Home » , » Apakah Kau Menganggapku sebagai Sahabatmu?
Tuesday, 7 May 2013

Apakah Kau Menganggapku sebagai Sahabatmu?

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 7 May 2013

Jika kita bicara tentang sahabat, mungkin banyak yang akan terpikir dalam pikiran kita. Apalagi mereka-mereka yang pernah ditusuk oleh sahabatnya sendiri #eh mati dong. Mungkin saja bisa trauma dengan "sahabat". Nah, kali ini tidak ada salahnya kita membahas tentang sahabat.

Untuk itu, ada beberapa hal tentang sahabat yang ingin saya sampaikan, yaitu:
  • Punya Sahabat atau Tidak?
Bagi sebagian orang, ada yang menghabiskan hidupnya tanpa menganggap satu orangpun dari temannya itu adalah sahabatnya. Sebagaimana kita ketahui, tidak sedikit orang-orang yang tidak menganggap dia memiliki sahabat. Kalangan ini biasanya menganggap semua temannya dalam derajat yang sama dan tidak ada yang spesial atau dianggap sebagai sahabat. Namun, bagi sebagian lainnya, tanpa sahabat hidupnya tak akan berarti. Sebagian orang ini lebih sering menganggap teman yang selalu ada untuknya dan sering bersamanya merupakan sahabatnya. Tidak jarang juga terjadi seperti "saya mengganggapnya sahabat, namun dia tak menganggap saya sebagai sahabatnya". Ini seperti mencintai tapi gak dicintai sebaliknya. Yah, ini bisa terjadi dalam yang namanya persahabatan. Mengapa itu bisa terjadi?
  • Menganggap Sahabat, tetapi Tidak Dianggap sebagai Sahabat
Terkadang bisa saja terjadi, si A menganggap si B sebagai sahabatnya. Karena si B selalu mau menemani si A baik dalam suka maupun duka. Bahkan ketika si A diputusin pacarnya si B bela-belain buat ikutan jomblo biar sama dengan si A. Namun, si B tidak menganggap si A sebagai sahabatnya. Karena dia melakukan itu hanya karena ingin mengambil harta keluarganya. Nahlo drama banget, korban sinetron. Yaps, ini bisa saja terjadi dalam kehidupan yang penuh dengan sandiwara ini.
  • Sahabat Selalu Ada Dalam Suka dan Duka
Kebanyakan orang bilang, sahabat itu harus selalu ada dalam suka dan duka. Sahabat akan selalu ada saat kita bahagia dan saat kita menangis. Saling mendukung satu sama lainnya. Adakah kalian temui seorang seperti itu? Jika ada maka beruntunglah kalian karena telah menemukan sosok yang dinamakan SAHABAT. Dengan syarat, dia memang tulus melakukannya, bukan karena ngincar harta ya..! Hihihi
  • Mereka Bukan Sahabatmu
Jika kalian menemukan sahabat yang menusuk dari belakang. Merebut pacar kalian, merebut ayah kalian, nahlo. Maka bisa dikatakan dia bukanlah sesosok sahabat. Memang tidak ada yang dinamakan mantan sahabat, namun anggap saja dia sebagai teman baru dengan syarat, copotlah jabatan dia sebagai sahabat dihati kamu.

Adakah kalian menemukan sesosok sahabat atau banyak sahabat dikehidupan kalian? Jika kalian menemukannya maka bersyukurlah. Tidak semua orang bisa menemukannya. Seperti yang saya sebutkan diatas, ternyata ada orang yang tidak pernah memiliki sahabat dalam hidupnya. Kalau saya sih tidak peduli apakah dia menganggap saya sebagai sahabatnya atau tidak, namun jika dia selalu ada untuk saya, maka sudah pasti saya akan selalu membanggakannya sebagai sahabat saya :') Bagaimana dengan kalian?

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

9 komentar:

  1. yang kedua itu cerita terenovela ya -_-
    saya setuju tuh kita gak perlu tau dia nganggep kita seperi apa tapi yang penting kita ada buat mereka,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kayaknya fik -____-
      heheh bagus deh kalau setuju, karena memang menurut sya seharusnya bgitu :D

      Delete
  2. sahabat terhebat adalah sahabat yang mendekat disaat kita terpuruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapss betul banget tuh mas, seharusnya dia selalu ada walaupun kita sedang terpuruk :D

      Delete
  3. Kalo yang ke 3 agak2 sulit menemukanya (bagiku), terkadang seperti yang di katakan mba diatas. Sahabat sewaktu2 bisa menusuk dari belakang, soalnya sifat manusia gampang berubah2 kadang baik kadang jahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya emang begitulah kenyataannya, semoga ntar bisa nemukan sahabt sejati ya :D

      Delete
  4. kk juga gitu va.
    kalau dia selalu ada di dekat kita, nyaman sama kita. anggap aja dia sahabat. bodo amat dia mau anggap kita apa. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha samalah kita berarti tuh kak, walau kita gak dianggap sahabat, kesian juga :( hiks

      Delete
  5. kalau saya punya sahabat yang setia baik suka maupun duka

    ReplyDelete