Home » , , » LBI Semakin Keren
Friday, 10 January 2014

LBI Semakin Keren

Posted by Mungkin Blog on Friday, 10 January 2014

Liga Blogger Indonesia atau disingkat LBI musim ke-2 tahun 2014 sudah dimulai. Tepat tanggal 6 Januari 2014 adalah hari pertama untuk pekan pertama LBI dilaksanakan. Untuk yang belum tahu tentang LBI, saya jelaskan sedikit disini. Jadi, LBI ini sebuah liga yang formatnya seperti liga sepak bola. LBI ini diadakan oleh komunitas blogger semarang, Dotsemarang. Tapi tetap bisa diikuti oleh blogger dari mana saja. Akan ada pengumpulan dan penghitungan jumlah point disetiap minggunya untuk kemudian menentukan posisi atau peringkat blogger tersebut dalam klasmen. Point tersebut bisa diperoleh dari menulis 2 postingan biasa (1 point), menulis 1 postingan tema (1 point), postingan tantangan/ blogwalking (1 point). Untuk lebih tahu selengkapnya silahkan kepo-in akun twitternya @LBI2014 atau blognya ligabloggerid.com.

Nah, untuk LBI kali ini ada keasyikan tersendiri yang bisa saya rasakan. Diantaranya:
  • Domain Khusus untuk Liga Blogger Indonesia
LBI semakin terasa kerennya karena sekarang sudah memiliki blog tersendiri + domainnya. Keren! Kesannya panitia (DotSemarang) benar-benar serius mengadakan liga ini. Tidak main-main dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Tentunya dengan harapan Liga Blogger Indonesia akan tetap berlangsung hingga musim-musim berikutnya dan akan bertambah lebih keren lagi.
  • Semakin Banyak Blogger Keren
Dilihat dari daftar peserta yang ikutan, ada seikit rasa minder. Mereka blogger-blogger hebat yang sudah banyak pengalamannya. Tulisannya juga keren-keren. Nah, saya hanya blogger biasa yang kadang-kadang suka labil. Dan saya rasa mempertahankan gelar juara itu lebih susah dari pada menggapainya. Untuk itu saya sudah siap dengan keadaan apapun yang akan terjadi. *kencangin sabuk pengaman*.
  • Sistem Baru, Blogwalking
Sebelumnya saya sudah baca tentang tantangan baru Liga Blogger Indonesia. Masih rada-rada gak mudeng sih. Tapi intinya disana ada blogwalking, saya rasa ini bagus. Sudah beberapa hari LBI berlangsung saya melihat perkembangannya. Lumayan banyak peserta LBI yang komentar di blog ini. Pada musim pertama URL tulisan hanya di share ke twitter dan submit di form, sehingga agak sulit untuk blogwalking. Tapi untuk sistem yang kali ini, URL juga disubmit ke kotak komentar seperti gambar dibawah ini, jadi sangat mudah untuk saya blogwalking ke blog peserta lainnya. Dengan ini saya harap sesama blogger peserta LBI bisa saling mengenal satu sama lain. Pada saat liga kita memang bersaing, tapi sebagai blogger sepatutnya kita berteman kan?
Satu hal lagi yang keren tentang LBI menurut saya, yaitu waktu pelaksanaannya. Mungkin ada yang bertanya-tanya "va, elu sering nulis cuma waktu LBI aja ya?" hahaha gak juga. Hanya saja kebetulan LBI itu hadir saat semangat ngeblog saya lagi tinggi dan waktu saya untuk ngeblog ada banyak. Kalau saja LBI diadakan saat saya sibuk PPL seperti kemarin, mungkin saya gak bakal ikutan. Ya seperti jodoh, gak akan kemana-mana, pasti ketemu #nahlo ini apa? hehe. Tapi gak dipungkiri juga, LBI ini salah satu penyemangat ngeblog. Sekian dari saya.
Tetap semangat untuk semua kawan-kawan peserta Liga Blogger Indonesia musim 2/ 2014...!
Semoga sukses dan semangat selalu juga untuk panitia LBI dari DotSemarang..!!!



@iva_gs 
(Bukan) Blogger Galau

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

21 komentar:

  1. siap menumbangkan sang capolista :D

    ReplyDelete
  2. Waaah Iva kemarin juara gak dateng, tahun ini harus juara dan dateng ke Semarang hahah
    Walopun gue udah gak di Semarang sih.. Tapi ntar gue main deh :D

    LBI emang keren, gue juga kepikiran mau ikut, tapi kayaknya waktunya gak menjamin.. Gue takut terlalu sibuk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun gak juara dotz, gue harap bisa kesana. hehe
      ya deh yg udah jadi penulis, banyak kerjaan, muehehe :)

      Delete
  3. wah kayaknya LBI keren ya...ini event yang kemarin kamu menang itu ya...
    pengen ikutan sih...tapi...tapi....ah sudahlah...hahaha

    ReplyDelete
  4. baru tau kalo ada liga blogger di Indonesia. boleh dicoba ini untuk ikut. tapi saya paling gak suka kalo nulis dikejaar deadline. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya udah, gak usah ikut kalo gitu, haha

      Delete
  5. Hmm. Ini komunitas diperuntukkan untuk blogger semarang aja, apa semua blogger indonesia. Konsepnya menurut gue keren. Meluncur ke website Liga Blogger, ah. Penasaran. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. komunitasnya ya semarang aja, kalau liga ya seluruh Indonesia, cek aja deh.

      Delete
  6. Wahh keren nih, iva yg juara tahun lalu kan. Ikuuttt dongggggg....... Eh tapi kalo ada deadlinenya susah juga sih. Deadline skripsi aja aku sering lewatin. Pfft -_-

    ReplyDelete
  7. iya, kok lama nggak keliatan va? nulisnya pasti tentang liga blogger hahaha. kok kayaknya seru banget sih. makin semangat ya nge blognyaa :D

    ReplyDelete
  8. LBI? baru denger,,,,,, kepoin deh!

    ReplyDelete
  9. apakah Iva akan menjadi pemenang LBI musinm ke-2???
    hahahaha semoga yaa
    tetap semngat nulis, jgn pas LBI saja
    untung sga pertepatan dgn PPL ya va , sukses buat LBI-nya

    ReplyDelete
  10. nahloh ada juga yaa kayak gini ini. gue kira cuma adanya ligasepakbola gituan.
    ternyata ada juga kayak gini. ahh gue nengok kesana ahh :DD
    btw ada pialanya juga kah hahah :DD
    nah sukses selalu yaa untuk LBInya hihi :P

    ReplyDelete
  11. baru denger tentang LBI. duh kudet amat yak-_-
    semoga menang lagi ya kak iva. cemumuy :D

    ReplyDelete
  12. naaah, sang juara mulai menampakkan batang hidungnya dan siap siap buat yang ke 2 nih.
    va, caranya ikutan beginian gimana sih, dari duluuu pingin tapi nggak pernah buka buka. blogger macam apa aku va -.- udah telat belum va?? kalo lagi jalan jalan ke blog aye, jawapin soal ini ya va, makasiiiih :3

    ReplyDelete