan kerasa jatuh ke lantai. Derita banget ya gue. Ah, sudahlah saya rasa ini cukup. Lanjut ke inti pembicaraan.

Thursday, 18 October 2012

What? Blogger Nusantara 2012?

Malam ini saya mulai tidur sekitar pukul 22:30 WIB dan pasang alarm jam 00.30 WIB buat ikutan tantangan Liga Blogger Indonesia. Panitia penyelenggara semakin gila #upss dan kegilaannya saya yakin akan berlanjut insyaallah hingga Februari 2013. Kali ini tantangannya gak tanggung-tanggung, kita-kita pada di suruh nulis tengah malam begini. Entah kenapa naluri saya sebagai seorang blogger pun tertantang untuk mengikutinya, jadilah saya bangun dan menulis pada tengah malam begini. Suasananya tenang,ada bunyi jangkrik dan suara teman serumah saya yang lagi nelpon yayangnya. #ehm ehm yang di kamar sebelah semakin menggila.! Peace wik..! >_<

Wednesday, 17 October 2012

Kebebasan Berekspresi dan HAM dalam Berinternet

Selamat berhari Rabu sobat, pasca ujian tengah semester saya akhirnya bisa menikmati libur kuliah selama 3 hari. Setidaknya ini cukup untuk saya bergumul kembali di dunia perbloggeran. Oya, kali ini saya akan membahas tentang kebebasan berekspresi dan hak asasi manusia dalam menggunakan internet. Mungkin pembahasan kali ini cukup serius, jadi sediakan dulu segar sari susu soda, sampai tumpeeh tumpeeh #ala Jupe -___-'.

Tuesday, 16 October 2012

Lagu Malaysia Favorit, Back to The Past

Waahh akhirnya UTS berakhir juga sobat. Hari ini saya sukses menjawab semua pertanyaan yang ada di kertas menakutkan itu. Yah, walaupun sempat dikagetkan bunyi "dduuummm" dan ternyata itu bunyi pesawat jatuh dekat kampus saya. Semoga gak ada korban ya..!! Oke, terlepas dari itu kali ini saya akan membahas tentang lagu Malaysia yang bisa membawa kita ke masa lalu.

Sunday, 14 October 2012

Bahagia Tak Terkira

Pagi yang cerah untuk sekitar Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Kali ini saya akan ceritakan tentang beberapa kebahagiaan tak terkira yang saya rasakan beberapa hari ini. Berbagi kebahagiaan itu baikkan sobat? Gak usah banyak basa-basi deh, soalnya ceritanya cukup panjang. Buat yang baca sampai habis ntar saya beri hadiah deh. Oke..!!

Friday, 12 October 2012

Batik Ku, Batik Mu, Batik Indonesia

Tanggal 02 Oktober merupakan hari batik nasional. Hari itu banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan batik. Nah sobat semua pasti punya batik kan? Saya yakin kalian pasti punya. Entah itu kain sarung, baju, celana, bahkan mungkin tas atau sejenis lainnya. Tentu saja, kita sebagai masyarakat Indonesia pasti bangga dengan produk asli negara ini. Secara gak sengaja, dengan itu kita ternyata udah ikut melestarikan budaya Indonesia. Saya harap gak ada lagi yang bisa ngambil budaya kita #eh? @_@

Tuesday, 9 October 2012

Sebuah Lorong nan Kelam

Kini aku berada disebuah lorong nan kelam. Gelap gulita tanpa seberkas cahaya. Tak ada yang bisa kulakukan, aku hanya mencoba berjalan dan terus berjalan untuk mencari sesuatu. Aku pun sebenarnya tak tau hendak mencari apa. Kemudian ku coba menerka-nerka jalan yang sekiranya bisa menuntunku menuju setitik cahaya.

Monday, 8 October 2012

It's all About Fresh Care

Disini saya gak bermaksud untuk promosi produk. Saya bukan tim pemasaran atau tim pengiklanan dari Fresh Care. Saya juga gak lagi mau ngereview tentang Fresh Care. Tapi saya hanya ingin mengungkapkan betapa berartinya sebotol kecil nan unik yang bermerek Frash Care.

Friday, 5 October 2012

Kisah Persahabatan Ghosten

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera sobat Mungkin Blog semua..!!
Banyak orang bilang kalau masa SMA itu adalah masa yang paling indah. Hhhmm pada setuju gak sih sama pernyataan itu? Ada yang gak setuju? Huuss husss pergi sana..! #eh? Masa SMA emang merupakan masa-masa paling indah. Saat itu kita akan merasakan yang namanya cinta, persahabatan, perselisihan, perdebatan, dan lain sebagainya.

Thursday, 4 October 2012

Liga Blogger Indonesia (LBI)

Hai sobat Mungkin Blog semua..!!
Udah pada tau belum kalau ada yang namanya Liga Blogger Indonesia? Pasti udah ada yang tahu kan? Buat yang belum tahu, mari saya jelaskan. Oke, Liga Blogger Indonesia (LBI) di selenggarakan oleh komunitas blogger Semarang atau biasa disebut @dotsemarang. Seru banget kan kayaknya? Nah, beberapa hari yang lalu saya sudah sempat melakukan pendaftaran di blog mereka DotSemarang. Akhirnya hari ini saya lihat, ternyata nama saya udah tercantum sebagai peserta. Berarti tinggal update postingan aja. Nah, pasti pada bingungkan gimana maksudnya?