Home » , » Bangkitnya Perfilman Indonesia
Tuesday, 5 February 2013

Bangkitnya Perfilman Indonesia

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 5 February 2013

*Dialek Melayu* Bertuah lah korang tu dapat tunang yang lebih baik dari aku. Tak macam aku yang buruk sangat ni. Tak patut tuk dampingi engkau la. Halaahh mulai deh saya menggalau dengan bermelayu ria. Maklumlah kan saya Ratu Melayu yang asli dari suku melayu Riau. Penting gitu ya? Gak, deh. Ya udah kalau gak penting, lebih baik kita bahas tentang tema Liga Blogger Indonesia minggu ini. Temanya adalah “Film Indonesia”.

Nah bicara tentang dunia perfilman Indonesia pada saat sekarang ini, memang banyak terjadi peningkatan. Menurut saya pribadi, kebangkitan ini dimulai saat munculnya film The Raid ditahun 2012 lalu. Pada tau kan film The Raid? Pasti tau lah ya. Kemudian jika kita lihat dari akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013, perfilman Indonesia juga mengalami peningkatan lagi. Dibuktikan dengan film 5CM dan Habibie Ainun yang berhasil mencapai jutaan penonton. Tentu ini akan memberikan semangat baru pada dunia perfilman Indonesia. Ternyata tidak menutup kemungkinan film Indonesia diminati banyak orang. Yah, sebagaimana yang kita ketahui, film Hollywood tetap saja yang menjadi film yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan banyaknya jumlah penontonnya.
Namun kenyataan pada akhir-akhir ini menunjukkan bahwa film Indonesia juga banyak peminatnya. Tentu saja tergantung dari “bobot” dari film tersebut. Maksud saya “bobot” disini adalah tentang kualitas film tersebut. Tentu saja kualitas film berbanding lurus dengan jumlah penontonnya. Semakin tinggi kualitas suatu film maka akan semakin banyak pula penonton dari film tersebut. Begitu pula sebaliknya.
Seperti halnya film horor Indonesia. Saya rasa “bobot” nya itu tidak terlalu berat. Terlebih lagi banyak unsur pornografi dan seksualitas yang tidak bisa terlepas dari dalamnya. Jujur dari hati saya sendiri, saya memang kurang suka dengan film horor terutama film horor Indonesia. Pertama karena saya penakut dan kedua karena memang tidak ada pelajaran yang bisa diambil didalamnya. Maaf kata, tapi memang begitu keadaannya.
Oleh karena itu, saya berharap industri perfilman Indonesia bisa mengambil pelajaran dari kejadian didunia perfilman belakangan ini. Dan menjadikannya sebagai tonggak awal untuk kebangkitan kembali perfilman Indonesia. Dari hal tersebut, tentu bisa diamati bagaimana sebenarnya selera film yang diminati masyarakat Indonesia. Film yang sedikit galau, menusuk dan memberikan pelajaran moral bagi kita semua. Sehingga nantinya setelah menonton film tersebut, kita bisa terinspirasi untuk menjadi lebih baik. Saya rasa memang begitu, kita memang perlu film yang seperti itu. Terlebih lagi mengingat jumlah orang yang galau dan jomblo di Indonesia meningkat ditahun 2013, tentu film demikian akan lebih banyak diminati #eh. Dengan demikian diharapkan peningkatan ini tidak berhenti dengan cepat. Bagaimana menurut sobat Mungkin Blog lainnya? Setuju ?

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

30 komentar:

  1. setuju va..memang film yang sedikit galau itu justru diminati..apalagi oleh para remaja..
    dan lebih baik lagi jika difilm itu terkandung banyak pesan moral...tak heran jika Ainun Habibie penontonnya banyak yahh...
    aakuuu belum nontonnn.... :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh sama dong kita :(
      keburu pulang kampung sih soalnya, hhmm ya smoga aja tetap jaya :)

      Delete
  2. aku belom pernah nonton itu ntar aja nontonnya kalo udah ada link downloadnya palingan bentar downloadnya orang cuma 5cm :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaahh mental gratisan neh, gimana mau maju? ayo dong dukung langsung -__-

      Delete
  3. salam kenal ya broot..........

    #gk pake hehe

    ReplyDelete
  4. iya bener banget cc. kalo yang horor di Indonesia itu ecek ecek banget gitu emang sih ya..ga ada takutnya babar blas, adanya cuma nggilani2 gitu aja...dikit doang horor yang bener bener bagus kayak Jaelangkung gitu..-_________-
    Habibie dan Ainun juga bagus lhooo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iihhh jaelangkung?? itu beneran deh sereemm..
      hhm iya bagus, kan udah va bilang tuh diatas :D

      Delete
  5. saya sangat bangga mbak iva dengan gak adanya film horor indonesia yang mendominasi, salut dengan dua fil yang disebutkan mbak Iva diats, 5CM dan Habibie Ainun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, emang banyak yg nonton film horor, tapi gak banyak. hhmm ya begitulah kenyataannya, thanks udah setuju ya,,hoho

      Delete
  6. Setuju! <--- komentar paling singkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2, yang penting dia gak masuk ke kotak s*pam, hahaha

      Delete
  7. wah,inspiratif banget ini postingannya...

    sayajuga memiliki pemikiran yang hampir sama dengan ini...
    cuman lebih kompleks

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe terima kasih banyak :)
      oke deh, bagus kalau begitu.

      Delete
  8. syutingnya asli manjat gunung.salut buat para artisnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma artisnya doang? sutradaranya? produsernya?

      Delete
  9. ane akuin indonesia perfilman nya emang sedang naik daun, dan salah satu artis film indonesia si joe taslim yang dulu ikut main di film The Raid sekarang sudah ikut film holliwood...
    dia ikut main di film fast and furrious 6

    jadi ane setujua sama ente va..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu emang keren banget,,hhmm
      ternyata banyak yg setuju, bagus deh :)

      Delete
  10. Diak, di Blog abang bahas film tiap Rabu....secara movieloper gitu.
    Btw cara nempelin iklan Lazada piye carane?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaakk okeh okeh deh,,
      hhmm itu sebenarnya google adsense, tapi sekarang udah di banned :(

      Delete
  11. stuju saya....hehehe...

    film indonesia mmg harus bngkit, jgn taunya cm bs bikin film horor yg gak serem. cm mainin efek sound doank di selipin dgn adegan pamerin bokong kyak cm dia ja yg punya bokong. cuihh....
    (sabar..sabar....).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaahha sabar sabar, udah udah cukup, jangan emosi begitu, ya semoga aja deh ya :D

      Delete
  12. semoga saja film2 kreasi dalam negeri benar2 bangkit. jadi berkurang film2 yang muatannya negatif..

    kalo aku bukan penikmat film indonesia, soalnya hanya sedikit film yang aku pernah tonton, dan sedikit yang pernah aku tonton itu kebanyakan film luar genre balap action...


    #lhoh, biasanya pake gua kok ini pake aku ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnn moga deh,
      eaakkk sekali-kali perlu juga dong cintai produk dalam negeri,hehehe
      #loh iya ya? kenapa lu zim?

      Delete
    2. hehhhh -__- masa iya?
      apa??? heni??? lu naksir heni?? yg bener zim??

      Delete
  13. sip setuju sepakat deh sama kamu :bd
    semoga ke depannya perfilman di Indonesia makin menunjukan eksistensi nya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinn, smoga deh hen. heheh thanks ya udah mampir :)

      Delete
  14. belom pernah sengaja nonton kalo ga di ajak :D
    pelem 5 cm juga hebooh tuCh..
    #penasaran deh !

    ReplyDelete