Home » » Logo Awarding Night Liga Blogger Indonesia
Friday, 29 March 2013

Logo Awarding Night Liga Blogger Indonesia

Posted by Mungkin Blog on Friday, 29 March 2013

Tidak terasa, LBI (Liga Blogger Indonesia) sudah sampai pada pekan terakhir yaitu pekan keduabelas. Waw, saya baru sadar ternyata sudah 3 bulan Mungkin Blog ikut serta meramaikan Liga Blogger Indonesia. Untuk sobat yang sering membaca blog ini, saya yakin sobat pasti tau postingan mana saja yang diikutsertakan dalam tema Liga Blogger Indonesia. Berhubung ini pekan terakhir berarti sudah semakin dekat dengan Awarding Night LBI. Nah, oleh karena itu kali ini saya ditantang oleh panitia untuk memaknai logo Awarding Night LBI yang mereka buat. Awarding Night LBI merupakan sebuah acara puncak yang akan diadakan di Semarang pada bulan Mei 2013. Kenapa di Semarang? Tentu saja, karena komunitas blogger yang menggelar LBI ini adalah komunitas blogger Semarang, yaitu DotSemarang.
Nah, itu dia penampakan logo Awarding Night Liga Blogger Indonesia. Bingung sih. Itu bulat-bulat apaan ya? Abstrak banget. Tapi setelah dilihat-lihat, hhmm kreatif juga yang buat. Begini saya memaknainya. Jadi secara garis besar gambar bulat-bulat, persegi panjang, setengah lingkaran dan sebagainya itu kalau diperhatikan baik-baik akan tampak huruf "LBI". Perhatikan huruf hijau pada logo Awarding Night LBI yang saya maksudkan dibawah ini:
Jelas sekali bahwa ada 3 huruf yang tampak yaitu LBI. Selanjutnya setelah meresapi lebih dalam lagi, akhirnya saya punya persepsi sendiri tentang logo Awarding Night LBI ini. Maklum, setiap orang kan punya persepsi masing-masing. 
Lingkaran biru pekat pada huruf "L" dan lingkaran pada huruf "B" terletak sejajar. Ini menandakan kesejajaran antara dua divisi yang ikut bertanding. Divisi utama dan divisi satu, hanya saja divisi satu harus bekarja lebih keras untuk dapat bergabung di divisi utama. Oleh karena itu, ada satu lingkaran kecil yang terdapat pada lingkaran di huruf B tersebut. Itulah tandanya divisi satu yang telah berhasil naik dan masuk ke lingkaran divisi utama. Caranya yaitu dengan meraih tingkatan-tingkatan dan poin yang seharusnya terus bertambah seperti huruf B yang setengah lingkarannya semakin ke atas semakin besar. Pada huruf L juga tampak persegi panjang, menurut saya itulah tempat dimana poin dari setiap klamen yang dicatat dalam bentuk tabel persegi panjang.
Nah, pada huruf "I" ada terdapat satu lingkaran yang lebih pekat dari bujur sangkar diluarnya. Maknanya menurut saya yaitu lingkaran biru itu sebagai para pemenang LBI nya dan yang bujur sangkar itu merupakan seluruh peserta LBI. Dibangun menjadi satu kesatuan sehingga berbentuk seperti piala penghargaan. Dimana sebuah kemenangan itu ada berkat persaingan, sehingga ada pula yang kalah. Jadi penghargaan berhak didapatkan untuk semua peserta LBI yang telah berpartisipasi. Entah itu penghargaan berbentuk suatu benda ataupun penghargaan dalam bentuk kata-kata.
Dari logo Awarding Night LBI ini kita hanya dapat melihat warna biru, artinya adalah kesetiaan, ketenangan dan stabil. Jadi kunci untuk bisa bertahan di Liga Blogger Indonesia adalah tetap setia ngeblog, selalu berusaha tenang terhadap posisi di klasmen dan jika sudah cukup baik usahakan untuk tetap stabil. Ya, begitulah Liga Blogger Indonesia.
Saya rasa sekian persepsi saya tentang logo Awarding Night LBI ini. Tidak ada kritik dan saran yang bisa saya sampaikan, karena desain ini tidak akan lebih baik jika saya yang merancangnya. Sudah terlihat perfect, unyu, unik dan kreatif dimata saya. Cukup sekian, semoga Liga Blogger Indonesia tetap menjadi program unggulan dikemudian harinya. Semoga masih ada LBI musim ke-2, 3, 4 dan seterusnya. Amiiinn. Sekian dari saya, terima kasih ^_^

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

22 komentar:

  1. widih serem juga tuh liga bloger indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iihh kenapa serem?? emangnya ujian serem ?? -____-

      Delete
  2. keren penuh makna simbol LBI nya ya va. jauh aja bisa aktif menulis / gabung LBI, palagi andai iva di semarang pastimakin aktif tu di LBI hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, keren yg desain :)
      hihihi gak mesti dekat buat aktif kan kan??? >_<

      Delete
  3. Bentuk logonya emang abstrak, tapi desainnya yg abstrak itu yg membuat menarik perhatian banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, membuat org penasaran akan makna yg terkandung didalamnya :D

      Delete
  4. Bidih iva emang mantep deh nganalisanya -"-
    Emang Cocok ikut LBI Harus Konsisten ,gak kaya Gue Kadang Pasang surut ngeblognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasang surut kayak air aja yakk heheh -_-
      mukuci kakak >_<

      Delete
  5. duh ileh ivaaaa makin keren aja :* sampe ditantang gitu sm panitia LBI :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuhhhilleehh si cantik makin cantik ajah :)
      hehe iya semua peserta kali git :)

      Delete
  6. hadah..hadah..kalau baca liga jadi inget sepakbola

    ReplyDelete
  7. jadi pengen ikutan LBI jadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah berakhir, moga ada musim kedua ya :)

      Delete
  8. LBI?
    hmmm masih kurang jelas sih..
    tapi kayanya keren ya
    :D
    cieee ivaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang keren, gak pake kayaknya lagi.
      hihi kenapa cieee ciieee nih?? -_-

      Delete
  9. Replies
    1. iya, yg buat kece badai imajinasinya kayaknya zim :D
      gak kayak elu #ups :p

      Delete
  10. KKAK IVAAAaaa .... #Lari-Lari Ala India terus Peluk Kak Iva

    Selamat atas kemenangannya di Liga Blogger Indonesia juara Pertama. Fufu ... beneran Kak Iva mau ke Semarang menghadiri acara Award LBI 2013 ???

    Selamat-selamat ... Alhamdulillah ikut senang (^,^)b

    Logonya biru laut dan biru langit. Setiap kata yang terucap tetang deskripsi logo LBI sangat mengejutkan dan membuat orang kagum akan tulisan mu ini Kak Iva termasuk saya :)

    Tidak menyangka akan jadi seperti itu. Kalau saya yang deskripsikan mungkin itu logo tak semenarik ini :3

    Sukses selalu buat dunia ngeblognya dan sekali lagi selamat (^,^)b

    Traktir Komunitas Blogger Energy !! hehe ... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaakkk dedek rayen, #lari-lari peluk dek rayen
      makasih ya ucapannya :)
      benar gak ya?? belum pasti, banyak yg terkendala -_-
      aahhh gak gitu2 amat kali yen, mulai deh lebaynya ya, hhmm aku pun tidak menyangka, makasih ya atas dukungannya selama ini, makasih kemaren juga sempat bantuin cari referensi, kamu emang adek yg paling unyu n baik hati :*
      Sukses juga buat kamu dek Rayen :D
      mau traktir apa?? >_<

      Delete