Friday, 29 March 2013

Logo Awarding Night Liga Blogger Indonesia

Tidak terasa, LBI (Liga Blogger Indonesia) sudah sampai pada pekan terakhir yaitu pekan keduabelas. Waw, saya baru sadar ternyata sudah 3 bulan Mungkin Blog ikut serta meramaikan Liga Blogger Indonesia. Untuk sobat yang sering membaca blog ini, saya yakin sobat pasti tau postingan mana saja yang diikutsertakan dalam tema Liga Blogger Indonesia. Berhubung ini pekan terakhir berarti sudah semakin dekat dengan Awarding Night LBI. Nah, oleh karena itu kali ini saya ditantang oleh panitia untuk memaknai logo Awarding Night LBI yang mereka buat. Awarding Night LBI merupakan sebuah acara puncak yang akan diadakan di Semarang pada bulan Mei 2013. Kenapa di Semarang? Tentu saja, karena komunitas blogger yang menggelar LBI ini adalah komunitas blogger Semarang, yaitu DotSemarang.

Wednesday, 27 March 2013

#UdahPutusinAja

Tanpa ada gulai basi #eh, langsung saja saya utarakan maksud dari judul postingan ini. #UdahPutusinAja merupakan hestek yang sering saya lihat ditwitter. Udah Putusin Aja juga merupakan sebuah buku karya Felix Y. Siauw. Sebagian sobat Mungkin Blog mungkin (kebanyakan mungkin) sudah pada tahu bahwa buku ini menjadi Best Seller dan masuk Top 10 diberbagai toko buku di Indonesia. Nah, buat sobat yang masih ragu-ragu untuk beli buku ini atau mungkin ada yang belum tahu, berikut saya reviewkan khusus untuk kalian semua. *muuacchhh #ups*

Monday, 25 March 2013

Sabtu Ceria di Siak Sri Indrapura

Minggu-minggu ini cukup menguras tenaga saya untuk sesuatu yang dinamakan belajar. Tugas kuliah tidak berhenti datang silih berganti. Begitu banyak macam kuis yang saya dan teman seperjuangan di kampus lalui minggu ini. Tentu saja ini membuat stress ringan. Apalagi seminggu ini menyangkut kuliah matematika.  Alhasil saya dan beberapa teman kampus memutuskan untuk menikmati weekend bersama. Nah, weekend kali ini kami putuskan menuju ke Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau.

Sunday, 24 March 2013

Blogwalking? Ngapain?

Langsung saja tanpa basa-basi, ada sesuatu tentang ketika blogwalking yang ingin saya sampaikan. Sobat Mungkin Blog sudah tau kan apa itu blogwalking? *belum/ sudah/ ragu-ragu*. Oke, apa pun jawaban kamu, saya akan terima walau akhirnya nanti hati ini akan tersakiti lagi #kemudian galau. Hadudu, jadi kemana-mana ini pembahasannya. Back to topic, jadi disini saya akan membahas tentang ketika blogwalking, lebih khususnya tentang bagaimana ketika blogwalking dan apa yang bisa kita dapatkan ketika blogwalking.

Friday, 22 March 2013

Jalan Cinta 4

Sambungan Jalan Cinta 3
Hari ini aku berjalan menyusuri jalan cinta tanpa ada pujangga cinta yang dulu selalu berjalan disampingku. Aku berhasil bangkit dari keterpurukan itu. Sudah lama rasanya aku tertidur dalam hibernasi yang cukup panjang. Seperti hewan bersuhu tubuh rendah. Ketika aku terjaga, aku terperangah melihat disekelilingku banyak manusia yang tersenyum indah seperti mawar yang baru bermekaran. Mendadak, aku lupa jalan mana yang sudah aku susuri beberapa tahun belakangan ini. Aku juga tidak ingat lagi sebesar apa dulu aku mencinta. Semua lebur bersama tawa. Tawa yang diproduksi dari pabrik yang dinamakan persahabatan. Aku amnesia..!

Hari Musik Nasional? Kapan?

Sobat pada tau gak tanggal berapa diperingati Hari Musik Nasional? Banyak yang gak tau ya? Saya juga demikian. Beruntung panitia Liga Blogger Indonesia memberikan tema pada pekan ke sebelas dengan tema ini yaitu "Hari Musik Nasional". Tapi wajar-wajar saja banyak yang tidak tau. Ini pasti dikarenakan memang baru ditetapkan beberapa hari atau tepatnya dua minggu yang lalu. Tepatnya tanggal 09 Maret 2013 yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (Susilo Bambang Yudhoyono).

Wednesday, 20 March 2013

Sketsa Ayah

Hellow sobat Mungkin Blog..!! Lama gak nongol ya (padahal baru 3hari) -__- 
Sekarang saya ingin melanjutkan cerita yang bersambung pada beberapa hari lalu. Jadi setelah berlangsungnya Acara Bedah Buku Gaje Risah, saya membawa pulang 3 yang didalamnya terdapat tulisan karya Kak Risah. Sebagaimana yang dipesankan sebelumnya oleh Kak Risah bahwa saya hanya diharuskan membedah buku antologi yang berjudul "Sketsa Ayah". Alhasil disela-sela waktu saya menyempatkan untuk baca buku yang berjudul Sketsa Ayah ini. Berhubung memang selama lebih kurang seminggu ini tugasnya bejibun, saya baru tuntas bacanya hari ini. Hehehe maaf ya Kak Risah. Saya memang sengaja menuntaskannya lebih dulu agar saya tak mengada-ada saat mereview buku ini.

Friday, 15 March 2013

Acara Bedah Buku Gaje Risah

To the point. Tepat hari Selasa, 12 Maret 2013 lalu saya memutuskan untuk ketemuan dengan Kak Risah (salah satu blogger Pekanbaru juga). Sebenarnya pertemuan kali ini bukan hanya sekedar pertemuan biasa. Bukan untuk kopdar, bukan untuk makan-makan dan bukan juga untuk ngomongin blog. Tetapi ada sesuatu yang akan kami barter. Undangan Pernikahan. Iya, ternyata pernikahan saya (dan calon suami saya) dengan Kak Risah (dan calon suaminya) akan diadakan pada bulan yang sama yaitu Maret 2013, hanya beda seminggu. Alhasil kami adakan acara barter undangan pernikahan. Oke, ini bohong. Orang sama-sama single abadi ini koq mau nikah? -__-

Wednesday, 13 March 2013

Ketika Hati Bagaikan Sekeping Uang Logam

Terkadang saya merasa hati itu bagaikan sekeping uang logam. Ada dua sisi, muka dan belakang. Kali ini kita tidak akan membahas peluang munculnya sisi muka dan sisi belakang uang logam seperti di pelajaran Statistika Matematika. Tapi ini sedikit tentang pengandaian. Entah apa yang membuat saya menuliskan ini. Belum pernah saya menulis seperti ini. Hanya saja, saya mencoba biarkan jari-jemari menari indah diatas keyboard mungil ini. Turuti saja keinginan hati, otak dan pikiran ini. Stimulus itu datang entah dari mana.

Friday, 8 March 2013

Andai Aku ke Semarang

Untuk pekan ke-9 ini tema Liga Blogger Indonesia yaitu "Andai Aku ke Semarang". Nah, kali ini judul dan tema saya buat sama karena saya rasa itu sudah sangat sesuai. Suatu tema yang benar-benar membuat saya menjadi mengkhayal. Tapi tak apalah, sepertinya panitia LBI lagi kepo banget nih. Berhubung DotSemarang juga sedang merayakan hari jadi maka saya ucapkan dulu "Selamat Hari Jadi untuk DotSemarang". Selanjutnya berikut khayalan saya jika saya ke Semarang.

Acara Puncak HUT Blogger Bertuah yang Ke - 4

Tepat tanggal 28 Februari 2013 yang lalu, Blogger Bertuah merayakan ulang tahun yang ke - 4. Blogger bertuah adalah komunitas blogger Pekanbaru yang paling jaya selama beberapa tahun belakangan ini. Saya tergabung didalamnya sudah cukup lama, sekitar pertengahan tahun 2012 lalu. Namun memang saya kurang aktif mengikuti kegiatan yang ada didalamnya. Hal ini disebabkan beberapa alasan, diantaranya karena merasa minder dan segan. Selengkapnya sobat Mungkin Blog bisa baca dipostingan saya spesial untuk HUT Blogger Bertuah DISINI.

Diary yang Bersejarah

Tepat pukul 14:00 WIB kemarin (07/03) saya bersama Kak Iwel memutuskan untuk pulang ke Teluk Kuantan, Riau. Kampung halaman yang hanya saya tempati hanya selama 3 tahun dibangku SMA itu. Ide ini muncul saat kelas berakhir pada perkuliahan kemarin pagi.
*ditelpon*
“Kak, kakak libur kan? Pulang kampung yukk..!!”
“Seriuslah? Ok, hayyuukk kita bareng aja sama teman-teman yang lain ya. Jam 1 harus udah disini.!”
“Ok”

Wednesday, 6 March 2013

Serba - Serbi Komentar Blog

I’m sorry for blaming you, for everything I just couldn’t do, and I’ve hurt myself by hurting you.
Maaf, maaf itu tadi cuma sepenggal lirik lagu Christina Aguilera – Hurt. Gak sengaja ketulis, karena memang lagi dengarin lagu itu. Oke, ini cukup aneh untuk sebuah pembukaan dalam suatu postingan. Tapi gak apalah sekali-kali, dari pada buka postingan dengan nanyain kabar pembaca melulu. Ya kan? *jawab aja iya*. Oke, kali ini saya ingin mengupas tuntas tentang arti penting sebuah komentar bagi blogger personal seperti saya. Mari dikick #eh.

Friday, 1 March 2013

Monumen Lokomotif dan Tugu Pahlawan Kerdja

Haduuhh tema Liga Blogger Indonesia pekan ke-8 adalah “Heritage Culture : Peninggalan Sejarah di Kotaku”. Tema ini cukup membuat saya kelabakan. Bagaimana tidak, di Kota Pekanbaru peninggalan bersejarah memang terbilang sedikit. Sebagaimana kita ketahui bahwa peninggalan bersejarah di Provinsi Riau itu banyak tersebar di kabupaten-kabupaten lainnya, bukan di Kota Pekanbaru. Tapi justru karena memang sedikit dan belum banyak yang mengenal, oleh karena itu saya memilih untuk membahas peninggalan sejarah yang berada di Kota Pekanbaru, Riau. Untuk peninggalan bersejarah di Kabupaten Kampar, Riau sudah pernah saya bahas sebelumnya, begitu pula dengan peninggalan bersejarah di Kabupaten Kuantan Singingi. Nah, ayo kita bahas tentang peninggalan bersejarah di Kota Pekanbaru, Riau.