Home » » Mau Bakso Khas Mataram? Tidak Harus ke Mataram!
Friday, 18 January 2013

Mau Bakso Khas Mataram? Tidak Harus ke Mataram!

Posted by Mungkin Blog on Friday, 18 January 2013

Entah kenapa akhir-akhir ini saya lagi suka buat tulisan tentang review tempat makan. Bahkan, kali ini sepertinya saya juga akan review tempat makan. Tujuan saya hanyalah untuk memberikan info dan beberapa saran tempat yang asyik untuk berkuliner. Mungkin ini memang tidak bermanfaat bagi sebagian orang, namun saya yakin bagi sebagian orang lainnya yang hobby wisata kuliner, tulisan ini akan sedikit membantu kalian.
Nah, kali ini masih kuliner dalam kategori sedang yaitu antara Rp. 10.000 – Rp. 20.000. Objek wisata kuliner kita kali ini adalah:
Bakso Mataram
Jalan Kaharuddin Nasution No. 210, Pekanbaru, Riau


Selain itu ada beberapa cabang lain dari Bakso Mataram ini yang saya ketahui yaitu di Jalan Garuda Sakti dan Jalan Delima, Pekanbaru, Riau. Tapi, yang membuat saya heran, kenapa ada perbedaan rasa antara ketiga tempat tersebut. Padahal masih dalam produsen yang sama. Menurut saya, Bakso Mataram di Jl. Kaharuddin Nasution yang paling berasa maknyoos...!!
Berikut daftar menu yang terdapat di Bakso Mataram, harganya berkisar dari Rp. 9.000 – Rp. 19.000 untuk makanan dan Rp. 1000 – Rp. 9.000 untuk minumannya. 
Klik Untuk Memperbesar
Waktu itu saya dan teman-teman memesan menu Bakso Spesial seharga Rp. 14.000. Beginilah tampilannya: 
Bakso Spesial
 Untuk menu di Bakso Mataram ini, saya mempunyai daftar menu yang paling saya suka diantaranya yaitu:
  • Bakso Spesial
Bakso Spesial ini terdiri dari beberapa bakso kecil biasa, bakso urat dan bakso berisi telur. Bakso spesial lengkap dengan tambahan tahu dan kerupuk yang terbuat dari kulit ayam. Rasanya gurih dan enak sekali. Porsinya juga luar biasa, biasanya saya makan sampai kuah-kuahnya kering. Tapi kalau lagi galau gini, biasanya banyak sisa juga. Hahahaha #abaikan
  • Mie Asam Manis Ayam/ Udang/ Cumi
Mie Asam Manis juga menjadi salah satu menu pilihan di Bakso Mataram yang paling saya sukai. Ini karena rasa manis asam yang menyatu dan menjadikan mie asam manis itu terasa enak dan gurih. Biasanya mie asam manis ini ditemani beberapa buah bakso + ayam/ cumi/ udang. Kita bisa pilih sesuai selera. 
Bakso Mataram memiliki suasan yang sejuk dan asri. Dindingnya terbuat dari kayu, bambu dan bahan alam lainnya. Tidak hanya itu, didalamnya juga terdapat berbagai tanaman hijau yang menambah kenikmatan dalam menyantap kuliner. Kita juga bisa memilih tempat duduk biasa ataupun lesehan. Bakso dari mataram memang terkenal dengan ciri khas yang enak dan lezat. Namun untuk sobat yang tinggal di Pekanbaru dan sekitarnya, kalau mau bakso khas Mataram, tidak harus ke Matarm kan? Semoga bermanfaat >_<

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

61 komentar:

  1. masih terjangkaulah harganya :)

    ko bisa gitu, padahal sama satu produk, kenapa beda gitu?

    pengen jadinya ngerasaain mie asam manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie asam manis, gak siip....saya pernah beli *secaratetanggaiva.
      Sekali makan mie asam manis dijamin gak pesen lagi he he

      Delete
    2. Gak tau knpa bisa beda gtu bay, enak bay, yuk coba.

      Mas rizal, loh kenapa? Itu enak bgt kan, hhmm selera emg beda2 lah.

      Delete
  2. Bakso spesial sepertinya enak *lapar :D
    Es tehnya juga ^^,, harganya lumayan terjangkau, apalagi ga perlu jauh" datang ke Mataram. Tapi kalau dari tempat saya ke Riau, jauh juga sih.. :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha sama aja jauhnya jadinya tuh, ckck y udah makan bksonya dtmpt masing2 ja ツ

      Delete
  3. tetep aja di riau.sama-sama jauh-_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahha y udh, beli bkso apa aja deh dsna.

      Delete
  4. kemaren selama 6 bulan ngelewatin bakso mataram ini, kayaknya emang laku ya. aku pernah makan yg di garuda sakti, itu pun di traktir. uwenak tenan, dan yg paling sedep suasananya.. :)

    kapan2 bisa lah kita kopdar disana ndak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeehhh tmbh enak gra2 dtraktir tman ya kak, ckck
      Rncna kopdar melulu, tapi gk jadi2 juga. Hhmm

      Delete
  5. nanti ku butuh resepnya. pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeehhh trus mau minta resep sama sapa? Gak kan mau mreka bagi2 :p

      Delete
  6. jadi pengen ngerasain mie asam manis deh..
    baru denger soalnya..
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah, dtang aja ke bakso mataram biar bisa nyobain :)

      Delete
  7. wiiiii di Samarinda ada gak itu mba. ? mau dumzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau itu sya kurang tau deh, hhehihi

      Delete
  8. Pengen cobain mie asam manis. Smoga ntar di Pontianak ada yg iseng buka lapak bakso khas matarram supaya gak perlu jauh2 ke matarram atau ke riau buat nyobainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn moga aja deh, atau gk cari pacar org mataram aja lah *eh

      Delete
  9. eh, sumpah jadi ngiler lho, haha, jadi pengen makan bakso juga, beneren nih, abis BW gw bakal makan bakso, postingannya bikin ngiler bgt, soalnya gw juga doyan bgt makan bakso atau mie ayam...XD

    hidup baksoooo...>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah segitunya lu pil, ngakak, maaf lau buat lu ngiler.

      Delete
  10. gue baca nii smbil makan,, hehheee,, serasa ada disana,,
    bakso mataram ya??!! kykx smua bakso sama aja,, namanya aja yg beda,, hehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe ya mungkin, tapi psti ada bedanya kok

      Delete
  11. wow enak tuh. mau donk ditraktiiirr hihihihi..
    suka kuliner ya mbak? sama, gue juga!
    *ups, sapa yg nanya lo, Na!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak suka kuliner sih, tapi kalau udh lapr y mkan aja, haha kpn2 share kuliner jg dong

      Delete
  12. Replies
    1. Hati2 naksirnya, ntar sakit hati, galau lg kyk sya, eh

      Delete
  13. enak nihh va..
    ngobatin galau dengan makan bakso..
    hanya 14.000... :D
    udah lama gak kepekanbaru nihh...
    pasti udah banyak yg berubah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha galau makan bakso.
      Hhmm emang ge dmn t?
      Kq gak k pknbru lg?

      Delete
  14. aduh kak ipa makan mulu hehe
    di tempat bocil gak ada mie mataram-_- adanya mie setan kak:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cil, mkya tmbh gndut aja neh.
      Weehh serem amat cil nama mie nya itu :0

      Delete
  15. postinganmu melaparkan perutku.. :(

    ReplyDelete
  16. kriuk kriuk nih perut bacanya ngiler -_- tapi tempatnya jauh yaa -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jauh ya? Y udh apa ada aja dulu :p

      Delete
  17. wah va kayaknya obat galau kamu yang paling manjur adalah makan deh, bener nggak hahaha, wah kalo di surabaya 14.000 ribu udah termasuk mahal, soalnya bakso friencise sekelas kepala sapi dan mata sapi gak sampek 10.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeewq enak bgt dsna murah nem, hhmm galau? Lu tau gw galau, bntuin gw napa?

      Delete
  18. malem-malem bikin ngiler dan laper.
    bagiin dong!

    *salah fokus*

    ReplyDelete
  19. va, pesen bakso spesialnya ya satu. Pedes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan lu? Gw bukan tukang jual bakso, cuma review -_-

      Delete
  20. kalo gua sih seneng banget kuliner bakso, suka banget deh sama bakso.
    tapi sayang badan segini aja *curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gw malah kebalikan lu hen makan sih gak bnyak amat, tapi gk kurus2 jg *curhat juga

      Delete
  21. lhoh, embaknya sales bakso ya :P

    sayang banget adanya dipekanbaru... emmm btewe beda banget penyajian artikelnya kalo dibandingin di blog saya :D hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak je, gw cuma review kq, hhmm

      Weehh beda maksudnya gmn yak?-_-

      Delete
    2. ya beda gitu, di blog ku *ciee pake aku* kan reviewnya engga lengkap... ini review-annya lengkap banget, cocok lah jadi pegawainya itu warung bakso

      Delete
    3. haduuuhhh apa hubungannya lengkap nulis sama jadi pegawainya coba -___-
      cieee elu pakau aku zim?? ckckck

      Delete
  22. *ngelap ences yang netes-netes sambil baca, laptop jadi basah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeehhh parrraahh, ampe sgitunya, iiihhh jorok ah.

      Delete
  23. Pdahal kerajaan Mataram dah gak ada lagi, yo gak mungkin(blog) ke Mataram hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyo, tpi kn kotanya masih ada, cmiiw

      Delete
  24. Wah, kayaknya enak nih... Apa perbedaannya bakso Mataram dengan bakso lain? :D

    ReplyDelete
  25. bakso oh bakso.....
    pengen coba bakso mataram (soalnya blon pernah), bntuknya bulat pa gak ya...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari dicoba aja.
      HHmmm bulat lah, klau lurus aja berarti baksi dong :p

      Delete
  26. asem gambare bikin ngiler.. -___-"

    ReplyDelete
  27. Hoho ... mak nyos ... baksonya ... :9

    Tapi, kok mahal disini pulau jawa murah lo berkisaran 10ribuan saja kalau beli semangkuk bakso ... :D

    Tapi, tempat kulinernya di recomended deh ... (^,^)b

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya disini emang segitu rata2 emang mahal lah :)
      ayook kesini yen >_<

      Delete
  28. ondeh mandeh.. bakso mataram depan rumah ambo mah...
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooooiiii iyoo po?? perasaan ndak lah,, hiihihihih :p yo alay -_-

      Delete