Home » , » Snack - Snack Waktu Kecil Dulu
Thursday, 4 April 2013

Snack - Snack Waktu Kecil Dulu

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 4 April 2013

Tidak terasa, sebentar lagi saya akan berkepala dua. Kepalanya numbuh dibelakang satu #eh. Bukan, maksudnya bentar lagi saya berumur 20 tahun. Waah tua..!! Mana pacar gak ada. Rawrr rawrr guk guk. Oke ini gak penting dan gak mutu untuk dibahas. Hmm kali ini saya akan membahas tentang masa lalu. Jadi buat sobat Mungkin Blog yang masa lalunya suram, mending close tab deh, dari pada ujung-ujungnya ntar kepala saya bertanduk dua gara-gara dilempar pake tusuk gigi. Oke, gak ada lagi gulai basi, langsung saja kita bahas tentang snack-snack waktu kecil dulu.
Snack-snack waktu kecil dulu? Emang sekarang kamu tambah besar va? Ya iyalah, kamu gak lihat saya segede ini?? iihhhh.  Ada sesuatu yang mengingatkan saya tentang makanan ringan (snack) yang sering saya beli dan saya makan waktu kecil dulu, waktu SD dan SMP. Hal itu dikarenakan beberapa bulan belakangan ini, ada snack masa lalu yang kembali terkenal dan bermunculan di warung-warung sekitar rumah saya. Snack itu bernama "Borobudur". Mirip nama candi ya? Iihh gak mirip, tapi sama. Kenapa gak "Snack Muara Takus" ya? Muara Takus kan Candi juga. Oke, ini mulai bego'. Langsung saja ini dia penampakan Snack Borobudur yang kami borong diwarung samping rumah kemarin sore buat teman ngerjain tugas.
Sebelumnya saya sudah cerita kalau saya dan teman-teman kampus sempat weekend ke Siak Sri Indrapura. Nah, FYI nih ya, berangkatnya ke Siak itu siang dan saya belum sempat makan siang. Sempat nyindir mereka dengan pertanyaan begini "Wooii, kalau jam 12an siang gini warung makan belum buka ya?" Mereka cuma bisa cengengesan, lalu saya disogok Borobudur sama mereka, "Nih va makanlah borobudur lu" | -___- saya cuma bisa diam dan ngemil tuh Borobudur. Hanya Borobudur yang setia menemani saya hingga senja, saat senja itulah baru kita makan siang. Huuh. Borobudur ini juga sekarang dijual di koperasi HIMATIKA, alhasil mahasiswa-mahasiswa matematika kalau lagi istirahat ngemilnya ya Borobudur. Ngerjain tugas juga sambil ngemil borobudur. 

Selanjutnya ada lagi nih beberapa Snack zaman dulu yang susah ditemukan saat sekarang ini. Gambarnya saya searching di google, semoga bisa mengangkat lagi memori masa lalu kalian. Khususnya buat yang lahir tahun 1995-an kebawah kayaknya ya :)
  • Orong-Orong 41
Hadudu orong-orong 41. Masih ingat gak gimana bentuknya? Saya tadi searching digoogle gak ketemu gambar yang pas. Ituloh yang snack ada bolong ditengah-tengahnya, susah juga jelasinnya. Harganya dulu Rp.100. Hihi

  • Mie Remez, Mie Sakura dan Mie Gemez

 Ini tiga mie yang kece badai dan terkenal banget zaman dulu. Sebelum muncul mie gemez, sudah duluan muncul mie remez. "diGEnggem terus direMEZ", tuang bumbunya, makan deh. Hahah mie sakura yang harganya Rp.500 juga begitu nasibnya, padahal mie instan, malah banyak yang makan mentah kayak mie gemez -___-
  • Jari - Jari
Nah, kalau jari-jari masih sering kita temukan. Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah beli ini. Hihi harganya masih Rp. 500 tapi isinya secuil aja. Ingat waktu dulu, hadiah jari-jari ini ada kuku-kuku palsu yang bisa ditempelin di kuku gitu. aaakkk >_<
  • Chiki
Nah, kalau beli Chiki ini paling cuma mau hadiahnya aja. Ntar ada tazos pokemon-pokemon gitu. Terus dimainin sama teman-teman, kalau kalah nangis terus minta uang lagi beli chiki, ckck ^_^
  • Coklat Choyo
Kalau ingat cokelat ini, saya jadi senyum-senyum sendiri. Apakah yang kalian pikirkan tentang cokelat ini? Oke, ini cokelat ada sendoknya kecil gitu. Terus dulu pasti kita sering ngorek-ngorek tuh cokelat sampai habis pakai lidah, sumpah ngenes banget. Gak cuma saya loh, barusan saya tunjukin gambar cokelat ini sama dua teman serumah saya, mereka juga ngakak liat ini gambar cokelat, soalnya mereka juga suka ngorek-ngorek pakai lidah. Sama saja ternyata, ckck kalian juga kan? Hayo ngaku :p
Hmm itu dia beberapa snack yang saya ingat waktu kecil dulu. Zaman dulu banget kan ya? ^_^ Mungkin masih bisa ditemukan, tapi susah nyarinya, gak semudah dulu. Oya ada lagi snack kopi susu, snack ola la, nyam-nyam, snack apa lagi ya? Masih banyak, saya searching tadi banyak yang gak ada, saking jadulnya kali ya. Segitu dulu deh mengenang masa lalu tentang Snack - Snack Waktu Kecil Dulu ini. Senangnya bisa mengingat semua ini >_<

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

64 komentar:

  1. Replies
    1. hihihi tau juga ternyata :)

      Delete
    2. iya..ada choyo disini
      dulu harganya 100 rupiah per bungkus....

      Delete
    3. masih ada yg jual emang...??
      berapaan sekarang??

      Delete
    4. Masih ada kok coklat choyo yg jual . Diwarung2 perkampungan daerah bogor 500 2biji . Mahal yaaaahhh skrg -___-

      Delete
  2. Orong2 ad di Taluk, Va. Bungkusannya ukuran Borobudur sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuhhh anonim, bikin penasaran, misterius iiihh..
      iya tau, ada teman tadi juga bilang kalo di Taluk ada tuh orong2 :)

      Delete
  3. ingat banget sama Mie Remez, Mie Sakura dan Mie Gemez. sekarang kemana ya -_-. dulu konon kabarnya kalau mie sakura itu nggak enak kalau dimasak. enaknya kalau cuman di remuk gitu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga gak tau mereka kemana, jangan2 ditangkap satpol pp *salah fokus*
      iya, emang begitulah kenyataannya :D

      Delete
  4. dari semua yang elo tulis, Mi instan Sakura aja yang pernah gue makan. Rasanya Enak sih,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah amasih ingat sama rasanya gak??
      udah lama banget loh >.<

      Delete
  5. sampai saat ini belum bisa gantiin rasanya jari-jari sama mie gemez.

    baca ini jadi inget masa-masa kerdil dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi elu kerdil dulunya bay??
      gw gak nyangka,,hakhakhakahak

      Delete
  6. Aaaah jadi pengin mie gemeeeeeeeeeeez. Ituuu enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi dimana ya bisa nemu lagi??
      emang masih diproduksi ya? loh loh malah nanya bertubi2 -_-

      Delete
  7. itu snak jaman aku masih TK kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduuhhh masa iya?? hahah aku gak TK >_<

      Delete
  8. krik..krik..... jari-jarri...
    dulu ada juga tu kan acara TV yg namanya jarrrii-jarriiii... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya kak? lupa loh, udah lama beuuddhhh ^_^

      Delete
  9. ahaha iya ni .. jadi inget jaman SD dulu . itu favorit banget cokelat choyo choyo sama mi sakura . hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus deh kalau masih ingat, kirain amnesia :)

      Delete
  10. aduh itu jari-jari makanan favorit banget .. sekarang udah gak pernah nemu :/
    kalaupun nemu ukurannya jadi sekecil apa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kemarin nemu loh, jadi isinya dikit banget --___--

      Delete
  11. hehehe tahun lalu saya juga pernah nostalgia dengan jajanan

    paling sukaaa sama Mimi snack noodle, yg sekarang udah ga diproduksi lagi sama khong guan :D

    kalo mie sakura, di sini masih ada jual.. emang enakk buat diratah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahh iya iya mbak :)
      hihihi masa iya masih ada? hhmm kayaknya emang pada suka semua sama mie sakura mentah ^_^

      Delete
  12. wah nostalgia snack waktu kecil ini,
    dulu suka banget sama cokelat choyo soalnya yang paling enak. tapi sayang sekarang udah jarang orang yang jual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :)
      hhmm iya, lebih banyak cokelat yg enak sekarang, jadi tersingkirkan deh cokelat choyo :|

      Delete
  13. sekarang udah susah nyarinya... mie kremez dulu paling suka, tapi karena terbentur uang jajan ya gitu dah *ngenes*

    coklat choyo2 juga tapi gua enggak kalo chiki

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sekarang giliran uang jajan banyak, udah gak ada lagi,,wwee kasian dek azim :p
      lah kenapa? chiki kan ada hadiahnya :)

      Delete
    2. distribusinya enggak sampe ke desaku duluuuu

      Delete
    3. Weehhh kesian, pelosok ya, wkwkwk

      Delete
  14. aaak, jadi kangen mie gemezz :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kangen samperin aja kakak, oh salah fokus lagi -_-

      Delete
  15. itu yang orong orong makanan apaa yaaa???
    kok aku baru tau -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh gak tau orong2 ya??
      yaahh lahirnya kelamaan kali ya, keburu orong2 punah, ckckck ^_^

      Delete
  16. Waaaah waaaah
    Ternyata walaupun kita terpisah jauh, makanan jaman kecil bnyk yg sama Va.
    Gue jg suka chiki ngumpulin tazos nya..
    Mie gemes juga..
    Dulu ada juga, anak mas :D

    Baca ini, elo udah membangitkan ingatan gue yang telah terlupa...
    Nostalgia nih ceritanya gue ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lah, kita kan satu Indonesia *bangga*
      oohh iya anak mas :D
      aseekk oke bagus kalo elu masih bisa ingat dotz, gw kira elu udah gk bisa ngingat masa lalu :p

      Delete
  17. dulu gue sukanya mie anak mas rasa keju XD LOL

    ReplyDelete
  18. chiaahahaha....
    paling ingat sm sakura nih. harganya 500. paling sring d mkn mentah. wkwkek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk kayaknya pada punya momen berharga banget sama mie sakura yah >_<

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Kangen ma coklatnya sama mie gemes

    ReplyDelete
  21. ada satu lagi yang kurang, snack KOMO !
    itu snack booming banget di jaman aku masih SD

    ReplyDelete
    Replies
    1. komo??? kok aku gak tau??
      apaan tuh?? gak gaul bgt aku ya =__=

      Delete
  22. hahaha coklat Choyo,, jadi inget masa kecil duluuu,,, kalo pengen makan selalu ambil di tempat sampah, kalee ada orang yg abis makan coklat choyo gak diabisin, kan lumayan. #JOROK #ComentMacamApaIni!!! #TapiSemuanyaBo'ong :p

    hahahaha,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya aampyyunn jorok banget, mending punya sendiri yg dikorek2 dari pada bekas org, tempat smpah lg, haduduu #yakin bhong?

      Delete
  23. borobudur dan coklat choyo paling kangennn iva...hahaa
    ada lagi tuh yang kelupaan, CUP CUP POP...ingat nggak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakkhh bg fian kangen aku?? iya ya??? LOL
      hahah cupcuppop yg permen ada serbuk2 gulanya gitu ya bang?? hahah

      Delete
  24. Makan favorit gue pas sd..... Tapi, ga smuanya ad. Gue blom prnah liat snack borobudur dah. Tuh thun 80 yak -_____- gue blom lhir klo zman itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak juga, sekarang borobudur masih ada kok,,,hhmm
      masa iya kagak tau?? hadudu gak gaul loe,,wkwk

      Delete
  25. wah gue suka banget tuh mie gemez ... :D

    coklat choyo kalo gue bilang cokelat ager soalnya tempatnya kaya ager -_-

    mhahah

    eh mietami ada kan ya??? terus ada cokelat payung juga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy cokelat payung,,ckck kecil gitu doang pun nikmat banget rasanya :D
      xixixixi

      Delete
  26. faforitku chiki cheetos haha , kenangan ku ada disana haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoooo kenangan apa tuh hayoooo, ckckc >_<
      kepo deh gw yak -_-

      Delete
  27. inget tuh jari jari rasa jagung
    dapet kuku palsu :D hahahaha

    ada lagi ciki yg dapet duit di dalemnya klo dikocok2 gitu ..:D inget gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha inget banget gitu ya, secara masa itu paling indah ;)

      Delete
  28. dulu sering banget makan mie gemez. favorit banget pas waktu masih kecil.
    jadi inget waktu kecil beli snack chiki yang dicari cuma hadiahnya doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ketahuan, ntar paling snacknya dimakan cuma sikit, yg pnting hadiahnya, ckckck

      Delete
  29. Sumpah malam2 gini yona kangen makanan zaman dulu, iseng search, eh yg keluar blog ivaa :D good banget tulisannya. Hahaha

    ReplyDelete
  30. aku suka mie remez, mie gemez, n chiki va. ih skrg ga ada lg ya kayaknya. yg eksis taro ma nyam2...beng2, juga.
    trus dulu ada juga chitoz dan jetz, sampe permen jari kaki. hiihi

    ReplyDelete
  31. boleh nanya cemilan borobudur nya ad djual dmna ya so uda lama cari tapi gk pernah dapat
    lokasi sya dbatam klau ad pliiss info nya ngidam banget sma krupuk nya ☺️

    ReplyDelete