Home » » Rainbow Squid
Wednesday, 30 January 2013

Rainbow Squid

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 30 January 2013

Jiah tumben banget ya saya buat judul bahasa inggris begitu. Gak apa-apalah sekali-kali, toh artikelnya tetap saja bahasa Indonesia kan? Rainbow Squid yang kalau gak salah artinya adalah cumi-cumi pelangi. Nah, pada bingung gak apa yang saya maksud? Gak usah bingung, sebentar lagi juga bakal paham mblo. Rainbow Squid ini adalah sebuah boneka unyu yang pertama kali saya buat, bisa digunakan untuk hiasan kamar ataupun dijadikan gantungan kunci.
Kenapa Rainbow Squid? Yah, karena boneka cumi-cumi yang bakal kita buat ini punya banyak warna alias warna-warni. Tutorialnya saya dapat dari adik saya sendiri. Mungkin ada sobat yang sudah pernah membuatnya juga, tapi kali ini saya akan coba jelaskan cara membuatnya. Hhm, baru pertama kali buat artikel kayak gini, tapi gak apa deh siapa tau ada jomblo yang mau ngasih kado tuh boneka untuk para gebetannya. Kan lumayan unyu. Sekali-kali ngasi kado hasil karya sendiri kan pasti so sweet banget. Jangan ngasi kado hasil curian melulu dong!
Nah, pertama kali yang kita butuhkan adalah alat dan bahannya. Alat dan bahannya adalah sebagai berikut: 
  • Benang wol warna-warni (@ Rp.1.000)
  • Bola Pimpong (@ Rp.1.000)
  • Mata Cumi-Cumi ( 4 butir Rp.1.000)
  • Penggaris
  • Lem
  • Gunting
Jika semua alat dan bahan telah tersedia, maka ini saatnya untuk kita memulai membuat Rainbow Squid. Berikut langkah-langkah untuk membuat kerajinan tangan/ boneka Rainbow Squid:
  • Pertama-tama ukur dan potong benang wol sehingga seluruhnya menjadi potongan benang sepanjang 30 cm. Seperti gambar berikut ini.
  • Kemudian ambil sekitar 20 helai benang wol dari setiap warna yang ada ( 20 merah, 20 kuning, 20 hijau, 20 biru, dan 20 jingga). Lalu ikat seluruh benang tersebut sekitar 5cm dari ujungnya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.
 
  • Lalu ambil bola pimpong dan tutupi seluruh sisi bola pimpong dengan benang wol warna-warni kemudian ikat kembali dibawahnya. Lihat gambar dibawah ini.
 
  • Nah, selanjutnya adalah langkah yang paling ribet dan agak rumit, yaitu menjalin benang wol itu menjadi beberapa bagian sehingga tampak seperti tentakel dari cumi-cumi tersebut.Pilihlah 3 buah warna yang kira-kira cocok disetiap jalinannya. Kemudian jalin seperti menjalin rambut hingga tampak selesai seperti gambar dibawah ini.
  • Kemudian tempelkan mata cumi-cumi dibagian bola pimpong yang telah ditutupi. Untuk mulutnya kita bisa kreasikan sendiri. 
Taaarraaa jadilah Rainbow Squid yang sederhana. Nah, gimana sobat? Gampang bangetkan buat Rainbow Squid? Tidak perlu banyak modal untuk membuatnya. Sebuah boneka unyu yang bisa menghiasi kamarmu, bisa juga dijadikan gantungan kunci atau lainnya. Tergantung kreatifitas masing-masing aja deh. Buat nakuti gebetan biar gak datang kerumah lagi juga boleh. Atau mungkin buat nakuti tikus yang sering ngabisin makanan didapur. Silahkan gunakan seefektif mungkin. Semoga bermanfaat >_< 


Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

35 komentar:

  1. waa bisa nih dijadiin usaha sampingan buat anak kos :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeekkk boleh juga tuh, cerdas juga pemikiran kamu, bagusnya dijual berapa ya? Hehehe

      Delete
  2. jadi kayak permen...pasti suka tuh anak2 kecil...warnanya nge-jreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyk permen yg mananya ya, hhe hhmmm ga ngejreng amat lh, jgn lan anak2, emak2 juga suka, eh

      Delete
  3. simple banget ya, jadi refrensi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ya lumayan simple, pas ngejalinnya itu yg agak ribet.

      Delete
  4. Replies
    1. dijual gitu? Aahhh g ah, ini aja iseng2 doang :)

      Delete
  5. ihh lucu cumi"nyaaa... bisa dicoba niihhh. lumayan buat gantungan kunci heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan, silahkan dicoba, tutorialnya gratis, bhan2nya ya beli sendiri :D

      Delete
  6. kita gak butuh keterampilan kan mb abuat boneka ini. soalya di tutorialnya gak ada nyinggung masalah keterampilan wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kykny emg gak butuh lah, sederhana bgt nih, adk gw aja bisa :)

      Delete
  7. baca tulisan ente berasa kayak nonton video tutorial bikin boneka...
    tapi terimakasih ya, lumayan sedikit nambah ilmu,,,
    dan lagi itu bisa ane praktekin buat ngasih kado ke seseorang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2, smoga bnar2 brmnfaat :)
      ecciiee mau dikasi buat siapa tih?? asseekkk

      Delete
  8. nambah ilmu juga nih,, bikin rainbow jalangkong bagus juga kaya nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bgus deh lau nambah ilmu, hehhe iiihhh masa iya??? seerreem dong :O

      Delete
  9. ciye ciye iva makin kreatif aja deh, suka deh gua sama lu *eh salah* maksudnya sama kreasi lu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kirain elu suka gw hen, hhe makasih ya hen.

      Delete
    2. ah gua udah insyaf suka sama cewe *eh.
      kirim ke gua bisa dong.

      Delete
  10. makin kreatif aja nih kakak yg ini. coba kalo cewek, pasi bikin juga kayak gini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe mksih vas, ya mncoba buat yg bru aja, hhe buat aja vas, gk apa2 deh lau emg lu cwok.

      Delete
  11. Waw ... Kak Iva kreatif sekali (@,@)

    Bonekanya unyu-unyu kayak gue :3

    Haha, ... iye nanti saya buat untuk mengusir nyamuk dan lalat di rumah (>_<) + pacar kalau mempan :3

    ReplyDelete
  12. hohohoooo,,
    cakeepppppp,, ntar aq cb bikin,, buat temen2 sekelas,, biar sama smua gituuuu,, hehehehhe

    ReplyDelete
  13. whahaa..rajin kali bikin2 gituan va.. :D
    tapi keren lho, unyu..
    aku agak nggak sabaran kalau bikin yang sejenis itu..hehe

    ReplyDelete
  14. Waah kreatip jg..
    bayar royalti ke adek lo gak tuh? :D

    Klo gw walopun ada bahannya
    Tetep ga bs
    Gue gak tekun orangnya :D

    Lebih enak bikin boneka upil ..

    ReplyDelete
  15. waw. bagus tuh. buat ngisi waktu luang. udah gitu bisa juga dijadiin usaha. hehehe...
    nanti dicoba deh, bikinnya yang banyak buat dibagiin temen sekelas 'o'

    ReplyDelete
  16. hmmm simple bahannya, lumayan nih soalnya kmarin lagi krisis ide buat sesuatu

    ReplyDelete
  17. dikasih nama rainbow octopus juga bisa, gurita pelangi gitu deh hihi.
    keep creative ya kakakssss :3

    ReplyDelete
  18. wah, unyu-unyu banget rainbow squidnya.. :D
    mau nyoba bikin ah..

    ReplyDelete
  19. Wah, kirain makanan... *nyasar* :D

    ReplyDelete
  20. ih keren, simple bahannya. itu buat gantungan kunci keren kali yah :D

    ReplyDelete
  21. keyen kaka' yang resmi jadi jomblo beberapa waktu yng lalu...

    itu kalo pake benang warna putih aja nama inggrisnya apa ya :D

    ReplyDelete
  22. lucu yah squid nya kek bocil, mau coba ah. tp bola pingpongnya dari mana yak?

    ReplyDelete
  23. oalah maskudnya tadi kamu mau buat boneka gituan to, gampang banget gitu buatnya, cuma dirunce kayak rambut aja to

    ReplyDelete