Home » , » Wisata Sore di Stadion?
Friday, 17 January 2014

Wisata Sore di Stadion?

Posted by Mungkin Blog on Friday, 17 January 2014

"Kak, main sepeda di stadion yuk!"
"Ada? Boleh. Ajak teman yang lain ya!"
Seperti itulah sedikit penggalan percakapan saat sore itu sebelum akhirnya kami memutuskan untuk pergi jalan sore ke sekitaran Stadion Utama Riau. Katanya sih, disana banyak orang yang menikmati sore dan senja dengan beberpa hal yang asyik. Jadilah saya penasaran dan langsung ke lokasi. Berharap ada suatu hal yang benar-benar menarik. Benar gak sih ada wisata sore di stadion? Hhmmm, nanti akan ada jawabannya. Tapi sebelumnya ada yang tahu tentang Stadion Utama Riau?
Stadion Utama Riau yang terletak di Jalan Naga Sakti, Pekanbaru ini sempat digunakan untuk Piala AFC U-22 pada tahun 2012 dan Pekan Olahraga Nasional ke- XVIII. Setelah itu, tak ada lagi tanda-tanda adanya pertandingan di stadion tersebut. Bahkan disekitar taman dan jalan luarnya sempat jadi tempat kumpul geng motor dan tempat mesum. Masih ingatkan berita itu beberapa bulan yang lalu? Namun, saat ini sepertinya aparat sudah menertibkan kembali daerah sekitar stadion tersebut hingga benar-benar menjadi tempat yang bermanfaat dan asyik buat dikunjungi. Melanjutkan cerita diatas, saat ini ada beberapa hal yang membuat daerah sekitaran Stadion Utama Riau menjadi semakin asyik, sehingga digunakan untuk:
  • Gowes Santai
Entah sejak kapan bermulanya, disekitar Stadion Utama Riau kini malah banyak jasa penyewaan sepeda. Baik itu yang bisa digowes 1 orang, 2 orang sampai 4 orang. Harganya tergantung jumlah tempat duduk sepedanya, sepeda yang untuk 1 orang = Rp. 10.000, 2 orang = Rp. 20.000 begitu seterusnya sampai 100 *eh. Asyik sih, apalagi jalan sekitar stadion lumayan lebar. Lumayanlah untuk mengeluarkan keringt sore hari. Tidak sedikit juga yang sampai berani gowes mengelilingi luar stadion. Banyak yang sweet-an sama pacar juga berdua naik sepeda, tapi menurut saya dengan teman-teman lebih asyik. Hahaha *ngeles*. Tidak hanya sepeda, disana juga ada skuter, sepatu roda, odong-odong dan kereta bermusik. Biasanya sih untuk anak-anak, tapi kalau sobat mau coba, tidak ada salahnya kan? Muehehe :))


  • Lari Sore
Disekitaran Stadion Utama Riau juga banyak yang lari sore. Ada yang benar-benar niat lari sore untuk ngeluarin keringat biar sehat, ada juga yang lari sore biar kurus, ada yang sambil tebar pesona, ada juga yang niatnya pergi lari sore tapi nyatanya cuma foto-foto. Yaelah, malah curhat kan? hehehe. 
  • Ngumpul Asyik dan Kuliner
Dimana banyak manusia yang lagi ngumpul asyik pasti akan ada banyak juga yang jual makanan. Dan dimana ada orang jual makanan, disana juga ada orang jual minuman. Nah, ini apasih? -_- Suasana sore hari disekitar stadion memang tidak begitu panas, apalagi tumbuhan-tumbuhan dipinggir jalan juga sudah mulai tinggi untuk berteduh. Jadilah masyarakat sekitar memanfaatkan suasana yang asyik itu buat ngumpul dengan orang tercinta, entah itu keluarga, sahabat, pacar, teman atau mungkin mantan. Nah! Tentu saja sambil menikmati berbagai macam makanan. Berdasarkan hasil pengamatan saya, ada banyak jenis makanan yang dijual disana, seperti jagung bakar, pisang bakar, mie ayam bakso, sate, bakso bakar, roti bakar, sandwich, es krim, makanan ringan, es tebu, dan lainnya yang masih banyak lagi. Jadi sobat tinggal pilih yang ada disana, jangan pilih yang tidak ada. Nanti ribet. Oke.

Nah, segitu dulu tentang wisata sore di stadion, ternyata emang asyik banget. Katanya sih, wisata sore ini masih lanjut sampai malam, tapi tidak begitu larut. Buat teman-teman yang mau berkunjung ke Pekanbaru, tidak ada salahnya mencoba tempat santai sore hari dan malam hari ini. Dimanapun lokasinya, untuk melakukan kegiatan positif atau negatif itu tergantung dari diri sendiri.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

17 komentar:

  1. Kok jadi tempat mesum ya? beralih fungsi berarti dulu. hehe
    Kebanyakan emang seperti itu ya di jadikan tempat wisata akhir pekan. waktu saya berkunjung ke stadion ya kayak gitu. Stadion di jadikan destinasi wisata akhir pekan.
    Di Surabaya juga ada stadion kayak di Stadion Utama Riau. beda tipislah. Nama stadionnya Geloro Bung Tomo. kendalanya cuma Akses jalannya yang kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya gitulah, namanya juga hasutam makhluk halus, hihi
      oohh gitu, bagus deh, beda tipis :O

      Delete
  2. iya itu satdion yang dipake timnas U22 buat main karet gelang, ehh sepakbola..
    emang yang sepi2 biasanya di jadiin tempat gituan.. haha

    megah kelihatannya sih, kenpa ga masuk ke dalam stadionnya ajah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy karet gelang -____-
      jiahahaha, mana boleh, emang mau tanding bola apa didalem?

      Delete
  3. kalo di sidoarjo mungkin semacam car free day gitu ya, tapi ini nggak 'day' lagi soalnya udah sore. hehehe..

    stadion sidoarjo juga abis dpke tanding timnas U-19 kaakk... kita harus toss! hahaha..
    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak, beda, mobil tetap bisa lewat, kalo CFD biasanya hari minggu, gk distadion itu tempatnya,,,
      ya udah tossss... hehehe

      Delete
  4. wahhh, kalo di samarinda ini adanya di stadion sempaja namanya xD orang lari-lari sampe guling-guling (?) juga pada disitu *eh haha

    pengen sih lari sore juga, tapi jarak dari stadio sempaja sama rumah tuh 15 km -_- huahah, tua dijalan deh :v haha

    eh asyik tuh ada jagung bakar :9 yummy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaahh guling2 -_____-'
      yaelah itu mah jauh, mending gak usah, hihi
      jagung bkar jg bnyk dmana2 hehe

      Delete
  5. cc bikin aku iriii..keren kali di Riau ada kayak gitu dan bisa gowes tiap sore...di sana udaranya panas nggak sih?? aku juga mau gowesss yang kupelan kek gituu..aku juga mau makanan khas Riau,,,,aku mauuu semuanyaaaa... @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. panas banget malah, sini deh, ciee yg ngarep kupelan, wkwkwk
      kesini yookk :D

      Delete
  6. Kalo malem rame gak kak? :v itu temptnya pas bgt tuh buat pacaran. buat mutusin pacar cocok kayaknya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rame org pacarn, hahaha
      iya mutusin pacar.

      Delete
  7. samarinda juga punya nih. stadion palaran. dulu pernah dipakai buat pon 17 Kaltim, sekarang udah ngga terawat lagi. jalanannya rusak. mungkin lebih parah di kaltim sih. kan kalau ini masih ada objek wisatanya juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooowww kasian juga, ditinggalin, kayak jones -_

      Delete
  8. dih, sama mbak. Di kota gue juga ada stadion yg digunakan kek gitu, malahan dijadiin tempat buat pacaran. haha

    ReplyDelete
  9. yang penting tujuan kita ke sana positif ya gak apa2 :-D
    gowes2 asik banget tu *asalkan gak pas hujan*
    mau donk ditraktir pisang bakar ma iva di situ hihihi

    ReplyDelete