Home » , » Kado Spesial untuk Ultah Blogger Bertuah yang Ke-4
Thursday, 28 February 2013

Kado Spesial untuk Ultah Blogger Bertuah yang Ke-4

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 28 February 2013

Pertama dan terutama kalimat terindah untuk memulai tulisan ini adalah Selamat Ulang Tahun kepada komunitas Blogger Bertuah yang Ke - 4. Tepat 4 tahun yang lalu ditanggal yang sama dengan hari ini yaitu 28 Februari 2009 Komunitas Blogger Bertuah resmi terbentuk. Kali ini saya tidak akan mengibaratkan seperti umur seorang anak manusia. Saya juga tidak akan membahas tentang sejarah terbentuknya komunitas Blogger Bertuah. Bukan juga ingin melambung-lambungkan nama komunitas Blogger Bertuah. Untuk kali ini saya akan menulis dari hati semua apa yang saya rasakan terhadap Blogger Bertuah.
Umur komunitas Blogger Bertuah sudah menginjak 4 tahun. Jika kita ibaratkan dengan orang pacaran, maka ini adalah masa-masa jenuh yang paling tinggi. Kalau gak buruan nikah, pasti akan keburu putus #eh. Nah, bagaimana dengan komunitas Blogger Bertuah? Apakah orang-orang yang terhubung didalamnya juga akan merasakan kejenuhan dan permasalahan yang mulai menantang naluri sebagai seorang blogger? Tentu kita semua tidak berharap demikian. Oke, stop dulu menganalogikan terlalu jauh, takutnya berlarut-larut sampai korban PHP segala *hih.

Kritik dan Saran untuk Blogger Bertuah 
Dalam rangka ultah Blogger Bertuah yang ke-4 ini, saya memang belum bisa memberikan apa-apa. Untuk memuji terlalu jauh tentang keistimewaan Blogger Bertuah, rasanya tidak perlu saya lakukan. Sudah banyak bukti nyata yang bisa kita lihat mengenai kesuksesan Blogger Bertuah sebagai komunitas blogger terbesar di Riau. Oleh karena itu, saya rasa tidak perlu acara puji memuji. Dalam rangka ulang tahun yang ke-4 Blogger Bertuah ini, saya rasa kritik dan saran adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk komunitas Blogger Bertuah.
Memang, saya “belum pernah” sama sekali bertemu sapa didunia nyata dengan anggota komunitas Blogger Bertuah. Sebenarnya kuat niat hati ini untuk bergabung bersama saudara-saudara seperbloggeran di Riau ini. Tetapi apa daya, ada berbagai masalah yang memaksa saya untuk mengurungkan niat itu. Namun untuk kali ini, sebagai blogger Pekanbaru yang tergabung dalam komunitas Blogger Bertuah, saya rasa tidak ada salahnya untuk meluapkan segala keluh kesah demi kemajuan komunitas kita.
Begini ceritanya; berapa hari yang lalu saya bertemu dengan beberapa orang blogger yang tinggal di Pekanbaru, Riau yang juga tergabung dalam komunitas Blogger Bertuah. Memang tidak anggota aktif, tapi kami sempat bercerita tentang Blogger Bertuah. Saya juga sempat menanyakan dan mengajak mereka pergi ke acara ultah Blogger Bertuah ke-4 hari Minggu ini. Namun apa yang terjadi? Ada beberapa percakapan yang perlu saya ceritakan.
TBP: Teman Blogger Pekanbaru
AMB: Admin Mungkin Blog
AMB: oh ya, hari Minggu depan ikutan acara ultah Blogger Bertuah yuk..!! Gabung Blogger Bertuah kan?
TBP: Iya gabung, tapi gak ada yang kenal loh. Mereka semua pada sibuk ngebahas blog bisnis online, SEO, tutorial, download. Jadi kita yang personal blogger ini gimana? Kita cuma bisa menulis, menulis dan menulis. Segan rasanya ingin begabung.
AMB: *hening*
TBP: Memang banyak acaranya, tapi kalau kita tak dianggap disana gimana? Kita ini bukan siapa-siapa dibanding mereka.
AMB: *pura-pura mati* *guling-guling dilantai*
Jadi problem ini solusinya seperti apa? Memang saya lihat kebanyakan anggota Blogger Bertuah lebih banyak yang ahli bisnis online dan SEO. Lalu yang suka menulis curhat seperti saya ada gak ya? Kalaupun ada, pasti punya blog satu lagi untuk bisnis online, tutorial, berita, download dan lain sebagainya. Itulah yang membuat kami sebagai personal blogger anggota Blogger Bertuah merasa minder dan segan bergabung bersama anggota dan pengurus lainnya. Belum lama ini ada juga acara UKM Riau Goes Online yang diadakan oleh Blogger Bertuah. Nah, lagi-lagi ini tentang bisnis online. Kemudian seminar beberapa hari yang lalu di PCR, temanya pun sama, bisnis online. Alhasil, inilah yang menjadikan personal blogger segan bergabung bersama komunitas Blogger Bertuah. Padahal seharusnya keadaan ini tidak terjadi. Semoga para pengurus komunitas Blogger Bertuah bisa mendengar keluh kesah kami-kami yang personal blogger seperti ini.
Untuk kritik, saya rasa hanya itu yang mengganjal dibenak dan pikiran saya terhadap Blogger Bertuah. Sarannya saya harap masalah tersebut diatas dapat dipikirkan lebih lanjut oleh para pengurus Blogger Bertuah. Sehingga tidak ada lagi para anggota Blogger Bertuah yang segan, malu, minder atau sejenisnya untuk bergabung dikomunitas Blogger Bertuah. Selebihnya saya rasa komunitas Blogger Bertuah sudah jauh istimewa dan luar biasa.
Acara Ultah Blogger Bertuah yang ke-4
Sebagaimana yang telah diberitakan oleh ketua Blogger Bertuah, Bang Kurnia. Bahwa acara ulang tahun Blogger Bertuah yang ke-4 diadakan seminar goes to campus yang sudah diadakan beberapa hari yang lalu. Selanjutnya acara puncaknya yaitu acara kopdar dan berbagai acara lainnya .
Lokasi : Food Court Mal SKA
Hari/Tgl : Minggu – 3 Maret 2013
Jam : 14.00 wib s/d selesai
Harapan untuk Blogger Bertuah
Semoga dengan acara ulang tahun Blogger Bertuah yang ke-4 kita bisa saling bertemu sapa didunia nyata. Jika nanti saya hadir diacara tersebut, itu berarti adalah pertemuan pertama saya bersama anggota komunitas Blogger Bertuah lainnya. Saya tidak mengharapkan apa-apa dari artikel saya kali ini. Saya hanya ingin memberikan sebuah kado berupa artikel ini yang bagi saya adalah suatu yang spesial untuk kemajuan Blogger Bertuah dikemudian hari. Semoga Blogger Bertuah konsisten dengan visi dan misinya, tercapai tujuan bersama (tidak hanya tujuan pribadi) dan selalu jaya tanpa ada rasa jenuh ibarat orang pacaran tadi. Hehehe saya harap tulisan saya kali ini tidak mendapatkan kecaman dari para pengurus. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sekali lagi saya ucapkan: 

SELAMAT ULANG TAHUN BLOGGER BERTUAH YANG KE-4 



Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

10 komentar:

  1. selamat ulang tahun buat blogger bertuah..

    ReplyDelete
  2. Yuhuiii.... Met ketemu di Mall SKAaaa

    ReplyDelete
  3. kasian sekali ya mbak vIva kalo sendainya pas dateg enggak dianggap hahaha
    di Malang malah enggak aktif mbak :(
    kudu nangis rasanya.
    oy selama untuk Blogger Bertuah ya, moga kedepannya lebih memperhatikan blogger personal kayak kita, ya benar kayak KITA.

    ahahahahahahahahahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho bukannya blogger ngalam sangat aktif di Malang ya? Mereka fokus ke isu2 sosial tuh..

      Utk Iva, kenapa harus minder? Banyak agt bertuah yg ga bisnis online. Pilihan menjadi blogger matre atau ga itu tergantung masing2. Jangan ikut2an... nanti susah sendiri.

      Semoga bersua di mal Ska.. jgn lupa ajak temannya yg udah minder duluan itu.. kita ngobrol2 ya...

      Delete
  4. Blogger Bertuah tidak hanya Blogger bisnis lo Va..
    personal blog ku juga isinya gado-gado, ada curhat, ada foto2, dll :D
    cek ini va http://www.youtube.com/watch?v=h8OMHL-twoM
    jgn lupa bawa teman2 mu ya :)

    ReplyDelete
  5. Waahh.. Dari obrolah kita ber 4 waktu kopdar kemren ya va.. Yang di KFC SKA,..
    Ternyataaa.. Iva dapt inspirasi dari obrolan itu.
    Alhamdulillah menang pula.. Kereeennn.... :D

    setelaah bg kurnia bilang kemaren, kita sbg blogger personal nggak minder dan malu lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak :D
      hihi pastinya ada inspirasi disetiap kejadian kak, asal mau menuliskannya, hiiihihi
      iya alhamdulillah >_<
      yapss,, kece badai (y)

      Delete
  6. baru nemu nih blogger sesama pekanbaru :) senang rasanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal, kalau mau yg lebih banyak, gabung aja di blogger bertuah :)

      Delete
  7. enak ya ada acara kumpul2 blogger seperti ini... semoga di tempat saya ada komunitas seperti ini...

    ReplyDelete