Home » , » Serba-Serbi Artikel tentang Kuliner
Friday, 7 February 2014

Serba-Serbi Artikel tentang Kuliner

Posted by Mungkin Blog on Friday, 7 February 2014

Sudah lama rasanya gak menulis tentang kuliner. Padahal artikel tentang kuliner cukup banyak diminati dan dicari. Tentu saja, karena beberapa orang menginginkan rekomendasi tempat makan dari media, salah satunya dari blog. Biasanya sih orang-orang yang baru berkunjung ke tempat baru, cenderung tidak tahu tempat makan atau kuliner yang enak di daerah tersebut. Maka, dengan searching di google adalah salah satu cara untuk mencari lebih banyak info tentang kuliner di daerah yang baru dikunjunginya tersebut. Percaya gak kalau artikel kuliner cukup diminati? Kalau tidak percaya, coba baca dulu artikel ini.

Artikel tentang Kuliner Cukup Diminati
Kenapa saya cukup berani mengatakan bahwa artikel tentang kuliner cukup diminati? Awalnya sih, saya memang iseng menulis tentang kuliner. Untuk pertama kali saya menulis artikel tentang kuliner adalah saat Trial Liga Blogger Indonesia yang pada saat itu temanya adalah "Kuliner Rp.10.000". Lama kelamaan saya berpikir bahwa ada baiknya juga menulis kuliner, apalagi setelah melihat ini.
Saya menjadi percaya bahwa memang artikel kuliner cukup diminati dan dibutuhkan oleh beberapa orang. Memang sih tidak terlalu banyak, tapi untuk blog sederhana saya ini, jumlah view postingan sedemikian sudah cukup bagus loh.

Apa saja yang bisa ditulis tentang kuliner?
Ada banyak hal yang bisa kita tulis tentang kuliner. Berikut beberapa tips dari saya jika kita ingin menulis tentang wisata kuliner. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam artikel tentang kuliner yaitu:
  • Nama harus jelas. Entah itu tempat wisata kuliner berbentuk warung, caffe, rumah makan, dan lain sebagainya, harus disebutkan. Sebutkan pula nama tempatnya dengan jelas.
  • Lokasi/ letak wisata kuliner. Kita bisa menjelaskan se-detail mungkin sehingga artikel yang kita buat bisa membantu pembaca dan pemburu informasi.
  • Menu yang tersedia. Tentu saja sangat diperlukan, karena kuliner pasti mengenai makanan dan minuman yang tersedia. Kalau bisa jelaskan juga beberapa menu atau menu andalan dari tempat wisata kuliner tersebut.
  • Kondisi tempat wisata kuliner (warung/ rumah makan/ caffe, dsb). Jelaskan dengan apa adanya berdasarkan hasil pengamatan pribadi. Jangan terlalu melebih-lebihkan.
  • Jadwal buka. Ini juga penting, jangan sampai kita menjelaskan tentang wisata kuliner malam, tetapi tidak disebutkan. Bisa gawat kalau pemburu informasi mengunjunginya pada siang hari.
  • Terakhir kita bisa juga tambahi dengan bumbu-bumbu curhatan berdasarkan pengalaman untuk menambah kualitas tulisan.
Oke, segitu dulu tipsnya. Berasa sok pintar banget kali ini. Muahaha gak apa-apa deh sesekali menulis tentang tips menulis. Ya, siapa tau ada yang percaya sama tipsnya.
 
Apa untungnya menulis artikel tentang kuliner?
Ada gak ya? Ada sih, terutama menambah pengunjung karena sesuai pembahasan diatas, bahwa artikel tentang kuliner cukup diminati. Selain itu, katanya sih bisa juga sampai dapat voucher makan gratis dari empunya tempat wisata kuliner. Belum pernah dapat sih. Gak terlalu ngarep juga, cukup menambah koleksi tulisan aja sudah menguntungkan bagi saya. Setidaknya ada beberapa orang yang datang ke blog ini untuk memburu informasi tentang kuliner tersebut dan senangnya saya bisa sedikit membantu. Itu aja sih sepertinya.
Sudah percaya bahwa artikel kuliner cukup diminati? Sebenarnya pertanyaan ini untuk saya sendiri, karena memang sebelumnya saya gak percaya. Kalian sih pasti percayalah ya. Kan memang rata-rata orang zaman sekarang cari info memang di dunia maya.
 

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment