Home » , » Demam GGS dan #NyeselDongPutusinDoi
Wednesday, 11 June 2014

Demam GGS dan #NyeselDongPutusinDoi

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 11 June 2014

Sudah tengah malam begini mata masih aja belum bisa diajak kompromi, lebih baik tulis apa yang terasa aja dah. Pada zaman sekarang ini dari waktu ke waktu ada aja yang bikin heboh. Walau akhirnya akan punah pada waktunya. Nah, untuk kali ini dunia disekitar saya lagi pada demam yang namanya sinteron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) dan Foto #NyeselDongPutusinDoi. Oleh karena itu saya akan membahas dua hal yang sedang trend ini dalam satu postingan berikut.

Demam Ganteng-Ganteng Serigala
Nah, kalau untuk sinetron GGS pasti udah banyak yang tahukan? Sekedar info untuk yang belum tahu, GGS itu sebuah sinetron yang tayang di sctv tiap malamnya. Ceritanya itu katanya terinspirasi dari film twilight, tahu film twilight kan? Masih gak tahu juga? Ya sudah, anggap saja tahu. Jadi dalam itu film ada vampire dan serigalanya. Dan sinetron ini berhasil ngebuat saya diam-diam jadi nonton sinetron lagi, padahal udah berapa tahun ya gak suka nonton sinetron? Satu, dua, tiga, duuhh udah lama juga. Lalu apa yang membuat sinetron ini begitu booming, selalu berada di rating no 1, dan selalu menjadi trending topic disaat-saat ada kejadian seru dalam sinetron tersebut? Kenapa kayaknya se-Indonesia pada demam GGS?
Kalau menurut pendapat saya sih, karena sinetron GGS ini diperankan oleh artis yang cakep-cakep seperti Kevin Julio, Jessica Mila, Ricky Harun, Aliando Syarief, Prilly Latuconsina, Dicky Muhammad Prasetya, Dahlia Poland, Michelle Joan dan lain sebagainya. Tapi GGS Lovers kayaknya lebih suka sama kisah cinta Digo dan Sisi (Aliando & Prilly), secara mereka pacaran so sweet banget dan lucu juga sih, walau kadang saya merasa berlebihan juga. Tapi akhirnya malam kemarin mereka putus, sehingga dunia pertwitteran kembali gempar. #DIGOSISIPUTUS sempat jadi TTWW nomor 1. Nah kan, namanya juga Indonesia ada yang aneh sedikit langsung banyak yang bicarain, kicau sana sini sampai yang begitu saja jadi TTWW -_____-
Ini ngomongin GGS sama yg gak suka GGS bahkan gak tahu XD
Ini ngomongin GGS sama yang tahu dan suka GGS juga :D
Lalu kenapa saya juga jadi ikutan suka sinetron yang begini? Ya karena saya suka cerita, film ataupun sinetron yang sifatnya khayalan atau mitos. Kenapa? Karena gak ada di dunia nyata jadi berasa gregetnya. Kenapa? Cerita mitos itu seperti cerita sihir, reinkarnasi, alien, vampire, dan cerita mitos lainnya kecuali hantu-hantuan ya. Kenapa? Mungkin karena gak masuk akal itu jadi seru aja kalau dibayangin beneran ada di dunia nyata *berasa ngiklan biskuat* -_- Oya pernah sekali ~ aku pergi ~ #eh pernah sekali waktu itu setelah saya menonton film korea judulnya Arang and The Magistrate, saya sampai kepikiran begini.
*lagi cerita-cerita tentang film sama teman serumah*
"Wik, apa jangan-jangan kita juga hasil reinkarnasi ya?", tanya saya kepada Wiwik
"Kebanyakan nonton film begitu sih Va, jadi gila ntar loh!" , jawab Wiwik dengan nada ngejek.
Lah, alhamdulillah saya sampai sekarang enggak gila kok. Itukan cuma percakapan becandaan. Lagian dalam agama Islam itu gak ada yang namanya reinkarnasi. So, untuk film, cerita atau sinetron seperti GGS ini ya ambil saja hikmahnya, pasti ada pesan tersembunyi dari cerita-cerita khayalan tersebut. Tapi kalaupun gak bisa menemukan pesan atau kesannya, ya jadikan saja sebagai hiburan.
Foto #NyeselDongPutusinDoi
Lagi-lagi dunia maya heboh sama trend foto yang bikin ngakak parah. Ada yang bilang juga ini meme "Jadi kamu putusin aku karena..." Tapi saya lebih suka mengatakan ini foto #NyeselDongPutusinDoi, duh gimana bagusnya aja deh nyebutnya. Katanya trend ini awal mulanya dari Path lalu ke Twitter dan tentu Instagram. Saya sendiri tahu foto seperti ini dari Instagram @path_indo yang sekarang baru saja berubah jadi @dagelan. Foto seperti apa sih? Foto yang dideretkan dari berbagai macam gaya lengkap dengan tulisannya. Seakan bercerita tentang diri si pemilik foto yang sedang pamer kelebihannya dari seseorang karena si dia cuma liat dari fisiknya atau luarnya saja. Jadi gak heran kalau foto ini diawali dengan kata-kata "Jadi kamu putusin aku karena...." atau "Jadi kamu gak suka aku karena.." Memang banyak yang lucu-lucu bikin ngakak, tapi saya yakin ini hanya sementara dan seiring berjalannya waktu akan membuat mereka punah. Berikut beberapa contohnya.





Oleh karena ini akan segera punah, mumpung masih banyak yang buat, saya juga ikutan ah. Ini ada kaitannya sama sinteron GGS, berikut #NyeselDongPutusinDoi versi saya. HAHA
Ini karya gueeh haha muka gueh
Wahaha vampire. Kesimpulannya, masing-masing manusia itu punya selera yang berbeda-beda. Terkadang trend juga membuat seseorang terbawa-bawa. Apalagi sudah ada media sosial seperti sekarang ini. Semua hal yang baru dan unik akan sangat mudah tersebar. Namun tidak ada salahnya juga kita ikut-ikutan kan, selagi itu tidak merugikan dan berlebihan. Terkadang hal-hal sederhana seperti ini bisa membuat hati bahagia. #ngeles. Bagaimana dengan kalian mau ikutan demam GGS dan foto begitu? Mending gak usah deh! Haha

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

26 komentar:

  1. kak iva plis ini gue gak ngerti sinetron sumpah ,,,
    apa film ini udah ngetren apa gue yang kudet yak :3 /

    demam GGS itu ceritanya diputusin gara2 ada yang aneh ato gimana seh ?
    aku gak paham seriusan lah *Derita anak kost*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah sih, aku kan gak paksa buat ngerti juga -_-
      auu aahh gelap,

      Delete
  2. aaaaaakkkk.. vina juga sama, vina nggak pernah nonton cuma tahu tapi ga tahu ceritanya.. -_- kudet memang :3

    aaaakkk itu ss vina bukan :D

    haaaaa??? vina baru tau kak iva itu vampire :3
    Hatihati!!

    niat kak buat meme gitu :D wkwkwkwk, itu sebenarnya berawal dari mana kak meme kayak gitu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mesti tau jalan ceritanya juga pin, asal udah tau aja udah gak kudet lah kayaknya, hahaha
      iya itu ss chat kita kemaren huahahaha
      buat lah pin, gak tau juga itu meme dari mana dan siapa yg buat pertama kali, tau2 udah heboh aja :D

      Delete
    2. wwkwkwkwk ajarin cara buat posenya kak... mhuahahahaha :v

      ndak suka sinetron -_- kecuali genre komedi :v kwkwkwkwk

      atau sinetron anime *lah -_-

      Delete
    3. muahaha gak perlu diajarin keleus pin, biasa juga foto alay, wkwkwk
      berarti abg jadi manten suka nonton ya? haha
      ya lah yg anime tuh :v

      Delete
  3. Kalo di GGS gua cuma ngeliatin Jessica Mila doang. Ngeliatin yang pacaran sok sweet itu agak ngerasa itu berlebihan. Tapi film ini kebanyakan cintanya nih, gak kek twiligh gitu, berantemnya kek asli. :D

    Foto #NyeselDongPutusinDoi itu malam tadi baru aja liat di Kaskus. Lucu - lucu, banyak cewek yang cantik juga :D.

    SAlam dari pekanbaru kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 dari pekanbaru nih, hehe
      iya sih, mereka kan cuma terinspirasi. So, gak kan bisa juga buat kayak aslinya, hehe

      Delete
    2. Iya, tadi ngeliat banner "Blogger Bertuah".

      Delete
  4. kk juga hampir buat itu juga kemaren, liat yg dari kaskus buanyak banget di kumpulin dr satu artikel. ngakak-ngakak liatnya. hahahaha

    gak nyangka iva suka jg sinetron GGS ya?
    klo kk pribadi sih gak banget. gak selerea kk bangettuh. klo film FTV sih masi mending, masi suka nontonnya..
    lagian heran juga, judulnya srigala, filmnya vampir, yang main manusia. mau nya apa? hahaha *ngutip dr BBM

    tp klo sampe jadi trending no 1 di twitter, berarti film nya booming jg ya... *gue yg kuper

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung maish hampir ya kak, ngapa gak dilanjutin aja, hahaha
      jiaah namanya juga sinteron kak, kayak film luar gak banyak kayak gitu aja, padahal hampir miriplah kak, ya kan banyak sih yg ngomongin kak, yg gak suka pun jg sering ngomongin :D

      Delete
  5. yaelah... Mbak Iva udah tangah malam masih sempet-sempetnya aja nulis postingan kayak gini wkwk

    kalo yang sinetron GGS itu aku gak tau, soalnya aku gapernah suka liat sinetron. tapi, akhir-akhir ini juga banyak banget temenku di sosial media yaang bahas sinetron GGS ini. berhubung aku ga ngerti yaa aku baca, terus cuman bilang 'oh' doang. bukan 'oh' karena ngerti, tapi 'oh' karena GGS sekarang lagi booming ternyata.

    kalo yang foto #nyeseldongputusindoi itu aku udah tau. banyak sekali sekarang yang ngikutin tren foto kayak gitu. tapi ga kayak contoh-contoh diatas, itu bikin ngakak banget sumpah. dan ternyata Kak Iva ga mau kalah juga bikin foto kayak gitu -_-

    tapi sebooming apapun tren, ntar pasti juga akan punah dan digantiin tren-tren yang baru lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gini2 banyak viewers nya loh ini postingan :D
      bagus kalau tahu hahaha iya zam iseng ja sih, sesekali kayak anak alay getoh, wkwkwk
      betul banget tuh, jadi nikmatin aja selagi hangat #ceileh :))

      Delete
  6. Ngomongin sinetron dijaman sekarang aku udah merasa jadi orang yang jauh dari tv. Kalo pun ia orang rumah tontonannya bukan di SCTV tapi RCTI. Itu pun aku hanya mendengarkan saja nggak nafsu liat tv. Entah kenapa -__- tapi ini sih efek selama ujian kemaren udah ngejauhin tv jadi efeknya sampai sekarang udah biasa tanpa nonton tv :D

    kalo soal GGS itu aku tau, tapi nggak pernah nonton hahaha
    sempat bingung ada pm orang yang nulis nama digo sama sisi, kirain siapa :D eh ternyata itu toh :D

    Lagi! kayaknya aku jadi orang kudet banget ya. Ya pantes aja aku kudet orang media sosial seperti twitter, path, dan instagram udah jarang banget buka bahkan nggak pernah. Jadi nggak tau apa-apa soal ini :D

    Ngakak deh itu liat foto-foto itu hahah lol XD

    Bagus juga deh kalo kamu nggak ada bahan postingan jadi tulis yang lagi trend aja. Jadi setidaknya kamu memberitahukan kepada mereka-mereka yang kudet, termasuk aku :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kenapa kok jadi kudet gitu? padahal kan semua ada juga, gak berasa ada yang kurang itu kalo gak liat berita terbaru? -_-
      ya sih, soalnya apa saja kan bisa ditulis, hahaha ya semoga bermanfaat aja :D

      Delete
  7. gue udah memutuskan untuk tidak menonton sinetron semenjak Tersanjung episode terakhir. -..-'

    gue kurang suka dengan sinetron. apalgi yang Ganteng-Ganteng Sering galau.. ehh
    itu gue sih. :))

    asli foto lo bikin gue merindng, abis di gigit edwad culen ya? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tersanjung? jiaahh udah lama banget ye pik -_________-
      ya itu elo, haha iya nih, gimana dong? wkwk

      Delete
  8. aku ga pernah nonton itu sinetron, tapi sepupu aku sibuk banget nonton itu sinetron sampe katanya ada makhluk super ganteng di situ yaitu Aliando. Sakin dia hebohnya, jadi penasaran orangnya seganteng apasih, jadi searching di internet "Oh ia ganteng" udah gitu aja dan ga minat banget buat nontonnya. Karena cerita sinetron indo itu, bikin mumet karena suka mutar-mutar ga jelas *pantengin drama korea. Hehee..
    Soal #nyeseldongputusindoi itu emang sumpah ngakak banget liat-liat orang yang buat gituan. lumayanlah bisa mengendurkan urat-urat yang tegang. Hhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mutar2 juga sih sebenarnya, toh terinspirasi dari film luar juga.
      aku juga suka drama korea, tapi aku juga suka sinteron yg kali ini, mencoba utk cinta Indonesia, ya karena ada Aliando juga sih, buat cuci mata, cakep :D
      hhaha iya

      Delete
  9. Hahaha iya, ni sinetron lagi ngetrend banget kayaknya. Gue sih gak nonton, masa laki nonton sinetron yg judulnya GANTENG-GANTENG serigala. Fokusnya pada kata ganteng, sehingga cowo yg nonton ini hanya pengen lihat yang ganteng. Hahaha hiii.. X_x

    Wuiihh iva.. Ternyata vampire. Hahaha.. :D manis jugak.. #ehapasih maksudnya pak jusuf kallanya yg manis :3

    ReplyDelete
  10. apapun judul nya ceritanya tetep sama. bahkan gak sedikit ngejiplak film luar.
    kalo gue lihat penurut penerawangan gue nih kak, GGS ini sedikit mengadopsi dari film twilight. bener gak?

    sinetron indonesia gak ada yang bermutu. sekalipun judulnya udah religius, ujung2 nya ada perselisihan, permusuhan, bahkan perselingkuhan. hadehh -_-
    untungnya gue gak pernah naksir tuh sama sinetron. gue lebih suka yang berbau dokumenter. hehehe

    ReplyDelete
  11. hahaha, sama kayak temen kost aku juga kalo udah malem betah banget di depan tipi kerjannya nonton sinetron itu, gue lewat juga adegannya lagi pelukan sama nangis tau dah lagi ngapain mereka...kalo yang meme ada jga di fb nggak cman di twitter yakkk...

    waahhh, bagus tuh kreatipp punya kamu Va..hahaha

    ReplyDelete
  12. Wah benar tu kak, ini sinetron emang lagi bener2 nge trend :3
    Tapi aku kalo nonton ggs yg paling ditunggu itu ya adegan so sweet nya digo sisi kak xD nah, mereka putus di sinetron aja udah jadi trending topic, apalagi jadian beneran wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Kok rasanya aku idup di merkurius yak.. gak tahu apa-apa sumfah.. apalagi ada sinetron yang niru twilight itu, bah, aku suka twilight! Haha.. tapi mungkin sinetron yang dimaksud pernah nonton sekilas, soalnya kan sering ganti-ganti channel tipi berurutan gitu.. haha..


    OH jadi foto-foto serupa yang beredar itu trend baru yak, aku juga gak ngeh, aku pikir memang dari dulu udah banyak, betapa aku terlalu kudeetttt

    ReplyDelete
  14. hahaahhaha emang lagi musim banget ini...

    tapi kalau ggs aku gak pernah liat.... paling2an ya gada endingnya :D .

    kalau yang nyesel mutusin doi.... sewaktu mantan upload poto gitu hati jadi cenut2.... dia emang lebih cantik yangsekarang daripada dulu... dan benar saya menyesal mutusin doi :D

    itu yang potomu giginya kok kayak asli, jangan-jangan kamu ??? :D

    ReplyDelete
  15. ternyata hari gini masih ada yang demen sinetron yaak hahaha. dasar Indonesia, kreatif dikit kali, masa judul sinetron aja ngopas sama film luar-_- waktu itu juga ada kan sinetron Kau yang Berasal dari Bintang apa kao ga salah yang bener-bener ngopas dari drama Korea, huft. bukannya ga suka sama sinetron atau gimana, dulu sih ya banyak sinetron yang mendidik, tapi sekarang udah banyak yang ngeselein, ga logic. tapi yaa kalo selera lo kayak gini ga apa-apa sih, toh buat hiburan doang kan wkwk

    kalo yang nyesel dong putusin doi itu kocak wkwkwk gue juga sering ketawa-ketawa sendiri ngeliatnya, kreatif!

    ReplyDelete