Home » , » Warung Gopek, Hah Gopek?
Friday, 7 February 2014

Warung Gopek, Hah Gopek?

Posted by Mungkin Blog on Friday, 7 February 2014

Menindaklanjuti artikel saya sebelumnya yaitu Serba-Serbi Artikel tentang Kuliner. Bahwasanya, ceileh bahwasanya segala euuyy..!!! Iya, jadi artikel tentang kuliner ternyata cukup diminati. Oleh karena itu kali ini saya ingin menulis lagi tentang kuliner. Kuliner kali ini lumayan seru loh. Katanya sih Gopek. Hah masa iya cuma Gopek? Ada gitu zaman sekarang makanan harganya cuma Gopek? Gak percaya? Lanjutin dulu deh bacanya.
Lokasi Warung Gopek
Warung Gopek ini terletak di Jalan Balam Sakti, Panam, Pekanbaru, Riau. Tepatnya masuk dijalan antara Rumah Sakit Jiwa Tampan dan Metropolitan City Giant. Lurus terus, lihat sebelah kanan sebelum mentok di simpang Jalan Binakrida. Cukup jelas bukan? Lalu kenapa namanya warung gopek? Bukan, bukan karena harganya gopek, diberi nama Warung Gopek karena pemilikinya memberi nama itu. Saya pun tidak sempat nanya kenapa namanya Warung Gopek. YAELAH. Kirain memang harganya gopek kan? Ternyata bukan.

Menu di Warung Gopek
Di Warung Gopek terdapat berbagai macam makanan dan minuman. Diantaranya makanan yang tersedia seperti: ayam penyet cilik, ayam penyet gede, lele penyet, nila penyet, belut penyet, nasi sayur asem, nasi sayur lodeh, nasi pepes. Diantara minumannya seperti: es teh, es teh jumbo, wedang jahe, susu jahe, dan selengkapnya bisa dilihat pada gambar berikut ini.
Harga makanannya berkisar Rp. 5.000 - Rp. 13.000 dan harga minumannya berkisar Rp.2.000 - Rp.5.000. Nah gimana? Murah kan? Enggak ya? Yaudah.

Khas dari Warung Gopek
Lalu apa yang khas dari Warung Gopek? Nah, sambal yang ada disana disebut Sambel Setan. Siapa yang makan berubah jadi setan karena kepedasan. Hoh hah, hoh hah sendiri, bisa-bisa sambil banting meja. Lalu ada juga slogan seperti ini.
Berhubung saya sering balik kesana pasca diajak pertama kali oleh makhluk pada foto dibawah ini, maka bisa disimpulkan bahwa saya termasuk kedalam 8 orang yang balek kesana. Eeeaaa.
Siapa mereka yang difoto ini? Itu yang cewek teman serumah, namanya Wiwik dan pacarnya. Untung mereka mau ngajakin pergi makan bareng, kalau enggak bisa ngenes juga makan sendirian terus. Hahaha ngenes. Duh Wiwik dapat pacar orang jawa. Lagi nyari orang Jawa juga nih! #KodeKeras. Skip.
Sebenarnya ada juga warung yang hampir mirip dengan Warung Gopek ini. Yang saya maksudkan adalah Warung Cobek. Hampir mirip, tapi Warung Cobek sambelnya lebih setan. Hoh hah banget. Nah, kalau Warung Cobek ini terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Sukajadi, Pekanbaru, Riau (samping UIN). Mungkin yang punya dua warung tersebut ada ikatan saudara atau cabangnya juga, saya kurang paham, belum sempat tanya. Sekian dulu deh, semoga sedikit membantu, kalau tertarik atau penasaran coba aja. Buat yang jauh, cukup nikmati gambarnya aja lah :))

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

8 komentar:

  1. wah, menu wajib makan malam mahasiswa, khususnya telur-tempe... :D

    ReplyDelete
  2. waahhh ini favorit aku banget kalo yg pedes-pedes apalagi ada menu es teh jumbo, sumpah itu aku banget :v tapi sayangnya jauh banget, berat diongkos pesawat cyiin

    ReplyDelete
  3. Sudah lama ga main ke Panam. Ternyata ada warung gopek tapi harganya ga gopek, penipuan publik nih.. Hehehhee

    ReplyDelete
  4. mau... lihat harganya, murah lagi, hihi....

    ReplyDelete
  5. Coba selidiki... apakah minuman teh di warung tsb. menggunakan teh merk Gopek, Slawi-Tegal ??? Hehehe...

    ReplyDelete
  6. Kalau lagi jalan jalan ke daerah gobah pekanbaru jangan lupa kawan mampir ke warung gopek yg ada di jalan beringin gobah pekanbaru, tepat nya samping SPN.

    ReplyDelete