Home » , » Kopdar Blogger Energy #Pekanbaru #part3
Wednesday, 13 August 2014

Kopdar Blogger Energy #Pekanbaru #part3

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 13 August 2014

Cerita tentang kopdar Blogger Energy regional Pekanbaru part 3 ini bermulai dari kerinduan saya sama teman-teman blogger. Sudah lama rasanya tidak bertemu mereka, maka jadilah saya ngajakin mereka kopdar sekaligus buat ngerayain Ulang Tahun Blogger Energy yang ke-2 dan perpisahan sama Kak Risah yang mau mengabdi selama 1 tahun di Papua. Tanpa pikir panjang saya langsung mengundang Kak Risah, Rozi dan Elvina dalam multiplechat di bbm. Awalnya saya ngajak kopdar itu tanggal 9 tapi berhubung banyak yang gak bisa maka diputuskan untuk kopdar diadakan hari Minggu tanggal 10 Agustus 2014 pukul 13:30 WIB. Setelah chatting ngalor ngidul dan muter-muter berabad-abad lamanya akhirnya kita memutuskan untuk kopdar di Gaboh Burger 2nd venue.

 Masih gak berhenti chatting akhirnya Kak Risah teringat juga kepada Bang Fian, member BE yang sudah hampir punah dan tidak bisa diselamatkan lagi populasinya. Jadilah saya yang disuruh menghubungi manusia yang hampir punah tersebut. Sebenarnya sudah tahu jawabannya, Bang Fian yang punya suara emas itu bakal nolak ajakan saya. Oleh karena itu saya udah siap-siap ditolak Bang Fian, itu semua demi Kak Risah. "Iya, saya akan lakukan semua untukmu kisanak *naik elang*". Langsung saja saya hubungi Bang Fian via chat fb, dibalas seperti prediksi awal, saya ditolak sama Bang Fian. Gak mau dituduh mencari alasan, Bang Fian membelah diri menjadi dua. Eh, membela diri maksudnya. Ini buktinya! Arrgghhh!! Daraaahh suuccii!!!
Membela Diri Tanpa Ditanya
Setelah perjuangan ngumpulin anggota yang tidak seberapa banyak, akhirnya tiba juga waktunya untuk kopdar. Untuk kopdar kali ini saya bawa asisten namanya Kak Iwel, maklum manusia serigala satu ini gak mau ditinggal takut diculik brondong katanya, tapi lumayanlah bisa dimanfaatkan jadi tukang foto. Berhubung rumah saya cukup jauh dari lokasi kopdar, maka saya berangkat pukul 13:00 WIB dan berhasil mendarat cantik di lokasi pukul 13:30 WIB, aahh ciiaaobbelllaaa *ala2 syahrini* disana sudah ada Rozi duduk manis sendirian. Gak lama kemudian datang juga Cicajoli, merupakan member baru BE yang diterima hari itu juga. Gak lama setelah itu juga muncul Elvina. Seperti biasa Kak Risah ngaret 1 jam lamanya, sempat kepikiran juga sih, jangan-jangan Kak Risah ini on the way dari Papua. Ahhh Kak Risah akhirnya datang juga dan kami pindah posisi ke ruangan yang agak tertutup di dalam karena kopdar kali ini yakin bakal heboh, dan di ruangan itu kami feel free banget dah.
Setelah mendekor ruangan dengan tulisan Happy Birthday (bukan saya sih, Vina dan Cica yang dekor, saya mah liatin aja), kami memesan makanan yang sama yaitu ayam bakar madu. Berhubung makan kali ini dibayarin Kak Risah, maka ikut aja menu yang dipesan. Apapun itulah pasti saya makan, ya maklumlah kan :v Kami juga memesan satu burger sebagai pengganti birthday cake, ya maklumlah kan. Oya, setelah itu kami keluarin kado masing-masing, karena juga bakal ada acara tukar kado. Setelah kadonya pada terkumpul, tanpa rasa bersalah Pina juga ngeluarin kartu UNO. Disinilah awal mula saya mencoba yang namanya main UNO. Berhubung kami gak ada yang paham, jadilah Pina ngejelasin semuanya. Dan hukuman yang kalah untuk kali ini adalah pergi beli lilin untuk diletakkan diatas burger. Berkali-kali kami lupa ngucapain “UNO” disaat kartu tinggal satu dan disaat itu ketawa kami udah pecah banget. Apalagi waktu menit-menit terakhir yang tinggal cuma saya dan Rozi. Kebetulan saya punya kartu warna-warni itu, katanya kita bisa keluarin kartu itu dan pilih warna apa saja yang kita mau dan saya langsung teriak “ganti warna, ungu..!!!”, mereka semua ketawa sembari bilang “mana ada kartu ungu..!!”. Terus saya tunjukkin aja deh tuh kartu ungunya, dan dengan tampang tanpa bersalah lagi, Pina cuma bilang “ya udah ganti aja nih kartunya dengan yang ini*nyodorin kartu*”. Ternyata Pina juga gak tau itu kartu ungu apaan fungsinya, Hadeehh -______-. Singkat cerita karena kartu saya ditukar, Rozi yang kalah dan dia pergi beli lilin. Gak apalah dia juga udah biasa ini beli lilin tiap Jum’at.
Dekorasi Ruangan
Main Uno
Birthday Burger Gaboh
Selesai ngakak karena main UNO, selanjutnya tukaran kado. Dari hasil undian saya dapat kado dari Kak Risah yang isinya tuh jam alarm mobil-mobilan. Tukaran kadonya udah beres, dilanjut sesi tiup lilin. Kemudian lanjut lagi acara makan-makan. Seperti biasa geng romantis (rombongan makan gratis) selalu bahagia disaat seperti ini.

Acara Tukar Kado
Acara Tiup Lilin
Lanjut lagi sesi foto-foto. Untung request foto cuma ada 2, yang pertama dari Kak Risah (judul foto 1: tongsis expectation dan realita) dan Cica (judul foto 2: Kak Risah jangan pergi). Okeh. Jadilah asisten saya, Kak Iwel yang rela memfoto mereka untuk foto expectation dan saya memfoto untuk foto yang realitanya. Saat Kak Risah, Rozi, Pina, Cica lagi asyik foto-foto, sebenarnya Om Iwan ownernya Gaboh lewat, Om Iwan cuma bisa senyum aja ngeliat mereka lagi pegang tongsis (katanya, padahal tiang penyangga infocus) dan saya yang bertatapan langsung sama Om Iwan waktu itu merasa amburegul bahrelway banget dah. Cuma bisa balas pakai senyum paling manis saja. 
Foto Request dari Kak Risah
Hadeehhh x_x
Kak Risah Jangan Pergi
Bersama Om Iwan (baju merah) Owner Gaboh Burger
Pokoknya puas banget dah ketawa dari siang sampai sore sama teman-teman Blogger Energy Pekanbaru lainnya. Ya kalo sama mereka sih, ngomong dikit ketawa, nyanyi dikit ketawa, makan dikit ketawa, bawaannya ketawa mulu. Yang serius dibecandain yang becanda lebih dibecandain, gak nyesel deh udah ngumpul sama mereka. Liat aja deh videonya ini ya!!

Maaf kalau ceritanya kepanjangan dan ngebosenin, maklum udah lama gak nulis jadi agak garing (padahal emang garing dari dulu). Makasih buat yang udah baca dari awal sampai akhir. Semoga kalian mendapat hikmahnya. Oya, buat Kak Risah makasih udah traktir, hati-hati di Papua, balik-balik jangan terlalu item, kayak punggung kuali aja udah cukup kak. Ayo yang punya blogger personal pada gabung sama Blogger Energy! Oya,berikut ini laporan langsung dari blog teman-teman lainnya yang ikutan kopdar. See you kopdar selanjutnya ^_^
Cica - Kopdar Blogger Energy Pekanbaru #3
Elvina - Kopdar Ke-3 Blogger Energy - Pekanbaru
Kak Risah - Kopdar Blogger Energy Paling Rempong Se Indonesia!
Rozi - Kopdar Blogger Energy Pekanbaru #3 (Soo Amburegul Bahrelway~)

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

6 komentar:

  1. nyahahahhhaaa... jangan sampe seitem pantat kuali juga kelessss.... hahaha

    memang "bermanfaat" kali lah kak iwel tu ikut iva.... kalo gak ada kak iwel mungkin gak bakal se seru itu acara kita.

    eh btw nggak kerasa 4 jam kita disana ya. ckckckck.. padahal nggak ada acara formal.. bisa bisanya sampe 4 jam... jahahahha

    ReplyDelete
  2. Iyaaa.. pas kali lah ka Iwel ikut kita hahaha...
    Sama aja ceritanya semua, dan semua keren! heuheu

    ReplyDelete
  3. aseeekkk bnyak link nya tentang kopdar ketiga BE.
    kunjungi satu persatu ahh..
    biar merasakan atmosfir kopdar.

    ___

    ivaaa kamu penggemar manusia serigalaaa yang di tivi malem2 itu? hoho
    kak fian nggak ikut ya.
    gpp kan ada penggantinya si cica,
    baru gabung langsung kopdar.
    wuih mantap.
    pake didekor lagi tu kreatifnya kalian ini ada tiup lilin segala.,

    salam buat kak risah ya.
    dia ikutan sm3t juga ya?
    hmmm...jadi ingat masa2 itu dulu :)

    ReplyDelete
  4. bang fian emang selalu alaasaan -_-
    jis, biasa beli lilin tiap jumat dikira mau ngapain
    yak lengkap sudah semua blog bahas kak iwel sang fotograper haha

    ReplyDelete
  5. halah mblo, elu mau enaknya doang tuh. harusnya kan elu juga nraktirin mereka. sukuran wisuda elu. #soktaugua. hahaha...

    asek ya kopdar gitu, apalagi kalo pas kopdar ada satu challenge buat ngasih live report kopdar lewat tulisan blog. pasti lebih asek n lebih seru

    ReplyDelete