Home » » Galau? Kenapa Tidak?
Friday, 4 January 2013

Galau? Kenapa Tidak?

Posted by Mungkin Blog on Friday, 4 January 2013


Helloow sobat...!!!
Saya kembali lagi neh. Meski dalam kondisi galau, namun semangat untuk tetap menulis masih saja membara. Sesuai keadaan saya saat ini “GALAU”, saya akan membahas sedikit tentang penyebab, dampak positif dan dampak negatif dari galau itu sendiri. Sobat semua pasti sudah tau dan sudah pernah merasakan yang namanya galau kan? Gak pernah? Gak gaul, gak kece..!!!  Sebenarnya saya sudah lama ingin menulis tentang ini. Namun saya rasa, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk membuat postingan ini. Saya sempat males buat artikel ini, karena yang buat tulisan galau itu sudah banyak banget. Tapi berhubung @winandawinda juga memotivasi saya untuk membuat artikel tentang galau versi Mungkin Blog, ya sudah sekarang waktunya..!!


  • Penyebab Galau
Galau itu banyak penyebabnya ada 1001 alasan yang tidak bisa disebutkan yang mengakibatkan seseorang menjadi galau. Namun, ada satu yang nama penyakit galau yang sudah akut yaitu GASTAKH (galau stadium akhir). Beberapa penyebab galau yaitu diputusin pacar, tugas kuliah menumpuk, uang bulanan menipis dan lain sebagainya.
  • Dampak Positif dan Negatif dari Galau
Menjadi Lebih Kreatif, ketika sobat galau, banyak kata-kata puitis yang muncul dari benak sobat. Kata-kata itu pasti diluahkan dimedia sosial seperti twitter, facebook, blog dan lain sebagainya. Kata-kata itu akan mengalir begitu saja dan terciptalah sebuah pantun, puisi atau sekedar kata-kata mutiara yang begitu indah. Atau mungkin jadi sebuah karya gak jelas seperti post saya yang ini. Menjadi Lebih Kuat, saat masa galau itu berakhir, maka saat itu pula kita mendapatkan pelajaran terbaru tentang suatu masalah. Selain itu galau juga membuat kita Semakin Cerdas. Kenapa? Soalnya kita terus menerus mengasah otak untuk mencari jalan keluar dari masalah yang telah menyebabkan kita menjadi galau. Jadi biasanya otak orang yang sering galau itu lebih mahal dari pada yang gak pernah galau. Nyiiaahahaha :p

Cepat Lelah, kalau sudah galau, maka otak akan terus menerus memikirkan sesuatu yang mengganjal dan menyebabkan kita galau. Nah, kalau udah mikir terus pasti akhirnya jadi cepat lelah. Energi semakin cepat terkuras, apalagi kalau dibarengi dengan nangis. Kesehatan Menurun, dan kalau sudah gak ada energi gitu pasti kesehatan akan menurun. Apalagi kalau ada sobat yang galau sampai gak mau makan. Dijamin bakal kurus dan sakit deh. Nah, ada juga yang berdampak sampai melakukan hal konyol. Biasanya sih hal konyol sering terjadi kalau galaunya udah sampai distadium akhir (GASTAKH). Contoh hal konyol yang saya maksud seperti minum baygon, lompat dari flyover, ngebut dijalanan, atau mungkin ngiris nadi sendiri dan akhirnya mati konyol. Amit-amit ya Allah, jangan sampai galau ini sampai sejauh itu.

Oleh karena itu sobat, kita harus bisa membatasi kegalauan yang ada dalam diri kita. Jangan sampai galau itu menjadi tak bermakna dan berakhir dengan konyol. Galau itu ibarat buah durian sobat. Kalau kita nikmati luarnya aja, maka kita hanya akan dapat duri-duri tajam yang bisa melukai tangan atau tubuh kita. Tapi coba kita berusaha sedikit saja untuk membukanya, maka kita akan menemukan buahnya yang sangat nikmat. Begitu pula dengan kehidupan ini, sama seperti buah durian. Sebelum kita menemukan buahnya yang enak, maka kita harus merasakan dulu sakitnya terkena duri. Ketika kita telah berhasil membukanya, maka saat itulah kebahagiaan dapat dirasakan. Jadi, kesimpulannya galau itu adalah jalan menuju kebahagiaan. Masih takut merasakan galau? Galau? Kenapa tidak?

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

46 komentar:

  1. iya benar,terkadang galau itu bisa rajin buat posting.status galau.. dan lumayan la galau.

    tapi seminggu aku galau,gak mahu makan.
    minggu kedua tetap galau,,tapi ya sudah makan la..hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tu kan bener kak :D
      ahay akhirnya makan juga kan? habisnya lapar sih kak, wkwkwk :p

      Delete
  2. kalau pas galau biasanya nafsu makan saya bertambah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kalau galau bisa tambah gendut dong?? ahhaha >_<

      Delete
  3. udah.. jangan galauu terus, ntar jodoh takut datang loh.. #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmmm jodoh udah ada ditangan Tuhan, yg penting kita kan dah berusaha :D

      Delete
  4. masak cuma gara2 diputusin pacar, tugas kuliah menumpuk, uang bulanan menipis udah galau sih va? pasti elu terlalu sering liat FTV tu..... haha

    emang orang yg puitis itu kratif ya? haha, gua lo gak galau tetep aja puitis hahaha

    kalo orang galau cepet lelah itu bener. Soalya aku lelah lari2 terus di hati mu hahah

    NB : kalo sekarang komen gua nyambung gak va?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyambung kq nem,,ckck
      yah, lu gak pernah ngerasain galau?? gak kece lu nem.
      so pasti lah, jelas2 dah bisa menciptakan sesuatu yg baru, berarti kreatif dong, ya walaupun gak bagus2 amat :p

      udah ah, jangan ngemodusin disini -___-'

      Delete
    2. duh anak ini kayaknya kebanayakan minum jamu kuda liar bunting ... efek beratnya kepedean sampek tujuh turunan loh mau lu hahaha

      Delete
  5. still, kalo kata suami saya, galau itu obatnya iman dan taqwa, apapun penyebab galaunya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps, bener banget tuh, cuma sama Tuhan kita bisa curhat sepuasnya :D

      Delete
  6. udah kak jangan galau terus, idup terlalu indah kalau cuma dihabiskan sama galau doang mah =)
    ayo kak jangan galau, semangat ! =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan gak galau terus2an dit, kalau hidup ini tanpa ada msalah, hidup kita bakal hampa dong dit. oke ini udah berusaha tuk smngat, thanks ya :D

      Delete
  7. kalo gue Galau sebagian dari iman #eh
    Maklum, Nasib gue juga sering mengenaskan..
    Tapi galau masih dalam tahap merancang move on,,

    "Sebelum kita menemukan buahnya yang enak, maka kita harus merasakan dulu sakitnya terkena duri. Ketika kita telah berhasil membukanya, maka saat itulah kebahagiaan dapat dirasakan" Like it..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha oke kalau gtu, kta rancang move on brsama2,,ckck
      hhmm thanks yaw :3

      Delete
  8. galau bikin kamu lapar terus gak va??
    galau bikin cepat lelah..setuju...
    lelah jadinya malas ngapa2in... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak lah, malah gak selera mau makan.
      ya seh emang capek banget, brasa pngen nyerah, tapi masih terus usaha kq :D

      Delete
  9. aku pernah galau . sumpah .

    aku cuma pernah kecewa dan marah :))

    ReplyDelete
  10. galau gue tingkat dewa bos....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gw tingkat peri aja deh,,ckck :p

      Delete
  11. Galau bisa bikin kurus?
    Ih, ga mau ah..
    Lagi dalam proses penggemukan ini..
    Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bertolak belakang dong kitanya va :D

      Delete
  12. bener tuh..ga cuma jatuh cinta aja yang mendadak jadi pujangga..
    galau juga...

    ReplyDelete
  13. setuju banget kak sama sisi positifnya galau, ternyata bisa bikin kita lebih kreatif, makin cerdas, sama lebih kuat :D hehe aku baru sadar
    Semangat kak! jangan galau-galau :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus dong, >_<
      oke fa, ini lagi mencoba. doain ya..!!

      Delete
  14. keren banget, kayaknya pengalaman banget sama galau :)

    galau emang ada positif ada negatifnya, jaid tinggal kitanya aja lagi gimana nanggepinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih bay,,ckck
      hhmm ya gitu lah, makanya kita sama2 ambil positifnya aja ya :D

      Delete
  15. Lo senior dalam hal pergalauan ternyata :)
    Mati konyol hanya untuk orang yang konyol :D ternyata galau ada sisi positifnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gak senior2 amat lah..
      hhmm ya makanya kita ambil segi positifnya aja ya :D

      Delete
  16. Heheheh... Iya juga ya, tapi galau juga gak baik untuk kesehatan lho... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya, makanya itu jdi dmpak negatifnya :)

      Delete
  17. GALAU = God Always Listening And Understanding :)

    ReplyDelete
  18. tahun berganti galau masih menyerang saat bangkit, kalau masih juga galau pergilah lalu sedekahkan galaunya :D
    bercanda kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau bisa disedekahkan udah dari kemaren2 mah >_<

      Delete
  19. kalau gue jarang galau. soalnya kalo galau gue bakalan setres. makanya galau kan gak baik buat kesehatan. hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh, nah bagus kalau emang kita jarang galau. bawa hepi juga asyik.

      Delete
  20. satu yang paling nyebelin klo lagi galau...saya gak bisa tidur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau gitu kita sama dong. Tapi kalau udh ngantuk bgt ketiduran juga kok. Nyiahaha

      Delete
  21. Replies
    1. Madesu, masa depan suram. Gak juga lah :)

      Delete
  22. galau itu penghias hidup va hehe
    tanpa galau hidup kita gak akan berwarna *etdah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu betul banget hen. pelangi aja ada warna warni, dan itu yg membuat dia indah. Gitu juga kehidupan ada warna warninya, dan itu yg mmbuat kehidupan jdi indah >_<

      Delete
  23. hadir..... wah aku menyukai anak yg kreatif

    ReplyDelete
  24. galau itu bisa menjadikan kita seorang yang berfikir kritis untuk keluar dari zona yang tidak nyaman karna galau juga yg membuat kita menumukan sesuatu yg lebih baik dari sebelumnya,
    Galau? No Problem :) karna itu lah jalan untuk menuju yang lebih baik :D

    ReplyDelete