Home » , » Motivasi Ngeblog Nih!
Friday, 14 March 2014

Motivasi Ngeblog Nih!

Posted by Mungkin Blog on Friday, 14 March 2014

Dari negeri yang diselimuti kabut asap, saya ingin mengucapakan hallo..!!!! Gak ada yang mau tanya bagaimana kabar saya disini? Dih terlalu berharap deh kayaknya. Langsung saja tanpa basa basi, untuk tema Liga Blogger Indonesia minggu ini adalah tentang "Apa Motivasi Terbesar Anda Menekuni Aktivitas Blogging?" Oleh karena itu saya buat postingan ini untuk menjawab pertanyaan tersebut dan menuntaskan tema LBI minggu ini.

Baiklah, motivasi terbesar saya menekuni aktivitas blogging itu adalah SAYA. Yaps, diri saya sendiri adalah motivasi terbesar saya untuk menekuni aktivitas blogging. Tidak ada yang melebihi motivasi dari dalam diri sendiri tersebut. Memang masih banyak motivasi lainnya seperti untuk menambah ilmu, teman, penghasilan tambahan, pengalaman dan lain sebagainya. Namun, itu hanya motivasi sampingan saja, sebagai cadangan kalau motivasi dari dalam diri sudah habis dan kering kerontang. 
Jika saya berkata tidak ingin menulis blog, maka saya akan berhenti menulis blog baik itu untuk sementara atau selamanya. Kecuali motivasi sampingan tadi ada yang punya daya dorong kuat untuk saya tetap bertahan. Tapi sejauh ini belum ada kepikiran untuk berhenti  ngeblog untuk selamanya. Hanya kadang saya sering vakum menulis disaat saya butuh waktu untuk fokus dalam hal lain di dunia nyata, misalnya tuntutan saya sebagai mahasiswa tingkat akhiryang menyita banyak waktu.
Untuk minggu ini sebenarnya saya diduel dengan teman saya sendiri dari satu komunitas yang sama, Blogger Bertuah. Dan hebatnya minggu ini saya tidak termotivasi oleh diri saya sendiri untuk mengalahkan @cicajoli. Malah memilih pasrah dan terima apa adanya, karena saya selalu kalah kalau lawannya selalu ada +Cica Aisyah. Hehehe aku gitu orangnya. Pasrah dan enggaknya ya dari diri sendiri juga. Kebetulan motivasi sampingannya tidak punya daya dorong yang kuat juga. HAHAHA
Balik ke topik. Dalam hal blogging, keinginan atau motivasi dari dalam diri saya sendiri sebenarnya ada banyak. Entah itu ngeblog untuk menyalurkan hobby, kadang untuk promosi, terkadang juga saya sering curhat dan apa sajalah yang penting itu berasal dari diri saya sendiri. Oleh karena hal ini pula saya tidak selalu terburu-buru dalam membuat postingan tema untuk LBI. Kadang tema sudah keluar saya langsung menulis blog, kadang malah saya undur sampai mepet seperti sekarang ini. Itu juga karena diri saya sendiri. Nah, kalau blog saya jarang di update berarti saya sedang tidak termotivasi. Sudah, itu saja sih. Karena MungkinBlog.com saya ciptakan, dari saya, bagi saya, dan untuk saya, dengan harapan bisa bermanfaat setidaknya sedikit untuk orang lain. Sedikit saja sudah cukup, kalau tidak ya gak apa-apa juga :)

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Saya salut dengan kejujuran mu dalam menuangkan alasan mengapa ngeblog. Saya sendiri juga kadang diliputi perasaan demikian. Hanya karena ingin menulis dan seperti kata mu sendiri juga ada motivasi sampingan seperti menambah penghasilan dan lain lain. Semuanya itu saling berkaitan dan memotivasi satu sama lainnya Jika memang HOBI bisa dijadikan ladang penghasilan mengapa tidak? Jika bisa mengambil dua kebaikan sekaligus mengapa pula harus mengambil satu? Jadi bagi saya pribadi apa pun motivasi ngeblog semuanya terpulang kepada diri kita masing masing

    ReplyDelete
  2. Ada benar nya kak, motivasi nge-Blog ya Diri Sendiri. Niat!
    Wah jangan ngalah kak, duel secara sehat gituu :D

    ReplyDelete