Home » , » #UdahPutusinAja
Wednesday, 27 March 2013

#UdahPutusinAja

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 27 March 2013

Tanpa ada gulai basi #eh, langsung saja saya utarakan maksud dari judul postingan ini. #UdahPutusinAja merupakan hestek yang sering saya lihat ditwitter. Udah Putusin Aja juga merupakan sebuah buku karya Felix Y. Siauw. Sebagian sobat Mungkin Blog mungkin (kebanyakan mungkin) sudah pada tahu bahwa buku ini menjadi Best Seller dan masuk Top 10 diberbagai toko buku di Indonesia. Nah, buat sobat yang masih ragu-ragu untuk beli buku ini atau mungkin ada yang belum tahu, berikut saya reviewkan khusus untuk kalian semua. *muuacchhh #ups*
Tentang Penulis
Buku Udah Putusin Aja ini ditulis oleh Ustadz Felix Siauw. Kalau sobat liat di twitter beliau di @felixsiauw maka sobat akan lihat wajahnya seperti orang Cina. Ya, memang keturunan Cina dan baru masuk Islam saat berumur 18 tahun. Nah, kalau saya sendiri, sudah 2 kali bertemu secara langsung dengan Ust. Felix Siauw *gakpenting*. Tidak banyak yang saya tahu tentang Ust. Felix Siauw. Dibuku #UdahPutusinAja juga tidak disebutkan bagaimana detail riwayat hidupnya, katanya cukup follow twitternya, hehe. Beberapa buku best seller karya Felix Siauw lainnya yaitu "Beyond the Inspiration, Muhammad Al-Fatih 1453 dan Habits.
#UdahPutusinAja
Pada bulan Februari lalu, buku Udah Putusin Aja terbit dan langsung laris manis ditoko buku. Saya pun baru kali ini bisa mendapatkannya, karena selalu keduluan orang lain. Buku ini bercerita tentang bagaimana dampak negatifnya dari PACARAN. Kita tahu dalam Islam memang tidak ada yang namanya pacaran. Buku ini membeberkan fakta-fakta tentang apa yang dilakukan orang-orang saat berpacaran. Dan yang pasti itu semua membuat kita ngenes. Desain dari buku ini memang saya akui, unyuuuu banget. Saya tak pernah merasa bosan membaca lembaran demi lembarannya. Visualisasi buku Udah Putusin Aja ini  oleh Emeralda Noor Achni.

Nah, dalam buku ini ada 11 BAB yaitu:
  • Cinta itu Fitrah 
Dalam bab ini dijelaskan pembagian dari CINTA dan bagaimana luasnya arti cinta bukan sekedar nafsu. Di Bab ini juga dijelaskan bahwa cinta itu karunia dari Allah swt, jadi cinta itu gak buruk dan gak juga maksiat.
  • Salahkah Merasa? 
Membaca bab ini membuat saya yakin bahwa saya adalah seorang NORMAL, karena saya mencintai lawan jenis ^_^
  • Pacaran Tanda Dewasa atau Beradegan Dewasa? 
Nah, bab ini mulai deh makjleb. Dalam bab ini dijelaskan pula data survey mengenai berapa banyak remaja yang kehilangan keperawanannya sebelum menikah karena pacaran beradegan dewasa diberbagai kota di Indonesia. Sedikit kutipan dari bab ini, "Kenapa lelaki senang hubungan tiada komitmen? | Karena masa depan lelaki tak dinilai dari masa lalunya | Lelaki dipilih karena masa depannya, sedang wanita dipilih dengan masa lalunya". Ini baru sebagian, coba baca bukunya, lebih #jleb.
  • Pacaran dalam Pandangan Islam 
Dalam bab ini dijelaskan bagaimana Islam membedakan wanita dan lelaki dalam hal fungsi dan penempatannya. Dalam bab ini ada beberapa pembahasan seperti tanya jawab. Berikut sedikit kutipannya: "Pacaran nggak ngapa-ngapain kok, cuma pegangan tangan | Tau nggak, "cuma" itu kata berbahaya. Karena semua kemaksiatan awalnya juga "cuma". Selingkuh itu awalnya ya "cuma" teman. Hamil itu juga awalnya "cuma" pegangan" #jleb rasain..!!
  • Udah Putusin Aja 
Masuk ke bab ini rasanya makin jleb deh. Apalagi buat yang masih pacaran *dalam hati: untung jomblo*. Dalam bab ini ada dua komik yang bercerita tentang seorang lelaki dan kemudian perempuan yang bertanya kepada Ust. Felix Siauw tentang pacaran. Nih dia:

Klik untuk Memperbesar
Klik untuk Memperbesar
Ceritanya si cewek udah mau mutusin pacarnya, tapi malah pacarnya melakukan TEROR PERASAAN. Hahaha ini yang bikin ngakak, soalnya saya pernah mengalaminya sendiri. Berikut sedikit kutipann teror perasaan yang ada dalam buku ini "Kalo lo putusin gue, nggak ada gunanya gue hidup, gue nggak tau besok lo masih liat gue napas atau nggak" | Begini, contoh teror perasaan. Kalau cowok begini yang mau dijadikan suami maka kelak kalau udah nikah, jadi begini:
#ngakak gila :))
  •  Bab-Bab Selanjutnya
Takut kepanjangan nih postingannya, jadi ringkas cerita di bab Udah Putusin Aja diatas itu merupakan klimaks dari setiap hal mengenai pacaran. Saya yakin ini puncak dimana seseorang yang punya pacar jadi semakin galau mau mutusin pacarnya. #UdahPutusinAja. Selanjutnya bercerita tentang bagaimana kesiapan menikah dan tata cara meminang dan ta'aruf dalam Islam. Nah, ada juga bab Udah Putus, Galau, Nih! Gimana Bisa Move On! Di bab ini kita akan tahu bagaimana caranya move on yang sesungguhnya.

Setelah Baca Buku #UdahPutusinAja
Dengar-dengar banyak yang mutusin benaran pacarnya setelah baca buku ini. Apa benar? Yaps, saya juga sudah dapat bukti nyata. Bukan saya, karena saya gak punya pacar, jadi apa yang mau diputusin! Dia adalah teman sekelas saya, cewek. Ceritanya dia beli 2 buku, satu untuk dia sendiri dan satu buat pacarnya. Didalam buku diselipkan surat untuk pacarnya, katanya begini "Kata Ust. Felix Siauw, kalau kamu sayang aku, maka kamu akan mutusin aku setelah baca buku ini" Begitu kira-kira. Dan benar saja, tak lama setelah itu mereka jalan masing-masing. Hebat banget, hebat. Saya sendiri menjadi galau setelah baca buku ini, kadang saya merasa tak ingin pacaran lagi, tapi terkadang buku ini membuat saya makin mencintai lelaki yang saya kagumi #aneh. Namun, saya sangat bersyukur dan berkali-kali mengucapkan hamdalah karena saya sudah terlepas dari yang namanya pacaran. Gak tau kedepannya, do'akan saja semoga gak berubah pendiriannya :)
Pacaran kan gak ngapa-ngapain..!! | Kalau gak ngapa-ngapain, ngapain pacaran..!! | -_- | Saya sangat berharap, sama seperti yang Ust. Felix harapkan, semoga kita merupakan kalangan wanita (khusus) yang masih bisa menjaga kehormatan hingga waktunya nanti. Sebelum semuanya terlambat, ayo ikuti saya menjadi JOMBLO ^_^ | Yakinlah bahwa jika kesucian dan kehormatan itu masih ada, akan banyak lelaki yang mengantre untuk meminang kita #asseekk #UdahPutusinAja
Nah, buat sobat yang masih ragu-ragu mau beli atau bahkan belum tahu sama sekali. Buruan deh beli buku #UdahPutusinAja. Kalau disini harganya Rp.59.000, paling beda-beda dikitlah. Semoga bermanfaat ya sobat. Oya ada yang kelupaan ini, hooyyy Udah Putusin Aja ....!!! :p

NB: Silahkan lihat pembahasan tentang #UdahPutusinAja di YouTube -> INI

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

41 komentar:

  1. cerita yang ada di buku ini sangat jauh berbeda dengan bukunya bang Edots yang gila abizzz. Hahaha
    emang yang gni nih perlu mbak Iva biar gak ada yang pacaran sebelum nikah, lebih baik nikah dulu baru pacaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah, elu bandingin sama buku edotz, buku edotz mah buat gokil2an ajah -____- hahaha, yaappss betul, setuju, tapi itu yg susah diterapin dimasa2 sperti skrg ne :(

      Delete
    2. seperti bukunya Salim A . Fillah, pacaran setelah menikah..

      Delete
    3. oohhh ada buku pacaran setelah menikah ya?? (y)

      Delete
  2. WAh udah punya ya, saya sebenarnya pengen beli...tapi buat saya makjleb juga gak ya.
    Saya punya 3 buku ust. felix....kurang yg ini aja, yang paling suka, Muhammad Al Fatih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg muhammad al fatih saya gak punya, tapi pernah ikut seminarnya dan itu dibahas semua, jdi malas beli,,hhe ayoo bang belii...!! hahaha >_<

      Delete
    2. muhammad alfatih itu yzng zaman konstantinopel itu ya??

      Delete
    3. iyah bang,,, seru banget tuh :D

      Delete
  3. itu komik? ato novel?
    keren ya konsep bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada komiknya, tapi bukan novel sih, hhmmm pokoknya unik deh :D

      Delete
  4. Kirain ini judul apaan, rupanya judul buku.
    Menarik juga ya, pake judul yang gak asing kalo di twitter.

    ReplyDelete
  5. saya belom baca bukunya, tapi yakin banget isinya pasti bagusss seperti yang iva ceritain.. emang bener banget, pacaran yang paling indah, aman, dan sudah jelas halal itu ya pacaran setelah ijab qabul ditunaikan.. teruji dan terbukti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ikutan baca,,hihhi
      asyyiikk yang udah membuktikan berbicara nih, saya jadi gak bisa ngomong apa-apa lagi >_<

      Delete
  6. kalo udah sampe gramed lupa beli buku ginian, soalnya pertama mampir di gramed itu ke tempat komik dan buku tutorial -,,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduuuhhh komik terus ingatnya,,,hhhmmm tapi mendinglah, jangan lupa dibayar ya #eh

      Delete
  7. bukunya felixsiauw ya? jadi pengen baca juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pengen baca, ya dibeli dong ya, xixixi >_<

      Delete
  8. kemenangan berpihak pada para jomblo... udah, nikah aja *versi yg punya pacar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaahaha *ketawa jahat*
      iya, mending nikah, btw lamar aku dong,,wkwkwkwk :D

      Delete
    2. ciee... minta lamar noh sama j freelance

      Delete
  9. Masih gak ngerti kenapa lo buka postingan dengan kalimat gulai basi -"-
    Dr Luar bukunya sweet bgt gak nyangka kalo dalemnya banyak Manfaat
    Gue Baru tau sama Buku ini .___.v
    bener Juga ya semua berawal cuma :|
    Dan kalo Bilang Gak ngapa2in Lebih Parah Lagi Jawabannya, Kalo Gak Ngapa2in ngapain Pacaran, mahahaa Lol-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi maklumin aja ges, emang gw basi banget -__-
      bagus deh, jadi skrg lu tau. hehehe
      ya semuanya berawal dari kata cuma :|

      Delete
  10. cover bukunya imut banget, warna pink :3
    isinya bagus buanget, recommended bagi yang pacaran nih ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cuma buat yg pacaran kok dit, buat semua :D
      biar pada gak galau lagi gara2 jomblo :)

      Delete
  11. Wuih... Iva keren banget banget riview nya. Sistematis banget. Cucok jadi tukang reviiew buku va :D

    kata-kata dalam buku ini kayaknya JLEB banget ya! Apalagi komiknya. Haha

    untunglah kita udah jomblo ya.. Semoga bisa mempertahankan kejombloan ini sampe nikah :)


    btw ketemu dimana sama ust tu va?
    eh va, pinjam dunkk... Hehehe 86 x

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha masa iya kak?? haduh tukang review?? jelek banget bunyinya -_-
      hhm iya kak, itu baru sebagian, ammiiinn semoga kak, semoga bertahan,
      kan sering ust tuh ke pekanbaru kak, masa iya kk lum ada ikut sminarnya?
      boleh, ayuukk kapan? sekalian mau balikin buku yg kmren :D

      Delete
    2. hahahaha.. jd yg bagus namanya apa dunk..

      ndehh.. kk ketinggalan berita kayaknya -__-

      selasa iva ada kosong nggak?

      si rozi gak jadi minjjam??

      Delete
    3. udah kosong kak, rozi gak jadi minjam, warna nya pink, gak mau dia nya kak -___-

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. ndeh mahal dang...pinjam buat fotocopy va !!!
    wkwkwkw... :D

    mantap va posting tentang buku ini, kayaknya harus banayk yg tau buku ini. kadang bosan aja baca blog orang yg ngebahas tentang jomblo ngenes, seakan-akan jomblo itu menyedihkan, hina, dll. kemudian membahas pengen punya pacarlah, cinta2an.. asli malas kali liatnya...hahaha.. padahal yg pacaran itu lebih ngenes, banyak mudhorat dan TAK ADA yang perlu dibanggakan. Aku yakin yg nama pacaran ( apalgi pacaran zaman skarang) pasti ada ****sensor**** . .
    makanya di blog aku malas bahas tentng cinta2, bukannya gak ada suka ama cewek, ada ! . Tapi untuk pcran males, mending nikah dulu...hahaa :D

    good job Iva, udah jangan galau lagi ya !
    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, mana ada iva galau lagi :p
      haduuh gak mantap kalu difotocopy bg, gak bagus, gak ada warna ntr komik2nya yg unyu tuh -____-
      udah lumayan banyak yg tau buku ini kok bang, buktinya best seller :D
      yapps betul semua tuh, dri buku ini juga kita tau semua itu, aseekkk bg fian langsung nikah, mantap, halal ya bang :D

      Delete
    2. baguslah kalau banyak yg tau..hehe

      hahahaha...selesaikan kul dulu :D

      Delete
  14. aku udah pernah ketemu langsung sama Ustadz Felix..
    ganteng gitu ya aslinya ka *,* #plakkk

    iyadeh ka, ga usah pacaran..
    semoga (kita) tetep pendirian ya..
    hihihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho iya org cina sih >_<
      semoga va, semoga ya :)

      Delete
  15. baru aja denger nama Ustadz Felix disini *payah* =="

    tapi kalo denger hastag #UdahPutusinAja itu udah dari dulu, ada di salah satu postingannya bang Alitt yang menyebutkan hastag #UdahPutusinAja sampek berulang2 kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahhh masa iya?? berarti bang alit abis baca buku ini tuh :D

      Delete
  16. hehe si gw salah satu korban buku ust felix nih ,akhirnya mutusin pacarnya juga setelah so iya iya di pertahanin .. Ada di postingan blog ,kalo mau baca ceritanya ,baca aja ,mhihihi

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah..
    q baru putus gra" org ktiga..
    skrg q tw bhwa jmblo lbh mulia bgi yg bsa mnjga pndangnny..
    awalny bner" sakit galau ny 2th pacaran byk skli dosa q....
    ampuni q ya ALLAH..Istiqamahkn q ya ALLAH agar tidak jatuh k pacaran/dekati zina...

    ReplyDelete