Home » , » Sekilas Info tentang Selebgram
Friday, 14 February 2014

Sekilas Info tentang Selebgram

Posted by Mungkin Blog on Friday, 14 February 2014

Nah, lagi-lagi ada fenomena yang bernama Selebgram. Ini bukan saudaranya telegram, apalagi saudara bumbu dapur, garam. Yaelah, jauh banget va! hahaha. Ini juga bukan fenomena alam apalagi fenomena cinta. Eeaaa. Selebgram ini tentang sebuah fenomena yang terjadi diaplikasi dunia maya tepatnya di Instagram. Lalu apalagi Instagram? Instagram bukan saudaranya miligram. Lalu apa sih yang disebut-sebut dengan akhiran-akhiran "gram" ini? Mari kita lanjutkan pembahasannya.

Instagram merupakan aplikasi tempat berbagi foto. Uniknya, para pengguna Instagram hanya bisa upload foto dari smartphonenya. Lalu apa itu Selebgram? Istilah selebgram atau selebritis instagram digunakan untuk menyebut orang-orang yang terkenal lewat foto-fotonya di Instagram. Selebgram biasanya memiliki ribuan followers di Instagram, padahal orang tersebut bukanlah orang ternama. Kalau menurut saya sendiri, ada 2 keuntungan menjadi Selebgram yaitu terkenal dan dapat penghasilan. Ya jelas saja, namanya juga selebgram, tentu saja dikenal oleh banyak orang. Selebgram juga punya penghasilan dari identitasnya sebagai selebgram. Biasanya selebgram dibayar oleh online shop untuk mempromosikan produk mereka agar lebih dikenal oleh para pengguna Instagram dengan niat dagangannya laku. Istilahnya gaulnya disebut "endorse". Produk yang dijual tidak hanya tentang fashion, ada juga produk lainnya, seperti produk kecantikan, bahkan baru-baru ini ada produk yang sedang marak untuk berselfie ria yang bernama "tongsis" alias tongkat narsis. Ternyata banyak juga selebgram yang ikut mengendorse tongsis. Selebgram tidak hanya dibayar dengan uang, ada juga yang diberikan produk mahal secara cuma-cuma oleh toko online misalnya tas, dengan syarat selebgram tersebut membantu mempromosikan produk mereka. Asyik ya.
Namun, tidak semua orang bisa menjadi Selebgram. Lalu apa tips agar bisa menjadi Selebgram? Entahlah, saya juga tidak tahu pasti, karena kalau saya tahu caranya pasti saya sudah menjadi Selebgram. Tapi kalau dipikir-pikir ada satu hal yang sangat penting dan harus dilakukan agar punya kemungkinan besar menjadi Selebgram. Anda harus punya Instagram. Yaiyalah bro, sis, secara mau jadi Selebgram, kalau gak punya Instagram sampai kapanpun gak bakalan kesampaian dah. Di Indonesia, sudah banyak yang menjadi Selebgram loh, yang jelas bukan saya, sumpah bukan saya. Kebanyakan Selebgram yang sering saya jumpai itu adalah wanita dengan style hijab yang cantik dan anggun. Selebgram juga memiliki face yang enak untuk dinikmati. Selebgram juga punya identitas masing-masing dalam bergaya serta fashion yang digunakan juga unik dan keren.
Kalau saya sendiri, memang bukan Selebgram, tapi setidaknya untuk foto selfie saya masih bisa, sangat bisa malah. Kalau soal kostum dan desain pakaian saya juga tidak mau kalah. Sebenarnya agak-agak gimana gitu ya, tapi ini tuntutan dari panitia Liga Blogger Indonesia yang lagi usil sama peserta-pesertanya. Oleh karena itu, saya akhirnya mengupload 2 foto dibawah ini. Ya, siapa tau ada yang naksir. Nahlo. Foto pertama, dengan jersey club sepak bola Chelsea. Foto ini merupakan salah satu foto request dari seseorang yang menantang saya untuk berfoto dengan jersey Chelsea. Foto kedua, saya menggunakan celemek model terbaru. Rancangan teman kost yang paling handal dalam hal desain pakaian, sehingga terjepretlah menjadi foto kedua. Berikut foto saya:
Sekian penjelasan saya tentang Selebgram. Ada sobat yang tertarik menjadi Selebgram? Mungkin ada yang tertarik, tapi tidak tahu caranya. Jangan tanyakan kepada saya, karena saya juga tidak tahu caranya. Mungkin itu sudah takdir mereka. Jiaahahaha ^_^

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. haha, ini dia foto selpi terbaik bulan ini, ninja berkalung sarung

    ReplyDelete
  2. bener bener bener, ini foto paling hot. wanita berkalung celemek :D

    ReplyDelete