Home » , , » Surat Cinta untuk Kak Iwel
Friday, 15 February 2013

Surat Cinta untuk Kak Iwel

Posted by Mungkin Blog on Friday, 15 February 2013

Yuhu tema Liga Blogger Indonesia kali ini berhasil membuta saya tambah galau. Bagaimana tidak? Peserta ditantang untuk membuat sebuah surat cinta kepada orang tersayang kemudian berfoto bersama orang tersebut. Ini panitia LBI tega banget ya? Udah tau saya baru aja “the end”. Tapi tenang, orang yang disayang tidak cuma pacar kan? Ada sahabat, saudara, gebetan, orang tua dan keluarga lainnya. Nah untuk kali ini nih, saya ingin membuat surat cinta kepada kakak sepupu saya.
Kakak sepupu saya itu bernama Welia Yudes. Saya biasa memanggilnya “Kak Iwel”. Kak Iwel adalah anak tunggal dikeluarganya. Mamanya beradik kakak dengan papa saya. Sampai saat ini dia belum menikah padahal sudah berumur sekitar 26 tahun (kelahiran 1987). Saya sudah terbiasa bersama Kak Iwel sejak kecil di kampung halaman kami, Desa Pulau Aro, Riau. Saat itu kami sering main masak-masakkan bersama. Sama seperti anak kecil pada umumnya. Namun akhirnya kami berpisah pada saat saya berumur 10 tahun. Hal ini dikarenakan saya harus ikut orang tua ke Kota Pekanbaru, Riau.
Sejak saat itu, kami jarang bertemu, hingga akhirnya saya disuruh pindah ke kampung oleh orang tua saat mulai memasuki bangku SMA. Saat itu dia juga memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di Pulau Sambu Guntung, Riau. Alhasil kami bertemu kembali. Ternyata pertemuan itu menjadikan kami semakin dekat. Setiap hari-hari saya dikampung halaman selalu ditemani oleh Kak Iwel. Saya berhasil belajar banyak hal dari Kak Iwel. Entah itu tentang cinta, cara berpakaian, cara berbahasa daerah dan lain sebagainya. Hanya Kak Iwel yang setia menemani saya selam 3 tahun masa SMA saya dikampung halaman.
Banyak benda, hal dan kejadian yang sama antara saya dan Kak Iwel. Tipe handphone, tipe netbook, baju, makanan, gaya berpakaian, dan masih banyak lagi kesamaan diantara kami. “Kalian kembar ya? Yang mana adik? Yang mana kakak ni?”.Tak terhitung lagi berapa orang yang berkata seperti itu terhadap kami, jika kami pergi bersama. Entah memang Kak Iwel yang terlihat lebih muda, entah saya yang terlihat lebih tua. Tapi sepertinya memang Kak Iwel yang awet muda. Lihat saja foto kami berdua dibawah ini:


Tamat dari SMA, kami semakin tidak bisa terpisah. Memang layaknya saudara kembar. Saya melanjutkan perkuliahan ke Kota Pekanbaru, Riau. Tidak mau ditinggal sendiri menganggur di kampung, Kak Iwel juga ikut kuliah di Kota Pekanbaru, Riau. Saya jurusan matematika dan Kak Iwel mengambil keperawatan, kami berada pada semester yang sama. Hingga saat ini kami masih selalu bersama di Kota Pekanbaru, Riau.
Masih saja banyak hal yang diajarkannya kepada saya. Karena jauh dari orang tua, Kak Iwel sering memasakkan makanan untuk saya, mengajarkan memasak dan lain sebagainya. Tidak hanya masalah itu, untuk masalah lainnya diperantauan ini, selalu Kak Iwel yang menjadi tempat curahan hati saya. Nah, oleh karena itu, kali ini saya ingin menuliskan surat cinta saya kepada Kak Iwel. Kebetulan saya belum pernah dan tidak berani mengutarakannya secara langsung.


Ini dia isi suratnya:

Pekanbaru, 15 Februari 2013

Dear, Kak Iwel Tersayang
Kak, maafkan aku tak bisa mengungkapkan isi hati ini secara langsung. Bibir ku seakan terkunci, badanku terasa bergetar saat aku ingin ungkapkan isi hati ini kepada kakak. Hanya dengan sepucuk surat ini aku bisa mengutarakannya.
Kak, sudah lama kita sama-sama. Banyak hal sudah kakak ajarkan kepada ku. Mencintai sesosok lelaki, menata penampilan, menjadi anak yang patuh kepada orang tua, meraih kesuksesan. Semua itu sudah kakak ajarkan kepada aku. Terima kasih banyak sudah mengajarkanku banyak hal. Tanpa kakak, mungkin aku takkan bisa menjadi dewasa saat hidup jauh dari orang tua.
Kak, apa benar kita mirip? Kenapa begitu banyak orang mengatakan kita kembar? Aku bahagia bisa mirip dengan kakak. Karena itu berarti aku cantik seperti kakak. Aku cantik kan kak? Hihihi.
Saat menulis ini, ada cairan bening menetes dari ujung mataku kak. Maafkan adikmu ini yang terkadang membuatmu kesal kak. Kadang aku adik yang egois. Aku juga sering berkata kasar terhadap kakak. Maafkan aku kak. Aku gak bermaksud menyakiti hati kakak. Aku hanya terlarut dalam keadaan, seakan kita teman sebaya. Maafkan aku yang jarang mengormatimu kak. Walau bagaimanapun kakak sudah seperti kakak kandung bagiku.
Kak, beberapa bulan lagi kakak wisuda kan? Apa kakak akan pulang kampung? Lalu siapa yang menemani aku disini? Apa kakak udah mau nikah? Yah, kita gak bisa tidur bareng lagi dong kak. Tapi gak apa-apa, asalkan aku dapat ponakan baru. Cihuuyy..!!
Maaf suratnya kepanjangan kak. Kakak gak capek kan bacanya? Sekali lagi terima kasih udah mengajarkan aku banyak hal ya kak. Iva sayang Kak Iwel :* Muaaacchh Hehehehe :-)
Adikmu yang Unyu

Iva Mairisti

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

36 komentar:

  1. Welia Yudes bukannya mantannya si Y ya va?? :D
    emang mirip kalian va... ciyuss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, naahh tu kakak kenal :)
      hehehe masa iya mirip??

      Delete
    2. kenal sihh gak va..tapi difb aku yg lama berteman sama weli...
      kalo gak salah juga...dia ini keponakannya pak de yaa?? :)
      iyya va..kaya kakak adik beneran...hehehe

      Delete
    3. ehh diralat va..bukan ponakan pak de..
      tapi ponakan tetangganya pakde... ehh bener gak yya?? :D

      Delete
    4. iya kak, pak etek joni yang disamping rumah pak de itu :)

      Delete
    5. ehh tapi beneran bukan kakak adik va??
      mirip bgt itu... *nanya lagi* :D

      va.. ada award nih..
      http://favouritesix.blogspot.com/2013/02/award-lagi.html

      Delete
  2. kakak adik yg akurr n kompak :)

    siip deh ditunggu foto2nya sama kak iwel ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh kadang2 berantem juga kok :)
      oke, itu udah iva upload kok.

      Delete
    2. iya bener nich kompak dan asli mirip banget hehehe

      Delete
    3. va folbek twitterku ya, km udh aku follow thankss

      Delete
  3. Kompak banget nich.
    dan lagi sama-sama cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe seriusan ini?? mkasih ya >_< jadi merah muka gw :)

      Delete
    2. bukan gombal tapi emang faktanya yg ada dari foto di atas.
      heheheheheh

      Delete
  4. mirip banget.. :o
    serius itu kak iwel umurnya 26 tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi benar mirip?
      iya loh, 26 tahun dia itu, gak percaya apa?

      Delete
    2. iya beneran mirip.. :)
      tapi kok lebih pantes umur 20 tahun ya.. -.-

      Delete
  5. enak ya dari kecil sampai dewasa hampir sering ketemu walau pernah ndak ketemu lama

    -
    yang mbak iwel muka sama umurnya beda :O
    keliatan kayak baru 20 an ...
    -

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lah,
      hahaha jangan kencang2 ngomongnya, ntar orangnya nongol, kepedean dia ntar, ckck

      Delete
  6. akhirnya muncul juga va inspirasi lu, kalian mirip banget deh sumpah .
    keren ya bisa sama2 terus kaya gitu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hen, haha berkat bersemedi di gua ular nih, hohoho
      jangan pake sumpah ah hen :)
      hehe ya semoga bisa sama2 terus.

      Delete
    2. yaudah pake sumpit aja deh *gagal fokus*

      Delete
  7. salam ya buat kak Iwelnya ;) btw suratnya cintanya bagus, tulus dari hati :)

    ReplyDelete
  8. Suratnya keren. Salam buat ka Iwelnya ya :))

    ReplyDelete
  9. Kak iwel cewek? Duh bocil kiranya cowok. Maaf ka iwel :D
    kak iwel ternyata lebih muda ketimbang umurnya yah? Itu Ka Ipa tembem bgt kek adek bocil aaaaak <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..aku kira juga cowok..ternyata sama-sama jeruknya..ehehehe

      Delete
  10. so swit ya sampe sekarang masih bareng-bareng...
    eh, kalian mirip loh..

    ReplyDelete
  11. wkwk isi suratnya koplak banget bahasanya , ngakak gue pas baru bacanya :D

    ReplyDelete
  12. Hahahaha,,, uda MoveOn belum?? Kirain jadi ke mantan, hehe

    ReplyDelete
  13. kapan ya adek aku nulis surat kaya gitu sama aku. punya adek bisanya nyusahin doang :(

    iyah, keliatan masih muda banget loh...

    ReplyDelete
  14. ini lg ikutan kontes ya? semoga menang ya...
    kyknya jaman skrg, udh ilang yg namanya surat cinta, kalah kena hape
    :D

    ReplyDelete
  15. Inilah enaknya cwek, bikin surat cinta buat cwek biasa aja..kalau cowok kayak maho..wkwkwk

    kk iwel 26 tahun?? masih awet..haha
    eh tapi kalau kk iwelnya nikah tetap bisa kok tidur bareng, :D

    ReplyDelete
  16. mirip banget ..tapi iva tetap ya comel..

    untung tu ada kak iwel...
    setiap apa pun,, Tuhan tetap akan mengirim seseorang...yang akan melengkapi..

    kalau belahan hati iva... pasti ada juga suatu saat..

    dengarkan lagu "rindu terhenti"-tomok

    ReplyDelete
  17. beda banget tuh bocah di foto diatas, yg satunya makan bakpao sampe dua pipinya mengembang yang satunya kagak dikasih.,.. tega banget ya

    ReplyDelete