Home » , » Mau Nonton The Raid 2, Tapi Gak Mau
Friday, 28 February 2014

Mau Nonton The Raid 2, Tapi Gak Mau

Posted by Mungkin Blog on Friday, 28 February 2014

Kembali lagi bersama saya admin Mungkin Blog. Maaf baru bisa update karena sibuk sama proposal. Maafin saya ya..!! *KecupBlog*. Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang film Indonesia yang semakin lama semakin membaik dan berkualitas beberapa tahun belakangan ini dalam postingan saya tentang bangkitnya perfilman Indonesia. Postingan tersebut saya tulis karena waktu itu tema LBI dan sekarang juga karena alasan yang sama. Nah kali saya akan membahas salah satu film Indonesia tahun 2014 yaitu The Raid 2: Berandal.
Sebelumnya sudah pernah tayang The Raid pertama pada tahun 2012. Jagat perfilman sempat heboh saat itu karena film yang satu ini. Baik itu di dunia maya, maupun di duna nyata, banyak orang yang memperbincangkan tentang film ini. Memang berbeda dari film-film Indonesia sebelumnya yang lebih cenderung mengangkat tema horor dan cinta. Film ini bergenre action dengan aksi bela diri yang cukup menyeramkan bagi saya. Film ini juga tampil diluar negeri.

Pada tahun 2014 ini akan hadir film The Raid 2: Berandal. Setelah tayang perdana di Festival Film Sundance, 21 Februari 2014, film The Raid 2: Berandal akhirnya diumumkan akan tayang serentak di Indonesia dan Amerika Serikat pada tanggal 28 Maret 2014. 
 
Beranjak dua jam dari saat di mana film pertama berakhir, Berandal meneruskan kisah Rama (Iko Uwais), seorang calon ayah dan perwira polisi pemula yang selamat dari sebuah operasi penyerbuan maut dalam sarang seorang gembong narkoba yang berakhir fatal. Setelah berhasil keluar hidup-hidup dari bangunan yang penuh dengan kriminal dan gangster, Rama mengira ia bisa melanjutkan kehidupan dengan normal, namun dia salah. Setangguh apapun, lawan-lawan Rama di gedung naas itu ternyata tak lebih dari sekumpulan ikan kecil yang berenang di kolam yang jauh lebih besar dari yang ia bayangkan. Kemenangan kecilnya kini telah menarik perhatian binatang-binatang yang jauh lebih besar dan buas dalam rantai dunia kriminal Jakarta. Kini ia dan keluarganya ada dalam bayangan kematian, dan Rama hanya memiliki satu pilihan untuk melindungi bayi dan istrinya. source
Itulah sepenggal sinopsis film The Raid 2. Sepertinya film ini merupakan kelanjutan dari film The Raid yang pertama. Karena memang film tersebut memang cukup menggantung. Hanya sekedar penyerbuan lalu berakhir demikian. Dibaca dari sinopsisnya sepertinya akan ada ketegangan dalam hidup Rama. Tentu saja ini akan menambah keseruan dalam film ini. Dengan adanya film ini, semoga menambah daftar kemajuan perfilman Indonesia. Ya, walaupun masih disutradarai oleh bukan orang Indonesia, tapi setidaknya film ini dibintangi oleh orang Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia.
Sama seperti halnya film The Raid pertama sebenarnya keinginan saya untuk menonton itu sangat kuat. Tapi tubuh saya gak cukup kuat untuk melihat film-film action penuh darah seperti film ini. Karena tubuh saya bakal menadak lemes. Hebatnya saya sukses menonton The Raid pertama waktu itu. Saya mau nonton The Raid 2, tapi saya gak mau lemes karena film ini.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

8 komentar:

  1. 28 Maret? ini special buat ultahku kayanya. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya, itu berarti kmu hrus nonton.

      Delete
    2. duh sayang banget. besok malemnya ada acara earth hour juga buat special ultahku. jadi belum bisa nonton:$ wk

      Delete
    3. duuhh ngeles aja lu kayak bajaj, hahaha

      Delete
  2. wah the raid film paling romantis tuh

    ReplyDelete
  3. semoga nggak kecewa dengan sekuel kedua the raid ini,,
    masih kebayang ketika terakhir kali nonton film indonesia "Lovely Man" yang dimainin sama Raihanun yang juga berhasil masuk festival film Sundance

    ReplyDelete
  4. akhirnya iva update blog juga :)

    dulu pas nonton The Raid yg pertama, bingung, ceritanya tentang apaan sih? :D

    ReplyDelete