Home » , » Mengapa Membenci Mantan Pacar?
Tuesday, 12 February 2013

Mengapa Membenci Mantan Pacar?

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 12 February 2013

Semester 6 sudah dimulai, berarti harus fokus kuliah lagi nih sobat. Waktunya menomor kesekiankan masalah cinta dan lain sebagainya. Ini juga berkat kalian semua. Kritik dan saran yang masuk ke Mungkin Blog dari sobat semua benar-benar sangat membantu saya untuk move on dari masalah ini. Terima kasih buat kalian semua. Kalian luar biasa..!!
Nah, kalau yang namanya putus dari pacar berarti mantan pacar bertambah dong ya. Inilah yang membuat saya malas pacaran, nambah-nambahin mantan aja. Jarang ada yang sampai serius begitu lama. Tapi mau gimana lagi, mau tidak mau, terima atau gak terima kayaknya pacaran itu udah dianggap biasa sekarang. Dan yang lebih fenomenalnya lagi adalah kalau udah putus, pasti gak ada baiknya, kemudian bisa juga jadi saling benci. Mungkin hanya minoritas yang bisa menjadikan mantan pacarnya sebagai sahabat atau temannya, selebihnya pasti jadi musuh. Berdasarkan pengalaman pribadi *eeaaa menurut saya ada beberapa penyebab seseorang membenci mantan pacarnya. Berikut ulasannya:
  • Alasan Mereka Putus
Contohnya seperti ini, misalnya sepasang kekasih harus memutuskan hubungannya karena kedua orang tua mereka yang tidak merestui hubungan mereka. Tentu saja ini akan menjadikan peluang membenci mantan semakin tipis. Nah coba kalau putusnya karena salah satunya selingkuh, maka yang satunya lagi besar kemungkinan akan membenci mantan pacarnya tersebut.
  • Menceritakan Keburukan pada Orang Lain
Kebencian juga akan mulai timbul saat salah satu dari mantan pasangan kekasih mulai mengumbar keburukan diri dari seseorang tersebut kepada orang lain. Dengan demikian seseorang yang merasa dijelek-jelekan tersebut akan mulai membenci mantannya tersebut.
  • Salah Paham
Banyak kesalahpahaman yang terjadi saat sepasang kekasih memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Salah satunya apabila putus dalam keadaan emosi, maka otomatis akan banyak hal yang tidak tersampaikan dengan maksud yang jelas. Tentu akan mengakibatkan kebencian disalah satu pihak.
  • Kecemburuan
Selanjutnya ini terjadi bila salah satu dari pasangan tersebut merasakan cemburu. Maksudnya seperti siapa yang mendapatkan pacar baru lebih dulu. Kecemburuan akan mulai menghantui. Dengan demikian, biasanya sebagian orang akan mulai membenci mantannya saat mantan tersebut sudah mendapatkan penggantinya.

Saya rasanya hanya itu yang menyebabkan kebencian muncul terhadap mantan pacar. Sebenarnya kita memang tidak wajar membenci antar satu umat dan lainnya. Tentu setiap orang juga tidak menginginkannya. Walau bagaimanapun mantan pacar adalah seseorang yang pernah singgah dihati dan pernah menjadi teristimewa dihati. Seharusnya benci itu tidak muncul sebegitu egoisnya. Tapi itulah hati manusia. Terkadang kita sulit untuk membohongi hati. Bisa saja kita berkata benci padahal sebenarnya masih sayang. Bisa saja kita katakan sayang, padahal sudah benci. Tiada yang tau isi hati seseorang, selain orang tersebut dan Tuhan. Oleh karena itu, sebaiknya kita hindari untuk membenci mantan pacar. Yah, walau sebenarnya rasa itu memang datang dengan sendirinya. Setidaknya jika memang cinta harus terhapus, maka benci janganlah dimunculkan. Mari kita saling menyayangi sesama umat manusia. Oya, ada pengalaman benci mantan? Share aja dikotak komentar..!!

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

38 komentar:

  1. nah itu dia alasan kenapa saya tidak sekarang tidak mau pacaran kak. biar mantannya kurang nguehehehe.. dan sampe skg alhamdulillah belum ada mantan yang saya benci. soalnya mantan baik semuaaa huaaaaah :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha berkurang jelas gak bisa ya, mengusahakan biar sedikit baru bisa ya, hehe
      waah alhamdulillah kalau gitu, ciyyee jangan sampai CLBK haha

      Delete
    2. gimana mau CLBK? dia udah ada di surga sekarang... uyeeeeeeeeh :')

      Delete
    3. uuyyee, uuppss maaf sry, oya iya ya, va lupa, yg kemaren itu ya :')
      dia pasti dah bahagia disana kok :D

      Delete
  2. semoga saja dijauhkan dari hal seperti ini....
    Amiin hehheheeh

    ReplyDelete
  3. Ģώ ga prnah pnya pglman bginian , hiks...hiks *nangisdipojokkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. huuuhh puk puk jangan nangis, ya baguslah gak punya pengalaman begini, jadikan gak sakit hati. hohho tapi nanti pasti akan datang masa nya :D

      Delete
  4. Yep..setujuh. Mayoritas dr org yg putus tu sebel ma mantannya. Dlu pas jaman masih pacaran aja dipuja2..
    Stlah putus, jd bahan ejekan deh si mantan, dicela2..dicari2 kekurangannya. Palagi kan kebnykan org ptus dgn alasan paling nyakitin : diselingkuhin, diboongin. Waaahhhahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, kakak nyindir neh, huhuhuhu
      kasihan banget yg diselingkuhi trus dihina-hina tu, siapa lah dia ya??? wkwkwk
      jangan sampai kayak gitu deh kak, sakiiitttt..!!!!!!!

      Delete
  5. Weheheh gak nyindir say. Itu pengalaman pribadiku *ups
    Dianya dulu muja2, pas dah jd mantan mencela2 wkwkwkwk..
    Sdgkan akunya? Hmmm pas itu sih sakit ati karena dibohongin terus2an en br tau kenyataan di akhirnya. Jd ngerasa begok.

    Hmmmm sekedar pelajaran aja sich utk hubungan yg selanjutnya . Hihihi.
    Bnr yg km blg, jd selektif milih pcr coz males sering2 pcrn klo akhirnya putus en sebel2an.
    Hë•⌣•hë•⌣•hë•⌣•hë

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaahha kakak curcol, nah kalo gitu nasib kita sama kak -____-
      iya kak, banyak banget pelajaran yg bisa diambil. hhmm smoga tetap bisa mencari yg terbaik ya kak >_<

      Delete
  6. pengalaman banget bo....

    karena LDR kesalah pahaman akan meningkat 100% lipat hhehehee

    hati memang gak bisa boong *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya dong,
      eeaakk LDR nih ye, wweeee heheh curcol :p

      Delete
  7. mantan adalah kekasih seseorang yang pernah nyasar di hati kita .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeaaaa betul banget tuh,,hahaha nyasar kok dihati ya, orang nyasar dihutan weeee :p

      Delete
  8. putus ya ...klo putus jgn nyambung lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kenapa? kalau masih sayang dan cinta gimana?? hoho

      Delete
  9. Replies
    1. ya terus kenapa? perasaan gak ada ngebahas tentang valentine deh -____-

      Delete
  10. susah va...susah juga kalo udah putus tuh mau berteman...susah banget..
    yg ada malah saling cuek2an..bahkan musuh2an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu makanya kak, susah banget. Sebagian mungkin ada yang bisa,tapi mayoritas ya gitu,,hhmm -_-

      Delete
  11. berteman dengan mantan akan lebih mudah jika kamu dan mantan masing-masing sudah punya yang baru :)

    nih aku kasih lirik lagu NAFF- YANG BARU

    Lelah hati bicara, perhatikan dirimu
    Seakan engkau sengaja memperlihatkan aku
    Dengan tawa kau membuat Hidupku ini bagai hidup tak berarti
    Dengan tawa kau lukis lukaku

    Tak peduli semua hati kau datangi
    Tak peduli semua nyawa kau singgahi
    Biar semua terlihat di mataku
    Kau paksa ku dapatkan yang baru

    http://www.youtube.com/watch?v=-6g6SZ8Jih4



    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, itu betul banget, masalahnya kan kalau udah sama2 dapat yg baru berarti udah sama2 gak mungkin bersama, jadi kemungkinan buat berteman lebih besar.
      hhmm haduuuh itu lagu ngena bgt yak -___-

      Delete
  12. gak benci sih kak, yaaa paling tergantung sama alesan knp putus.. tapi selama ini masih baik2 aja sm mantan cm gak bisa aja deket kyk dulunyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah, secara udah beda statusnya, bukan pacar lagi, udah mantan, hahaha ya rata2 emang begitu lah :)

      Delete
  13. aku sih ga benci sama mantan, tp suka bete kalo liat mantan pacarnya baru, faktor cemburu kali ya -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyyee cemburu??? itu tandanya masih sayang dong ya -__-

      Delete
  14. gue ada mantan yg dibenci, soalnya kelakuannya itu lohh gak bisa ditoleransi lagi -_-
    tapi gak ada mantan gak rame lohhh .

    lu semester 6 ? udah tuir dong :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kayak iklan rokok elu hen -_-
      idiihh sembarangan ngatain gw tuir, walaupun gw semester 6 umur kita beda tipis kok :p

      Delete
  15. alhamdulillah ya..
    saya ngak pernah pacaran..
    jadi ngak ada orang yang musti di benci.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalau gitu, ntar taaruf langsung nikah pasti lebih seru, aku kalau bisa diulang waktu ne juga gak mau pacaran -_-
      jadi gak nambah dosa + gak ada benci org, hebat mbak >_<b

      Delete
  16. Replies
    1. ya itulah lebih tepatnya bahasa kerennya,,ckck keceh banget dah :D

      Delete
  17. waaaah ternyata kita seumuraaaaan....
    yang biasanya terjadi itu gara-gara salah paham, akhirnya jadi saling menjelekkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe :) ada teman seumuran nih.
      iya, benar banget tuh, sampai2 sakit hati luar biasa jadinya lau salah paham kn

      Delete
  18. membenci mantan adalah pilihan.. terkadang dengan kebencian lebih mudah tu mencari pengganti...wkwkwk kalau masih di sayang-sayang si mantan...gimana dong mahu sayang pacar baru? #ehh..

    membahas cerita mantan asik juga

    ReplyDelete