Home » , » Pura-Pura Move On
Wednesday, 23 April 2014

Pura-Pura Move On

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 23 April 2014

Kejadian yang dinamakan pura-pura move on ini sering dialami oleh orang-orang yang masih belum bisa move on. Yajelaslah, namanya juga pura-pura move on, berarti seseorang tersebut sebenarnya belum move on  tapi berlagak seakan-akan sudah move on. Ah agak ribet ya. Kalau masalah cinta, mantan dan masa lalu tuh memang ribet untuk dibahas. Tapi gak ada salahnya saya coba bahas disini, berikut saya akan membahas tentanguntung dan rugi orang yang pura-pura move on.
Apa sih untungnya pura-pura move on?
Sering kali kita melihat dimedia sosial ada orang yang baru putus dari kekasihnya tapi terlihat hepi dengan status yang di updatenya. Bisa jadi dia adalah salah satu orang yang pura-pura move on. Menurut teman saya sih, katanya biar gak kelihatan galaunya sama orang lain. Malu kalau kelihatan belum move on-nya. Kalau gak ketahuan lagi pura-pura sih ya gak apa-apa.  Tapi kalau orang lain tahu, entar malah kelihatan ngenesnya. Berarti keuntungan yang pertama adalah menutupi kemaluan #eh. Orang yang pura-pura move on juga punya peluang yang lebih besar untuk bisa beneran move on. Kenapa gitu? Karena dengan begitu bisa membuka peluang untuk hati yang baru bisa masuk ke dalam hatinya. Orang lain akan berpikiran, “Wah, udah move on aja dia, bisa nih mulai dideketin”. Hah, bisa tuh jadi target untuk mengobati kegalauan yang sedang disembunyikan. Berarti itu keuntungan yang ke dua.
Selanjutnya, untuk kalian yang pura-pura move on didepan mantan kalian, bisa jadi membuat mantan kalian itu kesal. Kenapa? Iya, si mantan akan berpikiran, “Cepat banget dia move on nya, baru aja gue putusin”.  Begitupun orang lain akan beranggapan, “Hebat, udah disakitin kayak gitu, tapi cepat banget bisa move on!”. Nah, itu untungnya juga bagi kalian yang pura-pura move on. Kalian bisa menjadi seakan-akan manusia tegar oleh banyak manusia lainnya, termasuk mantan kalian. Kalau ada untung pasti ada ruginya kan. Lalu apa ruginya sih pura-pura move on?
Apa sih ruginya pura-pura move on?
Jika seseorang yang pura-pura move on dari mantannya tersebut sebenarnya masih benar-benar berharap untuk balikan lagi, maka memilih untuk pura-pura move on bukanlah suatu hal yang baik. Sama halnya dengan MUNAFIK. Pura-pura sama saja dengan berbohong. Itu sama saja dengan membohongi diri sendiri. Maka kerugian yang pertama adalah menyakiti diri sendiri. Dengan berpura-pura sudah move on didepan banyak orang termasuk mantan, sama saja artinya menyakiti diri sendiri. Lain dimulut lain dihati.
Lalu setelah diri sendiri tersakiti, maka akan tertutup pula peluang untuk balikan. Kenapa? Mantan akan berpikiran, “Udah move on, berarti memang gak ngarep dan gak sayang”. Otomatis tertutup juga kemungkinan untuk balikan. Ngenes, padahal sebenarnya masih sayang. Karena kepura-puraannya malah jadi gak bisa balikan lagi. Kasian ya! Ada lagi orang yang ketahuan pura-pura move on, rugi banget, malah tambah malu kan? Mantan upload foto sama pacar baru, dianya juga upload foto sama pacar (sewaan). Biar dikata move on gitu. Itu malah kelihatan banget loh belum move on-nya. Malu iihh!!
 Nah, itu dia keuntungan dan kerugian yang bisa dialami apabila seseorang memilih untuk pura-pura move on. Suatu kepura-puraan bukanlah hal yang baik. Untuk suatu hal yang menyakitkan di masa lalu, nikmati saja sampai benar-benar bisa move on. Memilih untuk berpura-pura sama saja dengan menyakiti diri sendiri, tapi kalau memang itu yang terbaik, lakukanlah! Berpura-pura sudah move on dari mantan kepada setiap orang. Kita sebagai manusia akan tahu mana yang terbaik untuk diri kita sendiri. Untuk apa malu belum move on? Karena sesungguhnya masih banyak penduduk Indonesia yang belum move on dari mantannya. Ayo ngaku….!!! Hahaha postingan macam apa ini! Kabur…….!!!
#PostinganIseng :D

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. pura-pura move on itu semacam pura2 tegar ya Va .. hehe
    tapi gak papa kok pura2 move on, soalnya yang namanya move on bisa mendadak gagal ketika dapet sms dari mantan atau sekedar say hay aja... seketika galau lagi.

    daripada orang2 ngeliatnya selamanya terus terpuruk sama kenangan, gak apa2 kali ya pura2 move on itu... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya dotz
      itu dia salah satu keuntungannya dotz, orang gak ngeliatnya selamanya terus terpuruk sama kenangan gitu, kan kelihatannya keren dan hebat gitu :D

      Delete
  2. kayaknya ini postingan khusus untuk mengincar perasaan galauners yang sedang berusahaan move on dengan sekuat tenaga..apakah ini misi untuk menghalangi move on yang sedang berjalan...saya curiga :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha janganlah sebegitu mencurigai saya, tapi bisa jadi juga begitulah, ya gimana baiknya saja menurut yang baca :D

      Delete
  3. pura-pura move on itu aslinya nyesek banget, harus sok tegar dihadapan orang banyak. Tambahan kerugiannya pura-pura move on: kalo pacarnya negativ thinking mulu biasanya dikira selingkuh sejak pacaran *pengalaman*
    jadi intinya sih nyantai aja, jangan terlalu lebai pura2 move onnya apalagi harus sampai pasang foto bareng pacar sewaan gitu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieeehh malah curcol XD
      iya, bagus deh kalau setuju sama aku, semoga yang move on-nya pura-pura bisa berjalan lancar.!

      Delete
  4. pura-pura posting padahal lagi curhat nih. isinya curhat semua :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kak risah nuduh mah, gak asik,, hahaha

      Delete
  5. Saya mau pura-pura ninja aja

    ReplyDelete
  6. Pura-pura move on itu rasanya seperti nahan boker tapi gada WC. mau cari baru atau balikan sama yg lama itu sih sah sah aja, tergantung mas kawinnya. #komentar macam apa ini?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya tunai apa enggak tuh, wkwkwk -___-

      Delete