Home » , » Ratu Sikumbang Bikin Ketagihan
Friday, 31 January 2014

Ratu Sikumbang Bikin Ketagihan

Posted by Mungkin Blog on Friday, 31 January 2014

Hallo sobat Mungkin Blog. Udah lama gak membuka postingan dengan menyapa kawan-kawan semua. Terima kasih buat yang setia baca tulisan saya, hihi emang ada? Kayak enggak deh. Walaupun gak ada, saya tetap akan menulis kok. Nah, kali ini tentang seseorang yang bernama Ratu Sikumbang. Kumbang? Yang ngisep madu? Ya bisa jadi. Hehe. Bukan, ini tentang seorang manusia yang berhasil membuat orang-orang disekitar saya ketagihan? Hah, ketagihan? Memangnya dia ngapain? Ayo pantengin terus ya!
Jadi Ratu Sikumbang ini adalah seorang penyanyi pop minang. Tahu minang? Yap, Sumatera Barat. Berhubung saya tinggal di Provinsi Riau yang bertetanggaan sama Sumatera Barat. Sehingga tidak heran kalau penyanyinya bisa sampai ngetop ke provinsi sebelahnya. Apalagi di Riau juga banyak orang minang yang merantau. Belum lagi karena daerah kelahiran bahasanya "hampir mirip" dengan bahasa minang. Wajar saja kalau saya mengerti. Sebelumnya ayo kita kenalan dulu dengan Ratu Sikumbang.
Biodata Ratu Sikumbang
Nama: Ratu Aprillia Menez (Ratu Sikumbang)
Twitter: @Queenofbeee (silahkan stalking, muehehe)
Tempat Tanggal Lahir: Serang, 2 April 1994
Berat Badan: 50 kg
Tinggi: 165 cm
Hobby: Menyanyi, presenter, modelling
Pendidikan: Fisipol di Universitas Tirtayasa
Ternyata sudah banyak prestasi yang diraihnya. Sobat bisa baca selengkapnya disini.
Cantik ya! Gak heran, ada teman cewek saya yang sampai cemburu ngeliat wallpaper hape cowoknya yang ternyata foto Ratu Sikumbang. Xixixi.
Kenapa bikin ketagihan?
Entah, saya juga gak tahu kenapa, sejak beberapa tahun belakangan ini album Ratu Sikumbang meledak dipasaran sekitar Sumbar dan Riau, banyak orang-orang didekat saya yang ikut ngefans bahkan muterin lagunya berkali-kali. Baik itu orang melayu, kuansing, bahkan ada orang Jawa juga yang suka lagunya. Berkali-kali diputar, pada gak bosan apa? Terbukti teman serumah, tetangga, teman kampus saya di Pekanbaru, orang tua saya di Tembilahan, keluarga di Kuansing, sering banget mutar lagunya. Mau tidak mau saya juga ikut-ikutan, maklumlah saya masih labil. Banyak juga mungkin yang gak suka, tergantung selera. Tapi kalau saya sih suka-suka aja, soalnya saya memang suka dengarin berbagai macam jenis lagu. Menurut saya, suara Ratu Sikumbang itu emang keren, tinggi. Makanya banyak yang ketagihan. Kalau saya dan teman-teman mulai karaokean lagu dia, pasti ujung-ujungnya pada ketawa karena urat leher sudah pada tegang semua. Penasaran lagunya? Coba tonton video streaming berikut ini. Saya suka video yang ini karena backgroundnya itu loh Pantai Carocok, pengen kesana.
Lagu Favorit dari Ratu Sikumbang
Kalau lagu favorit saya dari semua lagunya yaitu "Mati Raso". Yaelah, galau banget yak! Yaiyalah berkali-kali disakiti cowok, rasanya udah mati rasa disini, hati. Jiah malah curcol. Lagu Mati Raso bercerita tentang seorang wanita yang sudah mati rasa sama mantan pacarnya, walaupun masih sendiri tetap gak bisa menerima kehadiran mantannya lagi. Gitu. Iya gitu. HAHAHA ketahuan *ups. Kalau mau tahu lagunya lebih banyak searching aja di YouTube, banyak.
Berita Terbaru tentang Ratu Sikumbang
Sesaui berita tanggal 5 Januari 2014 di antarasumbar.com, menjelaskan bahwa Ratu Sikumbang akan segera "meloncat" ke kancah musik nasional dengan lagu berbahasa Indonesia bergenre pop melayu dengan judul I Love You. Katanya sih hanya sebagai loncatan saja, tidak berniat meninggalkan lagu pop minang yang sudah membesarkan namanya. Tapi kalau menurut saya pribadi, dari hasil stalking di YouTube beberapa lagu yang di cover berbahasa Indonesia olehnya memang asyik, tapi lebih asyik lagu minang deh kayaknya, lebih cocok suaranya. Tapi kita lihat aja kedepannya, semoga keinginannya tersebut tercapai. Diberita itu juga dijelaskan bahwa sudah 12 album sejak tahun 2009 yang dimilikinya. WOW.
Sekian dulu pembahasan kali ini tentang Ratu Sikumbang yang bikin ketagihan. Hebat memang, sampai-sampai kalau saya pulang kampung aja. Lagunya masih banyak yang mutar. Kemana-mana pergi banyak yang suka lagunya. Keren lah!

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

21 komentar:

  1. cantik yaa... cinta tanah air pula. namanya juga keren deh menjual. masih muda tapi kayak dewasa. aku aja kalah dewasa sama penampilannya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hahaha emang sih, udah kayak dewasa gitu ya :D

      Delete
  2. Namanya bikin kepo banget. Ratu Sikumbang, moga aja kalo udah masuk dipermusikan Indonesia namanya gak bakalan diubah sama produser, namanya kental melayu banget.

    terkenal banget ya di sana? tapi kayaknya belum terkenal kalo belum pernah diputar diangkot :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bay, jangan di angkot, di becak aja diputar bay hahaha gue gak tega nulisnya diatas, hahaha

      Delete
    2. Hahaha, di becak, kenapa gak di odong-odong aja sekalian pasti bakalan tambah terkenal banget :)

      Delete
    3. besok deh gw saranin sama tukang odong-odongnya :D

      Delete
  3. kayak enggak asing nih face Ratu Sikumbang.. seperti penah liat, tapi dimana?? padahal enggak pernah liat lagu2 minang wk

    wiih tadi buka yutubnya, bagus lagunya..enak dan ngejleb hahahah sok ngerti liriknya banget akuh wk.. tapi beneran suka kak... nadanya mirip2 sama lagu artis tempatku.. cuma mirip2.. enggak mirip :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo diingat-ingat lagi, kali aja ketemu di kampus, hihi
      gak apalah sok ngerti dari pada gak open sama sekali :D

      Delete
  4. kenapa dia nggak ikutan audisi indonesian odol kemarin, kalo emang suaranya bagus kan itu berarti udah punya modal bagus banget..

    duhh bahasanya ga ngerti gue hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. indonesian odol pik?? hahah ngakak gue baca komenan elu >_<

      Delete
  5. aku enggak pernah denger :P wkwk, tapi cukup dengan ngeliat postingan ini, aku jadi yakin, kalo ratu sikumbang bisa bersaing sama yang lain... semangat!

    aku engga puter videonya, soalnya koneksi lagi lelet -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dianya juga yakin, gak elu aja, haha

      Delete
  6. aku baca kok cc..hehehehe..

    wah, baru denger nihhh, jadi nggak sabar liat dia bisa merambah dunia industri nasionalll..sapa tau bisa jadi serupa Ayu Ting Ting gitu..hehehe..masih muda juga yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya apaan kayak ayu ting ting -_________
      iya muda.

      Delete
  7. ibu aku suka banget sama lagu nya ratu sikumbang tuh,tiap sore muter lagu itu mulu :))
    btw blogger pekanbaru juga ya? salam kenal ya, aku bani blogger pekanbaru also xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tuh kan, banyak orang pekanbaru yg kenal ratu sikumbang :))))
      iya nih, salam kenal juga, link blog kamu apa?

      Delete
  8. Iya, cantik dan sepertinya memang punya bakat di bidang entertain, semoga aja ntar lebih dikenal sama masyarakat indonesia yang lainnya :)

    ReplyDelete
  9. Oh, penyanyi baru ya? Boleh tuh Iva nanti rekomendasikan penyanyi dari Riau, kan belum pernah ada yang eksplor penyanyi asal Riau tuh. Siapa tahu jadi terkenal dan ngehits lagunya:D

    Betewe, kau lama enggak ngeblog, Va. Welcome back:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah kak, gak baca sih, itu dari SUMATERA BARAT kak :O
      makasih kakak, doain konsisten ya :D

      Delete
  10. Sekilas mirip siti nurhaliza, kdang sekilas jg mirip nikita mirzani,,, n ada yg bilang kalau dia lahir tahun 1989, hmmm yg benar yg mna sih :/

    ReplyDelete