Home » , » Kenapa Harus Udang?
Tuesday, 23 April 2013

Kenapa Harus Udang?

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 23 April 2013

Udang? Ada apa dengan Udang? Apakah Udang akan musnah dari peradaban? Jangan ngaco deh. Oke, sobat tau kan sama yang namanya Udang? Masa sih gak tau sama Udang? Hhmm ini gak lucu va, sudah 5 kali mengulang kata "Udang", nahlo 6 kali kan? -__- 
Terkadang saya bingung, kenapa harus udang? Kenapa sih harus Udang? Iya kenapa sama Udang va? *lama-lama ditimpuk pembaca juga nih*. Oke oke. Udang merupakan salah satu hewan yang hidup di air. Udang juga memiliki banyak jenis, seperti udang galah, udang karang, udang sungai, udang kipas dan lain sebagainya. Tidak sedikit orang yang tak suka Udang (bahasa simpelnya: banyak orang yang suka Udang). *hajar iva wooii,, hajar*. Oleh karenanya, banyak pula resep masakan yang bisa dibuat dengan bahan Udang, seperti udang goreng, udang rebus, udang bakar, kerupuk udang, gulai udang dan lain sebagainya.
Mahalnya harga udang bisa membuktikan bahwa udang memang memiliki banyak peminat. Begitu pula dengan saya, saya sangat menyukai Udang sejak masih kecil. Dulu waktu masih di Indragiri Hilir, Riau setiap minggu pasti ada makan Udang. Terlebih lagi karena Sungai Indragiri memiliki Udang yang rasanya nikmat. Biasanya Ayah saya sering mencarinya sendiri dengan jaring. Kemudian Udang tersebut tidak dimasak dengan resep yang rumit. Cukup direbus dengan beberapa bumbu dan rasanya begitu gurih dan lezat. Udang rebus, salah satu makanan yang paling saya suka saat itu.
Namun, kini semua berbeda. Setelah saya pindah ke Kota Pekanbaru, Riau, saya tak bisa sering lagi makan Udang rebus. Tak bisa lagi menjaring Udang secara gratis. Udang di pasar harganya cukup mahal. Apalagi tak seenak Udang dari Sungai Indragiri. Alhasil saya tak lagi mengidolakan Udang. Nah, ketika SMA, saya akhirnya bisa menikmati kembali Udang dari Sungai Indragiri. Tapi sungguh sayang, saya kini menjadi "alergi Udang". Setiap saya makan apa saja jenis masakan dari Udang, maka saya akan jomblo lagi merasa sakit dibagian perut yang begitu sangat perih. Sakit sekali. Padahal dulu saya dibesarkan dengan Udang *maksud lo?* Kenapa ini semua harus terjadi? Bahkan ketika saya membuat postingan ini, saya sedang kesakitan karena memakan Amplang Udang yang saya bawa dari Indragiri kemarin. Sebenarnya saya sudah tau akan sakit setelah memakannya, tapi tadi itu semacam uji kealergian. Yah, siapa tau udah gak alergi lagi. Ternyata masih saja sakit.
Amplang Udang Khas Indragiri Hilir
Lalu ada pertanyaan yang timbul, Kenapa Harus Udang? Ada apa dengan udang? Ataukah perut saya yang sudah muak dengan Udang? Entahlah, yang pasti kalian akan merasa sangat menyesal membaca postingan ini. Ini hanya curhatan belaka. Tidak ada gunanya, tidak ada manfaat yang bisa sobat ambil dari postingan ini. Dari pada gak dapat apa-apa, mending hitung deh, berapa banyak kata "udang" yang ada dipostingan ini. Muehehe aadduuhhh atit eyuttt nih..!!! Byeebyee >_<

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

40 komentar:

  1. INDRAGIRI setau aku ada di jawa deh . eh bener gak sih ??? salah ya ???
    aku sukanya udang yang dimasak balado hummm yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin ada juga nama daerah di JAwa, gw juga kurang tau git,,muehehe
      tapi yg jelas disini ada Sungai Indragiri namanya :D
      hhmm enyak enyak,

      Delete
  2. Hah, alergi ko ke udang? sayang banget tuh, padahal enak lho...

    Mending cepet2 di obatin alerginya biar bisa makan udang sepuasnya tanpa merasa sakit. Apa hanya sakit perut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy aku tau enak, tapi ya itu dia masalahnya, mau gimana lagi kan,,hhmm
      iya cuma sakit perut, gak tau obatnya, paling cuma tahan selera :D

      Delete
  3. wuii, kayaknya mantap tuh amplang,
    sayang mbak, gue alergi udang :(

    ReplyDelete
  4. udang emang enak , tapi kaki kaki udangnya bikin ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin apa?? ayo bilang sama gw?? kenapa dengan kaki udang?? kenapa??? *tetiba mendramatisasi peran* -__-

      Delete
  5. mau iiiih amplang udangnya... ngiler nih --"

    alhamdulillah sekarang udah berhijab yaa.. keep istiqomah dear :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kesini, ntar saya bagi deh :))
      alhamdulillah kak,, hehehe, oke deh sippo >_<

      Delete
  6. Dulu aku juga alergi udang, tapi karna enak ya dimakan terus .. eh alerginya udah sembuh .. jadi bebas makan udang haha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahlo ceritanya ngelawan alergi nih ya?? hebat deh,, aku pengennya gitu, tapi akhir2nya nyerah juga saking sakitnya -_-
      enak banget kamu udah bebas makan udang.

      Delete
  7. gue alergi seafood jadi gak bisa ngerasin dehh..

    tapi kalo amplang dari samarinda gue bisa, padahal dari ikan tenggiri. ikan tenggiri itu seafood bukan yaaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau gw yam,, jadi ayam bisa makan amplang juga?? emang kuat gigi lu yam?? -_-

      Delete
  8. ngiler ama kemplang itu iva..krim sini donk..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ogaah aahhh uni yura aja deh yg datang kesini :)

      Delete
  9. abis makan udang gak boleh minujm vitamin lho.... biasa berbahaya tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kenapa gitu vas?? baru tau gw -.-

      Delete
  10. bentar deh, dulu pas kecilnya makan udang pas jomblo tak, pasti dulu pas punya pacar ya? jadinya g alergian udang


    sekarang makan udangnya pas jomblo sih, pantesan aja alergi


    Tidak ada gunanya, tidak ada manfaat yang bisa sobat ambil dari komentar ini. Dari pada gak dapat apa-apa, mending hitung deh, berapa banyak kata "jomblo" yang ada dikomentar ini. Muehehe aadduuhhh atut eyuttt nih..!!! Byeebyee >_< wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud lu apa mblo?? ngait2kan itu sama gw,,aarrgghh
      males banget gw ngitungnya,, ntar gw ikutan sesat kayak elu :p

      Delete
    2. hhaha... komen gua bingungin banget tuh ya wkwkw,,

      udah enggak sesat lho gua *bangga

      Delete
  11. Kok bisa alergi udang? padahal dulunya gak apa2 ya makan udang..
    Coba minum obat alergi biar bisa makan udang lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oohhh ada ya yang kayak gtu,,, ntar bisa dcoba deh kalo gitu :D

      Delete
  12. Udang... ada udang dibalik batu... seperti postingan iva kali ini.... jangan2 iva lagi curhat, tapi terselubung oleh udang #Halahh,,, :P

    ReplyDelete
  13. gara-gara udang, Iva jadi ada ide nulis, keren banget tuh udang... Hihihi... Kalo saya sih emang gak begitu suka makan udang, soalnya udang itu apa ya? rasanya kayak udang. Tapi walau bagaimanapun udang udah menyelamatkan saya dari kebotakan.. Nah loh, kalo diceritain bisa panjang ceritanya...

    Eh betewe, ini udah ada tujuh kata 'Udang' yang diulang-ulang... Kabur ah sebelum ditimpuk pemilik blog... wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh loh bisa gitu ya??? kenapa sih??
      ya gak apa sih mau ngulang 86x juga gak apa2,,wkwkwk

      Delete
  14. Timbulnya alergi merupakan damapak dari adanya protein tropomyosin yg terkandung didalam udang. Memang wajar kalau ada sebagian orang yg mengalami alergi. Namun, alergi juga dapar disebabkan karena tingkat kesegaran udang yg menurun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh jadi gitu ya??? kayaknya gitu deh,,, thanks infonya :D

      Delete
  15. kasian ya, kenapa harus makanan kesukaan yang jadi alergi..
    menyedihkan ketika haru melawan isi hati perut..hahaa

    ciyus tu va udang idragiri enak??
    minta lah ..hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. isi hati perut??? ngomong apa sih bang???? -_-
      ciyuuss bang,,enelan loh :p
      ambil aja di sungai indragiri sendiri,,, hohoho

      Delete
  16. Penggemar udang ya? dulu aku juga penggemar udang. terutama waktu di Dilli, ketika makanan laut begitu berlimpah. tapi sekarang ya biasa aja sih sama udang hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku penggemar udang, kalau dia konser aku pasti datang *salah fokus*

      Delete
  17. huwah, kebalikannya sama aku Va, aku malah nggak doyan udang dari dalam kandungan Ibukku @.@
    sewaktu Ibukku mengandung aku, Ibukku makan udang terus muntah semua..terus aku lahir dari lahir nggak doyan udaaaaaaaaaang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. widiiihhh lidahnya anti udang tuh kayaknya,,, gk apa sih, masih bnyak kok lauk lain yg enak :D

      Delete
  18. Ada udang di balik batu.
    Batu di angkat keliatan si udang.
    Pengen abang merayu kamu.
    Ternyata kamu duluan yang merayu abang.

    #tiba-tiba sunyi seperti standup kemaren. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lauk enak namanya lauk udang
      udang dimakan sampai bosan
      buruk awak jangan dibilang-bilang
      jadikan aja sebagai pelajaran :D

      Delete
  19. Yaah, alergi udang ya kaak?? padahal udang itu enak banget lho,
    tapi bener sih yang kakak bilang, duluuu aja waktu kecil tiap hari udah puas tu sama yg namanya makan udang, tapi sekarang, beuh, harganya gak nahan, yaa jadinya kalo pulang ke inhil ajadeh baru bisa makan udang :)

    ReplyDelete
  20. udang emang enak, tapi gimana dengan istilah kepala udang ??? wkwkwkwk

    ReplyDelete
  21. Angkat Produk Lokal, Mahasiswa ini Promosikan Amplang Udang Khas Inhil ke Kampus-kampus ~ Inhil Klik
    http://www.inhilklik.com/2015/01/angkat-produk-lokal-mahasiswa-ini.html?m=1

    ReplyDelete