Thursday, 28 February 2013

Kado Spesial untuk Ultah Blogger Bertuah yang Ke-4

Pertama dan terutama kalimat terindah untuk memulai tulisan ini adalah Selamat Ulang Tahun kepada komunitas Blogger Bertuah yang Ke - 4. Tepat 4 tahun yang lalu ditanggal yang sama dengan hari ini yaitu 28 Februari 2009 Komunitas Blogger Bertuah resmi terbentuk. Kali ini saya tidak akan mengibaratkan seperti umur seorang anak manusia. Saya juga tidak akan membahas tentang sejarah terbentuknya komunitas Blogger Bertuah. Bukan juga ingin melambung-lambungkan nama komunitas Blogger Bertuah. Untuk kali ini saya akan menulis dari hati semua apa yang saya rasakan terhadap Blogger Bertuah.

Makan Hemat di Kantin Arini

Helooowww sobat Mungkin Blog...!!!
Udah lama gak nulis tentang kuliner nih. Mumpung sekarang akhir bulan, itu berarti masa-masa yang paling mengerikan bagi anak kost. Sebenarnya bulan ini pengeluaran saya cukup sedikit. Uang jajan sebulan banyak sisanya. Semua itu karena apa? Karena saya jomblo. *jomblo bangga*. Saya gak perlu lagi beli pulsa untuk sms pacar, cukup pulsa sebulan internetan itu udah cukup. Hihihi. Back to topic. Yah, mungkin saya emang gak kere-kere banget bulan ini, tapi tidak begitu dengan teman-teman saya (anak kost) lainnya. Uang mereka udah menipis. Alhasil terpaksa ikut makan murah meriah bareng mereka #eh. Kali ini kita bahas kuliner dibawah Rp.10.000 ya..!!

Tuesday, 26 February 2013

Kopdar Blogger Energy Area Pekanbaru

Berasa udah lama gak nulis di Mungkin Blog, padahal baru beberapa hari doang. Kalau ngomongin blog, kayaknya saya memang sudah gak bisa dipisahkan lagi sama yang namanya blog. Seperti ada yang kurang kalau gak nulis blog. Menulis untuk dibaca diri sendiri dan dibaca orang lain itu memang ada perbedaan rasa. Seperti ada kekuatan tersendiri kalau ada yang mau baca tulisan kita. Nah kalau udah ngomongin blog, saya paling gak bisa lepas sama yang namanya komunitas blogger. Apalagi kalau bukan komunitas personal blogger paling kece sejagat raya (bagi saya dan sebagian blogger lainnya), Blogger Energy.

Friday, 22 February 2013

Desa Wisata, Koto Sentajo dan Kasang

Desa Wisata adalah tema pekan ke tujuh Liga Blogger Indonesia. Indonesia, memang punya banyak desa wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, tidak semua Desa Wisata tersebut dikenal sampai ke seluruh Indonesia, apalagi mancanegara. Oleh karena itu, saya memilih untuk membahas Desa Wisata yang ada dikampung halaman saya. Yah, semoga bisa sedikit membantu mempromosikannya. Sebelumnya sudah tau apa yang dimaksud Desa Wisata? Belum.? Berikut penjelasannya lebih lengkapnya lagi.

Thursday, 21 February 2013

Bukan Rayuan Gombal

Saat hati tertutup untuk mencinta. Kau hadir menyapa dengan senyum simpul dibibir mu. Aku tak menatap mata mu, mata mu juga tak menatap mata ku. Hanya di figura maya aku melihat paras indahmu. Mata mu itu memancarkan sebuah isyarat, raut wajah mu, hidung mu, bibir mu, semua terlihat begitu indah. Sungguh aku terbius akan pesona sesosok pangeran maya. Ku buka lembaran demi lembaran gambaran dirimu. Gambaran yang kali ini terlihat lebih mungil, ada kamu dan beberapa rekanmu. Tentu saja aku, tentu aku tau disudut mana letak dirimu. Itu karena kamu dan zahirmu telah terekam jelas di memori ku.

Tuesday, 19 February 2013

Seribu Tanya Tentang Award Berantai

Cinta, dimanakah kini? Cinta, kini aku kecewa.! Haduh, ini judulnya tentang award berantai tapi kok malah membahas cinta. Huuh maklum sob, lagi gundah gulana mencari cinta sejati. Sebenarnya malas juga nyari, lebih baik nunggu aja kali ya? Haiishh keterusan deh ngebahas soal cinta. Sudah, sudah. Kembali ke topik sebenarnya, ini posting tentang seputar pertanyaan tentang award berantai. Kenapa saya tiba-tiba nulis tentang ini? Karena baru saja saya menerima lagi sebuah Sunshine Award dari seorang blogger yang bernama Mister Gandi? Kenal gak? Gak ya? Memang dia gak terkenal kok. Haha santai mister :p

Friday, 15 February 2013

Surat Cinta untuk Kak Iwel

Yuhu tema Liga Blogger Indonesia kali ini berhasil membuta saya tambah galau. Bagaimana tidak? Peserta ditantang untuk membuat sebuah surat cinta kepada orang tersayang kemudian berfoto bersama orang tersebut. Ini panitia LBI tega banget ya? Udah tau saya baru aja “the end”. Tapi tenang, orang yang disayang tidak cuma pacar kan? Ada sahabat, saudara, gebetan, orang tua dan keluarga lainnya. Nah untuk kali ini nih, saya ingin membuat surat cinta kepada kakak sepupu saya.

Thursday, 14 February 2013

Narapidana Cinta

Wahai engkau yang dulu pernah ada dihatiku. Aku tak pernah membencimu sebagaimana kini engkau mengabaikanku. Ada sejuta tanya yang tersimpan dalam benakku. Mengapa kau berubah begitu cepat? Dirimu telah berhasil menusukkan sembilu yang penuh dengan bisa dihati ini. Perih. Aku selalu mengeluh. Periihh..!! Tapi dirimu tak pernah menghiraukanku.

Tuesday, 12 February 2013

Mengapa Membenci Mantan Pacar?

Semester 6 sudah dimulai, berarti harus fokus kuliah lagi nih sobat. Waktunya menomor kesekiankan masalah cinta dan lain sebagainya. Ini juga berkat kalian semua. Kritik dan saran yang masuk ke Mungkin Blog dari sobat semua benar-benar sangat membantu saya untuk move on dari masalah ini. Terima kasih buat kalian semua. Kalian luar biasa..!!

Friday, 8 February 2013

Kerupuk Ubi Khas Desa Pulau Aro

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang Keindahan Aro Island, Kampung Halamanku. Nah, Aro Island itu sebenarnya dibaca Pulau Aro. Ya biar keren, makanya ditulis Aro Island. Disana sempat saya sebutkan pula bahwa di Pulau Aro terdapat kebun ubi. Oleh karena itu, sebagian masyarakat Desa Pulau Aro banyak yang berinisiatif membuat makanan untuk dijadikan sumber penghasilan dari ubi-ubi tersebut. Salah satunya adalah kerupuk ubi. Mau tau cara pembuatan dan kenikmatan dari kerupuk ubi khas Desa Pulau Aro? Lanjut dibaca ya.!

Thursday, 7 February 2013

Pengobatan Tradisional, Obat Perangan

Dua minggu sebelumnya puas sudah saya menikmati Senja Cinta di Jembatan Indragiri. Akhirnya saya memutuskan untuk menikmati sisa liburan ini untuk pulang kekampung halaman, Desa Pulau Aro Kuantan Singingi, Riau. Nah seperti biasanya, kalau sudah di kampung halaman seperti ini, pasti akan banyak pengalaman baru yang saya dapatkan. Kali ini tentang cara pengobatan tradisional yang bernama Ubek Perangan (“Ubek” dalam bahasa kampungku berarti “Obat”).

Tuesday, 5 February 2013

Bangkitnya Perfilman Indonesia

*Dialek Melayu* Bertuah lah korang tu dapat tunang yang lebih baik dari aku. Tak macam aku yang buruk sangat ni. Tak patut tuk dampingi engkau la. Halaahh mulai deh saya menggalau dengan bermelayu ria. Maklumlah kan saya Ratu Melayu yang asli dari suku melayu Riau. Penting gitu ya? Gak, deh. Ya udah kalau gak penting, lebih baik kita bahas tentang tema Liga Blogger Indonesia minggu ini. Temanya adalah “Film Indonesia”.