Wednesday, 30 January 2013

Senja Cinta di Jembatan Indragiri

Senja terindah yang pernah aku nikmati. Bersamamu diatas jembatan indragiri. Aku hanya bisa terdiam kala matamu mataku terpaut dalam debaran-debaran kasih. Entah sejak kapan ini dimulai, yang aku tau senyumku hadir kembali karenamu. Irama riak-riak gelombang air Sungai Indragiri berbaur bersama alunan merdu kata cinta dari bibir mungilmu. Aku terpesona.

Rainbow Squid

Jiah tumben banget ya saya buat judul bahasa inggris begitu. Gak apa-apalah sekali-kali, toh artikelnya tetap saja bahasa Indonesia kan? Rainbow Squid yang kalau gak salah artinya adalah cumi-cumi pelangi. Nah, pada bingung gak apa yang saya maksud? Gak usah bingung, sebentar lagi juga bakal paham mblo. Rainbow Squid ini adalah sebuah boneka unyu yang pertama kali saya buat, bisa digunakan untuk hiasan kamar ataupun dijadikan gantungan kunci.

Tuesday, 29 January 2013

Manfaat Blog dalam Dunia Pendidikan

Hellow sobat Mungkin Blog..!! Apa kabarnya hari ini? Yang jomblo udah dapat pacar belum? Yang punya pacar udah selingkuh belum? #eh. Nah, kali ini saya benar-benar tidak ada ide. Pikiran buntu banget beberapa hari ini, cuma bisa sibuk twitteran beberapa hari ini. Beruntung Liga Blogger Indonesia sudah memberikan lagi tema untuk pekan keempat. Jadi otomatis saya bisa terpacu untuk menulis dan kembali sadar bahwa saya adalah seorang blogger. Oke, tema pekan keempat Liga Blogger Indonesia kali ini yaitu “Manfaat Blog dalam Dunia Pendidikan”.

Friday, 25 January 2013

Seputar Fashion Blogger

Akhirnya masa yang amat suram itu hampir berlalu. Dikarenakan hal tersebut, banyak ide yang tak mau muncul. Bahkan untuk menulis postingan tema Liga Blogger Indonesia saja harus terundur hingga hari terakhir seperti ini. Untuk minggu ini tema Liga Blogger Indonesia adalah Fashion Blogger. Beruntung saya punya banyak teman sesama blogger yang paham akan kondisi saya. Terima kasih buat teman-teman yang sudah mau membantu saya mencarikan ide untuk menulis artikel ini.

Wednesday, 23 January 2013

Sindrom Adista Band

Sindrom Adista Band - Huuuh, hanya bisa melenguhkan nafas panjang menghadapi pahit getirnya dunia ini. Entah ada rintangan apalagi didepan pintu itu, saya pun tak pernah tau. Selangkah demi selangkah akan tetap saya arungi hidup ini walau sangat pedih untuk dinikmati. Menyerah bukan pilihan yang tepat. Lama hidup ini telah tertulis dilembaran takdir, begitu pula dengan siapa yang akan menjadi pendamping hidup ini. Walau semua terasa begitu sesak, namun akan saya jalani hingga titik darah penghabisan.

Tuesday, 22 January 2013

Robot Gaul, SimSimi

Sindrom galau benar-benar membuat kehidupan saya semakin kacau. Saya butuh beberapa hari untuk menenangkan diri. Sobat Mungkin Blog yang setia membaca tulisan saya tentang perjalanan cinta saya dari Jalan Cinta 1 – Jalan Cinta 3 pasti tau bagaimana kronologi kisah percintaan saya yang begitu menyakitkan. Sebagian sobat Mungkin Blog memang ada yang meragukan kisah itu. Sebagian menganggap itu hanyalah fiksi. Tidak, itulah kisah tragis nyata tentang kisah cinta saya. Sakit memang, tapi apalah daya, saya tak kuat untuk melakukan pengorbanan terlalu banyak lagi. Ibarat quote Perahu Kertas, “karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh”. Saya serahkan pada hati ini, entah kemana ia akan berlabuh lagi, saya pun tak tahu.

Friday, 18 January 2013

Mau Bakso Khas Mataram? Tidak Harus ke Mataram!

Entah kenapa akhir-akhir ini saya lagi suka buat tulisan tentang review tempat makan. Bahkan, kali ini sepertinya saya juga akan review tempat makan. Tujuan saya hanyalah untuk memberikan info dan beberapa saran tempat yang asyik untuk berkuliner. Mungkin ini memang tidak bermanfaat bagi sebagian orang, namun saya yakin bagi sebagian orang lainnya yang hobby wisata kuliner, tulisan ini akan sedikit membantu kalian.

Thursday, 17 January 2013

Jalan Cinta 3

Berawal dari Jalan Cinta 2.
Ternyata memang aku yang salah menafsirkan itu semua. Pujangga cinta yang ku inginkan itu ternyata tidak pergi bersama pujaan hatinya, dia hanya pergi mencari tujuan untuk aku dan dia. Dia tulis lagi disebuah kertas kecil penuh noda hitam, "wahai kasih, tak perlu engkau menyusul ku. Aku tak bisa menunggumu. Biarkan aku sendiri menyusuri jalan cinta ini. Begitupun dengan kau". Lalu apa? Apa ini semua salahku? Aku memang salah menafsirkan suratmu dulu, tapi mengapa kau tak berbalik arah untuk menggenggam tanganku, membantuku untuk bangkit? Tak bisakah kita bersama menuju titik akhir jalan cinta ini?

Monday, 14 January 2013

Jurnalis Warga, Trend Baru Dunia Jurnalisme

Apakah sobat Mungkin Blog pernah mendengar yang namanya Jurnalis Warga? Jujur saja, saya juga baru pertama kali mendengarnya. Itupun karena panitia Liga Blogger Indonesia memberikan tema “Jurnalis Warga” untuk divisi utama dipekan kedua ini. Tak ada satupun bayangan dipikiran saya saat mendengar dua kata tersebut. Alhasil saya mencoba searching di wikipedia apa arti dari kata “Jurnalis Warga”. Akhirnya saya paham maksudnya dan berikut penjelasan saya tentang Jurnalis Warga.

Friday, 11 January 2013

Harapan untuk Dunia Perbloggeran Ditahun 2013

Tahun 2012 telah berlalu, kini saatnya kita mempersiapkan segala strategi untuk menghadapi tahun 2013 yang pastinya tidak kalah menantang dari pada tahun 2012. Ada banyak harapan dan impian yang mendobrak untuk segera tercapai ditahun 2013 ini. Tidak hanya harapan tentang dunia nyata tentunya. Lebih tepat lagi karena saya seorang blogger, maka saya juga punya beberapa harapan untuk dunia perbloggeran 2013 dan beberapa tips bersama agar kita menjadi blogger yang lebih profesional ditahun 2013.

Thursday, 10 January 2013

Rumah Makan Pak Nurdin, Lazies..!!

Hellow sobat Mungkin Blog…!!! Udah lama nih saya gak review tempat makan, gimana kalau kita membahas tempat kuliner yang menarik dan enak untuk dikunjungi. Nah, untuk kali ini kulinernya kategori menengah yaitu antara Rp.5.000 – Rp.20.000. Setidaknya ini bias memberikan sedikit informasi untuk sobat Mungkin Blog yang ingin berwisata kuliner di Kota Pekanbaru, Riau.

Tuesday, 8 January 2013

Politik? Bullsh*t..!!

Mungkin judul diatas terlalu vulgar untuk sebagian sahabat Mungkin Blog. Oleh karena itu, saya minta maaf sebelumnya atas judul yang saya buat apa adanya itu. Ada yang bertanya ada apa dan kenapa? Gak ada ya? Tetap seperti biasa, ada ataupun gak ada yang bertanya akan tetap saya lanjutkan postingan ini.

Sunday, 6 January 2013

CANCUT MARUT bukan Carut Marut

Akhirnya setelah sekian lama saya bersabar, buku Cancut Marut mendarat juga dengan sedikit tergelincir ditangan saya. Cancut Marut? Apaan tuh ya? Sedikit familiar. Oh, bukan bukan. Bukan carut marut. CANCUT MARUT..! Catet noh..! Cancut Marut alias CAtataN keCUT MAhasiswa calon guRU. Nah, pada bingung kan huruf T di kata MARUT itu datangnya dari mana? Hahaha jangan tanyakan pada saya, coba saja langsung tanyakan sama pengarang buku ini, Edotz Herjunot.

Friday, 4 January 2013

Galau? Kenapa Tidak?


Helloow sobat...!!!
Saya kembali lagi neh. Meski dalam kondisi galau, namun semangat untuk tetap menulis masih saja membara. Sesuai keadaan saya saat ini “GALAU”, saya akan membahas sedikit tentang penyebab, dampak positif dan dampak negatif dari galau itu sendiri. Sobat semua pasti sudah tau dan sudah pernah merasakan yang namanya galau kan? Gak pernah? Gak gaul, gak kece..!!!  Sebenarnya saya sudah lama ingin menulis tentang ini. Namun saya rasa, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk membuat postingan ini. Saya sempat males buat artikel ini, karena yang buat tulisan galau itu sudah banyak banget. Tapi berhubung @winandawinda juga memotivasi saya untuk membuat artikel tentang galau versi Mungkin Blog, ya sudah sekarang waktunya..!!