Home » , » Menunggu Kehadiran Si Maling
Friday, 17 January 2014

Menunggu Kehadiran Si Maling

Posted by Mungkin Blog on Friday, 17 January 2014

Judulnya berasa gak asyik aja ya. Menunggu Kehadiran Si Maling. Ngapain maling ditunggu? Kenapa gak menunggu kehadiran mantan aja? Yaelah, masa iya gini hari masih belum move on sob. Hehehe. Sebenarnya ini cerita lumayan tidak penting. Tapi bisa jadi sedikit referensi untuk kawan-kawan yang ambil judul skripsi tentang maling *nahlo* -___-' Iya, siapa tau aja, ada kan?
Sudah 2 kali rumah saya yang di Jalan Swakarya Blok Cinta Nomor Rindu, Pekanbaru, Riau ini dimasuki maling. Untuk pertama kali, saat teman satu rumah ketiduran. Maling berhasil masuk dan mejarah beberapa barang berharga tanpa membongkar sedikitpun pintu. Karena memang kebetulan saat itu teman serumah saya gak ngunci pintu. Kedua kalinya, Si Maling malah bongkar semua pintu saat kami gak ada dirumah. Diantaranya pintu depan, kamar, lemari dan pintu hatiku. Jiaah.
Sampai akhirnya ini ceirta pada kemarin malam, ada kejadian yang mencurigakan yaitu ketika saya dan teman serumah keluar dari rumah dan melihat dua motor berhenti di sebelah kanan dan kiri rumah. Saat itu kami hanya bisa melototin mereka berdua.
"Kak, mereka siapa?"
"Gak tau, mencurigakan."
Jadilah malamnya kami mencoba menunggu Si Maling dengan harapan maling bisa ditangkap dan masalah selesai. Adapun langkah-langkah kegiatan menunggu kehadiran si maling yang kami lakukan yaitu:
  1. Memberitahukan kepada warga sekitar bahwa kami sedang menunggu kehadiran si maling. Agar mereka selalu siap waspada untuk membantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
  2. Mengunci pintu depan dari luar (untuk mengelabui maling agar seakan-akan pemilik rumah tidak ada di rumah) dan masuk lewat pintu belakang. Kemudian mengunci rapat semua jendela dan pintu dari dalam.
  3. Matikan lampu ruang depan dan kamar tidur untuk memudahkan proses pengintipan kehadiran si maling.
  4. Tunggu dengan hati yang sabar.
Semua persiapan diatas sudah kami lakukan malam itu untuk menunggu kehadiran si maling. Hanya saja pada point ke-4 agak kesulitan. Berhubung malam itu cuaca Pekanbaru cukup dingin dan memaksa mata untuk tertidur. Lama waktu berlalu, saya pun tak tahu apalagi yang terjadi hingga akhirnya masuk pesan WhatsApp dari teman serumah saya (Wiwik) yang ada dikamar sebelah.
Terjemahan:
"Va"
"Bangun"
"Ada orang depan rumah"
"Va aku takut"
":'("
"Va bangun lah"
"Kamu yang mengintai, malah kamu yang ketiduran"
Kesalahan pertama yang saya lakukan adalah Ketiduran. Sebegitu gak setianya saya sama maling, malah sampai ketiduran menunggu kehadiran si maling. Skip. Membaca pesan dari Wiwik, saya langusng terperanjat dan mencoba mengintip dari tirai kamar. Ternyata benar, orang yang mencurigakan itu benar-benar mencurigakan. Setelah dilihat, ternyata..... kosong. Gak ada orang. Lalu saya pergi ke kamar sebelah untuk menanyakan kejadian yang terjadi pada pukul 00:01 itu.
"Kenapa wik? ada apa tadi?"
"Tadi ada, suara orang kayak buka kunci gembok gitu diluar, tapi pas aku kirim WhatsApp ke kamu, hape mu bunyi, dan suara malingnya juga gak ada lagi"
"Berarti dia udah pergi"
"Gak tau, bisa jadi"
Sesegera mungkin kami menghubungi beberapa tetangga cowok untuk melihat keadaan diluar. Ternyata benar, sudah gak ada siapa-siapa lagi. Kami telah menyia-nyiakan kesempatan dan menunggu kehadiran maling jadi sia-sia. Kesalahan kedua masih terjadi pada saya, yaitu Lupa Silentkan HP. Yaelah, gue lagi, gue lagi. Dari pengalaman malam itu, saya dapat simpulkan beberapa hal yaitu:
  1. Lebih baik jangan tunggu kehadiran maling, gak ada gunanya.
  2. Tapi kalau masih ngotot, jangan sampai ketiduran dan jangan lupa silentkan HPnya
Kesimpulan dari tulisan ini: .............. Sekian dari saya, semoga Anda menyesal membaca postingan ini. Terima kasih.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

19 komentar:

  1. ramadhan kemarin rumahku juga nyaris kemalingan, konyolnya ku malah memergoki mereka bukannya nangkap. pas ditunggu lagi, ga pernah dateng. kayaknya udah ketangkap gara2 maling di kampung sebelah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah aneh, doain aja yg dsini juga bentar lagi ketangkep :D

      Delete
  2. Hebat juga malingnya. Udah ketiga kalinya berarti mendatangi rumahnya mbak. Nekat juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kayaknya perlu dipasang cctv, hihi

      Delete
  3. Masak maling takut sama bunyi. tikus apa maling itu va?. hehehe
    Lucu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya malingnya sejenis tikus, nah lo apaan sih -_-

      Delete
  4. Hahaha va jangan2 yg ketiga itu bukan maling, tapi mantan yg mau ngajak balikan #eeaa

    Tapi apes juga ya, sampe 2 kali kemalingan, tapi gak apa2lah va kalo yg dicuri itu cuma barang di rumah, kalo yg dicuri itu Hati kamu kan bahaya.. #eeaalagi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaahh kok malah mantan :o
      emang deh ya ribet kalo ngomong sama jomblo, hoho

      Delete
  5. Semoga malingnya kembali ke jalan yang benar amin. hehe

    ReplyDelete
  6. emangnya maling denger sama suara hapemu ? muahaha lebih baik jadi ninja saja :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. denger, makanya dia kabur, hehe ya udah suruh lah dia jadi ninja :p

      Delete
  7. Wahaha... ternyata kita punya pengalaman yang sama.. berusaha menangkap maling. tapi ujung2nya malingnya kabur. bedanya kalo aku sih sering jadi satpam rumah, kalo ortu lagi k luar kota. hehe

    ReplyDelete
  8. Buset ni orang berani amt nungguin maling. Kali ntar misal malibgnya berhadapan sma kmu trus kmu diapa apqin gmn va??

    Tpi emng pekanbaru setidak aman itu ya?? Tpi dlu waktu q msh ad, rumahku jga pernah dimaling. Tipi dan vcd player lenyap. Dasar maling!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tu makanya hubungin tetangga dulu, biar ada yg bantuin, hehehe
      ya maklumlah, org butuh duit, emanglah maling!

      Delete
  9. waadduuuhhh maling kok di tunggu Va, gak takut apa??? kalau saya mah gak berani tapi kalau waspada itu haruss,,,

    btw biasanya klu di tunggu pasti malingnya gak datang tapi kalau gak ditunggu baru malingnya,,, biasanya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya takut sih kak, hehehe
      iya biasanya gitu tuh

      Delete
  10. haha udah ngotot nunggu maling eh ketiduran udah gitu lupa hp disilent haha maling kgk jadi mampir.. ya jelas mbak haha :D

    ReplyDelete